Soal Ujian Ut Pgpaud Idik4008 Penelitian Tindakan Kelas Beserta Kunci Jawaban

loading...
Soal Ujian UT PGPAUD IDIK4008 Penelitian Tindakan Kelas beserta kunci jawabanan dan pembahasan soal kami bagikan untuk Anda Mahasiswa UT (Universitas Terbuka) jurusan S1 PGPAUD (Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini) yang kini sedang menempuh pendidikan pada semester 6. Pada artikel kami sebelumnya kami sudah menyebarkan soal lengkap untuk jurusan PGPAUD yaitu misal Laporan Praktek UT PGPAUD PAUD4304 Pemantapan Kemampuan Mengajar (PKM). Untuk Anda yang kini sedang menempuh pendidkan pada semester 6, kami membagikan Soal Ujian UT PGPAUD Semester 6 yang sudah lengkap dengan kunci jawabanan dan pembahsan soal. Soal Ujian UT untuk Mahasiswa Pendas ini tak spesialuntuk kami sajikan dalam bentuk artikel saja, namun kami juga sudah menyediakan soal dalam bentuk file dokumen PDF yang mana bisa Anda unduh pribadi pada final artikel ini.

Soal UT yang kami bagikan ini, yang mana Anda ketahui bahwa kami tidak memisahkan antara soal dan kunci jawabanannya, jadi sangat memungkinkan sekali Anda bisa mempelajari soal secara online. Banyaknya mata kuliah yang harus diujiankan dibandingkan pertemuan yang spesialuntuk beberapa kali diadakan dalam satu semester, tentu akan menguras banyak waktu Anda jikalau harus mempelajari tiruana materi. melaluiataubersamaini mempelajari soal menyerupai ini yang sudah lengkap dengan kunci jawabanan dan pembahsan soal tentu Anda akan lebih bisa menghemat waktu dan mempelajari tiruana bahan kuliah. Dan dengan demikian Anda akan lebih disiapkan untuk menghadapi ujian final semester nantinya.

Soal Ujian UT PGPAUD Semester 6 lainnya:
  1. Soal Ujian UT PGPAUD IDIK4008 Penelitian Tindakan Kelas
  2. Soal Ujian UT PGPAUD MKDU4110 Bahasa Indonesia
  3. Soal Ujian UT PGPAUD PAUD4305 Dasar-dasar Matematika dan Sains
  4. Soal Ujian UT PGPAUD PAUD4306 Perkembangan dan Konsep Dasar Pengembangan AUD
  5. Soal Ujian UT PGPAUD IDIK4006 Filsafat Ilmu
  6. Soal Ujian UT PGPAUD PEMA4210 Statistika Pendidikan

melaluiataubersamaini mempelajari soal uas ut menyerupai ini Anda akan sangat digampangkan dalam memahami bahan yang ada pada modul. melaluiataubersamaini itu Anda akan lebih siap dalam mengikuti ujian final semester nantinya.

 Penelitian Tindakan Kelas beserta kunci jawabanan dan pembahasan soal Soal Ujian UT PGPAUD IDIK4008 Penelitian Tindakan Kelas Beserta Kunci Jawaban

Soal Ujian UT PGPAUD IDIK4008 Penelitian Tindakan Kelas Beserta Kunci Jawaban

Menjadi salah satu Mahasiswa di Universitas Terbuka memang perlu pembelajaran secara mandiri, hal ini yang mana Anda tahu bahwa pertemuan atau tutorial yang spesialuntuk dilakukan beberapa kali dalam satu semester. Belum lagi jikalau Anda mengulang mata kuliah sebelumnya, tentu hal in akan memperbanyak daftar mata kuliah yang harus Anda ujiankan. melaluiataubersamaini adanya Soal Ujian UT menyerupai ini tentu akan sangat menghemat waktu Anda untuk mempelajari bahan yang ada. Untuk melihat banyak sekali kumpulan lengkap mata kuliah untuk jurusan S1 PGPAUD silahkan Anda menuju artikel kami di Soal Ujian UT PGPAUD. Nah diberikut ini engkau bagikan untuk Anda Soal Ujian UT PGPAUD IDIK4008 Penelitian Tindakan Kelas lengkap dengan kunci jawabanan dan pembahasannya.

