Soal Ujian Ut Ilmu Pemerintahan Ipem4541 Perbandingan Pemerintahan Beserta Kunci Jawaban

loading...
Soal Ujian UT (Universitas Terbuka) Ilmu Pemerintahan IPEM4541 Perbandingan Pemerintahan lengkap dengan kunci jawabanan kami bagikan untuk Anda Mahasiswa FISIP (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik) non Pendas yang kini ini sedang menempuh pendidikan pada semester 5. Pada arikel sebelumnya kami sudah mengembangkan lengkap Soal Ujian UT Ilmu Pemerintahan IPEM4437 Kekuatan Sosial Politik Indonesia. Mempersiapkan diri untuk menghadapi Ujian Akhir Semster tentu sangat perlu Anda lakukan, jikalau Anda ingin mendapat nilai yang bagus. Namun tentu kami paham betul dengan kesibukan pekerjaan Anda selaku Mahasiswa UT tentu sangat susah membagi waktunya. Nah dengan adanya soal ibarat ini kami harap sanggup memmenolong Anda dalam memahami materi yang ada, sehingga Anda lebih siap dalam mengikuti Ujian UT nantinya.

melaluiataubersamaini adanya Soal Ujian UT Ilmu Pemerintahan dan aneka macam Soal UT untuk jurusan lainnya baik Pendas maupun Non Pendas yang sudah kami sajikan pada blog ini, tentu Anda akan lebih digampangkan dalam mempelajari isi materi pada modul. Tak spesialuntuk soal saja, namun kami juga memposting aneka macam hal lainnya terkait kiprah dari Mahasiswa UT, ibarat Soal Ujian UT Ilmu Pemerintahan IPEM4437 Kekuatan Sosial Politik Indonesia
  • Soal Ujian UT Ilmu Pemerintahan IPEM4541 Perbandingan Pemerintahan
  • Soal Ujian UT Ilmu Pemerintahan ISIP4216 Metode Penelitian Sosial
  • Soal Ujian UT Ilmu Pemerintahan ADPU4334 Kepemimpinan
  • Soal Ujian UT Ilmu Pemerintahan IPEM4208 Sistem Pemerintahan Desa
  • Soal Ujian UT Ilmu Pemerintahan IPEM4407 Metodologi Ilmu Pemerintahan
  • Soal Ujian UT Ilmu Pemerintahan IPEM4218 Manajemen Stratejik Pemerintahan

  • Soal Ujian UT yang kami bagikan ini tak kami pisahkan antara soal dan kunci jawabanannya, jadi tentunya Anda sangat praktis sekali dalam mempelajarinya. Anda sanggup mempelajari soal ini secara online. Kami juga sudah menyiapkan setiap soal dalam bentuk dokumen PDF yang mana Anda sanggup mendownload soal ini pada selesai artikel.

     Perbandingan Pemerintahan lengkap dengan kunci jawabanan Soal Ujian UT Ilmu Pemerintahan IPEM4541 Perbandingan Pemerintahan Beserta Kunci JawabanSoal Ujian UT. Soal yang kami bagikan untuk jurusan Ilmu Pemerintahan ini tentunya lengkap, mulai dari semester 1 hingga dengan semester 8, untuk melihat daftar lengkap soalnya, Anda sanggup menuju artikel kami Soal Ujian UT Ilmu Pemerintahan.

    Nah diberikut ini soal lengkap dari mata kuliah IPEM4541 Perbandingan Pemerintahan lengkap dengan kunci jawabanan serta pembahasan soalnya yang sanggup Anda pelajari untuk persiapan dalam mengikuti ujian selesai semester nantinya.

