Soal Ujian Ut Administrasi Ekma4159 Komunikasi Bisnis Beserta Kunci Jawaban

loading...
Soal Ujian UT (Universitas Terbuka) Manajemen EKMA4159 Komunikasi Bisnis lengkap dengan kunci jawabanan kami bagikan untuk Anda Mahasiswa FEKON (Fakultas Ekonomi) non Pendas yang kini ini sedang menempuh pendidikan pada semester 2. Pada arikel sebelumnya kami sudah mengembangkan lengkap Soal Ujian UT Manajemen ESPA4111 Pengantar Ekonomi Mikro. Mempersiapkan diri untuk menghadapi Ujian Akhir Semster tentu sangat perlu Anda lakukan, bila Anda ingin mendapatkan nilai yang bagus. Namun tentu kami paham betul dengan kesibukan pekerjaan Anda selaku Mahasiswa UT tentu sangat susah membagi waktunya. Nah dengan adanya soal menyerupai ini kami harap bisa memmenolong Anda dalam memahami materi yang ada, sehingga Anda lebih siap dalam mengikuti Ujian UT nantinya. Soal yang kami bagikan ini tentu sudah dilengkapi dengan kunci jawabanan dan pembahasannya. Makara Anda sangat digampangkan sekali, Anda juga bisa mempelajari tiruana soal ini secara online melalui Handphone Anda, lantaran dalam hal ini kami tidak memisahkan antara soal dan kunci jawabanannya.

melaluiataubersamaini adanya Soal Ujian UT Manajemen dan banyak sekali Soal UT untuk jurusan lainnya baik Pendas maupun Non Pendas yang sudah kami sajikan pada blog ini, tentu Anda akan lebih digampangkan dalam mempelajari isi materi pada modul. Tak spesialuntuk soal saja, namun kami juga memposting banyak sekali hal lainnya terkait kiprah dari Mahasiswa UT, menyerupai Nilai Ujian UT pada artikel kami sebelumnya, Anda kan dipandu bila masih belum paham bagaimana cara mengecek Nilai Ujian UT.

Soal Ujian UT Manajemen Semester 2 lainnya:

Soal Ujian UT yang kami bagikan ini tak kami pisahkan antara soal dan kunci jawabanannya, jadi tentunya Anda sangat simpel sekali dalam mempelajarinya. Anda bisa mempelajari soal ini secara online. Kami juga sudah menyiapkan setiap soal dalam bentuk dokumen PDF yang mana Anda bisa mendownload soal ini pada tamat artikel.

 Komunikasi Bisnis lengkap dengan kunci jawabanan Soal Ujian UT Manajemen EKMA4159 Komunikasi Bisnis Beserta Kunci JawabanSoal Ujian UT. Soal yang kami bagikan untuk jurusan Manajemen ini tentunya lengkap, mulai dari semester 1 hingga dengan semester 8, untuk melihat daftar lengkap soalnya, Anda bisa menuju artikel kami Soal Ujian UT Manajemen.

Nah diberikut ini soal lengkap dari mata kuliah EKMA4159 Komunikasi Bisnis lengkap dengan kunci jawabanan serta pembahasan soalnya yang bisa Anda pelajari untuk persiapan dalam mengikuti ujian tamat semester nantinya.

Soal Ujian UT Manajemen EKMA4159

1. Yang dimaksud dengan komunikasi yang efektif yaitu komunikasi....
A. yang bisa membawa kita pada tujuan komunikasi
B. dua arah
C. satu arah
D. sebagai transaksi
Jawab:
A. Jawaban Anda benar

2. Melalui acara membaca, dari keseluruhan informasi yang dibaca ternyata kita spesialuntuk bisa menyerap sebesar ….
A. 10 %
B. 20%
C. 30%
D. 50%
Jawab:
A. Jawaban Anda benar

3. Gaya direktif yaitu salah satu gaya administrasi yang besar lengan berkuasa terhadap iklim komunikasi. Gaya ini ialah gaya administrasi yang....
A. menuntut manajer menjalankan kiprah menyerupai dalam gaya direktif namun administrasi memandang bawahan sebagai anggota tim
B. menuntut karyawan melaksanakan apa yang dilakukan manajer
C. menganggap bawahan mempunyai kemampuan dan keterampilan serta mempunyai motivasi untuk bekerja sebaik-baiknya
D. membiarkan bawahannya untuk menunjukkan kemampuannya
Jawab:
B. Jawaban Anda benar

