Soal Ujian Ut Pgsd Pdgk4303 Perspektif Global Beserta Kunci Jawaban

loading...
Soal Ujian UT PGSD PDGK4303 Perspektif Global lengkap dengan kunci jawabanan dan pemabahsan kami bagikan khusus untuk Anda mahasiswa Universitas Terbuka jurusan Pendidikan Guru SD (PGSD) yang sedang menempuh pendidikan pada semester 5. Sebelumnya kami sudah mengembangkan pada Anda Soal Ujian UT PGSD PDGK4302 Pembelajaran Kelas Rangkap. Soal Ujian UT yang kami bagikan ini ialah rangkuman materi pada modul dan tes-tes soal, jadi sangat memungkinkan akan keluar pada ketika ujian final semester nantinya.

Soal Ujian UT PGSD yang kami bagikan pada blog ini tak spesialuntuk kami sajikan dalam bentuk artikel saja, namun kami juga sudah menyiapkan soal-soal ini dalam bentuk dokumen PDF, yang mana bisa Anda download eksklusif pada final artikel ini. Kaprikornus Anda tidak perlu repot-repot untuk mengcopy-paste artikel.

Soal Ujian UT PGSD Semester 5 lainnya:
  1. Soal Ujian UT PGSD PDGK4301 Evaluasi Pembelajaran di SD
  2. Soal Ujian UT PGSD PDGK4302 Pembelajaran Kelas Rangkap
  3. Soal Ujian UT PGSD PDGK4303 Perspektif Global
  4. Soal Ujian UT PGSD MKDU4111 Pendidikan Kewargguagaraan
  5. Soal Ujian UT PGSD MKDU4221 Pendidikan Agama Islam
  6. Soal Ujian UT PGSD MKDU4222 Pendidikan Agama Kristen
  7. Soal Ujian UT PGSD MKDU4223 Pendidikan Agama Katolik
  8. Soal Ujian UT PGSD MKDU4224 Pendidikan Agama Hindu
  9. Soal Ujian UT PGSD MKDU4225 Pendidikan Agama Budha
  10. Soal Ujian UT PGSD MKDU4226 Pendidikan Agama Khonghucu

Soal UT yang kami bagikan pada blog ini lengkap untuk tiruana semester, mulai dari semester 1 hingga dengan semester 10 untuk mahasiswa Universitas Terbuka jurusan S1 PGSD. Anda bisa melihat tiruana soal untuk tiruana semester pada artikel kami Soal Ujian UT PGSD.

 lengkap dengan kunci jawabanan dan pemabahsan kami bagikan khusus untuk Anda mahasiswa Univ Soal Ujian UT PGSD PDGK4303 Perspektif Global Beserta Kunci Jawaban

Soal Ujian UT PGSD PDGK4303 Perspektif Global Beserta Kunci Jawaban

Menjadi mahasiswa Universitas Terbuka memang perlu harus mempelajari materi secara mandiri, hal ini tentu kita tahu bahwa pertemuan yang spesialuntuk dilakukan spesialuntuk beberapa kali saja dalam satu semesternya. melaluiataubersamaini sedikitnya waktu dan kesibukan pekerjaan tentu Anda akan sangat direpotkan jikalau harus mempelajari tiruana materi yang ada. Nah dengan cara mempelajari Soal Ujian UT menyerupai ini yang sudah ada kunci jawabanan dan pembahasannya, Anda akan sangat termenolong untuk menghemat waktu dan mempersiapkan diri dalam mengikuti ujian final semester nantinya. Untuk melihat kumpulan lengkap soal-soal ujian UT untuk tiruana semester, silahkan Anda menuju artikel kami Soal Ujian UT PGSD. Dan diberikut ini kami bagikan kepada Anda Soal Ujian UT PGSD PDGK4303 Perspektif Global lengkap dengan kunci jawabanan dan pembahasan soalnya.

