Soal Ujian Ut Pgpaud Paud4404 Pengembangan Kecerdasan Beragam Beserta Kunci Jawaban

loading...
Soal ujian UT PGPAUD PAUD4404 Pengembangan Kecerdasan Majemuk lengkap dengan kunci jawabanan kami bagikan untuk Anda Mahasiswa UT (Universitas Terbuka) S1 PGPAUD (Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini) yang kini ini sedang menempuh pendidikan pada semester 7. Pada artikel kami sebelumnya, kami sudah memposting Soal Ujian UT PGPAUD PAUD4402 Keterampilan Musik dan Tari. Seperti yang selalu kami sampaikan, bahwa kami tidak memisahkan soal dan kunci jawabanan, jadi sangat memungkinkan Anda bisa eksklusif berguru secara online. Selain artikel, kami juga sudah menyiapkan soal ini dalam bentuk file dokumen PDF yang mana bisa Anda download secara eksklusif pada final soal.

Soal UT PGPAUD yang kami bagikan ini bisa menjadi materi berguru Anda sebelum ujian final semester dimulai. Kami tahu bahwa banyaknya mata kuliah yang akan diujiankan dan ditambah pertemuan atau tutorial yang spesialuntuk dilakukan beberapa kami dalam satu semester mengharuskan Anda selaku Mahasiswa ekstra dalam mempelajari materi secara mandiri. Oleh lantaran itu tentunya, Anda tak akan sanggup jikalau harus berguru tiruana mata kuliah dan materi tersebut. melaluiataubersamaini memanfaatkan tes menyerupai ini yang mana sudah dilengkapi oleh kunci jawabanan dan pembahasan soal, memungkinkan Anda bisa mencangkup tiruana materi pada modul Anda.

Soal Ujian UT PGPAUD Semester 7 lainnya:
  1. Soal Ujian UT PGPAUD PAUD4401 Metode Pengembangan Prilaku dan Kemampuan Dasar AUD
  2. Soal Ujian UT PGPAUD PAUD4402 Keterampilan Musik dan Tari
  3. Soal Ujian UT PGPAUD PAUD4404 Pengembangan Kecerdasan Majemuk
  4. misal Laporan Praktek UT PGPAUD PAUD4501 Pemantapan Kemampuan Profesional (PKP)
  5. Soal Ujian UT PGPAUD IDIK4007 Metode Penelitian

Soal Ujian UT PGPAUD Semester 7 yang kami bagikan ini ialah hasil dari rangkuman materi pada modul dan soal-soal. Kaprikornus sangat besar kemungkinan bahwa soal yang akan keluar pada waktu ujian final semester nantinya akan sama menyerupai soal yang sedang Anda pelajari, hal ini sudah dibuktikan oleh kawan-kawan Mahasiswa yang lainnya.

 Pengembangan Kecerdasan Majemuk lengkap dengan kunci jawabanan Soal Ujian UT PGPAUD PAUD4404 Pengembangan Kecerdasan Majemuk Beserta Kunci Jawaban

Soal Ujian UT PGPAUD PAUD4404 Pengembangan Kecerdasan Majemuk Beserta Kunci Jawaban

Untuk melihat kumpulan lengkap dari soal-soal untuk jurusan S1 Pendidikan Sekolah Dasar lengkap dari semester 1 hingga semester 9, Anda bisa eksklusif menuju ke artikel kami sebelumnya Soal Ujian UT PGPAUD. Nah diberikut ini kami bagikan pada Anda Soal Ujian UT PGPAUD PAUD4404 Pengembangan Kecerdasan Majemuk lengkap dengan kunci jawabanan dan pembahasan soalnya.

Soal Ujian UT PGPAUD PAUD4404

1. Dibawah ini ialah kecerdasan anak yang didasarkan pada pandangan pokok multiple intelligences berdasarkan Amstrongs, kecuali ....
A. Anak mempunyai banyak sekali cara untuk memperlihatkan kecerdasannya dalam setiap kategori
B. Setiap anak mempunyai kapasitas untuk mempunyai sembilan kecerdasan
C. Semua anak pada umumnya, sanggup mengembangkan setiap kecerdasan hingga tingkat penguasaan yang memadai apabila ia memperoleh cukup dukungan, pengayaan, dan pengajaran.
D. Setiap anak mempunyai kemampuan untuk menuntaskan masalah-masalah yang terjadi dalam kehidupan konkret sehari-hari
Jawab:
C. Benar, lantaran ialah kecerdasan anak yang didasarkan pada pandangan pokok multiple intellegences berdasarkan Amstrong
Pembahasan:
silahkan pelajari modul 1 KB 1

2. Ditemukannya penyandian kecerdasan dalam sisitem sistem simbol ialah salah satu kriteria kecerdasan berdasarkan ....
A. Piaget
B. Howard Gardner
C. Amstrong
D. Maslow
Jawab:
B. Benar, lantaran Gardner menyusun kritera tertentu yang harus dipenuhi oleh setiap kategori kecerdasan
Pembahasan:
Silahkan pelajari modul 1 KB 1