Soal Ujian UT PGPAUD IDIK4008

1. Ide pokok Penelitian Tindakan Kelas (PTK) mencakup aspek-aspek diberikut, kecuali ....
A. bertujuan mengubah kebijakan sekolah
B. penelitian yang dilakukan melalui refleksi diri
C. penelitian yang diprakarsai dari dalam diri guru
D. bertujuan memperbaiki pembelajaran
Jawab:
A. Benar

2. Agar data yang dikumpulkan menggambarkan problem pembelajaran di kelas, maka pengumpulan data dalam PTK sebaiknya dilakukan oleh ….
A. tim peneliti
B. peneliti yang sudah berpengalaman
C. pakar pendidikan dengan menolongan kepala sekolah
D. guru di dalam kelasnya sendiri
Jawab:
D. Benar

3. Ditinjau dari posisinya, sampel dalam penelitian formal bersifat representatif, sedangkan sampel PTK bersifat ...
A. purposif
B. keterwakilan
C. Acak
D. khusus
Jawab:
D. Benar

4. Sesudah melaksanakan PTK, guru sanggup pribadi memanfaatkan akhirnya untuk memperbaiki pembelajaran. Hal ini menunjukkan perbedaan antara PTK dan penelitian non PTK ditinjau dari segi …
A. proses penelitian
B. kiprah peneliti
C. hasil penelitian
D. planning penelitian
Jawab:
C. Benar

5. Kemampuan guru melaksanakan PTK akan berdampak posistif terhadap hasil berguru siswa,karena ….
A. melalui PTK guru sanggup memperbaiki pembelajaran di kelas
B. guru sanggup melaksanakan penelitian
C. bahan yang diajarkan sanggup disusun sesuai kemampuan siswa
D. PTK ialah satu-satunya penelitian yang sanggup memmenolong pekerjaan guru
Jawab:
A. Benar

6. Sampai ketika ini validitas PTK dipertanyakan banyak pihak sebab ....
A. integritas guru yang diragukan
B. metodologinya yang bersifat longgar dan informa
C. menerapkan pendekatan kualitatif yang susah diukur
D. sampel yang tidak representatif
Jawab:
B. Benar

7. Salah satu persyaratan dalam PTK yang berkaitan dengan kiprah guru sebagai peneliti adalah....
A. terciptanya rasa saling percaya antar guru
B. adanya kebebasan guru untuk diberinovasi
C. adanya izin dari Kepala Sekolah
D. tersedianya dana penelitian dari sponsor
Jawab:
B. Benar

8. Ibu Diana, seorang guru Matematika, melihat beberapa siswanya sering bolos dan malas belajar, padahal mereka termasuk siswa yang cerdas. Selama ini Ibu Diana tidak pernah membuktikan dan mempersembahkan contoh-contoh bahwa matematika berperan penting dalam kehidupan sehari-hari. Melalui kasus ini, problem yang sanggup diidentifikasi oleh Ibu Diana ialah …
A. minat berguru siswa rendah sebab matematika pelajaran yang susah
B. siswa tidak terbiasa dengan metode mengajar yang digunakan guru
C. kurangnya minat berguru siswa sebab tidak mengetahui manfaatnya
D. siswa tidak menyukai guru dan pelajaran yang disampaikannya
Jawab:
C. Benar

9. Hasil analisis problem sanggup digunakan guru untuk hal-hal diberikut, kecuali ....

A. mempertajam masalah
B. menetapkan problem yang perlu dilampaukan
C. membuat rumusan masalah
D. membuat laporan PTK
Jawab:
D. Benar