Soal Ujian UT PGSD PDGK4303

1. Berikut yakni pengertian dari perspektif global yaitu ....
A. suatu pemikiran yang berlandaskan kepada kepentingan bersama
B. suatu cerminan sikap insan yang harus memperhatikan kehidupan global
C. suatu cara pandang terhadap suatu problem dari sudut kepentingan global
D. suatu tindakan insan yang sanggup merugikan orang lain jikalau tidak sesuai aturan
Jawab:
C. Benar, lantaran perspektif global ialah suatu cara pandang terhadap suatu problem dari sudut kepentingan global
Pembahasan:
Silahkan pelajari modul 1 KB 1

2. Menurut Hamijono (Mimbar,1990) salah satu dari beberapa ciri yang terkait dengan globalisasi yakni ....
A. batasan wilayah suatu negara tidak jelas
B. dampak negara maju sangat besar terhadap negara berkembang
C. adanya saling ketergantungan antarnegara
D. kiprah suatu negara sangat berarti terhadap negara lain
Jawab:
C. Benar, lantaran setiap negara memiliki saling ketergantungan
Pembahasan:
Silahkan pelajari modul 1 KB 1

3. Salah satu penyebab hilangnya budaya suatu tempat oleh budaya global yakni ....
A. tingkat pendidikan rendah
B. gaya hidup global
C. dampak teknologi
D. budaya global lebih baik
Jawab:
A. Benar, lantaran jikalau tingkat pendidikan rendah maka tingkat pengetahuan juga rendah
Pembahasan:
Silahkan pelajari modul 1 KB 1

4. Sejalan dengan perkembangan jaman, bahwa ada dua ciri utama era globalisasi, satu diantaranya yakni ....
A. tidak ada larangan bagi masyarakat negara Indonesia untuk pindah menjadi masyarakat negara asing
B. kebebasan untuk bergerak di bidang sektor ekonomi
C. tiruana masyarakat negara bebas memilih jalan hidupnya masing-masing
D. adanya pasar bebas yang menuntut kemampuan, kreasi, dan produk yang berkarakter
Jawab:
D. Benar, lantaran di era globalisasi, kemampuan dan kualitas produksi sangat memilih untuk bersaing di pasar bebas
Pembahasan:
Silahkan pelajari modul 1 KB 1

5. Mendorong mahasiswa untuk mempelajari lebih banyak wacana materi dan problem yang berkaitan dengan problem global termasuk dari ....
A. tujuan didiberikannya materi perspektif global
B. manfaat didiberikannya materi perspektif global
C. samasukan dari materi perspektif global
D. fungsi dan materi perspektif global
Jawab:
A. Benar, lantaran sesuai dengan pendapat dari Marryfield
Pembahasan:
Silahkan pelajari modul 1 KB 2

6. Adanya saling mengisi saling mengilhami sehingga ada kemajuan dan peningkatan antarbudaya bangsa ialah kepingan dari ....
A. tujuan didiberikannya materi perspektif global
B. empat dimensi budaya dalam era globalisasi berdasarkan Makagiansar
C. model-model kerjasama dalam bidang budaya dengan negara lain
D. taktik dari penanaman budaya bangsa yang harus dimiliki anak bangsa
Jawab:
B. Benar, lantaran hal itu sesuai dengan pendapat dari Makagiansar
Pembahasan:
Silahkan pelajari modul 1 KB 2

7. Pendekatan pragmatis dalam penerapan area-area subtansial yang terdapat didalamnya untuk kepentingan bersama, pendekatan ini ialah ....
A. peluang untuk suksesnya perwujudan APEC
B. prinsip-prinsip APEC
C. janji anggota APEC
D. deklarasi negara-negara APEC
Jawab:
A. Benar, lantaran pendekatan ini sebagai janji negara-negara APEC
Pembahasan:
Silahkan pelajari modul 1 KB 2

8. Suatu kemampuan memandang secara mendalam berkenaan dengan fenomena, proses, dan problem keruangan permukaan bumi, baik untuk masa lampau, masa kini, dan masa yang akan hadir ialah definisi dari ....
A. perspektif sejarah
B. perspektif antropologi
C. perspektif keruangan
D. perspektif lingkungan
Jawab:
C. Benar, lantaran perspektif keruangan berkaitan dengan ruang
Pembahasan:
Silahkan pelajari modul 1 KB 2

9. Menurut W.J. Waworoentoe, urbanisasi sebagai suatu proses dan terjadi lantaran adanya 3 insiden saling berkaitan, yang termasuk dalam proses urbanisasi yakni ....
A. perubahan cara hidup orang kota
B. perubahan model rumah
C. perubahan model pakaian
D. perubahan cara bermasyarakat
Jawab:
A. Benar, lantaran cara hidup orang kota sangat dinamis
Pembahasan:
Silahkan pelajari modul 1 KB 2

