loading...
Soal ujian UT PGPAUD PAUD4208 Penanganan Anak Berkelainan beserta kunci jawabanan yang kami bagikan khusus untuk Anda Mahasiswa Universitas Terbuka jurudan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini(PGPAUD) yang kini sedang menempuh pendidikan pada semester 4. Pada postingan kami sebelumnya, terakhir kami sudah membuatkan soal ujian UT PGPAUD PAUD4207 Kurikulum dan Bahan Belajar TK. Soal yang kami bagikan ini ialah hasil dari materi yang ada pada modul serta tes-tes soal yang kami bagikan lengkap dengan kunci jawabanan dan pembahasannya. Anda bisa mempelajari tiruana soal yang kami bagikan ini sebagai bekal untuk menghadapai ujian final semester nantinya.Soal ujian UT yang kami bagikan ini sangat berkhasiat sekali bagi Anda dalam hal menguasai materi pada modul dengan menghemat waktu yang ada. Maksudnya dengan waktu yang tidak banyak dan ditambah kesibukan pekerjaan Anda, tentu jikalau Anda mempelajari materi pada modul akan membutuhkan waktu yang tidak sedikit, dan bisa kami katakana Anda tidak akan bisa mencakup beberapa aspek tiruana mata kuliah, belum lagi jikalau ada mata kuliah yang harus diulang. Nah mempelajari soal-soal lengkap dengan kunci jawabanannya menyerupai ini tentu akan sangat menghemat waktu Anda dan akan lebih praktis untuk mengingat materi jikalau dikemudian pada waktu ujian muncul.
Soal Ujian UT PGPAUD Semester 4 lainnya:
- Soal Ujian UT PGPAUD PAUD4205 Kesehatan dan Gizi
- Soal Ujian UT PGPAUD PAUD4206 Metode Pengembangan Seni
- Soal Ujian UT PGPAUD PAUD4207 Kurikulum dan Bahan Belajar TK
- Soal Ujian UT PGPAUD PAUD4208 Penanganan Anak Berkelainan
- Soal Ujian UT PGPAUD MKDK4005 Profesi Keguruan
Soal ujian UT PGPAUD ini kami bagikan tak spesialuntuk dalam bentuk artikel saja, namun dalam hal ini kami juga sudah mempersiapkan materi ini dalam bentuk file dokumen PDF yang bisa Anda download pribadi pada final soal. Soal yang ada sudah dilengkapi dengan kunci jawabanan dan pembahasan soal, jadi Anda bisa pribadi mempelajari tiruana soal secara pribadi atau online. Karena dalam hal ini kami tidak memisahkan antara soal dan kunci jawabanan.
Soal Ujian UT PGPAUD PAUD4208 Penanganan Anak Berkelainan Beserta Kunci Jawaban
Pada blog soal uas ut ini, kami tak spesialuntuk aneka macam soal untuk jurusan PGPAUD saja, namun kami juga membuatkan soal untuk jurudan lainnya. Soal ujian yang kami bagikan tentunya lengkap untuk tiruana semester, mulai dari semester pertama hingga akhir, dan tak spesialuntuk soal saja, kami juga membagikan aneka macam hal lainnya, menyerupai pola laporan, tips dan hal lainnya. Untuk melihat kumpulan lengkap dari soal ujian UT PGPAUD ini Anda bisa pribadi menuju artikel kami Soal Ujian UT PGPAUD.Dibawah ini sudah kami bagikan lengkap untuk Anda soal beserta kunci jawabanan dan pembahasan soal terkait soal ujian UT PGPAUD PAUD4208 Penanganan Anak Berkelainan.
