Soal Ujian Ut Ilmu Pemerintahan Mkdu4111 Pendidikan Kewarganegaraan Beserta Kunci Jawaban

loading...
Soal Ujian UT (Universitas Terbuka) Ilmu Pemerintahan MKDU4111 Pendidikan Kewargguagaraan lengkap dengan kunci jawabanan kami bagikan untuk Anda Mahasiswa FISIP (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik) non Pendas yang kini ini sedang menempuh pendidikan pada semester 1. Pada arikel sebelumnya kami sudah mengembangkan lengkap Soal Ujian UT Ilmu Pemerintahan MKDU4110 Bahasa Indonesia. Mempersiapkan diri untuk menghadapi Ujian Akhir Semster tentu sangat perlu Anda lakukan, bila Anda ingin mendapatkan nilai yang bagus. melaluiataubersamaini adanya soal menyerupai ini kami harap sanggup memmenolong Anda dalam memahami materi yang ada, sehingga Anda lebih siap dalam mengikuti Ujian UT nantinya. Soal yang kami bagikan ini tentu sudah dilengkapi dengan kunci jawabanan dan pembahasannya. Makara Anda sangat digampangkan sekali, Anda juga sanggup mempelajari tiruana soal ini secara online melalui Handphone Anda, alasannya dalam hal ini kami tidak memisahkan antara soal dan kunci jawabanannya.

melaluiataubersamaini adanya Soal Ujian UT Ilmu Pemerintahan dan aneka macam Soal UT untuk jurusan lainnya baik Pendas maupun Non Pendas yang sudah kami sajikan pada blog ini, tentu Anda akan lebih digampangkan dalam mempelajari isi materi pada modul. Tak spesialuntuk soal saja, namun kami juga memposting aneka macam hal lainnya terkait kiprah dari Mahasiswa UT, menyerupai Soal Ujian UT Ilmu Pemerintahan ISIP4130 Pengantar Ilmu Hukum/PTHI
  • Soal Ujian UT Ilmu Pemerintahan MKDU4107 Bahasa Inggris I
  • Soal Ujian UT Ilmu Pemerintahan MKDU4109 Ilmu Sosial dan Budaya Dasar
  • Soal Ujian UT Ilmu Pemerintahan MKDU4110 Bahasa Indonesia
  • Soal Ujian UT Ilmu Pemerintahan MKDU4111 Pendidikan Kewargguagaraan
  • Soal Ujian UT Ilmu Pemerintahan MKDU4221 Pendidikan Agama Islam
  • Soal Ujian UT Ilmu Pemerintahan MKDU4222 Pendidikan Agama Kristen
  • Soal Ujian UT Ilmu Pemerintahan MKDU4223 Pendidikan Agama Katolik
  • Soal Ujian UT Ilmu Pemerintahan MKDU4224 Pendidikan Agama Hindu
  • Soal Ujian UT Ilmu Pemerintahan MKDU4225 Pendidikan Agama Budha
  • Soal Ujian UT Ilmu Pemerintahan MKDU4226 Pendidikan Agama Khonghucu

  • Soal Ujian UT yang kami bagikan ini tak kami pisahkan antara soal dan kunci jawabanannya, jadi tentunya Anda sangat praktis sekali dalam mempelajarinya. Anda sanggup mempelajari soal ini secara online. Kami juga sudah menyiapkan setiap soal dalam bentuk dokumen PDF yang mana Anda sanggup mendownload soal ini pada selesai artikel.

     Pendidikan Kewargguagaraan lengkap dengan kunci jawabanan Soal Ujian UT Ilmu Pemerintahan MKDU4111 Pendidikan Kewargguagaraan Beserta Kunci JawabanSoal Ujian UT. Soal yang kami bagikan untuk jurusan Ilmu Pemerintahan ini tentunya lengkap, mulai dari semester 1 hingga dengan semester 8, untuk melihat daftar lengkap soalnya, Anda sanggup menuju artikel kami Soal Ujian UT Ilmu Pemerintahan.