10. Pengaruh perkembangan glasnots dan perestroika menimbulkan negara adi kuasa Uni Soviet pecah menjadi negara-negara kecil. Tokoh yang terkait dengan insiden itu yakni ....
A. J.W. Bush
B. John Neisbit
C. Gorbachev
D. Vladimir Putin
Jawab:
C. Benar, lantaran Gorbachev yakni tokoh glasnots dan perestroika dan pada ketika itu menjabat sebagai presiden Uni Soviet
Pembahasan:
Silahkan pelajari modul 2 KB 1

11. Hubungan antarmanusia dalam lingkungan yang terbentuk oleh insan itu sendiri disebut sebagai ....
A. relasi sosial
B. relasi sosial
C. lingkungan sosial
D. sikap sosial
Jawab:
C. Benar, lantaran relasi antarmanusia terbentuk dari lingkungan social
Pembahasan:
Silahkan pelajari modul 2 KB 2

12. Mengamati, manghayati, dan memprediksi perkembangan kebudayaan secara menyeluruh dimana aspek dan unsur kehidupan terintegrasi dalam kehidupan insan termasuk dalam sudut pandang ....
A. sosiologi
B. psikologi
C. antropologi
D. geografi
Jawab:
C. Benar, lantaran antropologi mengulas wacana budaya manusia
Pembahasan:
Silahkan pelajari modul 2 KB 2

13. Teknologi yakni penerapan pengetahuan oleh insan untuk mengerjakan suatu kiprah yang dikehendakinya, pendapat ini dikemukakan oleh ....
A. Brown & Brown
B. Alvin Toffler
C. John Naisbitt
D. Marshall McCluhan
Jawab:
A. Benar, lantaran sesuai dengan definisi yang dikemukakan oleh Brown & Brown
Pembahasan:
Silahkan pelajari modul 2 KB 3

14. Selama pertumbuhan penduduk, produksi pertanian, konsumsi sumber daya, dan industrialisasi tidak terkendalikan, dan pencemaran global akan mengancam plguat bumi, ialah ungkapan yang disampaikan oleh ....
A. H.S.D. Cole
B. D.H. Meadows
C. Emil Salim
D. Otto Sumarwoto
Jawab:
B. Benar, lantaran Meadows yakni salah satu tokoh kelompok Roma
Pembahasan:
Silahkan pelajari modul 2 KB 3

15. Suatu pemahaman terhadap pengetahuan, fenomena, dan problem serta insiden yang bersifat global untuk kepentingan umat manusia, jikalau kita berusaha mempertahankannya, kalimat ini memiliki makna ....
A. pandangan global
B. wawasan global
C. tujuan global
D. persepsi global
Jawab:
B. Benar, lantaran sesuai dengan makna yang terkandung dalam wawasan global
Pembahasan:
Silahkan pelajari modul 3 KB 1

16. Jiwa nasionalisme seseorang terkadang dipertanyakan, dan akan kelihatan ketika seseorang ....
A. membeli produk bangsanya lebih murah dibandingkan produk negara lain
B. merasa kondusif dan nyaman tinggal di negerinya sendiri
C. memperjuangkan hak milik publik atau rakyat
D. mewakili negaranya dalam kompetisi olahraga di tingkat internasional
Jawab:
D. Benar, lantaran rasa nasionalisme akan muncul ketika seseorang mewakili atas nama bangsa
Pembahasan:
Silahkan pelajari modul 3 KB 1

17. melaluiataubersamaini teknologi yang sangat tinggi orang kini tidak susah dalam mencari informasi secara rinci sesuai dengan keinginannya, kekuatan ini oleh Emil Salim digolongkan ke dalam gelombang globalisasi ....
A. pertama
B. kedua
C. ketiga
D. keempat
Jawab:
A. Benar, lantaran di kepingan gelombang pertama menerangkan wacana dunia yang transparan dan sempit
Pembahasan:
Silahkan elajari modul 3 KB 1

18. Melalui pendidikan kita memperluas persepsi anak, dan mendidik untuk mengadakan reorientasi sikap dan nilai sehingga memperoleh wawasan yang semakin luas, hal ini ialah kepingan dari ....
A. mengakomodasi
B. mereorientasi
C. mengantisipasi
D. mengatasi situasi
Jawab:
B. Benar, lantaran memperluas persepsi anak untuk memperoleh wawasan yang lebih baik
Pembahasan:
Silahkan pelajari modul 3 KB 2