3. Dibawah ini ialah informasi terkena kecerdasan visual-spasial pada belum dewasa yang diperoleh melalui observasi, kecuali ....
A. Kesenangan anak mencoret-coret, menggambar, berkhayal, membuat desain sederhana
B. Kemampuan anak dalam memhami arah dan bentuk
C. Kemampuan anak mencipta suatu bentuk, menyerupai pesawat terbang, rumah, mobil, dll
D. Kesenangan dan kemampuan anak memainkan alat musik
Jawab:
D. Benar, lantaran termasuk dalam kecerdasan musikal
Pembahasan:
Silahkan pelajari modul 1 KB 2

4. Menyiapkan perpustakaan kelas dan sebuah sudut berbagi-buku ialah salah satu cara yang sanggup dilakukan guru dalam pengembangan ....
A. Bahasa
B. Kognitif
C. Fisik-motorik
D. Moral
Jawab:
A. benar, lantaran menyiapkan perpustakaan ialah salah satu kegiatan yang sanggup mengembangkan kemampuan bahasa anak berdasarkan Bredekamp
Pembahasan:
silahkan pelajari modul 1 Kb 3

5. Salah satu cara berguru anak berdasarkan Jeannette Vos ialah ....
A. berguru melalui penyatuan gerak tubuh dan acara otak
B. berguru dengan melaksanakan banyak sekali aktivitas
C. kegiatan yang dilakukan melalui angka-angka dan nalar berfikir
D. anak didiberikan peluang untuk memperlihatkan kecerdasannya
Jawab:
A. Benar, lantaran ialah salah satu cara berguru anak yang diuraikan oleh Jeannette Vos
Pembahasan:
silahkan pelajari modul 1 Kb 5

6. Setiap guru perlu mengintegrasikan keterampilan dan sub keterampilan untuk mencapai tujuan yang lebih besar, salah satunya ialah guru sanggup mengintegrasikan kesehatan keselamatan dengan ....
A. Lingkungan
B. Sains dan kajian sosial
C. Kebiasaan sehari-hari
D. Bahasa dan seni
Jawab:
C. benar, lantaran kebiasaan sehari-hari sanggup diintegrasikan dengan kesehatan dan keselamatan
Pembahasan:
silahkan pelajari modul 1 KB 4

7. Setiap kecerdasan mempunyai padanan dalam aspek perkembangan meskipun tidak berkorespodensi satu lawan satu, salah satunya ialah aspek emosional berpadanan dengan ....
A. Interpersonal
B. Intrapersonal
C. Visual-spasial
D. Linguistik-verbal
Jawab:
B. Benar, lantaran intrapersonal berpadanan dengan emosional
Pembahasan:
silahkan pelajari modul 1 KB 4

8. Kegemaran anak menceritakan panjang lebar wacana pengalaman sehari-hari, apa yang dilihatnya dan diketahui ialah kecerdasan linguistik yang muncul pada anak usia ....
A. 3-6 tahun
B. 4-6 tahun
C. 5-6 tahun
D. 2-6 tahun
Jawab:
A. benar, lantaran kemampuan tersebut sudah sanggup dilihat pada usia 3-6 Tahun
Pembahasan:
silahkan pelajari modul 2 KB 1

9. Penyarian buku ialah kegiatan mengambil garis besar isi buku. Teknik yang dimasukankan ialah ....
A. Memdiberi peluang kepada anak untuk melihat-lihat halaman dan gambar
B. berhenti sejenak ketika membacakan buku
C. Memdiberi peluang anak untuk bertanya dan memdiberi komentar
D. Membiarkan anak untuk merapikan dan memperbaiki buku
Jawab:
C. Benar karena, memdiberi peluang kepada anak untuk bertanya dan memdiberi komentar ialah cara yang dimasukankan dalam penyarian buku
Pembahasan:
silahkan pelajari modul 2 Kb 2

10. Dalam pembacaan buku intonasi yang terperinci dan nada yang menarikdanunik sangat dimasukankan biar anak memperoleh ...
A. penguatan auditif-musikal
B. kemampuan sintaktik
C. banyak sekali tingkatan pembacaan
D. inventarisasi huruf
Jawab:
A. benar, lantaran dengan intonasi yang terperinci pembacaan buku anak sanggup memperoleh penguatan auditif-musikal
Pembahasan:
Silahkan pelajari modul 2 Kb. 2

11. Melalui kegiatan curah gagasan anak dibutuhkan bisa mengikuti topik dan mempersembahkan ide-idenya, tujuannya ialah ....
A. Marangsang kepekaan sturktur dan kemampuan menjalin dongeng pada anak
B. Menambah kosa kata bahasa tulis anak
C. Merangsang keberanian dan kemampuan berbicara anak
D. Merangsang ide-ide anak secara ekspresi dan merangsang kemampuan berbicara secara gayut
Jawab:
D. benar, lantaran ialah tujuan dari curah gagasan
Pembahasan:
silahkan pelajari modul 2 Kb 2