    Soal Ujian UT Ilmu Pemerintahan IPEM4541

    1. Pengertian perbandingan pemerintahan yaitu menyejajarkan unsur-unsur pemerintahan dalam arti
    A. sempit untuk mendapat persamaan-persamaan dari suatu objek dengan alat pembandingnya
    B. luas untuk mendapat persamaan-persamaan dari suatu objek dengan alat pembandingnya
    C. sempit dan luas untuk mendapat persamaan-persamaan dan perbedaan-perbedaan dari suatu objek dengan alat pembandingnya
    D. sempit untuk mendapat perbedaan-perbedaan dari suatu objek dengan alat pembandingnya
    Jawab:
    C. Benar, pengertian perbandingan pemerintahan yaitu menyejajarkan unsur pemerintahan dalam arti sempit dan luas untuk melihat persamaan dan perbedaan suatu objek dengan alat pembandingnya

    2. Dalam pendekataan Institusional, yang dipelajari yaitu sejauh mana terdapat lembaga-lembaga dalam kehidupan sebuah negara dan huhubungan antara lembaga-lembaga tersebut. Oleh alasannya yaitu itu pendekatan ini disebut sebagai pendekatan
    A. legal rasional
    B. legal formal
    C. induktif-deduktif
    D. induktif historikal
    Jawab:
    B. Benar, pendekatan institusional disebut pendekatan legal formal bila mempelajari forum dalam kehidupan negara dan kekerabatan antara forum tersebut

    3. Perbedaan antara pendekatan Institusional dan pendekatan Tingkah Laku dalam hal fakta dan nilai dalam studi ilmu politik yaitu pada pendekatan Institusional, fakta dan nilai
    A. saling terkait sedangkan pada pendekatan Tingkah Laku dipisahkan
    B. dipisahkan sedangkan pada pendekatan Tingkah Laku terkait
    C. diikat pada tindakan dan relevansi sedangkan pada pendekatan Tingkah Laku dipisahkan
    D. dipisahkan sedangkan pada pendekatan Tingkah Laku diikat pada tindakan dan relevansi
    Jawab:
    A. Benar, pada pendekatan Institusional fakta dan nilai saling terkait sedangkan pada pendekatan Tingkah Laku dipisahkan

    4. Jika orang diarahkan untuk percaya bahwa mereka akan mencapai hasil-hasil yang cepat di dalam mobilitas sosial berkat pendidikan, kesejahteraan, dan manfaat-manfaat lain yang meningkat namun ternyata hasil-hasil tersebut terlalu lambat atau tidak hadir, maka muncul keluhan-keluhan hingga sanggup menimbulkan tindakan-tindakan agresif. Kesentidakboleh besar antara aspirasi dan realisasinya tersebut menghasilkan
    A. skala-F
    B. kurva-J
    C. tolerance threshold
    D. kerugian-relatif
    Jawab:
    D. Benar, kerugian-relatif yaitu kesentidakboleh antara aspirasi dan realisasi

    5. Ciri khas konstitusi sebagai kerangka kerja kelembagaan, terletak pada cara
    A. memisahkan kekuasaan
    B. menyatukan kekuasaan
    C. mendistribusikan kekuasaan
    D. menentukan kekuasaan
    Jawab:
    C. Benar, cara konstitusi dalam mendistribusikan kekuasaan yaitu ciri khas konstitusi sebagai kerangka kerja kekuasaan

    6. Persamaan sistem pemerintahan adonan dengan sistem pemerintahan presidensil dalam hal masa jabatan administrator adalah
    A. presiden spesialuntuk sanggup dipilih untuk satu periode
    B. perdana menteri dipilih untuk masa jabatan 5 tahun
    C. usang jabatan administrator ditentukan dengan niscaya dalam konstitusi
    D. jabatan administrator ditentukan oleh mosi dari parlemen
    Jawab:
    C. Benar, usang jabatan administrator pada sistem pemerintahan adonan dan presidensil ditentukan dengan niscaya dalam konstitusi