    Nah diberikut ini soal lengkap dari mata kuliah MKDU4111 Pendidikan Kewargguagaraan lengkap dengan kunci jawabanan serta pembahasan soalnya yang sanggup Anda pelajari untuk persiapan dalam mengikuti ujian selesai semester nantinya.

    Soal Ujian UT Ilmu Pemerintahan MKDU4111

    1. Domain Individu memiliki Kepribadian,Daerah punya masyarakat dan Negara mdempunyai......
    A. Individu
    B. Masyarakat
    C. Bangsa
    D. Daerah
    Jawab:
    C. Benar, mempunya bangsa, kawasan ,mempunyai masyarakat dan Individu punya kepribadian

    2. Pendidikan kewargguagaraan berlandaskan Undang-Undang Dasar 1945 yaitu pasal . . .
    A. Pasal 30 ayat 1 dan pasal 31 ayat 1
    B. Pasal 30 ayat 2 dan pasal 31 ayat 2
    C. Pasal 32 ayat 1 dan pasal 33 ayat 1
    D. Pasal 32 ayat 2 dan pasal 33 ayat 2
    Jawab:
    A. BENAR, alasannya pasal 30 ayat 1 ihwal kewajiban dan hak setiap masyarakat Negara dalam bela negara dan pasal 31 ayat 1 hak masyarakat Negara untuk memperoleh pendidikan

    3. Salah satu tujuan Pendidikan Kewargguagaraan yaitumembentuk kesadaran berbangsa , bernegara dan bermasyarakat.Makna dan hakekat yang terkandungdi dalamnya yaitu.....
    A. berani membela bangsa dan negara
    B. melaksanakan otonomi seluas luasnya
    C. mengimporbahan baku industri dari luar
    D. mengeksploitasi sumber daya alam
    Jawab:
    A. Benar, alasannya berani membela bangsa dan Negara ialah salah satu tujuan pendidikan kewargguagaraan

    4. Salah satu tujuan Pendidikan Kewargguagaraan yaituCinta kepada Tanah –Air. Materi yang terkait dengan cinta tanah-air tersebut yaitu Wasantara. Hal ini dilandasi oleh pemikiran bahwa. . .
    A. berani alasannya benar takut alasannya salah
    B. patah tumbuh hilang berganti
    C. tak kenal maka tak cinta
    D. berat sama dipikul enteng sama dijinjing
    Jawab:
    C. BENAR, alasannya mustahil kita menyayangi sesuatu yang tidak kita kenal dengan baik

    5. Salah satu latar belakang Wasantara yaitusecarapisik-geografik. Negara Kepulauan yang sangat luas. Hal ini berdampak negatifmabadunga . . .
    A. pemerintah sentra dan kawasan tidak berdaulat atas kawasan feri feri
    B. pemerintah mengeksploitasi sumbetdaya alam secara optimal
    C. pemerintahperlu membangun sistem pertahananyang kuat
    D. Pembangunan nsioanl dilakukan secara merata
    Jawab:
    A. BENAR, alasannya Daerah perbatasan jauh dari kontrol sentra secara administrative maupun keamanan

    6. Salah satu unsur dasar Wasantara, yaitu Kepulauan. Konsepsi berpikir atau paradigma Wasantara ini dilandasi oleh pemikiran bawa. . .
    A. pulau pulau dipisahkan oleh bahari dan selat
    B. bahari dan selat ialah satu kesatuan
    C. rangkaian pulau pulau dalam laut
    D. bahari yang ditebari oleh pulau pulau
    Jawab:
    D. BENAR, alasannya yang secara umum dikuasai lautan bukan daratan, jadi bahari yang ditebari oleh pulau-pulau