19. Penguasaan terhadap masukana komunikasi menyerupai penguasaan bahasa yang ialah syarat mutlak termasuk dalam era globalisasi ....
A. kompetitif
B. kualitas
C. komunikasi
D. teknologi
Jawab:
C. Benar, lantaran komunikasi ialah masukana yang mutlak dalam era globalisasi
Pembahasan:
Silahkan pelajari modul 3 KB 2

20. Era globalisasi ialah era informasi dengan masukana-masukananya yang dikenal dengan superhighway, oleh lantaran itu memanfaatkan informasi superhighway marupakan suatu kebutuhan masyarakat modern, hal ini sesuai dengan pendapat ....
A. Emil Salim
B. HAR Tilaar
C. Susanto
D. Astrid S. Susanto
Jawab:
B. benar, lantaran yang mencetuskan konsep penemuan wacana globalisasi
Pembahasan:
Silahkan pelajari modul 3 KB 2

21. Banyak pepatah dan motto yang nampaknya tidak lagi relevan dengan perkembangan dan kehidupan global, diantara pepatah tersebut yakni ....
A. Berakit-rakit kehulu berenang-renang ketepian, barsakit-sakit lampau bersenang-senang kemudian
B. mangan ora mangan ngumpul, dalam keadaan susah kita tetap bersama
C. Air susu dibalas air tuba, kebaikan dibalas dengan kejahatan
D. Kasih ibu sepanjang jalan, kasih anak sepanjang jalan
Jawab:
B. Benar, lantaran pepatah ini nampaknya memang tidak relevan lagi
Pembahasan:
Silakan pelajari modul 3 KB 2
22. Salah satu ciri bahwa kualitas kemampuan penduduk sebagai sumber daya insan (SDM) meningkat, hal tersebut ditunjukkan oleh ....
A. peningkatan kebutuhan akan sandang dan pangan
B. terjadinya kenaikan jumlah pelanggaran HAM
C. meningkatnya impor beras dan tekstil ke Indonesia
D. terjadinya peningkatan dalam penerapan teknologi informasi
Jawab:
D. Benar, lantaran meningkatnya penerapan teknologi informasi menunjukkan kualitas SDM yang sesungguhnya
Pembahasan:
Silahkan pelajari modul 4 KB

23. Suatu keadaan yang mencerminkan betapa cepatnya arus diberita serta informasi yang harus direspon dengan cepat, wacana ini menunjukkan bahwa dunia sudah menjadi ....
A. dusun global
B. kala informasi
C. kotak ajaib
D. gelombang ketiga
Jawab:
A. Benar, lantaran wacana ini dikenal dengan istilah dusun global
Pembahasan:
Silahkan pelajari modul 4 KB 1

24. Faktor yang mempercepat terjadinya arus informasi dari suatu daerah ke daerah lain dipermukaan bumi ini yakni ....
A. banyaknya jumlah masyarakat negara yang memakai telepon genggam (HP)
B. kemajuan IPTEK yang menghasilkan multimedia
C. dibangunnya jaenteng telepon melalui satelit
D. banyak didirikan pusat-pusat perbelanjaan (Mall)
Jawab:
B. Benar, lantaran hal tersebut ialah faktor terjadinya arus informasi
Pembahasan:
Silahkan pelajari modul 4 KB 1

25. Globalisasi banyak mengakibatkan aneka macam perubahan pada kehidupan insan termasuk didalamnya isu-isu global yang bersifat negatif yaitu ....
A. berkembangnya model rambut dan model pakaian
B. penerapan wartel dan warnet oleh anak usia sekolah
C. gampangnya memperoleh barang-barang berharga
D. terjadinya penyalahgunaan obat terlarang
Jawab:
D. Benar, lantaran memang ialah isu globalisasi yang negative
Pembahasan:
Silahkan pelajari modul 4 KB 1

26. Secara alamiah, kondisi, dan fisik maupun kehidupan sosial insan dipermukaan bumi berguaka ragam, sehingga secara rasial sanggup dibedakan. Yang termasuk pada ras kuning yakni ....
A. negroid
B. kaukasoid
C. mongoloid
D. Indian
Jawab:
C. Benar, lantaran mongoloid berarti ras kuning
Pembahasan:
Silahkan pelajari modul 4 KB 1

27. Menurut Merry M. Marryfield terdapat isu-isu yang terkait dengan problem global salah satunya yakni self determination yang berarti ....
A. hak rakyat memilih pemerintahan sendiri
B. penduduk dan keluarga berencana
C. hak asasi manusia
D. emigrasi, imigrasi, dan pengungsian
Jawab:
A. Benar, lantaran ialah definisi self determination
Pembahasan:
Silahkan pelajari modul 4 KB 1