4. Yang dimaksud dengan consideration adalah…
A. pesan yang dikomunikasikan disusun dalam kalimat yang simpel difahami komunikan
B. sopan-santun dan tata-krama ialah hal yang penting dalam berkomunikasi yang ialah bentuk penghargaan kepada komunikan.
C. pesan yang disampaikan harus mempertimbangkan situasi penerima/komunikan.
D. pesan yang dikomunikasikan dibuat secara cermat
Jawab:
C. Jawaban Anda benar

5. Pengertian komunikator adalah...
A. orang/lembaga yang mendapatkan pesan. Biasa disebut juga penerima, destinasi atau khalayak
B. orang/lembaga yang mengirimkan pesan. Biasa disebut juga pengirim atau sumber
C. proses penyampaian pesan (informasi, gagasan, pikiran, pendapat, pengetahuan) dari seseorang/satu forum kepada orang/lembaga lain dengan memakai atau tanpa media dengan tujuan tertentu
D. salah satu komponen komunikasi yang memberikan respons yang didiberikan oleh pihak yang terlibat dalam komunikasi
Jawab:
B. Jawaban Anda benar

6. Keuntungan dari penyampaian pesan secara tertulis adalah...
A. adanya peluang untuk mengontrol pesan
B. tidak adanya kesadaran bahwa pembicaraan (komunikasi lisan) sebetulnya ialah masukana untuk mencapai tujuan bisnis
C. tak berpikir soal tujuan komunikasi sehingga tidak merumuskan pesan yang akan disampaikan dan tetapkan khalayak yang menjadi samasukan
D. tak merancang dan memberikan pesan secara logis
Jawab:
A. Jawaban Anda benar

7. Salah satu jenis komunikasi non-verbal yaitu proxemics, yang artinya…
A. untuk menunujukkan gerak-gerik atau sikap tubuh
B. yang berkaitan dengan cara kita menghargai waktu
C. untuk memberikan adanya ruang atau teritorial baku dan ruang personal yang kita gunakan dalam berkomunikasi
D. yang menunjuk pada unsur-unsur non-verbal bunyi dalam percakapan verbal
Jawab:
C. Jawaban Anda benar

8. Fungsi komunikasi non-verbal, adalah…
A. menggantikan pesan lisan
B. memberikan pesan-pesan yang yummy disampaikan secara lisan
C. membentuk kesan yang tidak mengarahkan komunikasi
D. tidak memperjelas relasi
Jawab:
A. Jawaban Anda benar

9. Salah satu jenis imbauan pesan yaitu imbauan rasional, yaitu ialah jenis imbauan yang…
A. meyakinkan orang lain dengan pendekatan yang menyentuh sisi emosi orang lain
B. meyakinkan orang lain dengan memberikan sisi-sisi menakutkan dari satu fakta untuk mendorong orang lain mengikuti apa yang kita inginkan.
C. mengubah sikap, pendapat dan sikap orang lain dengan mempersembahkan imbalan tertentu menyerupai pujian, penghargaan atau hadiah.
D. meyakinkan orang lain dengan pendekatan logis atau penyajian bukti-bukti
Jawab:
D. Jawaban Anda benar

10. Salah satu ciri pesan yang efektif yaitu jernih, dengan pengertian...
A. cermat memakai kata-kata
B. disajikan secara benar dan disajikan dengan bahasan yang sederhana
C. ditentukan oleh panjang pesan melainkan oleh pesan yang disampaikan
D. pesan yang bisa dipahami oleh mereka yang tidak tamat Sekolah Menengah Pertama sekalipun
Jawab:
D. Jawaban Anda benar

11. Yang dimaksud komunikasi antar budaya berdasarkan LA. Samovar dan R.E. Porter, adalah…
A. proses komunikasi yang berlangsung di antara orang-orang yang tidak sama budayanya
B. sebagai komunikasi yang terjadi ketika orang-orang yang terlibat
dalam komunikasi tersebut melibatkan latar belakang pengalaman budaya yang tidak sama yang memberikan nilai-nilai yang dianut oleh kelompoknya yang berupa pengalaman, pengetahuan dan nilai-nilai.
C. komunikasi yang dilakukan oleh beberapa orang yang tidak sama negara
D. komunikasi yang dilakukan kelompok dari beberapa daerah
Jawab:
B. Jawaban Anda benar

12. Manfaat dari kecerdasan budaya adalah...
A. bisa memanfaatkan keragaman budaya
B. sebagai perangkat penting untuk staf dalam berkomunikasi
C. upaya kita mengenali perbedaan budaya dalam konteks komunikasi
D. untuk mengembangkan acara berguru yang terus-menerus untuk memahami keragaman budaya
Jawab:
A. Jawaban Anda benar