    7. Wasantara merupkan landasan Ketahannan Nasional. Hal ini alasannya Wawasan Nusantara . . .
    A. memilih lingkup dan volumre Bangnas
    B. memilih volume dan ketepan bangnas
    C. memilih arah , perwujudan dan konsepsi tannas
    D. memilih ruang lingkup bangnas
    Jawab:
    C. BENAR, alasannya Wasantara (dunia ideal) memilih arah, perwujudan dan konsepsi tannas

    8. Wasantaramerupkan landasanBangnas Nasional. Hal ini alasannya Wawasan Nusantara . . .
    A. memilih lingkup dan volumre Bangnas
    B. memilih volume dan ketepan bangnas
    C. memilih arah , perwujudan dan konsepsi tannas
    D. memilih ruang lingkup bangnas
    Jawab:
    B. BENAR, Wasantara memilih volume dan ketepatan Bangnas

    9. Penegakan Dasar Negara dan konstitusi negara ialah salah satu dasar pentingnya Tannas Indonesia. Dasar Negara dan konstitusi negara mengandungtiga dimensi yaitu dimensi Kebangkitan nasional, dimensi Ketahanan nasional dan ...........
    A. dimensi kelangsungan hidup bangsa
    B. dimensi Kesejahteraan bangsa
    C. dimensikekuatandan kejayaan bangsa
    D. dimensikesejahteraan dan keamanan bangsa
    Jawab:
    A. BENAR, alasannya dimensi kelangsungan hidup bangsa, mulai dari bangkit, bangun dan tahan hidup selamanya

    10. Ada dua ciiri pokok yang terkandung dalam ketahanan nasionalsuatu bangsa yaituketangguhan dan ...........
    A. kesemestaan
    B. kerakyatan
    C. keuletan
    D. kejayaan
    Jawab:
    C. BENAR, alasannya keuletan sanggup bertahan, tidak hancur, maka kita sebut sebagai tangguh

    11. Sumber kekayaan alam yang berlimpah ruah tidak akan berarti, bila tidak sanggup dimanfaatkan untuk kesejahteraan bangsa. Dalam hal ini ada keterkaitan antara gatra sumber kekayaan alam dengan . . .
    A. idiologi
    B. Politik
    C. Sumber daya insan dan teknologi
    D. Hankam
    Jawab:
    C. BENAR, alasannya sumber daya alam harus diolah oleh insan dengan teknologinya

    12. Salah satu indikator ketahanan bidang poloitik kitassebagai negara demokrasi dapt dikatakan rendah yaitu. . .
    A. pihak yang kalah pilkada menghasut pendukungnya untukrusuh
    B. pihak yang menang dalam pilkada menghargai yang kalah
    C. pihak yang kalan menghormati yang menang dlm pilkada
    D. pihak yang menag dalam pilkada menhargai yang kalah
    Jawab:
    A. BENAR, alasannya kita belum bias bedemokrasi dengan baik, alasannya tidak siap kalah

    13. Pada tahun 1965, kondisi Indonesia sanggup dikatakan “perang saudara” atau civil war. Ribuan jiwa melayang, kondisi ini menggambarkan Tannas Indonesia . . . .
    A. tinggi
    B. sangat tinggi
    C. rendah
    D. sedang
    Jawab:
    C. BENAR, alasannya Tannas Indonesia pada tahun 1945 endah, terjadi penumpasam pemberontakan G-30-S/PKI

    14. Dalam pembinan Tannas , harus memperhatikan seluruh gatra yang ada. Penekanan sanggup dilakukan pada salah satu atau lebih dari Astagatra. Posisi kunci dalam astagatra ini yang memiliki daya biak yaitu. . .
    A. sumber kekayaan alam
    B. sumber daya manusia,
    C. ekonomi
    D. pertahanan dan keamanan
    Jawab:
    B. BENAR, alasannya SDM sebagai kunci dalam Tannas. Majunya suatu bangsa tergantung pada kualitas SDM.