28. Keterbatasan lapangan pekerjaan di tanah air menimbulkan penduduk Indonesia mencari pekerjaan ke negara Malaysia, masuknya penduduk ke negara tersebut disebut ....
A. emigrasi
B. transmigrasi
C. urbanisasi
D. imigrasi
Jawab:
D. Benar, lantaran imigrasi berarti masuknya dari satu negara ke negara lain
Pembahasan:
Silahkan pelajari modul 4 KB 1

29. Dalam perkembangan dunia, setiap negara daat digolongkan pada masing-masing golongan tergantung pada tingkat kemampuan menguasai IPTEK dan mengolah sumber daya alam bagi kepentingan kemakmuran penduduknya . Adapun yang termasuk pada golongan negara sedang berkembang yakni ....
A. Republik Afrika Selatan
B. Ghana
C. Ethiopia
D. Banglades
Jawab:
A. Benar, lantaran termasuk negara sedang berkembang
Pembahasan:
Silahkan pelajari modul 4 KB 2

30. Bergulirnya globalisasi yang sudah merambah diberbagai bidang kehidupan termasuk di dalamnya jenis-jenis kuliner yang sudah mengglobal yang dikelola oleh perusahaan tingkat dunia yaitu ....
A. Hanamasa
B. Pizza Hut
C. biskuit
D. roti
Jawab:
B. Benar, lantaran Pizza Hut ialah kuliner khas Italy yang sudah mengglobal
Pembahasan:
Silahkan pelajari modul 4 KB 2

31. Kehiduan yang sudah mengglobal ternyata sudah menyisakan kemiskinan hingga 40 % dari penduduk dunia yang ada dalam tingkat kemiskinan yang fokus, kemiskinan ini menyangkut kebutuhan ....
A. pendidikan
B. ekonomi
C. perumahan
D. kendaraan
Jawab:
C. Benar, lantaran tanpa pinjaman tempat berlindung masyarakat bisa mati
Pembahasan:
Silahkan pelajari modul 4 KB 2

32. Bagi masyarakat lapisan bawah yang lemah sangat sukar untuk mendapat perlakuan dan pelayanan HAM-nya secara wajar, hal ini tertuang dalam "Hak Asasi Manusia dalam Masyarakat dunia" yang disunting oleh ....
A. Makagiansar
B. T. Mulya Lubis
C. Hamijoyo
D. HAR Tilaar
Jawab:
B. Benar, lantaran memang penyunting buku tersebut
Pembahasan:
Silahkan pelajari modul 4 KB 2

33. Dalam kehidupan di era global bahwa kita harus berpikir secara global dan bertindak secara lokal. Ungkapan ini dikemukakan oleh ....
A. Parker dan Jarolimek
B. Marry M. Marryfield
C. G. Foley
D. Bartelmus
Jawab:
A. Benar, lantaran sesuai dengan pendapatnya
Pembahasan:
Silahkan pelajari modul 4 KB 2

34. Dalam Pemberajaran IPS, penyajian materi perspektif global tidak akan kehabisan materi untuk dibahas dan tidak lagi mengalami kesusahan mengingat sumber materi sanggup diperoleh dari ....
A. sekolah
B. Lingkungan rumah
C. tingkat lokal atau global
D. materi bacaan
Jawab:
C. Benar, lantaran materi bisa diperoleh di tingkat lokal maupun global yang tidak terbatas
Pembahasan:
Silahkan pelajari modul 5 KB 1

35. melaluiataubersamaini berhasilnya perkembangan teknologi, menandakan bahwa relasi antarkawasan atau negara seolah tidak ada batas lagi. Oleh seorang tokoh hal ini disebut sebagai ....
A. perspektif global
B. dusun global
C. Kepemilikan global
D. batas global
Jawab:
B. Benar, lantaran ini suatu istilah yang dikemukakan oleh Marshall MacCluhan
Pembahasan:
Silahkan pelajari modul 5 KB 1