10. Masalah PTK perlu dirumuskan secara operasional. Hal ini dilakukan biar …
A. pengumpulan data sanggup dilakukan dengan sistematis
B. analisis data sanggup dilakukan dengan gampang
C. planning tindakan atau perbaikan sanggup dilaksanakan di kelas dengan efektif
D. penelitian menjadi lebih terarah
Jawab:
C. Benar

11. BenarHipotesis tindakan adalah...
A. rumusan wacana planning tindakan
B. planning pembelajaran yang akan digunakan untuk melaksanakan PTK
C. planning perbaikan yang dibentuk oleh guru
D. dugaan guru wacana cara terbaik untuk memecahkan problem pembelajaran
Jawab:
D. Benar

12. Dalam pelaksanaan PTK, tahapan refleksi dilakukan sehabis tahapan …
A. perumusan masalah
B. perencanaan masalah
C. pengamatan (observasi)
D. pelaksanaan tindakan
Jawab:
C. Benar

13. Pertemuan penlampauan dalam kegiatan observasi bertujuan...
A. menyamakan persepsi antar-berbagai pihak yang akan melaksanakan observasi
B. menyiapkan skenario perbaikan pembelajaran
C. menyiapkan kelas yang akan dijadikan kawasan melaksanakan PTK
D. memdiberi klarifikasi kepada siswa wacana pelaksanaan PTK
Jawab:
A. Benar

14. Fieldnote ialah catatan ..
A. harian siswa
B. harian guru
C. guru hasil pengamatan selama melaksanakan PTK
D. guru wacana sikap siswa
Jawab:
C. Benar

15. Studi dokumentasi dalam konteks PTK ialah proses pengumpulan data yang dilakukan melalui...
A. pengkajian pustaka
B. pencatatan kegiatan siswa
C. pengkajian dokumen kelas dan dokumen sekolah
D. pengkajian/penelusuran prestasi berguru siswa
Jawab:
C. Benar

16. Sesudah selesai melaksanakan kegiatan berguru mengajar di kelas, seorang guru merenungkan kembali kegiatan berguru yang terjadi di kelasnya dan mencoba melaksanakan analisis mengapa hal tersebut sanggup terjadi. Kegiatan yang dilakukan oleh guru tersebut disebut...
A. refleksi
B. responsi
C. sintetis
D. analisis
Jawab:
A. Benar

17. Rencana Tindak Lanjut dibentuk menurut pertimbangan hasil ...
1. analisis data
2. berpikir reflektif
3. identifikasi masalah
A. (1) dan (2) benar
B. (1) dan (3) benar
C. (2) dan (3) benar
D. tiruananya benar
Jawab:
A. Benar

18. Observasi dalam PTK ialah …
A. mempertajam serius pengamatan terhadap problem yang diteliti
B. pengamatan yang dilakukan untuk mengumpulkan data yang diperlukan untuk mencapai tujuan pembelajaran tertentu
C. akad antara pengamat dan yang diamati dalam pengumpulan data
D. kegiatan pelengkap guru yang dilakukan guru sebagai peneliti disamping kiprah pokok sebagai pengajar
Jawab:
B. Benar

19. Berikut ialah keterampilan yang harus dimiliki guru dalam memilih observasi, kecuali ….
A. bisa menahan diri untuk tidak cepat membuat kesimpulan dalam menginterpretasikan data
B. bisa menghindari suasana yang menyeramkan siswa
C. membuat planning bersama dalam membangun rasa saling percaya
D. menguasai banyak sekali metode menemukan insiden yang tepat untuk direkam
Jawab:
C. Benar