12. Setiap pagi guru selalu menyapa anak dengan mengucapkan salam dan menjabat tangan anak sambil menanyakan kabar anak hari ini. Pembiasaan tersebut dilakukan guru untuk mengasah kepekaan ....
A. mendengar
B. menyimak
C. pragmatik
D. menceritakan
Jawab:
A. benar, lantaran permainan kata menyerupai sanggup merangsang kepekaan anak terhadap kata-kata yang menyerupai dan pada jadinya menambah kekayaan kata
Pembahasan:
silahkan pelajari modul 2 KB 2

13. Ibu Mery mendeskripsikan sebuah dongeng kepada belum dewasa kemudian memperlihatkan kepada belum dewasa setiap tugas untuk dimainkan oleh anak-anak. Kegiatan tersebut dilakukan bu Mery untuk mengasah kepekaan pragmatik dalam mengembangkan kemampuan ....
A.mengingat
B. berbicara
C. serius
D. bertanya
Jawab:
B. benar, lantaran dengan bermain tugas anak sanggup diberimajinasi dan berekspresi
Pembahasan:
silahkan pelajari modul 2 kb 2

14. Pada final pembelajaran ibu Opi mengajak anak bermain menghitung warna biru, “ satu biru, dua biru, tiga biru, empat biru dan seterusnya hingga sepuluh biru. Anak diminta sebutnya dari perlahan-lahan hingga cepat hingga belum dewasa salah sebutnya menjadi satu biru, dua biru, tiga biru hingga menjadi empat ribu, lima ribu dan ribu-ribu. Ketika menyadarinya sontak tiruana anak tertawa, kegiatan yang didiberikan ibu Opi dilakukan untuk melatih ....
A. kemampuan kosa-kata
B. kemampuan menyimak
C. kepekaan bahasa dan bunyi
D. kepekaan pragmatik
Jawab:
C. Benar, lantaran anak sanggup terbaha-bahak oleh bunyi bahasa yang didengar
Pembahasan:
silahkan pelajari modul 2 Kb2

15. Pada kegiatan pertama untuk membuat suasana riang Ibu Yuni mengajak belum dewasa bermain dengan membunyikan nada kelompok mawar membunyikan do-re-mi dan kelompok melati membunyikan mi-re-do secara bergantian guru meminta anak membunyikannya dan semakin usang semakin cepat sehingga belum dewasa salah membunyikan nada mereka masing-masing kegiatan yang dilakukan ibu Yuni dilakukan untuk mengembangkan menyimak dalam ....
A. pembicaraan cerita
B. simak-ulang-ucap
C. simak kerjakan
D. melatih kosakata
Jawab:
A. Benar, lantaran anak sanggup tergeli-geli oleh bunyi bahasa yang berselang-seling
Pembahasan:
silahkan pelajari modul 2 Kb 2

16. Kecerdasan matematis-logis mempunyai indikator yaitu bisa berpikir dengan konsep yang jelas, abstrak, tanpa kata dan gambar yang didasarkan pada ....
A. kesenangan terhadap kepastian, pemolaan, kejelasan dan ketelitian
B. kemampuan menangkap celah kesalahan pikiran sehat pada pembicaraan dan ketidaksinkronan dalam bertindak seseorang
C. ketertarikan dengan pola dalam geometri dan simpel menemukan pola yang tersembunyi dari suatu peristiwa
D. pikiran sehat dan bukti yang benar, disusun secara sistematis dan bisa menemukan relasi antar fenomena
Jawab:
D. benar, lantaran termasuk dalam indikator bisa berpikir dengan konsep yang jelas, aneh tanpa kata dan gambar
Pembahasan:
silahkan pelajari modul 3 Kb 1

17. Ibu Nadya membagi belum dewasa menjadi dua kelompok kemudian secara bergantian tiap kelompok anak diminta mencari gambar yang sama sesuai dengan gambar yang diperlihatkan oleh guru ialah ....
A. inovasi relasi logis
B. mencocokkan pola kontras
C. memasangkan pola konstruksi
D. penguatan pengertian bilangan
Jawab:
B. benar, lantaran dilakukan untuk merangsang kepekaan anak terhadap pola-pola Geometri
Pembahasan:
silahkan pelajari modul 3 Kb2

18. Mengapa kita harus mandi ? tanya ibu guru ....
Karna tubuh kita kotor! Jawab belum dewasa ..
Bagaimana jadinya kalau tubuh kita kotor?
Kita akan mencicipi gatal-gatal!
Kegiatan diatas dilakukan guru untuk merangsang kemampuan matematika-logis anak dalam ....
A. mencocokkan gamabr berpasangan
B. brainstorming sebab-akibat
C. imajinasi jika-maka
D. kecakapan konstruksi
Jawab:
B. benar, lantaran kegiatan ini bertujuan menumbuhkan kemandirian berpikir divergen, dan memupuk kreativitas pada anak
Pembahasan:
silahkan pelajari modul 3 Kb 2