Soal Ujian UT PGPAUD PAUD4208
1. Developmental psychopathology ialah pendekatan yang berserius pada...A. perkembangan jiwa
B. kelainan fisik
C. perkembangan mental
D. perkembangan non-normatif
Jawab:
D. Benar, Developmental psychopathology berserius pada perkembangan non-normatif
Pembahasan:
Untuk sanggup menjawaban soal ini Anda sanggup mempelajari Modul 1 KB 1 wacana Perkembangan anak yang bersifat normatif dan non-normatif
2. Model medis memandang kelainan perkembangan anak terkait dengan aspek...
A. penyimpangan dari normal
B. kelainan fisik
C. kerbedaan dengan kondisi ideal
D. referensi statistik wacana penyimpangan
Jawab:
B. Benar, Model medis memandang kelainan perkembangan anak terkait dengan aspek fisik
Pembahasan:
Untuk sanggup menjawaban soal ini Anda sanggup mempelajari Modul 1 KB 1 wacana Perkembangan anak yang bersifat normatif dan non-normatif
3. Berikut ini faktor intelegensi yang mensugesti perkembangan anak yaitu ...
A. sifat maskulin
B. kemampuan bertindak rasional
C. sifat feminin
D. jenis kelabuin
Jawab:
A. Benar, kemampuan bertindak rasional ialah faktor intelegensi
Pembahasan:
Untuk sanggup menjawaban soal ini Anda sanggup mempelajari Modul 1 KB 2 wacana Faktor yang mensugesti perkembagan anak yang bersifat non-normatif
4. Faktor yang sanggup mensugesti kesejahteraan psikologis dalam keluarga yaitu sebagai diberikut kecuali....
A. kehangatan
B. kepuasan
C. keterasingan
D. kebahagiaan
Jawab:
C. Benar, keterasingan bukan ialah faktor yang sanggup mensugesti kesejahteraan psikologis
Pembahasan:
Untuk sanggup menjawaban soal ini Anda sanggup mempelajari Modul 1 KB 2 wacana Faktor yang mensugesti perkembagan anak yang bersifat non-normatif
5. misal sikap non-normatif yang dipengaruhi oleh faktor kemiskinan yaitu....
A. belum sempurnanya gizi pada anak
B. terganggunya perkembangan intelegensia
C. rendahnya kemampuan kognitif
D. depresi dan sikap praktis marah
Jawab:
D. Benar,depresi dan sikap praktis murka terkait sikap non-normatif
Pembahasan:
Untuk sanggup menjawaban soal ini Anda sanggup mempelajari Modul 1 KB 2 wacana Faktor yang mensugesti perkembagan anak yang bersifat non-normatif
6. misal pengucapan kata yang rusak oleh anak yang didiagnosa mengalami kegagapan yaitu...
A. "Eh...eh...eh mau kemana?"
B. "Jaaa...ngan murka !"
C. "Mmm...akan ayo !"
D. "Te-te-terus bagaimana?"
Jawab:
C. Benar, "Mmm...akan ayo !" yaitu pola pengucapan kata yang rusak oleh anak mengalami kegagapan
Pembahasan:
Untuk sanggup menjawaban soal ini Anda sanggup mempelajari Modul 2 KB 1 wacana Anak yang Gagap
7. Berikut ini ialah pola penanganan anak yang menderita gagap, kecuali...
A. berbicara perlahan pada anak
B. menyela pembicaraan anak
C. memakai kalimat pendek dan sederhana
D. mengurangi tekanan pada ketika anak berbicara
Jawab:
B. Benar, menyela pembicaraan anak bukan ialah pola penanganan anak yang menderita gagap
Pembahasan:
Untuk sanggup menjawaban soal ini Anda sanggup mempelajari Modul 2 KB 1 wacana Anak yang Gagap
8. Karakteristik yang terlihat pada anak yang mengalami gangguan ekspresif dan reseptif yaitu...
A. tidak sanggup memahami kata yang diucapkan
B. susah pertanda insiden yang dialami
C. kesentidakboleh antara pemahaman dan pengungkapan
D. tidak mendengar kata yang diucapkan oleh orang lain
Jawab:
C. Benar, kesentidakboleh antara pemahaman dan pengungkapan yaitu karakteristik yang terlihat pada penderita gangguan ekspresif dan reseptif
Pembahasan:
Untuk sanggup menjawaban soal ini Anda sanggup mempelajari Modul 2 KB 2 wacana Anak dengan gangguan bahasa reseptif dan ekspresif