36. Secara ideal sumber daya Alam (SDA) sanggup menjamin kesejahteraan masyarakat dan sangat dipengaruhi oleh kemampuan sumber daya insan (SDM) dalam mengembangkan budaya dalam bentuk penerapa IPTEK. Hal ini sesuai dengan pendapat dari ....
A. Henry J. warman
B. Emanuel Kant
C. Mac Cluhan
D. Muesing
Jawab:
A. Benar, lantaran sesuai dengan konsep yang dikemukakannya
Pembahasan:
Silahkan pelajari modul 5 KB 1

37. Proses globalisasi yang tidak mengenal batas dan ruang dan batas waktu, faktor utamanya disebabkan oleh ....
A. gaya hidup dan acara manusia
B. sikap insan dengan segala akibatnya
C. penduduk insan dengan pertumbuhannya
D. eksploitasi insan terhadap sumber daya alam
Jawab:
C. Benar, lantaran terjadinya proses globalisasi akhir insan dan pertumbuhannya
Pembahasan:
Silahkan pelajari modul 5 KB 1

38. Masyarakat yang mengolah rotan menjadi barang jadi menyerupai kursi, meja bahkan menjadi barang perdagangan luar negeri. Kegiatan ini sanggup dikatakan sudah memasuki industri ....
A. primer
B. sekunder
C. tertier
D. kuliner
Jawab:
C. Benar, lantaran industri tertier bergerak di atas bidang primer dan sekunder
Pembahasan:
Silahkan pelajari modul 5 KB 1

39. Seorang pakar filsafat yang juga sejarawan dan geografiwan yang mengemukakan bahwa sejarah dan geografi ialah "ilmu dwitunggal". Tokoh tersebut yakni ....
A. Emmanuel Kant
B. Preston E. James
C. Henry J. Warman
D. Gerald Foley
Jawab:
A. Benar, lantaran Emmanuel Kant memang tokoh tersebut
Pembahasan:
Silahkan pelajari modul 5 KB 1

40. Kelompok Roma yang sudah mencanangkan problem keterbatasan kemampuan plguat bumi menjamin kehidupan, jikalau tidak dilakukan upaya-upaya terkena pembatasan pertumbuhan penduduk dan menekan kebutuhan hidup hingga batas minimal. Tesisnya populer dengan judul ....
A. Perspectives of Global Education
B. Environment ang Development
C. The Limit to Growth
D. New Viewpoints in Geography
Jawab:
C. Benar, lantaran tesis tersebut sangat besar lengan berkuasa terhadap perkembangan sekarang
Pembahasan:
Silahkan pelajari modul 5 KB 2

41. Suatu kondidi yang menggambarkan norma dan nilai sudah tersusun dalam struktur tata tertib, peraturan, hukum, dan undang-undang tertulis "hitam di atas putih" ialah ciri negara yang ....
A. sangat modern
B. modern
C. tradisional
D. terbelakang
Jawab:
B. Benar, lantaran ciri negara modern sudah konsekuen dengan peraturan
Pembahasan:
Silahkan pelajari modul 5 KB 2

42. Dalam pembelajaran IPS salah satu yang perlu diperhatikan yakni konteks keruangan. Ada beberapa pengembangan terkait dengan keruangan yaitu ....
A. mempertahankan diri
B. memperhatikan konteks lingkungan
C. membiarkan lingkungan
D. merekayasa lingkungan
Jawab:
B. Benar, lantaran konteks lingkungan ialah pengembangan terkait dengan keruangan yaitu
Pembahasan:
Silahkan pelajari modul 5 KB 2

43. Pembinaan konsep dalam menanamkan aneka macam pengertian wacana perspektif global menyerupai fenomena isu dan problem perdebatanal, oleh lantaran itu dalam proses pembelajaran hal ini termasuk dalam ....
A. metode yang diterapkan
B. taktik yang diterapkan
C. media pengajaran yang diterapkan
D. metode penilaian yang diterapkan
Jawab:
B. Benar, lantaran di dalam taktik menanamkan aneka macam pengertian wacana perspektif global
Pembahasan:
Silahkan pelajari modul 6 KB 1

44. Melakukan karyawisata dalam rangka mengembangkan kemampuan observasi menemukan realita, dan mengalami eksklusif kehidupan bagi siswa, hal tersebut ialah proses kegiatan pembelajaran dengan menerapkan ....
A. evaluasi
B. strategi
C. media
D. metode
Jawab:
D. Benar, lantaran karyawisata sebagai metode untuk mengembangkan kemampuan siswa
Pembahasan:
Silahkan pelajari pelajari modul 6 KB 1