19.
“ satu itu satu, satu Tuhan aku”
“ dua itu dua, dua mata aku”
“ tiga itu tiga , tiga roda becak”
“ empat itu empat, empat kaki meja”
Lagu yang dikenalkan ibu Novi dalam pembelajaran dimaksudkan untuk penguatan pengertian bilangan dengan cara ....
A. permainan angka
B. menceritakan dengan media angka
C. permainan hitung
D. menyanyi angka
Jawab:
D. benar, lantaran bertujuan merangsang kepekaan anak terhadap angka
Pembahasan:
silahkan pelajari modul 3 Kb 2

20. Ibu Lisa meminta belum dewasa untuk mengelompokkan benda berdasarkan pasangan nya seperti:
Kegiatan yang didiberikan Ibu Lisa kepada belum dewasa dilakukan untuk melatih kemampuan ....
A. konstruksi
B. Hipotesis-Eksperimental
C. penjabaran dan serial
D. memecahkan masalah
Jawab:
C. Benar, lantaran kegiatan ini dirangsang dengan permainan mengelompokkan benda-benda berdasarkan ciri tertentu
Pembahasan:
silahkan pelajari modul 3 kb 2

21. Pada belum dewasa usia 2-6 Tahun, kecerdasan visual-spasial terdeteksi melalui indikator dibawah ini, kecuali anak ....
A. banyak menceritakan wacana mimpinya dan sanggup memperlihatkan detik mimpinya dari pada mitra sebayanya< B. mempunyai kepekaan terhadap warna, cepat mengenali warna dan bisa memedukan warna dengan lebih baik daripada belum dewasa C. bahagia mewarnai banyak sekali gamabr yang ada dibuku, menebalkan garisnya dan menirunya D. bahagia berkhayal, membayangkan sesuatu dan mengembangkan imajinasi mereka Jawab:
D. Benar, lantaran indikator tersebut spesialuntuk garis besar kecerdasan visual-spasial
Pembahasan:
silahkan pelajari modul 4 Kb 1

22. Ibu Siska mengajak belum dewasa untuk berkunjung ke kebun Binatang sehabis berjalan-jalan dan belum dewasa kembali kesekolah, ibu Siska memeinta belum dewasa untuk menggambarkan skema wacana perjalanan mereka di kebun binatang sesuai dengan apa yang belum dewasa lihat, kegiatan tersebut bertujuan untuk merangsang kemampuan anak untuk ....
A. membaca informasi dalam garfik
B. mendeskripsikan tata letak benda dalam bentuk gambar
C. memadukan warna
D. kecermatan pengamatan terhadap objek
Jawab:
B. Benar, lantaran hal tersebut ialah tujuan dari menggambar
Pembahasan:
silahkan pelajari modul 4 kb 2

23. Untuk menganalkan warna kepada nak ibu Sila membuat kartu-kartu warna dan mengajak anak untuk melompat sambil bernyanyi, anak akan melompat ke kartu warna yang diletakkan dilantai sesuai dengan warna kartu yang diperlihatkan untuk guru. permainan kartu yang dilakukan ibu Sila untuk merangsang kemampuan anak dalam ....
A. kepekaan anak terhadap warna dan gradasinya
B. menuangkan pengamatan dalam bentuk gambar
C. kepekaan anak terhadap warna dan merangsang kemampuan memadukannya
D. mengenali perbedaan atau gradasi dari suatu objek visual
Jawab:
A. benar, lantaran hal tersebut ialah tujuan dari permainan kartu nama
Pembahasan:
silahkan pelajari modul 4 Kb 2

24. Untuk melatih kemampuan menggambar objek pada belum dewasa pendidik sanggup mengajak mereka kehalaman dan mintalah belum dewasa memperhatikan keadaan sekelilingnya, kemudian mintalah belum dewasa untuk menggambar apa saja yang dilihatnya tujuan dari kegiatan tersebut ialah ....
A. merangsang kemampuan mengkontruksi gambar
B. merangsang kecermatan pengamatan terhadap objek dan kemampuan menuangkan pengamatan
C. merangsang kemampuan anak mengenali perbedaan atau gradasi dari suatu objek visual
D. merangsang kepekaan anak terhadap komposisi visual dan kecintaan anak terhadap foto dan gambar
Jawab:
B. benar, lantaran hal tersebut ialah tujuan dari menggambar objek
Pembahasan:
silahkan pelajari modul 4 Kb 2

25. Ibu Lela memperlihatkan gamabr kemudian meeminta belum dewasa untuk memperhatikan gamabr tersebut. gambar tersebut memeiliki objek yangsama spesialuntuk saja tidak sama dalam ciri tertentu. berdasarkan pola diatas ibu lela meminta anak untuk ....
A. mengurutkan gambar
B. berguru memotret
C. menggambar objek
D. melengkapi gambar
Jawab:
A. benar, lantaran kegiatan tersebut ditujukan untuk merangsang kemampuan anak mengenali perbedaan atau gradasi dari suatu objek visual
Pembahasan:
silahkan pelajari modul 4 KB 2