20. Dalam planning tindakan, guru menetapkan hal-hal yang perlu direkam, yaitu frekuensi penguatan yang didiberikan, jumlah pertanyaan yang diajukan dan jumlah siswa yang menjawaban secara sukarelA. Untuk merekam hal tersebut, maka jenis observasi yang tepat digunakan ialah observasi …
A. terbuka
B. terserius
C. terstruktur
D. sistematis
Jawab:
C. Benar

21. BenarTujuan utama observasi dalam PTK adalah….
A. menata kembali langkah-langkah perbaikan
B. memantau proses dan dampak tindakan perbaikan
C. merekam pembicaraan guru, siswa, dan pengamat
D. mencatat data dan hasil wawancara dalam penelitian
Jawab:
B. Benar

22. misal domain PTK yang berkaitan dengan prestasi berguru adalah...
A. siswa kurang aktif dalam diskusi kelas
B. pemahaman siswa terhadap pelajaran rendah
C. nilai EHB rata-rata kurang dari 50
D. siswa tidak memperhatikan pelajaran
Jawab:
C. Benar

23. Bu Santi merasa risau sebab dalam pelajaran IPS banyak siswa yang tidak sanggup menjawaban pertanyaan tes dengan benar. Jika didiberi pertanyaan verbal siswa terlihat galau dan resah dalam menjawaB. Masalah dihadapi Bu Santi berkaitan dengan masalah..
A. kondisi sekolah
B. metode belajar
C. disiplin kelas
D. proses pembelajaran
Jawab:
D. Benar

24. Bu Nani sangat kesusahan dalam mengajar IPS sebab sebagian siswa mengantuk dan tidak memperhatikan klarifikasi guru. Berikut ialah langkah-langkah yang sanggup dilakukan oleh Bu Nani untuk menganalisis masalah, kecuali .....
A. berdiskusi dengan Kepala Sekolah
B. melaksanakan refleksi
C. menelaah dokumen-dokumen yang berkaitan dengan hasil belajar
D. bertanya kepada siswa
Jawab:
A. Benar

25. Penyebab mengapa pelajaran menulis (menciptakan karangan) menjadi tidak disukai siswa antara lain ialah sebab (a) guru tidak memdiberi respons, (b) guru tidak membuktikan maksud dan tujuan pelajaran menulis, dan (c) guru tidak membuktikan bahwa intinya menulis ialah ekspresi diri. Rumusan problem dalam pelajaran bahasa Indonesia di atas adalah...
A. bagaimana cara memotivasi siswa biar bersedia membuat karangan?
B. bagaimana mensosialisasikan gemar mengarang kepada siswa?
C. bagaimana mempersembahkan pemahaman wacana maksud dan tujuan pelajaran menulis biar siswa gemar mengarang?
D. bagaimana cara mengekspresikan ilham dalam bentuk tulisan?
Jawab:
C. Benar

26. Permasalahan dalam pembelajaran IPS ialah bagaimana cara membuat siswa menjadi aktif sehingga bisa meningkatkan prestasi siswa dalam pelajaran IPS? Hipotesis yang sanggup digunakan adalah...
A. apabila dalam memdiberi klarifikasi guru memakai alat peraga maka pemahaman siswa akan meningkat
B. apabila dalam memdiberi klarifikasi guru mempersembahkan contoh-contoh nyata maka pemahaman siswa akan meningkat
C. apabila dalam memdiberi klarifikasi guru tidak memakai kata-kata absurd maka pemahaman siswa akan meningkat
D. apabila dalam memdiberi klarifikasi guru sanggup membuat siswa menjadi aktif bertanya dan berdiskusi kepada siswa maka pemahaman siswa akan meningkat
Jawab:
D. Benar

27. Susunan Rencana Perbaikan Pembelajaran (RPP) dikatakan lengkap apabila di dalamnya terdapat....
A. tujuan umum
B. tujuan khusus
C. tujuan perbaikan
D. materi, media dan sumber belajar
Jawab:
C. Benar