    7. Menurut Aristoteles, bentuk merosot dari monarki dimana penguasa berusaha mewujudkan kepentingan sendiri adalah
    A. oligarki
    B. tirani
    C. aristokrasi
    D. polity
    Jawab:
    B. Benar, berdasarkan Arsitoteles bentuk merosot dari monarki yaitu tirani

    8. Bila dilihat dari model sistem politik berdasarkan David Easton, kebijakan pemerintah dalam menaikkan harga elpiji termasuk dalam
    A. input
    B. output
    C. umpan balik
    D. konversi
    Jawab:
    B. Benar, kebijakan pemerintah dalam menaikkan harga elpiji ialah output

    9. Bila dilihat dari model sistem politik berdasarkan Gabriel Almond, bila suatu kelompok masyarakat memberikan kepentingannya kepada pemerintah dengan tujuan biar pemerintah mengeluarkan kebijakan sesuai dengan kepentingannya itu, maka kelompok masyarakat tersebut melaksanakan fungsi
    A. input
    B. output
    C. konversi
    D. umpan balik
    Jawab:
    A. Benar, penyampaian kepentingan dari masyarakat kepada pemerintah ialah fungsi input berdasarkan model sistem Gabriel Almond

    10. Kelebihan analisis struktural fungsional dari Gabriel Almond dibandingkan dengan analisa sistem politik dari David Easton adalah
    A. lebih rumit
    B. indikator analisis lebih jelas
    C. sanggup membandingkan sistem politik yang tidak sama secara mendalam
    D. sanggup dipakai dalam masyarakat yang menganut nilai tradisional
    Jawab:
    B. Benar, kelebihan analisis struktural fungsional dari Gabriel Almond dibandingkan dengan analisa sistem politik dari David Easton yaitu indikator analisis lebih jelas

    11. Menurut model sistem politik dari Mitchell, output sistem politik terdiri dari
    A. tuntutan dan dukungan
    B. tuntutan, harapan, dan dukungan
    C. tujuan, nilai, biaya, dan kontrol
    D. pembuatan aturan, penerapan aturan, dan evaluasi aturan
    Jawab:
    C. Benar, tujuan, nilai, biaya, dan kontrol ialah output dari model sistem politik dari Mitchell

    12. Teori ketergantungan non-marxis yang berasumsi bahwa ekonomi-ekonomi terbelakang dicirikan oleh kurangnya infrastruktur transportasi dan komunikasi oleh ekonomi ganda dengan wilayah-wilayah maju hadir diantara wilayah-wilayah subsistem, dan oleh ketergantungan terhadap keputusan-keputusan eksternal yang berafiliasi dengan produk barang-barang primer, yaitu teori ketergantungan dengan pendekatan
    A. Kutub-kutub Pembangunan
    B. Kolonialisme Internal
    C. Desarollista
    D. Kapitalisme Monopoli
    Jawab:
    A. Benar, teori ketergantungan non-marxis yang berasumsi bahwa ekonomi-ekonomi terbelakang dicirikan oleh kurangnya infrastruktur transportasi dan komunikasi oleh ekonomi ganda, yaitu teori dengan pendekatan kutub-kutub pembangunan

    13. Ketidakseimbangan distribusi produksi yang ekstrim utamanya dalam melayani kebutuhan sentra yang dominan, ialah ciri negara-negara terbelakang dalam teori
    A. Ketergantungan
    B. Modernisasi
    C. Keterbelakangan
    D. Ketidakmerataan Pembangunan
    Jawab:
    D. Benar, ketidakseimbangan distribusi produksi yang ekstrim utamanya dalam melayani kebutuhan sentra yang dominan, yaitu ciri negara terbelakang dalam teori Ketidakmerataan Pembangunan

    14. Menurut Abraham, tipe modernisasi yang ialah suatu perubahan yang sengaja, direncanakan dan dipimpin oleh badan-badan manajemen negara yang terpusat, disebut modernisasi
    A. endogen
    B. sosial
    C. yang diarahkan
    D. hibrida
    Jawab:
    C. Benar, tipe modernisasi yang ialah suatu perubahan yang sengaja, direncanakan dan dipimpin oleh badan-badan manajemen negara yang terpusat, disebut modernisasi yang diarahkan