26. Pada dikala 17 Agustus ibu Novi mengajak belum dewasa untuk menghias kelas dengan meronce kertas merah-putih serta menajdi rantai yang panjang dan memasangnya dijendela kelas merekA. kegiatan yang dilakukan guru ialah ....
A. bermain geometri
B. proyek dbuntutasi
C. membuat konstruksi
D. menggandakan konstruksi
Jawab:
B. Benar, lantaran proyek dbuntutasi ialah kegiatan bermain yang menghasilkan karya yang perlu dirancang dan dilaksanakan secara bersama-sama
Pembahasan:
silahkan pelajari modul 4 Kb 2

27. Pendidik sanggup mengajak anak untuk melihat objek-objek yang terlihat kecil, sebelumnya pendidik sanggup meminta setiap anak untuk mengacap ibu jari tangan mereka sehingga terlihat sisik jari masing-masing anak, dan memperlihatkan bahasa setiap anak mempunyai alur sidik jari yang tidak sama dengan memakai beling pembesar, kegiatan tersebut berkhasiat untuk ....
A. merangsang kemammpuan anak mengamati objek kecil yang susah dilihat oleh mata
B. mengembangkan kemampuan menamati dan mendokumentasikan pengamatannya dalam otak mereka
C. memseriuskan pandangan anak pada satu objek dan merangsang kemampuan mengamati elemen ciri dari objek
D. merangsang kepekaan persepsi visual anak melalui objek langsung
Jawab:
A. benar, lantaran hal tersebut ialah kegunaan dari beling pembesar
Pembahasan:
silahkan pelajari modul 4 Kb 3

28. Kegiatan menonton DVD ialah hal yang paling menyenagkan bagi anak, dengan begitu pendidik sanggup memanfaatkannya untuk melatih kemampuan anak melihat dan terpejam wacana apa yang dilihatnya dari ceritatersebut, sehabis kegiatan tenyakanlah pada anak segala sesuatu yang ada di film tersebut, sehabis itu pendidik sanggup memutar kembali untuk memastikan bahwa jawabanan mereka benar, kegiatan tersebut dilakukan pendidik dengan maksud untuk ....
A. mengembangkan kemampuan mengamati dan mendokumentasikan pengamatannya dalam otak mereka
B. mengembangkan kemampuan diberimajinasi anak dengan rangsang benda tertentu
C. mengembangkan kemampuan imajinasi anak melalui rangsang prolog cerita
D. mengembangkan imajinasi anak dan kemampuan mengidentifikasi objek secara komprehensif
Jawab:
A. Benar, lantaran hal tersebut ialah maksud dari melihat dan terpejam
Pembahasan:
silahkan pelajari modul 4 kb 2

29. Kemampuan untuk mempersepsi dan memahami , mencipta dan menyajikan bentuk-bentuk musikal ialah ....
A. komponen kecerdasan musikal
B. sistem Neurologis kecerdasan musikal
C. definisi kecerdasan musikal
D. indikator kecerdasan musikal
Jawab:
C. benar, lantaran definisi kecerdasan musikal untuk mempersepsi dan memahami, mencipta dan menyajikan bentuk-bentuk musikal
Pembahasan:
silahkan pelajari modul 5 Kb 1

30. Ibu Vika memutarkan lagu didalam kelas dan meminta anak untuk bergerak sesuai irama musik yang mempunyai tempo irama yang sempurna hingga yang mempunyai tempo irama yang lambat. ibu Vika membiarkan anak berekspresi, serta mengamati mana anak yang sanggup aktif dan pasif dalam mengikuti irama musik kegiatan tersebut sanggup berkhasiat untuk ....
A. mengasah kepekaan anak terhadap banyak sekali bunyi dan bunyi musik
B. mengasah kepekaan anak terhadap nada dan merangsang kemampuan menangkap keseluruhan nada lagu
C. merangsang kepekaan anak terhadap nada dan irama sebuah lagu
D. merangsang kepekaan anak terhadap musik dan kemampuan anak menikmati musik
Jawab:
D. benar, lantaran ialah kegunaan dari gerak dan lagu
Pembahasan:
silahkan pelajari modul 5 Kb 2

31. Guru sanggup membawa peralatan musik menyerupai gitar, drum, tamborin, serta suling kedalam kelas, kemudian memeperkenalkan nama-nama alat musik tersebut serta bunyinya, kemudian biarkan anak mencoba membunyikan alat-alat musik tadi sehabis itu mintalah mereka duduk ditempatnya masing-masing sambil menutup mata, sehabis itu mintalah nak-anak menebak nama alat musik yang dimainkan oleh ibu guru, nama kegiatan yang dilakukan oleh ialah ....
A. tebak suara
B. tebak alat musik
C. bunyi yang pas
D. volume yang pas
Jawab:
B. benar, karenaialah kegiatan mengira alat musik berdasarkan bunyi yang dikeluarkannya
Pembahasan:
silahkan pelajari modul 5 Kb 2