28. Masalah yang akan dirumuskan oleh guru ialah “strategi apa yang sanggup dilakukan biar sanggup meningkatkan acara siswa sehingga pemahaman terhadap pelajaran sejarah meningkat”. Berdasarkan rumusan problem tersebut guru kemudian menugaskan siswa untuk melaksanakan diskusi kelompok, kemudian hasil yang sudah mereka rumuskan dalam diskusi kelompok akan dipresentasikan pada diskusi kelas. Instrumen yang paling efektif yang sanggup digunakan oleh guru untuk mendapat data wacana kualitas pertanyaan/respon siswa dalam diskusi adalah....
A. pencatatan sikap siswa oleh guru sebagai peneliti PTK
B. rekaman pembicaraan dan sikap siswa dengan VCD
C. studi dokumentasi
D. wawancara dengan siswa
Jawab:
B. Benar

29. Langkah persiapan perbaikan untuk mengembangkan alternatif tindakan dipertamai dengan...
A. melaksanakan simulasi
B. menyusun RPP
C. menyusun skenario pembelajaran
D. mempersiapkan falisitas tindakan
Jawab:
C. Benar

30. Judul PTK seharusnya ....
A. mencerminkan upaya perbaikan pembelajaran
B. menggambarkan relasi antar-variabel penelitian
C. menyiratkan upaya peningkatan kualitas pendidikan
D. menggambarkan upaya perbaikan manajemen sekolah
Jawab:
A. Benar

31. BenarSalah satu hal yang perlu diperhatikan guru dalam melaksanakan tindakan perbaikan adalah….
A. memseriuskan perhatian pada problem pembelajaran yang ingin dipecahkan
B. menerapkan metodologi yang reliabel dan valid
C. mendiskusikan bahan pelajaran dengan pengamat
D. melaksanakan relasi yang serasi dengan penerima didik
Jawab:
A. Benar

32. Berikut ini ialah pihak-pihak lain yang sanggup diajak guru berkolaborasi dalam pelaksanaan PTK, kecuali...
A. mitra sejawat
B. orang bau tanah atau wali siswa
C. kepala sekolah
D. dosen LPTK
Jawab:
B. Benar

33. Bu Warni ialah seorang guru kelas 6 SD "Lapindo" yang mengajar Bahasa IndonesiA. Pada pertemuan hari ini ia sudah merencanakan akan mengulas topik “Lingkungan Hidup" selama dua jam pelajaran. Siswa akan diminta untuk membuat karangan yang berkaitan dengan masalah-masalah lingkungan yang ada di sekitar kawasan tinggal siswA. Kemudian mendiskusikan kosa kata gres yang berkaitan dengan topik tersebut. Sesudah melaksanakan absensi, Bu Warni meminta siswa untuk mengeluarkan buku tes dan membuat karangan dengan topik "Lingkungan Hidup".
Tetapi sebagian besar siswa terlihat kebingungan dan merasa kesusahan untuk membuat karangan tersebut. Ada beberapa siswa yang bercanda dengan kawannya dan pada ketika ditegur mereka menyampaikan tidak bisa mengerjakan kiprah tersebut. Bu Warni mengingatkan siswa untuk segera menuntaskan tugasnya, namun hingga jam pelajaran berakhir spesialuntuk 5 orang dari 25 siswa yang menuntaskan tugasnya dengan baik, 11 orang siswa mengerjakan separuh karangannya, 8 orang siswa mengerjakan beberapa kalimat dalam karangannya dan sisanya sama sekali tidak mengerjakan.melaluiataubersamaini rasa kecewa Bu Warni keluar dari kelasnya dan menyesalkan mengapa pelajaran Bahasa Indonesia pada hari tidak berhasil dengan baik.Dari ilustrasi di atas, problem pembelajaran yang paling krusial untuk dicatat oleh Bu Marsinah adalah....
A. langkah-langkah dalam membuka pelajaran
B. sikap siswa ketika didiberikan tugas
C. sebagian besar siswa tidak bisa membuat karangan
D. media pembelajaran yang digunakan
Jawab:
C. Benar