    15. Faktor pemicu dalam memepercepat menyatunya kehidupan dunia atau gobalisasi yaitu . . .
    A. penyebaran insan yang tidak merata
    B. penyebaran sumber kekayaan alam yang tidak merata
    C. dominasi negara negara maju
    D. kejuan telekomunikasi/informasi
    Jawab:
    D. BENAR, alasannya kemajuan telekomunikasi/informasi sanggup menembus batas-batas Negara atau tembok rumah

    16. Obyek nasionalismetidak sama berdasarkan zamannya. Dahulu obyek nasionalisme melawan penjajah. Pada masa kini obyek nasionalisme yaitu . . .
    A. negara dan bangsa
    B. eksploitasi sumberdaya alam
    C. anti penjajjahan
    D. Pemberontakan dalam negeri
    Jawab:
    A. BENAR, alasannya Obyek nasionalisme masa kini yaitu Negara dan Bangsa

    17. Dalam meningkatkan Tannas Indonesia menghadapi globalisasi dibutuhkan kewaspadaan dalam mendapatkan menolongan luar. pertolongan yang diterima yaitu. . .
    A. yangmeminta imbalan yg berlebihan
    B. yang tidak mengikat
    C. melemahkan kemadirian
    D. dari negara negara besar
    Jawab:
    B. BENAR, alasannya menolongan yang diterima yang tidak mengikat kita, alasannya kita tidak mau dipengaruhi Negara lain.

    18. Indonesia terletak pada posisi silang dunia. Dampak dari itu sanggup negatif dan positif tergantung pada kita. Sikap kita i yaitu. . .
    A. berkolaborasi untuk membangun pertahanan
    B. mengelola kekuatan yg melintas utk kepentingan bangsa
    C. menjadimitrauntuk perluasan ke tetangga
    D. menolak segala bentuk menolongan yang ada
    Jawab:
    B. BENAR, alasannya kita harus sanggup mengelola kekuatan yang melintas untuk kepentingan bangsa

    19. Kesenjangn erkonomi antar kawasan , antar kaum, antar masyarakat sanggup mengganggu ketahanan Nasional Indonesia.Imlplikasi dari kesentidakboleh tersebut sanggup berupa. . .
    A. kerjasama antar kawasan danm antar masyarakat
    B. konflik sosial dan perpecahan bangsa
    C. upaya penngkatan kesejahteraan rakyat
    D. bahu-membahu mengatasi ketimpangan sosial
    Jawab:
    B. BENAR, alasannya kesentidakboleh ekonomi social sanggup menimbulkan konflim social dan perpecahan

    20. Wujud dari politik taktik nasionaldalam bentuk . . .
    A. Propenas
    B. PJPT
    C. Renstra
    D. RAPBN
    Jawab:
    A. BENAR, alasannya wujud poltranas yaitu Program Pembangunan Nasional

    21. Implementasi polstranas dalam pembangunan nasionaldapat dilihat pada . . .
    A. kenaikan harga BBM untukpertolongan Langsung Tunai
    B. Gerakanpengentasan kemiskinan
    C. operasi pasar untuk menekan kenaikan harga
    D. pembuatan undang undang anti teroris
    Jawab:
    B. BENAR, alasannya Bangnas pada hakekatnya untuk kesejahteraan. Maka pengentasan kemiskinan untuk kesejahteraan

    22. Prisnsip prinsip demokrasi yang paling pokokdiberikut ini yaitu. . .
    A. historia vitae magistra
    B. Vini vidi visi
    C. liberty ,egality ,praternity
    D. pox populi pox dei
    Jawab:
    C. BENAR, alasannya kebebasan, persamaan dan persaudaraan ialah prinsip dalam demokrasi

    23. Pemerintah yang sedikit memerintah bertitik tolak dari pandangan. . .
    A. Komunisme
    B. sosialisme
    C. Atheisme
    D. liberalisme
    Jawab:
    D. BENAR, alasannya pandangan liberalism diberintikan kebebasan individu, dimana individu dan masyarakat mengatur sendiri