32. Ketika makan bersama ibu Indah menyanyikan lagur “ kepuncak Gunung” dengan mengubah syairnya, “ Ayo mitra makan bersama senag hati gembira, basuh tangan sebelum maka , biar sehatlah badan..., tidakboleh lupa ucapkan doa biar menjadi berkah” kegiatan mengubah syair yang dilakukan ibu Indah bertujuan untuk ....
A. merangsang kemampuan dan kesenangan menyanyi serta merangsang kecakapan terhadap lagu
B. merangsang kemampuan bermusik anak dan merangsang kepekaan mereka terhadap nada
C. mengasah kemampuan musikal anak melalui kegiatan membuat lirik lagu
D. merangsang kemampuan mngubah lagu pada anak dan merangsnag kepekaan anak terhadap nada dan lirik
Jawab:
C. benar, lantaran ialah tujuan dari mengubah syair
Pembahasan:
silahkan pelajari modul 5 kb 2

33. Ketika pertengahan semester Taman Kanak-kanak Ananda membuat konser musik, aetiap kelas diwajibkan mempersembahkan penampilan. Kelas B mempersembahkan penmpilan orkestra dan memakai barang bekas yang terdiri dari galon aqua, botol yang meliputi beras, kacang hijau, kelereng. Air dan tutup panci, kegiatan yang dilakukan guru ialah untuk ....
A. mengekspresikan bentuk musikal
B. mengubah bentuk musikal
C. membedakan bentuk musikal
D. mempersepsi bentuk musikal
Jawab:
A. benar, lantaran ialah pengembangan komponen utama kecerdasan musikal
Pembahasan:
silahkan pelajari modul 5 kb 2

34. Sistem neurologis kecerdasan kinestetik berpusat pada ....
A. serebelum
B. lobus temporalis
C. hemisfis
D. lobus frontalis
Jawab:
A. benar, lantaran serebelum ialah sistem kederdasan kinestetik
Pembahasan:
silahkan pelajari modul 6 Kb 1

35. Untuk melatih keseimbangan tubuh anak guru sanggup menyiapkan tali rapiah dan diletakkan dilantai kemudia mintalah anak untuk mengikuti tali tersebut dengan perlahan-lahan sambil membawa kelereng hingga keujung tali, kegiatan tersebut dilakukan untuk melatih ....
A. keseimbangan tangan dan mata
B. koordinasi kaki dan mata
C. kekuatan kaki
D. menyeimbangkan tubuh dan beban
Jawab:
D. benar, lantaran menyeimbangkan tubuh dengan beban sanggup dilakukan dan memebawa kelereng
Pembahasan:
silahkan pelajari modul 6 kb 2

36. Pendidik menyiapkan kertas yang sudah digambarkan dengan garis terputus-putus, bantalan, serta jarum, kemudian pendidik meminta anak –anak menusuk-nusuk gambar tersebut dengan jarum hingga terlepas dari tertentunya tanpa harus memakai gunting, kegiatan yang didiberikan pendidik kepada belum dewasa dinamakan ....
A. kolase kertas
B. mencocok gambar
C. meronce
D. menata
Jawab:
B. benar, lantaran ialah kegiatan memotong kertas dengan cara menusuk-nusuk pinggiran gemabar sehingga membentuk gambar tertentu
Pembahasan:
silahkan pelajari modul 6 kb 2

37. Ibu Vita menceritakan wacana katak yang badung, sehabis menceritakan ibu Vita mengajarkan belum dewasa bagaomana kodok berjalan dengan melompat sambil bernyanyi ‘melompat kodok’, sehabis itu ibu Vita mengadakan perlombaan berjalan kodok. Kegiatan yang dilakukan ibu Vita bertujuan untuk ....
A.kelenturan tubuh
B. kecepatan dan ketangkasan
C. kekuatan fisik
D. kepekaan sentuhan
Jawab:
C. benar, lantaran ialah salah satu komponen kecerdasan kinestetik yang mempunyai beberapa indikator
Pembahasan:
silahkan pelajari modul 6 kb 2

38. Untuk melatih kepekaan sentuhan anak terhadap suatu benda, contohnya dengan menyentuh buah apel dan buah salak, sabut kelapa dan rambut jagung dimana anak sanggup mencicipi perbedaan yang terperinci dari benda tersebut. Agar belum dewasa sanggup eksklusif memahami perbedaan tersebut anak harus ....
A. melihat langsung
B. menyentuh langsung
C. mendengar langsung
D. mengetahuinya langsung
Jawab:
B. benar, lantaran dengan menyentuh anak sanggup mencicipi perbedaannya
Pembahasan:
silahkan pelajari modul 6 kb 2