    15. Huntington dan Nelson menguji partisipasi dalam hubungannya dengan lima model pembangunan, yaitu Model Liberal, Borjuis, Otokratis, Teknokratis dan Populis. Yang dimaksud dengan Model Otokratis yaitu
    A. rendahnya partisipasi politik, tingginya investasi asing, partisipasi dibatasi demi pembangunan ekonomi dan perbaikan ketidakmerataan pendapatan
    B. kewenangan pemerintah sanggup memakai kekuasaan negara untuk menekankan partisipasi kelas menengah dan mengamankan proteksi kelas-kelas yang lebih rendah
    C. menekankan tingginya partisipasi politik maupun pemerataan ekonomi seiring dengan pertumbuhan ekonomi yang rendah
    D. memperhitungkan kebutuhan-kebutuhan politik suatu kelas menengah yang sedang tumbuh, dimana tuntutan-tuntutan berpusat pada pertumbuhan ekonomi perkotaan dan pengembangan institusi-institusi pemilihan umum dan legislatif
    Jawab:
    B. Benar, kewenangan pemerintah sanggup memakai kekuasaan negara untuk menekankan partisipasi kelas menengah dan mengamankan proteksi kelas-kelas yang lebih rendah, ialah model otokratis

    16. Menurut Organski, corak kehidupan masyarakat dan politik yang perlu diraih oleh masyarakat sedang berkembang dalam perjalanannya ke arah modernisasi politik, diwujudkan dalam unsur
    A. demokrasi
    B. liberalisasi
    C. tradisionalisasi
    D. westernisasi
    Jawab:
    A. Benar, berdasarkan Organski, corak kehidupan masyarakat dan politik yang perlu diraih oleh masyarakat sedang berkembang dalam perjalanannya ke arah modernisasi politik, diwujudkan dalam unsur demokrasi

    17. Masyarakat yang tidak mengharapkan apa pun dari sistem politik yang berlangsung, atau tidak ada kepedulian terhadap sistem politik, disebut memiliki budaya politik
    A. partisipan
    B. subyektif
    C. afektif
    D. parokial
    Jawab:
    D. Benar, masyarakat yang tidak peduli terhadap sistem politik disebut memiliki budaya politik parokial

    18. Bila seorang masyarakat negara pada ketika pemilihan umum menentukan seorang calon presiden spesialuntuk berdasarkan penampilan fisik, maka masyarakat negara tersebut sanggup dikatakan memiliki orientasi politik
    A. subyektif
    B. afektif
    C. kognitif
    D. evaluatif
    Jawab:
    B. Benar, bila masyarakat negara pada ketika pemilihan umum menentukan calon presiden spesialuntuk berdasarkan penampilan fisik, maka masyarakat negara tersebut memiliki orientasi politik afektif

    19. Menurut Samuel P. Huntington dan Joan M. Nelson, upaya kelompok Green Peace menghubungi pejabat-pejabat di kementrian lingkungan hidup dalam rangka mensugesti keputusan-keputusan mereka terkena penebangan hutan ilegal, dikategorikan sebagai partisipasi politik berbentuk
    A. acara organisasi
    B. tindak kekerasan
    C. lobbying
    D. mencari koneksi
    Jawab:
    C. Benar, upaya kelompok Green Peace menghubungi pejabat di kementrian lingkungan hidup dalam rangka mensugesti keputusan mereka terkena penebangan hutan ilegal, dikategorikan sebagai partisipasi politik berbentuk lobbying