13. Salah satu masukan komunikasi lintas budaya yang efektif berdasarkan McNaB. ..
A. mengembangkan pengertian yang fundamental wacana keragaman budaya
B. keterbukaan terhadap perspektif yang sama
C. tidak bisa mendapatkan dan menyesuaikan dengan banyak sekali komunikasi
D. mempunyai keterampulan menyimak dan bertanya yang aktif
Jawab:
A. Jawaban Anda benar

14. Menyediakan waktu untuk memahami ketersediaan, kegampangan penerapan dan dampak media komunikasi dalam menentukan anggota tim, ialah salah satu masukan dari keterampilan menjadi anggota tim lintas budaya berdasarkan ...
A. Schuler
B. McNab
C. John Murphy
D. Lee
Jawab:
B. Jawaban Anda benar

15. Orang yang memandang bahwa kelompok etniknya atau budayanya yang paling baik di dunia, disebut
A. stereotipe
B. buta budaya
C. diskrimisnasi
D. etnosentrisme
Jawab:
D. Jawaban Anda benar

16. Pengorganisasian pesan ditulis secara deduktif jikA. ...
A. pesannya sangat senang pembaca
B. pesannya tak sangat senang pembaca
C. pembaca kemungkinan tidak meminatinya
D. pesannya rutin tidak disampaikan
Jawab:
A. Jawaban Anda benar

17. Pengorganisasian pesan ditulis secara induktif jikA. ...
A. pesannya sangat senang Pembaca
B. pesannya tak sangat senang Pembaca
C. sifat pesannya rutin disampaikan (baik pesan sangat senang maupun sebaliknya)
D. pesannya rutin tidak disampaikan
Jawab:
B. Jawaban Anda benar

18. Surat yang disampaikan kepada pihak lain yang meminta untuk dilakukan penyelesaian atas problem tertentu,disebut surat....
A. klaim rutin
B. order
C. khusus
D. rutin wacana kredit
Jawab:
A. Jawaban Anda benar

19. Isi surat ’permintaan informasi kredit’ yang efektif hendaknya …
A. undangan kita ditempatkan pada kalimat pertama
B. menerangkan rinci hal yang mendukung undangan itu
C. pada tamat surat tersebut terdapat kalimat yang memberikan kepercayaan pengirim surat kepada pihak yang mendapatkan pesanan
D. menguraikan informasi yang dimintA.
Jawab:
D. Jawaban Anda benar

20.
A. kelembaman struktural
B. membentuk dinamika kelompok
C. ketidakamanan ekonomis
D. proses informasi selektif
Jawab:
Jawaban Anda benar lantaran kelabubaman struktural yaitu kekuatan organisasional bertindak pada pekerja

21. Laporan rutin yang seringkali spesialuntuk didistribusikan secara internal meski mungkin juga didistribusikan secara eksternal, disebut....
A. memorandum
B. manuskrip
C. laporan justifikasi
D. laporan kelayakan
Jawab:
A. Jawaban Anda benar

22. Usulan penyelenggaraan jadwal yang terdiri dari beberapa kegiatan, disebut proposal...
A. kegiatan
B. kompetitif
C. teknis
D. program
Jawab:
D. Jawaban Anda benar

23. Usulan penyelenggaraan acara yang ialah komponen atau belahan dari satu program, disebut proposal….
A. kompetitif
B. kegiatan
C. teknis
D. program
Jawab:
B. Jawaban Anda benar

24. Komponen proposal yang baik adalah...
A. ruang lingkup, metode,material,personalia,evaluasi,biaya, rangkuman dan lampiran
B. tujuan, metode,material,personalia,evaluasi,biaya, rangkuman dan lampiran
C. tujuan,ruang lingkup, metode, ,personalia,evaluasi,biaya, rangkuman dan lampiran
D. masalah,tujuan,ruang lingkup, metode,material,personalia,evaluasi,
biaya, rangkuman dan lampiran
Jawab:
D. Jawaban Anda benar

25. Proposal yaitu dokumen pengajuan acara dari pihak luar kepada satu organisasi atau dari seseorang yang secara hierarkhis lebih rendah kepada orang yang lebih tinggi kewenangannya”. Oleh lantaran itu dalam proposal tersebut akan ada…
A. usulan kegiatan
B. bentuk kegiatan
C. pengusul kegiatan
D. evaluasi
Jawab:
C. Jawaban Anda benar