39. Individu yang cerdas dalam interpersonal mempunyai beberapa indikator kecerdasan yaitu ....
A.gampang bersosialisasi di forum dan tidak takut terhadap orang baru
B. lebih didengar oleh kawan-kawannya dan secara alami mengambil tugas yang cukup diperhitungkan
C. sering mengajari mitra sebayanya, menyerupai mengajari menulis, mewarnai, menggambar
D. lebih menentukan kegiatan yang membutuhkan kerja tim
Jawab:
D. Benar, lantaran ialah indikator kecerdasan interpersonal
Pembahasan:
silahkan pelajari modul 7 kb 1

40. Fanny dan Tika sedang, bermain gelembung sabun ditaman, ketika sedang asik bermain Tika melihat ada seorang anak wanita yang sehjak tadi melihat mereka bermain, Tika kemudian bertanya kepada Fanny” sedang apa ya, semenjak tadi beliau melihat kita terus?, Fanny pun menjawaban: mungkin ingin ikut bermain dengan kita!. Kegiatan melatih tenggang rasa dan simpati wacana apa maunya ini bertujuan untuk ....
A.mengasah kepekaan dan tenggang rasa anak serta mengambangkan kemampuan mengakap maksud dan motivasi orang lain< B. mengandaikan diri menjadi orang lain untuk melihat pikiran dan perasaan orang lain C. mengembangkan kemampuan bersimpati kepada sesama D. mengembangkan kemampuan bersimpati anak pada orang lain Jawab:
A. benar, lantaran ialah tujuan dari kepekaan tenggang rasa dan simpati ” apa maunya”
Pembahasan:
silahkan pelajari modul 7 kb 2

41. Agar belum dewasa tidak terlalu letih mengangkat air dari kolam untuk menyirami tanaman, ibu guru sanggup menyiasatinya dengan selang yang terkait dari bambu, belum dewasa bangkit hadap-hadapan dan memegang pecahan bambu yang sudah dibelah-belah, disambungkan dan diairi menganai tumbuhan yang akan disiram, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk melatih ....
A. mengorganisasi kawan
B. menyebarkan rasa
C. tenggang rasa dan simpati
D. bekerjasama
Jawab:
D. benar, lantaran berafiliasi dilakukan dengan selang bambu
Pembahasan:
silahkan pelajari modul 7 kb 2

42. Kemampuan menjalin kontak memperlihatkan kecerdasan interpersonal yang tinggi salah satunya ialah memuji yaitu ....
A. mempersembahkan apresiasi berupa kata-kata terhadap orang lain untuk mengakibatkan rasa senang
B. memperlihatkan perilaku menghargai orang lain disekitar kita
C. mempersembahkan peluang kepada mitra untuk berkarya
D. mendorong mitra biar bersemangat melaksanakan sesuatu
Jawab:
A. benar, lantaran ialah pengertian dari memuji
Pembahasan:
silahkan pelajari modul 7 kb 2

43. Perhatian dan minat mendalam terhadap alam, serta kecermatan menemukan ciri-ciri spesies dan unsur alam ialah ....
A. sistem Neurologis kecerdasan naturalis
B. definisi kecerdasan naturalis
C. komponen kecerdasan naturalis
D. indikator kecerdasan naturalis
Jawab:
C. benar, lantaran komponen kecerdasan naturalis ialah kepekaan terhadap alam
Pembahasan:
silahkan pelajari modul 8 kb 1

44. Ibu Linda membawa gamabr berseri yang menceritakan anak sapi dan anak ayam. Kemudian menunjukan ayam berasal dari telu dan sapi dilahirkan oleh ibunyA. Kegiatan tersebut untuk melatih anak mengetahui ....
A. cara berkembang biak
B. makanan khasnya
C. kekahasan spesies
D. daerah terhadap hewan
Jawab:
A. benar, lantaran mengembangkan pengetahuan anak binatang beranak dan bertelur
Pembahasan:
silahkan pelajari modul 8 kb 2

45. Berikut ini ialah langkah-langkah yang dilakukan untuk proyek bertanam, kecuali ....
A. siapkan beberapa kotak media tanam ukuran sedang hingga besar yang satu sisinya berupa kaca
B. diberikan peluang pada anak untuk mempersembahkan makan pada ikan-ikan
C. masukkan tanah gembur sebagai media tanam kira0kira 10 cm, diberi air secukupnya
D. ajak belum dewasa mengamati dengan seksama setiap perubahan yang terjadi pada biji dan tunas dari hari ke hari
Jawab:
B. benar, lantaran ialah langkah-langkah proyek akuarium
Pembahasan:
silahkan pelajari modul 8 kb 2

46. Pada satu peluang ibu Cika menceritakan tentag tiruana yang ada disekitar kita kepada anak-anak, sehabis menceritakan ibu Cika mengajak belum dewasa untuk mengidentifikasi benda hidup dan benda mati disekitar anak-anak. Langkah-langakah yang dilakukan ibu Cika ialah sebagai diberikut kecuali ....
A. melaksanakan kategorisasi untuk objek terdekat
B. melaksanakan barainstorming impulsif atau curah gagasan
C. catat ajakan dan gagasan anak-anak
D. mengajak belum dewasa untuk melihat reaksi benda mati sehabis disentuh
Jawab:
D. benar, lantaran bukan ialah langkah-langkah dari benda hidup dan benda mati
Pembahasan:
silahkan pelajari modul 8 kb 2