    20. Struktur pemerintahan di Amerika Serikat digambarkan dengan nama democracy on the grass root atau demokrasi akar rumput, karena
    A. kekuasaan legislatif, administrator dan yudikatif saling membatasi satu sama lain
    B. rakyat sanggup ikut berpartisipasi di dalam pemilihan jabatan publik yang ada di tiruana tingkat pemerintahan
    C. adanya jaminan hak-hak kebebasan dan kemerdekaan individu
    D. negara-negara bab memiliki hak yang sama, sama sederajat dan tidak didiberi hak istimewa oleh Pemerintah Pusat
    Jawab:
    B. Benar, democracy on the grass root, yaitu citra demokrasi dimana rakyat sanggup ikut berpartisipasi dalam pemilihan jabatan publik yang ada di tiruana tingkat pemerintahan

    21. Suatu rancangan undang-undang di Amerika Serikat yang sudah disetujui oleh Senat dan House of Representatives, sanggup gagal menjadi undang-undang apabila presiden Amerika Serikat
    A. tidak menanhadirani RUU tersebut selama 10 hari sehabis hingga di tangannya
    B. menanhadirani RUU tersebut
    C. dikalahkan hak vetonya oleh 2/3 anggota Senat dan 2/3 anggota House of Representatives
    D. memakai hak pocket veto terhadap RUU tersebut
    Jawab:
    D. Benar, sehabis disetujui Senat dan HR, RUU di AS gagal menjadi UU apabila presiden memakai hak pocket veto

    22. Ketiadaan konstitusi tertulis di Inggris dianggap sebagai laba bagi pemerintah, alasannya yaitu pemerintah
    A. sanggup melaksanakan tindakan-tindakan tanpa melalui dasar aturan apa pun
    B. memiliki kekuasaan dan wewenang yang tidak terbatas
    C. sanggup menyesuaikan tindakan-tindakan dan lembaga-lembaganya terhadap perubahan yang terjadi dan tuntutan masyarakat tanpa kesusahan prosedur
    D. sanggup melaksanakan kekuasaan dan prosedur-prosedur yang tidak terperinci bagi rakyat
    Jawab:
    C. Benar, ketiadaan konstitusi tertulis di Inggris dianggap sebagai keuntungan, alasannya yaitu pemerintah sanggup menyesuaikan tindakan-tindakan dan lembaga-lembaganya terhadap perubahan yang terjadi dan tuntutan masyarakat tanpa kesusahan prosedur

    23. Kewenangan House of Lords di Inggris lebih banyak bersifat
    A. yudisial
    B. politis
    C. ekonomis
    D. sosial
    Jawab:
    A. Benar, kewenangan House of Lords di Inggris lebih banyak bersifat yudisial

    24. Kelas birokrasi di Inggris yang menduduki jabatan non-politis tertinggi dalam pemerintahan Inggris adalah
    A. executive
    B. administrative
    C. clerical
    D. manipulative
    Jawab:
    B. Benar, kelas birokrasi di Inggris yang menduduki jabatan non-politis tertinggi dalam pemerintahan Inggris yaitu administrative

    25. Tingkat kedua dari pemerintahan Perancis yang berfungsi sebagai wakil pemerintah sentra di tempat dinamakan
    A. Komune
    B. Pemerintah Nasional
    C. Negara Bagian
    D. Departemen
    Jawab:
    D. Benar, Departemen yaitu tingkat kedua dari pemerintahan Perancis yang berfungsi sebagai wakil pemerintah sentra di daerah

    26. Di Perancis, yang berhak mengangkat dan memberhentikan perdana menteri adalah
    A. parlemen
    B. rakyat
    C. Dewan Konstitusional
    D. presiden
    Jawab:
    D. Benar, di Perancis, yang berhak mengangkat dan memberhentikan perdana menteri yaitu presiden

    27. Pemerintah Rusia terdiri dari tiga cabang kekuasaan yaitu eksekutif, legislatif dan yudikatif, dimana kekuasan mayoritas terdapat pada
    A. legislatif
    B. yudikatif
    C. eksekutif
    D. administrator dan legislatif
    Jawab:
    C. Benar, dominasi kekuasaan pemerintah di Rusia terdapat pada forum eksekutif