26. Dalam sesi presentasi, bila ada orang yang senang mempersembahkan komentar dengan tujuan memancing orang lain tertawa dengan celetukannya, orang tersebut termasuk pada kategori...
A. si salah pentas
B. si reaksioner
C. si penuntut
D. si egois
Jawab:
B. Jawaban Anda benar

27. Dalam menjawaban pertanyaan khalayak pada ketika presentasi, salah satu seni administrasi yang dikembangkan berdasarkan Anjali adalah...
A. catat tiruana pertanyaan
B. balasan dengan benar tiruana pertanyaan
C. diberikan jawabanan yang berkarakter
D. identifikasi tiruana pertanyaan
Jawab:
C. Jawaban Anda benar

28. Tujuan penilaian dalam pengembangan organisasi adalah
A. penilaian selama intervensi
B. penilaian setelah intervensi
C. memperoleh umpan balik terhadap implementasi
D. bagaimana mengukur organisasi
Jawab:
C. Jawaban anda benar

29. Menurut Donald N. Sull dinamika kegagalan perubahan antara lain ditunjukkan dengan adanya kecenderungan....
A. banyaknya problem sehingga tidak terdentifikasi sebelumnya
B. kiprah pokok implementasi tidak didefinisikan secara detail
C. berpikir strategis menjadi tertutup
D. sistem informasi yang tersedia tidak cukup untuk memonitor implementasi
Jawab:
C. Jawaban Anda benar

30. Perubahan struktural yang mengarah pada organisasi yang lebih banyak delegasi, berarti mempunyai hirarki datar. Dalam planning perubahan, hal ini disebut sebagai....
A. organizational structure
B. organizational culture
C. organizational learning
D. planning phase
Jawab:
A. Jawaban Anda benar

31. Teknik karyawan apabila tidak menyetujui adanya perubahan maka para karyawan tersebut akan menunjukkan resistensinya dengan cara...
A. menurunkan produktivitasnya
B. membuktikan adanya antusiasme
C. menurunkan kemangkiran dalam perjuangan menghindari proses perubahan
D. tidak menahan langkah untuk berusaha memeperlambat perubahan
Jawab:
A. Jawaban Anda benar

32. Teknik pengumpulan fakta dan informasi yaitu melalui….
A. obrolan dan konsultasi
B. temu-kenal problem dan merumuskan masalah
C. pendekatan pemecahan masalah
D. gaya untuk pengambilan keputusan
Jawab:
A. Jawaban Anda benar

33. Agar peserta rapat mengetahui problem yang akan dibahas sehingga sanggup bermanfaa bagi organisasi , makA. ..
A. hendaklah tahu waktu
B. tidakboleh lupa alasan utama pada penyelenggaraan rapat
C. menyebarkan jadwal rapat
D. tidak menyelenggarakan rapat diluar jam kerja
Jawab:
C. Jawaban Anda benar

34. Salah satu komponen yang mempengaruhi suatu jabatan .....
Berikut yang termasuk“10 perintah wacana rapat”….
A. hendaklah tahu waktu
B. tidakboleh lupa alasan utama pada penyelenggaraan rapat
C. hendaknya diingat golden rule dalam rapat
D. tidak menyelenggarakan rapat diluar jam kerja
Jawab:
D. Jawaban Anda benar

35. Lobi Tradisional ialah lobi yang…
A. bertujuan mempengaruhi para pengambil keputusan secara tidak langsung
B. biasanya memanfaatkan orang- orang terkenal
C. dibuat oleh perusahaan-perusahaan besar dengan maksud menempatkan calonnya di forum legislatif atau di direktur sehingga keputusan yang diambilnya tidak merugikan perusahaan yang tergabung dalam komiter tersebut
D. dipakai untuk menafsirkan opini pejabat pemerintah yang kemudian diterjemahkan dalam kebijakan perusahaan
Jawab:
B. Jawaban Anda benar

36. Perhimpunan dalam kelompok lobi ialah...
A. sebuah forum non-profit yang keanggotaannya memang terbatas
B. forum yang banyak kemiripannya dengan perusahaan-perusahaan kecil
C. forum non-profit yang struktur organiasasinya mempunyai sejumlah laba yakni anggotanya tidak diminta menginvestasikan uang atau saham
D. para anggota organisasi ini biasanya membeli saham namun jumlah kepemilikannya dibatasi
Jawab:
C. Jawaban anda benar lantaran forum non-profit yang struktur organiasasinya mempunyai sejumlah laba yakni anggotanya tidak diminta menginvestasikan uang atau saham yaitu yayasan