34. Setiap siklus dalam proses perbaikan pembelajaran, urutan kegiatan yang perlu dilakukan guru pada saat-saat terakhir (last minutes cheeking) adalah....
A. menyidik RPP yang sudah disusun, menyidik dan mengtes kemampuan dan pemahaman alat peraga yang akan digunakan
B. menyempurnakan RPP, menyidik kesiapan siswa dan masukana pramasukana
C. menyempurnakan RPP, menyidik kelengkapan manajemen dan alat-alat pendukung pembelajaran
D. memvalidasi RPP oleh pengamat, menyidik kelengkapan alat evaluasi dan alat peraga
Jawab:
A. Benar

35. Pada ketika melaksanakan refleksi, di samping mengajukan pertanyaan-pertanyaan kepada dirinya sendiri, guru juga sangat memerlukan ...
A. data pribadi siswa
B. catatan dari siklus sebelumnya
C. riwayat siswa
D. catatan dari kolaborator
Jawab:
B. Benar

36. Hasil analisis data kuantitatif terdiri dari beberapa bentuk sebagai diberikut, kecuali ....
A. tabel/matriks
B. nilai rata-rata kelas
C. narasi singkat
D. hasil sebaran data
Jawab:
C. Benar

37. Dari grafik di bawah, hasil perbaikan terlihat pada...
A. kelompok siswa wanita
B. tindakan perbaikan daur 2
C. kelompok siswa pria
D. tindakan perbaikan daur 3
Jawab:
C. Benar

38. Sesudah 3 kali melaksanakan observasi terhadap siswa-siswa kelas II Sekolah Menengah Pertama pada setiap pelajaran Sejarah, ibu Yuni mengolah tiruana datA. Hasilnya menunjukkan bahwa (1) siswa merasa terpaksa membaca buku, (2) hasil evaluasi atas tugas-tugas yang didiberikan terlihat bahwa siswa kurang menghayati nilai-nilai yang terdapat pada pelajaran sejarah. Berdasarkan hasil analisis data tersebut, sanggup ditarik kesimpulan sebagai diberikut, kecuali ….
A. Siswa kurang tertarik dengan bahan pelajaran sejarah
B. penyajian bahan pelajaran tidak sesuai dengan tujuan perbaikan pembelajaran
C. perbaikan pembelajaran tidak berhasil
D. tindakan perbaikan pembelajaran tidak sesuai dengan problem pembelajaran
Jawab:
A. Benar

39. Kesimpulan penelitian, khususnya PTK, hendaknya ialah...
A. rangkuman seluruh laporan PTK
B. ringkasan penelitian
C. rumusan hasil perbaikan pembelajaran
D. absurd hasil penelitian
Jawab:
C. Benar

40. Menurut Anda, dalam upaya perbaikan sikap dan sikap (karakter) siswa, maka pernyataan yang paling tepat di antara 4 pernyataan di bawah ini adalah…
A. pengembangan nilai dan sikap ialah tanggung tanggapan setiap guru
B. pengembangan nilai dan sikap ialah tanggung tanggapan peneliti PTK
C. pengembangan nilai dan sikap ialah tanggung tanggapan agama
D. pengembangan nilai dan sikap ialah tanggung tanggapan bidang pendidikan kewargguagaraan
Jawab:
A. Benar

41. BenarAspek yang paling krusial untuk ditampilkan dalam laporan PTK adalah...
A. temuan penelitian
B. masukan-masukan perbaikan pembelajaran
C. kesimpulan hasil penelitian
D. rekomendasi penelitian
Jawab:
B. Benar

42. Berikut ialah hal-hal yang perlu ditulis dalam penggalan penlampauan dari laporan PTK, kecuali....
A. latar belakang
B. rumusan masalah
C. tujuan dan manfaat
D. hasil penelitian
Jawab:
D. Benar