    28. Lembaga peradilan tertinggi di Rusia adalah
    A. Mahkamah Agung
    B. Mahkamah Konstitusi
    C. Mahkamah Agung Arbitrase
    D. Pengadilan Tinggi
    Jawab:
    B. Benar, forum peradilan tertinggi di Rusia yaitu Mahkamah Konstitusi

    29. Jepang sebagai penganut sistem pemerintahan parlementer, maka anggota kabinet di Jepang ditunjuk dan diberhentikan oleh
    A. Perdana Menteri
    B. Kaisar
    C. Diet
    D. House of Councillors
    Jawab:
    A. Benar, anggota kabinet di Jepang ditunjuk dan diberhentikan oleh perdana menteri

    30. Bentuk negara Malaysia adalah
    A. republik
    B. kesatuan
    C. federal
    D. presidensial
    Jawab:
    C. Benar, bentuk negara Malaysia yaitu federal

    31. Pada masa kini presiden Singapura dipilih oleh
    A. parlemen
    B. rakyat
    C. kabinet
    D. perdana menteri
    Jawab:
    B. Benar, presiden Singapura dipilih oleh rakyat

    32. Lembaga yang berwenang menyidik dan mengajukan tuntutan terhadap setiap forum pemerintahan yang diduga melaksanakan penyimpangan atau terlibat kasus-kasus penyuapan dan korupsi di Filipina, adalah
    A. Mahkamah Agung
    B. Ombudsman
    C. House of Representative
    D. Senat
    Jawab:
    B. Benar, Ombudsman berwenang menyidik dan mengajukan tuntutan terhadap setiap forum pemerintahan yang diduga melaksanakan penyimpangan atau terlibat kasus-kasus penyuapan dan korupsi di Filipina

    33. Sistem pemerintahan Myanmar pada masa kini adalah
    A. kerajaan
    B. federal
    C. parlementer
    D. presidensial
    Jawab:
    C. Benar, sistem pemerintahan Myanmar yaitu parlementer

    34. Fokus perhatian atau pemfokusan utama dari studi perbandingan pemerintahan dibedakan dalam fase
    1. institusionalisme
    2. tingkah laku
    3. neo-institusionalisme
    Jawab:
    Jawaban 1, 2, dan 3 Benar. Benar, serius perhatian studi perbandingan pemerintahan dibedakan dalam fase institusionalisme, tingkah laris dan neo-institusionalisme

    35. Menurut S.L Witman dan J.J West ciri dan syarat sistem pemerintahan presidensiil antara lain
    1. administrator tidak memiliki kekuasaan untuk membubarkan legislatif
    2. tidak ada tanggungjawaban timbal balik antara presiden dan kabinetnya, kabinet bertanggungjawaban kepada kepala eksekutif
    3. adanya pemisahan kekuasaan
    Jawab:
    Jawaban 1, 2, dan 3 Benar. Ciri dan syarat sistem pemerintahan presidensiil yaitu administrator tidak memiliki kekuasaan untuk membubarkan legislatif, tidak ada tanggungjawaban timbal balik antara presiden dan kabinetnya, kabinet bertanggungjawaban kepada kepala eksekutif, dan adanya pemisahan kekuasaan

    36. Pada pertama sejarahnya, cikal bakal DPR di Inggris yaitu tubuh penasihat raja atau Great Council yang terdiri dari unsur
    1. bangsawan
    2. rakyat biasa
    3. ulama
    Jawab:
    Jawaban 1 dan 3 Benar. Unsur dari Great Council terdiri dari aristokrat dan ulama