37. Negosiasi berorientasi “menang-menang “ ialah…
A. pengambilan satu pilihan yang didasari oleh pertimbangan daripada berada dalam posisi “kalah-menang” atau “mengandung resiko kalah-kalah”
B. pendekatan kolaboratif.
C. pihak-pihak yang bernegosiasi mengabaikan kemungkinan menjadi pemenang sehingga dalam pendekatan ini pihak-pihak yang bernegosiasi menjadi pecundang
D. bentuk perundingan yang memakai pendekatan yang dipakai oleh para komunikator yang kompetitif
Jawab:
B. Jawaban Anda benar

38. Yang dimaksud dengan jenis perundingan berorientasi “kalah-kalah “ adalah…
A. pengambilan satu pilihan yang didasari oleh pertimbangan daripada berada dalam posisi “kalah-menang” atau “mengandung resiko kalah-kalah”
B. pendekatan kolaboratif
C. pihak-pihak yang bernegosiasi mengabaikan kemungkinan menjadi pemenang sehingga dalam pendekatan ini pihak-pihak yang bernegosiasi menjadi pecundang
D. bentuk perundingan yang memakai pendekatan yang dipakai oleh para komunikator yang kompetitif.
Jawab:
C. jawabanan Anda benar

39. Yang dimaksud dengan moving against adalah…
A. yang dilakukan dalam bentuk menerangkan, memperagakan, mengarahkan, mengulangi, menjernihkan masalah, mengumpulkan perasaan, berdebat, menghimbau, menghakimi, tidak menyetujui, menentang, dan memberikan kelemahan pihak lain.
B. yang dilakukan dalam bentuk memperhatikan, memberikan gagasan, menyetujui, mengembangkan interaksi, mengulangi kecaman-kecaman, mencari dan menemukan landasan bersama, dan mengungkapkan perasaan-perasaan orang lain.
C. yang dilakukan dalam bentuk menghindri terjadinya konfrontasi, menghindari terjadinya hibingan dan sengketa, menarikdanunik kembali isi pembicaraan, berdiam diri, dan membiarkan pertanyaan pihak lain.
D. yang dilakukan dalam bentuk mengamati, memperhatikan, memusatkan perhatian pada apa yang terjadi “kini dan si sini”, ikut arus, luwes, dan mengikuti keadaan dengan situasi
Jawab:
A. Jawaban Anda benar

40. Munculnya teknologi informasi dan komunikasi mengubah pula kebutuhan pada tenaga kerjA. Salah satu kriteria untuk pekerja yang disebabkan oleh perkembangan teknologi tersebut, adalah…
A. informasi dan analisis
B. aset intelektual
C. pengetahuan wacana lanskap teknologi
D. menghilangkan hambatan geografis
Jawab:
C. jawabanan Anda benar

Download Soal Ujian UT Manajemen EKMA4159

Soal yang kami bagikan ini tak spesialuntuk dalam bentuk artikel saja, namun kami juga sudah menyiapkan soal-soal ini dalam bentuk dokumen PDF yang mana bisa Anda unduh eksklusif untuk nanti Anda cetak dan pelajari di rumah, jadi Anda tidak perlu repot untuk melaksanakan copy-paste artikel ini. Nah diberikut ini bisa Anda Download Soal Ujian UT Manajemen EKMA4159 Komunikasi Bisnis, diberikut silahkan klik link dibawah ini.


Kami berharap dengan adanya soal-soal ini sanggup memmenolong Anda dalam memahami materi yang ada pada modul. melaluiataubersamaini demikian Anda akan lebih siap dalam menghadapi Ujian Akhir Semester nantinya. Tak jarang soal yang keluar pada waktu ujian akan sama persis dengan soal yang sudah Anda pelajari. Makara Anda sangat termenolong sekali, spesialuntuk dengan mengingat soal dan jawabanan Anda akan lebih simpel menjawaban soal nantinya, bila sewaktu soal yang keluar sama persis.

Jika Anda mengalami problem atau ada hal yang ingin Anda tanyakan, tidakboleh ragu untuk mengubungi kami melalui laman Contact. Sertakan email aktif Anda, semoga kami bisa membalas pertanyaan Anda. Jangan lupa untuk merekomendasikan blog kami pada mitra Anda yang lainnya. Dan juga silahkan bagikan artikel kami ke sosial media dengan cara klik tombol share dibawah. Sekian artikel kami terkait Soal Ujian UT Manajemen EKMA4159 Komunikasi Bisnis, semoga bermanfaa untuk Anda, terima kasih.
0 Komentar untuk "Soal Ujian Ut Administrasi Ekma4159 Komunikasi Bisnis Beserta Kunci Jawaban"

Back To Top