45. Penerapan model pembelajaran perspektif global dengan cara memperhatikan hakikat dasar mental yang menempel pada diri siswa diantaranya yakni ....
A. dorongan ingin tahu yang harus dilayani dan dikembangkan
B. memdiberi tes dari yang sederhana ke arah yang kompleks
C. mengajukan pertanyaan kepada siswa terkena fenomena yang perdebatanal
D. memdiberi kiprah kepada siswa mulai dari kepatuhan hingga ketepatan waktu
Jawab:
A. Benar, lantaran dorongan ini kepingan dari cara memperhatikan hakikat dasar mental siswa
Pembahasan:
Silahkan pelajari modul 6 KB 1

46. Suatu proses pengajaran aspek konotatif dari konsep-konsep kegiatan ialah ....
A. taktik pelatihan konsep
B. pelatihan konsep
C. penerapan konsep
D. penilaian konsep
Jawab:
B. Benar, lantaran memang sesuai dengan maknanya
Pembahasan:
Silahkan pelajari modul 6 KB 1

47. Membuat daftar, mengelompokkan menyerupai membuat tabel oleh John Jarolimek dimasukkan dalam pelatihan konsep tertuang dalam taktik ....
A. pertama
B. kedua
C. ketiga
D. keempat
Jawab:
A. Benar, lantaran membuat daftar masuk pada taktik pertama
Pembahasan:
Silahkan pelajari modul 6 KB 1

48. Evaluasi berkenaan dengan suatu penerapan yang dilakukan untuk mengungkapkan mutu atau hasil, definisi tersebut dikemukakan oleh ....
A. John W. Best
B. Loren Bagus
C. Alexander Graham Bell
D. Steiner
Jawab:
A. Benar, lantaran sesuai dengan konsep West
Pembahasan:
Silahkan pelajari modul 6 KB 2

49. Membuat laporan presentasi penerima didik berkenaan dengan hasil pembelajaran yang harus diketahui oleh orang bau tanah masing-masing, hal tersebut termasuk dalam ....
A. hakikat evaluasi
B. asas evaluasi
C. fungsi evaluasi
D. tujuan evaluasi
Jawab:
D. Benar, lantaran membuat laporan yakni kepingan dari tujuan evaluasi
Pembahasan:
Silahkan pelajari modul 6 KB 2

50. Membuat kisi-kisi tes tertulis dalam rancangan mekanisme dan alat penilaian hasil pembelajaran perspektif global termasuk dalam ....
A. tujuan evaluasi
B. samasukan evaluasi
C. mekanisme evaluasi
D. alat evaluasi
Jawab:
C. Benar, lantaran sesuai mekanisme evaluasi
Pembahasan:
Silahkan pelajari modul 6 KB 2

Download Soal Ujian UT PGSD PDGK4303

Setiap soal kami bagikan pada blog Soal UAS UT ini tak spesialuntuk kami sajikan dalam bentuk artikel saja, namun menyerupai mana yang sudah kami sampaikan sebelumnya, bahwa kami juga sudah menyiapkan soal-soal ini dalam bentuk dokumen PDF yang mana bisa Anda unduh eksklusif dan simpan untuk dipelajari nantinya. Nah diberikut ini link untuk Download Soal Ujian UT PGSD PDGK4303 Perspektif Global lengkap dengan kunci jawabanan dan pembahasannya.


melaluiataubersamaini mempelajari soal-soal yang sudah tersedia kunci jawabanan dan pembahasan menyerupai ini dan mengingat kunci jawabanannya Anda akan sangat praktis untuk mengingatnya. Dan ketika soal yang sama atau menyerupai keluar pada ketika ujia final semester nantinya, tentu dengan sangat praktis Anda mengingatnya.

Sekian artikel kami terkait soal ujian UT PGSD PDGK4303 Perspektif Global, kami berharap bahwa soal-soal yang kami bagikan ini bisa memmenolong Anda dalam menghadapi ujian final semester nantinya. Jangan lupa untuk merekomendasikan blog soal uas ut ini pada mitra Anda yang lainnya. Dan tidakboleh lupa untuk mengembangkan artikel kami ini. Jika Anda mengalami kesusahan atau ada hal yang ingin Anda tanyakan terkait konten pada blog kami, silahkan Anda hubungi kami melalaui halaman Contact, sekian dan terima kasih.
0 Komentar untuk "Soal Ujian Ut Pgsd Pdgk4303 Perspektif Global Beserta Kunci Jawaban"

Back To Top