    37. Pokok-pokok pikiran James Madison ihwal cikal bakal negara federal Amerika Serikat dikenal dengan sebutan Virginia Plan, yang isinya antara lain
    1. konfederasi negara-negara republik yang masing-masing berdaulat diganti dengan republik nasional dengan administrator tunggal, legislatif bikameral dan yudikatif mandiri
    2. selama suatu negara republik (bekas koloni) mempertahankan kedaulatannya maka negara tersebut berada di luar bangsa
    3. tidak menghilangkan sama sekali peranan negara-negara republik walaupun statusnya turun menjadi negara bagian
    Jawab:
    Jawaban 1 dan 2 Benar. Pokok pikiran Madison dalam Virginia Plan yaitu konfederasi negara republik yang masing-masing berdaulat diganti dengan republik nasional dengan administrator tunggal, legislatif bikameral dan yudikatif berdikari serta selama suatu negara republik mempertahankan kedaulatannya maka negara tersebut berada di luar bangsa

    38. Pemerintahan aristokrasi, oligarki, dan pluktokrasi sanggup dikatakan sebagai pemerintahan otoriter, karena
    1. mayoritas masyarakat negara tidak memiliki peranan eksklusif atau terlembaga dalam pembuatan kebijakan
    2. masyarakat negara tidak sanggup berperan serta dalam pemilihan umum
    3. masyarakat negara tidak terorganisasikan ke dalam partai-partai politik yang bersaing atau kelompok kepentingan yang praktis dikenali
    Jawab:
    Jawaban 1, 2, dan 3 Benar. Aristokrasi, oligarki, dan pluktokrasi dikatakan sebagai pemerintahan adikara alasannya yaitu mayoritas masyarakat negara tidak memiliki peranan eksklusif atau terlembaga dalam pembuatan kebijakan; tidak sanggup berperan serta dalam pemilihan umum; dan tidak terorganisasikan ke dalam partai-partai politik yang bersaing atau kelompok kepentingan yang praktis dikenali

    39. Klasifikasi teori ketergantungan yang dikemukakan oleh Cardoso antara lain
    1. pembangunan nasional yang otonom
    2. ketergantungan dan imperialisme
    3. kapitalisme monopoli internasional
    Jawab:
    Jawaban 1 dan 3 Benar. Klasifikasi teori ketergantungan yang dikemukakan oleh Cardoso yaitu pembangunan nasional yang otonom dan kapitalisme monopoli internasional

    40. Dalam memproyeksikan budaya dunia, Lucian Pye membedakan beberapa model komunikasi menjadi model komunikasi
    1. tradisional
    2. transisional
    3. modern
    Jawab:
    Jawaban 1, 2, dan 3 Benar. Dalam memproyeksikan budaya dunia, Lucian Pye membedakan model komunikasi menjadi model komunikasi tradisional, transisional dan modern

    41. Dalam sosialisasi politik muatan yang disosialisasikan kepada masyarakat antara lain
    1. nilai
    2. sikap
    3. teori
    Jawab:
    Jawaban 1 dan 2 Benar. Dalam sosialisasi politik muatan yang disosialisasikan kepada masyarakat antara lain nilai dan sikap

    42. Syarat menjadi anggota House of Representatives di Amerika Serikat antara lain
    1. berdomisili di negara bab yang menentukan mereka
    2. menjadi masyarakat negara Amerika Serikat minimal 7 tahun dari hasil naturalisasi
    3. minimal berusia 30 tahun
    Jawab:
    Jawaban 1 dan 2 Benar. Syarat anggota House of Representatives di AS yaitu berdomisili di negara bab yang menentukan mereka; menjadi masyarakat negara Amerika Serikat minimal 7 tahun dari hasil naturalisasi; dan minimal berusia 25 tahun, bukan 30 tahun