47. Menurut Amstrong individu yang cerdas dalam interpersonal mempunyai beberapa indikator kecerdasan salah satunya ialah ....
A. berkeinginan untuk berusaha sendiri, berwiraswasta
B. sanggup menyatakan perasaannya, penilaiannya, dan idenya kepada orang lain
C. memperlihatkan perilaku sendiri, tidak simpel ikut-ikutan dan mempunyai kemauan yang berpengaruh untuk mencapai sesuatu
D. kadang mempunyai pendapat yang tidak sama dengan mitra yang lain dalam banyak sekali hal
Jawab:
A. benar, lantaran ialah indikator kecerdasan interpersonal individu berdasarkan Amstrong
Pembahasan:
silahkan pelajari modul 9 kb 1

48. Ibu Titi memperlihatkan beberapa gambar wajah dengan banyak sekali ekspresi kemudian Ibu Titi meminta satu persatu menentukan ekspresi wajah yang sesuai dengan dirinya dan mempersembahkan alasan mengapa gambar tersebut dipilih. Kegiatan tersebut dilakukan ibu Titi untuk merangsang kemampuan anak untuk ...
A. mengekspresikan diri melalui gaya dan perilaku tubuh
B. mengekspresikan diri melalui kalimat pendek yang mengacu pada konsep diri
C. mengidentifikasi gambaran diri serta kemampuan mengidentifikasi emosi melalui gambar
D. memunculkan evaluasi diri positif
Jawab:
D. benar, lantaran bukan ialah langkah-langkah dari benda hidup dan benda mati
Pembahasan:
silahkan pelajari modul 9 kb 2

49. Menurut Theacorn kecerdasan eksisitensial berkaitan dengan kemampuan mencicipi memimpikan dalam menjadi pemikir yang menyangkut hal-hal yang besar. Hal tersebut ialah salah satu dari ....
A. definisi kecerdasan eksistensial
B. indikator kecerdasan eksistensial
C. sistem neurologis kecerdasan eksistensial
D. komponen kecerdasan eksistensial
Jawab:
A. benar, lantaran hal tersebut ialah definisi kecerdasan eksistensial
Pembahasan:
silahkan pelajari modul 9 kb 3

50. Ibu guru membawa film wacana penebangan hutan yang menjadikan banjir dan mengajak belum dewasa untuk memonton tolong-menolong apa yang terjadi tanggapan kelalaian manusia, apa yang dirasakan korban-korban banjir sehabis rumah mereka terendam air. Sesudah film habis ibu guru mengajak belum dewasa untuk bercakap-cakap wacana insiden tersebut dan bertanya apa yang dirasakan belum dewasa apabila kita ialah korban banjir tersebut. Kegiatan yang dilakukan guru ialah kemampuan untuk ....
A. memaknai hidup
B. penempatan diri di wilayah kosmos
C. makna sakit dan kematian
D. pengalaman mendalam
Jawab:
A. benar, lantaran memaknai hidup sanggup dilakukan dengan bercakap-cakap; tulis buiku harian, melihat film bebas, dongeng interaktif
Pembahasan:
silahkan pelajari modul 9 kb 4

Download Soal Ujian UT PGPAUD PAUD4404

Untuk megampangkan Anda dalam menyimpan soal-soal pada artikel ini, kami sudah menyiapkan soal dalam bentuk dokumen PDF yang mana sudah kami sampaikan diatas bahwa file bisa Anda download eksklusif untuk nanti dipelajari dirumah sebelum ujian final semester dimulai. Nah diberikut ini kami bagikan untuk Anda link Download Soal Ujian UT PGPAUD PAUD4404 Pengembangan Kecerdasan Majemuk lengkap dengan kunci jawabanan dan pembahasan soalnya.


Kami berharap dengan adanya soal-soal menyerupai ini bisa atau sanggup megampangkan Anda dalam mempelajari dan memahami tiruana materi pada modul. Agar nantinya bisa mendapat nilai yang memuaskan.

Sekian artikel terkait soal ujian UT PGPAUD PAUD4404 Pengembangan Kecerdasan Majemuk, semoga soal yang kami bagikan ini bisa memmenolong Anda dalam menyiapkan diri Anda untuk mengikuti ujian final semester nantinya. Jangan lupa untuk menyebarkan soal ini pada mitra Anda yang lainnya, dan merekomendasikan blog kami. Jika Anda ada pertanyaan terkait konten yang ada pada blog soal uas ut ini silahkan sampaikan pada kolom komentar atau hubungi kami melalui halaman Contact, terima kasih.
0 Komentar untuk "Soal Ujian Ut Pgpaud Paud4404 Pengembangan Kecerdasan Beragam Beserta Kunci Jawaban"

Back To Top