43. Dalam melaksanakan PTK, deskripsi setiap siklus disajikan dalam ...
A. penlampauan
B. identifikasi masalah
C. pelaksanaan penelitian
D. kesimpulan dan masukan
Jawab:
C. Benar

44. Berikut ialah komponen-komponen yang layak ditempatkan di penggalan lampiran penelitian, kecuali ....
A. instrumen penelitian
B. data kuantitatif hasil pengukuran
C. peta atau lokasi penelitian
D. daftar pustaka
Jawab:
D. Benar

45. Sebagai peneliti PTK, Pak Amir ingin mendapat masukan dari banyak sekali pihak demi penyempurnaan hasil penelitian yang ditulisnya sebelum dipublikasikan secara luas. Untuk maksud tersebut Pak Amir sebaiknya mendiseminasikan hasil penelitian melalui…
A. media cetak
B. rapat dinas
C. acara kerja guru
D. seminar
Jawab:
D. Benar

46. Karena belum sempurnanya waktu, maka pada ketika menyusun laporan PTK Pak Yusril spesialuntuk melaporkan wacana hasil upaya perbaikan yang sudah dilakukan tanpa dipertamai dengan Penlampauan, Tinjauan Pustaka, dan Metodologi. Sesuai dengan sopan santun penulisan laporan ilmiah, pak Yusril sudah mengabaikan unsur...
A. sistematika penulisan
B. ketentuan teknis
C. kejujuran ilmiah
D. estetika
Jawab:
A. Benar

47. Silahkan Anda perhatikan struktur kalimat dari sebuah laporan PTK sebagai diberikut: melaluiataubersamaini hasil penelitian ini menunjukkan bahwa media alat peraga sangat berperan untuk mengaktifkan siswA. Kesalahan yang terdapat dalam struktur kalimat adalah...
A. tidak menggambarkan apa yang sudah diteliti
B. tidak ilmiah
C. tidak memakai tatabahasa yang benar
D. memakai kalimat pasif
Jawab:
C. Benar

48. Dalam menulis laporan PTK, penomoran penggalan seharusnya memakai huruf...
A. Arab
B. Kapital
C. Romawi
D. Yunani
Jawab:
C. Benar

49. Diseminasi laporan PTK terutama ditujukan untuk kepentingan ...
A. kepala sekolah
B. manajemen internal sekolah
C. guru-guru
D. kolaborator
Jawab:
C. Benar

50. Menyusun/menciptakan laporan PTK harus dilandasi sikap jujur dan disiplin, sebab ketidakjujuran akan …
A. menghasilkan kesimpulan yang salah
B. melanggar instruksi etik penulisan laporan
C. mengakibatkan hasil penelitian yang bias
D. mengurangi rasa hormat terhadap profesi guru
Jawab:
B. Benar

Download Soal Ujian UT PGPAUD IDIK4008

sepertiyang yang sudah kami sampaikan diatas bahwa selain dalam bentuk artikel, Anda juga bisa pribadi mendownload soal ini dalam bentuk dokumen PDF. Nah diberikut ini Anda bisa Mendownload Soal Ujian UT PGPAUD IDIK4008 Penelitian Tindakan Kelas lengkap dengan kunci jawabanan dan pembahsan soalnya.


Sekian artikel kami terkait soal ujian UT PGPAUD IDIK4008 Penelitian Tindakan Kelas, semoga soal ini bisa memmenolong Anda dalam memahami bahan pada mata kuliah ini dan mempersiapkan diri Anda untuk menghadapi ujian kahir semester nantinya. Jangan lupa untuk menyebarkan artikel kami pada mitra kuliah Anda yang lainnya, terima kasih.
0 Komentar untuk "Soal Ujian Ut Pgpaud Idik4008 Penelitian Tindakan Kelas Beserta Kunci Jawaban"

Back To Top