    24. Demokrasi terpimpin pernah dijalankan di Indonesia yaitu pada masa pemerintahan . . .
    A. Megawati
    B. Habibie
    C. Soeharto
    D. Soekarno
    Jawab:
    D. BENAR, alasannya demokrasi terpimpin pada masa pemerinthan Soekarno

    25. Pada tahun 1945 NKRI memakai Undang-Undang Dasar 1945, namun dalam prakteknya dipakai model demokrasi . . .
    A. Pancasila
    B. Demokrasi Parlementer
    C. Terpimpin
    D. Liberal
    Jawab:
    B. BENAR, Demokrasi Parlementer

    26. Hampir setiap hari Demonstrasi ada di Jakarta. Demonstrasi ini ada dalam aneka macam bentuk. Melihat maraknya demonstrasi tersebut sanggup dipakai sebagai indikator . . .
    A. dewan perwakilan rakyat kurang berfungsi/meningkatnya kesadaran rakyat
    B. MPR tidak berfungsi meningkatnya partisipasi rakyat
    C. BPD kurang berfungsi dan meningkatnya kesejahteraan
    D. MA kurang berfungsi dan meningkatnya kesadaran rakyat
    Jawab:
    A. BENAR, alasannya banyak demonstrasi bearti dewan perwakilan rakyat sebagai wakil rakyat kurang berfungsi

    27. Implementasi nilai-nilai demokrasi dalam kehidupan sanggup Anda baca dalam statemen diberikut ini, yaitu . . .
    A. para sopir saling serobot tidak sanggup antre di jalan
    B. Tim sepakbola kalah, stadion dibakar
    C. kalah dalam pilkada membuat kerusuhan
    D. menghormati yang menang dan menghargai yang kalah
    Jawab:
    D. BENAR, alasannya menghormati yang menang dan menghargai yang kalah salah satu ciri kita berdemokrasi

    28. Pelaksanaan demokrasi berhubugnan bersahabat dengan kondisi sosial ekonomi masyarakat. Hal ini berarti . . .
    A. makin miskin masyarakat makin pandai bersemokrasi
    B. makin pandai masyarakat makin sanggup berdemokrasi
    C. makin sejahtera masyarakat makin sanggup berdemokrasi
    D. makin kaya masyarakat, kurang sanggup berdemokrasi
    Jawab:
    C. BENAR, alasannya makin sejahtera secara ekonomi makin sanggup berdemokrasi

    29. Timbulnya gagasan Hak Azasi Manusia intinya jawaban perkebangan ajaran rasionalisme dan . . .
    A. magna charta
    B. dipengaruhi oleh gagasan aturan alam
    C. Deklarasi Cairo
    D. Declaration of Human Right
    Jawab:
    B. BENAR, alasannya HAM akiat perkembangan rasionalisme dan gagasan aturan alam

    30. Dalam Universal Declaration of Human Right, setiap orang berhak untuk perdagangan dan . . .
    A. menerima jaminan sosial
    B. diberinteraksi secara baik
    C. menerima jaminan keamanan
    D. menerima legalisasi dan penghargaan
    Jawab:
    A. BENAR, perdagangan dan jaminan sosial

    31. Setiap masyarakat negara berhak untuk menerima pekerjaan yang layak bagi kemanusiaan. Pernyataan ini mengandung makna implementasi nilai-nilai HAM dalam . . .
    A. perdagangan
    B. perekonomian
    C. sosial budaya
    D. keamanan
    Jawab:
    B. BENAR, alasannya pekerjaan yang layak bagi kemanusiaan berkaitan dengan ekonomi

    32. Berikut ini ialah bentuk pelanggaran Hak Azasi Manusia dimasa Orde Baru yaitu . . .
    A. Peristiwa RMS
    B. Gerakan APRA
    C. G/30s/PKI
    D. Peristiwa Talangsari Bandar Lampung
    Jawab:
    D. BENAR, insiden Talangsari di Bandar Lampung