    43. Parlemen Perancis bersifat bikameral yang terdiri dari Majelis Umum dan Senat, namun Majelis Umum memiliki kekuasaan yang lebih besar dari Senat meskipun keduanya menjalankan kewenang legislatif, yang terlihat dari hal sebagai diberikut
    1. Senat sanggup menunda tetapi tidak sanggup menolak suatu peraturan perundang-undangan
    2. Majelis Umum dipilih oleh rakyat sedangkan Senat dipilih oleh electoral college
    3. jikalau Majelis Umum tidak sepakat ihwal suatu RUU maka keputusan selesai berada di tangan Majelis Umum
    Jawab:
    Jawaban 1 dan 3 Benar. Kekuasaan Majelis Umum yang lebih besar dari Senat terlihat dari Senat sanggup menunda tetapi tidak sanggup menolak suatu peraturan perundang-undangan, dan jikalau Majelis Umum tidak sepakat ihwal suatu RUU maka keputusan selesai berada di tangan Majelis Umum

    44. Keanggotaan Kongres Rakyat Nasional yang ialah tubuh perwakilan di Cina, terdiri dari
    1. wakil-wakil yang dipilih oleh Kongres tingkat provinsi
    2. angkatan bersenjata
    3. orang-orang Cina perantauan
    Jawab:
    Jawaban 1, 2 dan 3 Benar. Keanggotaan KRN terdiri dari wakil yang dipilih oleh Kongres tingkat provinsi, angkatan bersenjata, dan orang Cina perantauan

    45. Sistem aturan di Cina terdiri dari beberapa komponen antara lain
    1. manajemen keamanan publik atau berkaitan dengan kiprah kepolisian
    2. sistem peradilan dan kejaksaan
    3. sistem penjara dan kamp-kamp kerja paksa
    Jawab:
    Jawaban 1, 2, dan 3 Benar. Sistem aturan di Cina terdiri dari manajemen keamanan publik, sistem peradilan dan kejaksaan, dan sistem penjara dan kamp kerja paksa

    Download Soal Ujian UT Ilmu Pemerintahan IPEM4541

    Soal yang kami bagikan ini tak spesialuntuk dalam bentuk artikel saja, namun kami juga sudah menyiapkan soal-soal ini dalam bentuk dokumen PDF yang mana sanggup Anda unduh eksklusif untuk nanti Anda cetak dan pelajari di rumah, jadi Anda tidak perlu repot untuk melaksanakan copy-paste artikel ini. Nah diberikut ini sanggup Anda Download Soal Ujian UT Ilmu Pemerintahan IPEM4541 Perbandingan Pemerintahan, diberikut silahkan klik link dibawah ini.


    Kami berharap dengan adanya soal-soal ini sanggup memmenolong Anda dalam memahami materi yang ada pada modul. melaluiataubersamaini demikian Anda akan lebih siap dalam menghadapi Ujian Akhir Semester nantinya. Tak jarang soal yang keluar pada waktu ujian akan sama persis dengan soal yang sudah Anda pelajari. Kaprikornus Anda sangat termenolong sekali, spesialuntuk dengan mengingat soal dan jawabanan Anda akan lebih praktis menjawaban soal nantinya, jikalau sewaktu soal yang keluar sama persis.

    Jika Anda mengalami duduk kasus atau ada hal yang ingin Anda tanyakan, tidakboleh ragu untuk mengubungi kami melalui laman Contact. Sertakan email aktif Anda, biar kami sanggup membalas pertanyaan Anda. Jangan lupa untuk merekomendasikan blog kami pada mitra Anda yang lainnya. Dan juga silahkan bagikan artikel kami ke sosial media dengan cara klik tombol share dibawah. Sekian artikel kami terkait Soal Ujian UT Ilmu Pemerintahan IPEM4541 Perbandingan Pemerintahan, semoga bermanfaa untuk Anda, terima kasih.
    0 Komentar untuk "Soal Ujian Ut Ilmu Pemerintahan Ipem4541 Perbandingan Pemerintahan Beserta Kunci Jawaban"

    Back To Top