    33. Dihukumnya Gueteres, Abilio Soares dalam perkara pelanggaran HAM di Timtim, ialah salah satu bentuk . . .
    A. penegakan HAM di Indonesia
    B. promosi HAM di Indonesia
    C. penghargaan HAM di Indonesia
    D. pelayanan HAM di Indonesia
    Jawab:
    A. BENAR, Penegakan HAM di Indonesia

    34. Pada dasarnya ada dua bentuk otonomi kawasan yaitu otonomi orisinil dan otonomi artifisial atau diciptakan. Termasuk kawasan otonomi orisinil yaitu . . .
    A. Propinsi
    B. Kabupaten
    C. Kota Madya
    D. Desa, Naari, Kuria
    Jawab:
    D. BENAR, alasannya Desa, Nagari, dan Kuria sudah semenjak doloe kehidupan sebagai satu kesatuan sopan santun wilayah jadi Asli

    35. Pelaksanaan otonomi kawasan pada hakikatnya penyelenggaraan pemerintahan secara sanggup berdiri diatas kaki sendiri dalam konteks NKRI. Nilai yang dibawa otonomi ini yaitu Pemberdayaan daerah, kemandirian dan . . .
    A. kemakmuran
    B. stabilitas daerah
    C. demokrasi
    D. kemaemukan
    Jawab:
    C. BENAR, alasannya demokrasi, tda harus dilaksanakan dengan semangat demokrasi

    36. Salah satu kendala pelaksanaan Otonomi Daerah di Indonesia yaitu . . .
    A. Kuatnya aparatur birokrasi
    B. Struktur permintaanyang berjenjang
    C. Lemahnya konrol wakil rakyat
    D. Sentralisasi pemerintahan
    Jawab:
    C. BENAR, alasannya lemahnya kontrol wakil rakyat pada pertama Otda ialah kendala dewan perwakilan rakyat dibawah bayang-bayang eksekutif

    37. Good Governance menggambarkan perubahan kiprah pemerintah dari mempersembahkan pelayanan pada masyarakat menjadi . . .
    A. Fasilitator
    B. Dinamisator
    C. Inisiator
    D. regulator
    Jawab:
    A. BENAR, alasannya menjadi fasilitator (enabler)

    38. Capacity Building ialah taktik untuk meningkatkan kinerja pemerintah supaya lebih efisien dan efektif serta . . .
    A. Dapat dipercaya
    B. Responsive
    C. Mampu menjalankan tugas
    D. mempersembahkan pelayanan
    Jawab:
    B. BENAR, responsive atau tanggap terhadap aspirasi masyarakat

    39. Menurut Ivan S. Bloch, selama kurun waktu 3357 tahun terdapat 227 tahun tenang dan 3130 tahun perang. Data ini bermakna bahwa . . .
    A. Jika ingin tenang maka siaplah untuk berperang
    B. Umat insan cenderung sukaberperang
    C. perang ialah kelajutan dari politik
    D. Perang ialah kehidupan normal
    Jawab:
    D. BENAR, alasannya yang secara umum dikuasai perang jadi yang normal (umum) perang

    40. Sistem Pertahanan dan Keamanan Negara Indonesia di rancang atas dasar pertimbangan . . .
    A. Untuk melaksanakan perluasan ke negara tetangga
    B. Bersaing dengan negara tetangga
    C. Melakukan pertahanan dari setengah musuh
    D. Perkirakan bahaya musuh ke depan
    Jawab:
    D. BENAR, alasannya disusun berdasarkan asumsi bahaya musuh

    41. KOmponen utama kekuatan dalam sishankamrata . . .
    A. Tentara Nasional Indonesia dan Cad. TNI
    B. ratih (rakyat terlatih)
    C. limas (perlindungan masyarakat)
    D. hansip (pertahanan sipil)
    Jawab:
    A. BENAR, alasannya Tentara Nasional Indonesia dan Cad. Tentara Nasional Indonesia ialah komponen utama atau inti rakyat yang mendukung

    42. Pada tahun 1945 - 1947, upaya bela negara dipersepsikan sebagai . . .
    A. membela kepentingan bangsa di luar negeri
    B. mengabdi dengan baik pada bidang masing-masing
    C. kiprah serta dalam perang kemerdekaan
    D. membela nama bangsa dan olah raga
    Jawab:
    C. BENAR, alasannya berperan serta dalam perang kemerdekaan

    43. Wujud keikutsertaan masyarakat negara dalam bela negara sanggup dilakukan melalui: prajurit TNI, Pendidikan Kewargguagaraan, Latihan dasar kemeliteran dan . . .
    A. tes dasar kepemimpinan
    B. jambore Pramuka
    C. operasi abaskarajaya
    D. dedikasi dalam profesi
    Jawab:
    D. BENAR, alasannya dedikasi yang sungguh dalam profesi untuk pembangunan bangsa

    44. Pernyattaan diberikut ini ialah konsep dari keamanan negara yaitu . . .
    A. penghancuran musuh dikandang sendiri
    B. menggagalkan upaya inviltrasi dan subversi
    C. menghancurkan musuh dalam perjalanan
    D. menghancurkan musuh dipintu masuk
    Jawab:
    B. BENAR, alasannya menggagalkan upaya infiltrasi dan subversi

    45. Dwi fungsi ABRI yaitu fungsi ABRI selain sebagai kekuatan pertahanan dan keamanan juga memiliki fungsi sebagai kekuatan . . . .
    A. seni dan budaya
    B. ekonomi - sosial
    C. sosial dan budaya
    D. sosial dan politik
    Jawab:
    D. BENAR, sosial dan politik

    Download Soal Ujian UT Ilmu Pemerintahan MKDU4111

    Soal yang kami bagikan ini tak spesialuntuk dalam bentuk artikel saja, namun kami juga sudah menyiapkan soal-soal ini dalam bentuk dokumen PDF yang mana sanggup Anda unduh eksklusif untuk nanti Anda cetak dan pelajari di rumah, jadi Anda tidak perlu repot untuk melaksanakan copy-paste artikel ini. Nah diberikut ini sanggup Anda Download Soal Ujian UT Ilmu Pemerintahan MKDU4111 Pendidikan Kewargguagaraan, diberikut silahkan klik link dibawah ini.


    Kami berharap dengan adanya soal-soal ini sanggup memmenolong Anda dalam memahami materi yang ada pada modul. melaluiataubersamaini demikian Anda akan lebih siap dalam menghadapi Ujian Akhir Semester nantinya. Tak jarang soal yang keluar pada waktu ujian akan sama persis dengan soal yang sudah Anda pelajari. Makara Anda sangat termenolong sekali, spesialuntuk dengan mengingat soal dan jawabanan Anda akan lebih praktis menjawaban soal nantinya, bila sewaktu soal yang keluar sama persis.

    Jika Anda mengalami problem atau ada hal yang ingin Anda tanyakan, tidakboleh ragu untuk mengubungi kami melalui laman Contact. Sertakan email aktif Anda, supaya kami sanggup membalas pertanyaan Anda. Jangan lupa untuk merekomendasikan blog kami pada kawan Anda yang lainnya. Dan juga silahkan bagikan artikel kami ke sosial media dengan cara klik tombol share dibawah. Sekian artikel kami terkait Soal Ujian UT Ilmu Pemerintahan MKDU4111 Pendidikan Kewargguagaraan, semoga bermanfaa untuk Anda, terima kasih.
    0 Komentar untuk "Soal Ujian Ut Ilmu Pemerintahan Mkdu4111 Pendidikan Kewarganegaraan Beserta Kunci Jawaban"

    Back To Top