9. Salah satu alternatif penanganan pada anak yang mengalami gangguan bahasa yaitu melalui penerapan media...
A. lisan
B. gambar
C. verbal
D. ucapan
Jawab:
B. Benar, gambar yaitu alternatif penanganan pada anak yang mengalami gangguan bahasa
Pembahasan:
Untuk sanggup menjawaban soal ini Anda sanggup mempelajari Modul 2 KB 2 wacana Anak dengan gangguan bahasa reseptif dan ekspresif
10. Menurut Schaeffer dan Millman takut sanggup diartikan sebagai...
A. kesadaran atau antisipasi terhadap situasi yang mengancam
B. kesadaran untuk melindungi diri
C. situasi yang tidak sangat bahagia
D. sikap menarikdanunik diri dari situasi yang tidak sangat bahagia
Jawab:
A. Benar, takut didefinisikan kesadaran atau antisipasi terhadap situasi yang mengancam
Pembahasan:
Untuk sanggup menjawaban soal ini Anda sanggup mempelajari Modul 3 KB 1 wacana Anak yang Penakut
11. misal kegiatan yang sanggup dilakukan guru untuk menangani rasa takut melalui tenggang rasa dan pemdiberian proteksi yaitu ...
A. memdiberi kebanggaan terhadap sikap berani
B. menghadapkan pada objek yang memdiberi rasa takut
C. menjadi pola bagaimana mengatasi rasa takut
D. memdiberi perhatian dan mendiskusikan faktor penyebab rasa takut
Jawab:
D. Benar, memdiberi perhatian dan mendiskusikan faktor penyebab rasa takut yaitu pola penanganan rasa takut melalui tenggang rasa dan pemdiberian dukungan
Pembahasan:
Untuk sanggup menjawaban soal ini Anda sanggup mempelajari Modul 3 KB 1 wacana Anak yang Penakut
12. Perilaku yang tidak terlihat pada anak yang mengalami rendah diri adalah...
A. bersifat pesimis
B. mempunyai rasa yakin
C. merasa tidak mampu
D. praktis kecil hati
Jawab:
B. Benar, mempunyai rasa yakin bukan ialah ciri anak rendah diri
Pembahasan:
Untuk sanggup menjawaban soal ini Anda sanggup mempelajari Modul 3 KB 2 wacana Anak yang Rendah Diri
13. Pemdiberian pengalaman konstruktif pada anak yang mengalami rendah diri sanggup dilakukan dengan ...
A. memdiberi pemahaman bahwa setiap orang mempunyai kekuatan dan kelemahan
B. melatih keterampilan yang sesuai dengan usia
C. melatih anak untuk berani mengakui kesalahannya
D. melibatkan anak dengan kegiatan berguru yang realistik
Jawab:
D. Benar, melibatkan anak dengan kegiatan berguru yang realistik yaitu pola pemdiberian pengalaman konstruktif pada anak rendah diri
Pembahasan:
Untuk sanggup menjawaban soal ini Anda sanggup mempelajari Modul 3 KB 2 wacana Anak yang Rendah Diri
14. misal sifat yang diperlihatkan anak yang pemalu yaitu...
A. praktis mendapatkan orang lain
B. praktis curiga, takut, dan selalu ragu
C. mempunyai banyak kawan
D. mempunyai inisiatif untuk bergaul
Jawab:
B. Benar, praktis curiga, takut, dan selalu ragu yaitu sifat anak pemalu
Pembahasan:
Untuk sanggup menjawaban soal ini Anda sanggup mempelajari Modul 3 KB 3 wacana Anak yang Pemalu
15. Berikut ialah pola keterampilan sosial yang perlu diajarkan pada anak yang pemalu, kecuali...
A. memdiberi dan mendapatkan pujian
B. mengKoreksi orang lain
C. mengucapkan terima kasih pada pemdiberian
D. mengucapkan maaf jikalau bersalah
Jawab:
B. Benar, mengKoreksi orang lain bukan ialah pola keterampilan sosial yang perlu diajarkan pada anak pemalu
Pembahasan:
Untuk sanggup menjawaban soal ini Anda sanggup mempelajari Modul 3 KB 3 wacana Anak yang Pemalu
16. Definisi perasaan cemas yang berkaitan dengan respon fisiologis dikemukakan oleh....
A. Schaeffer & Millman, 1981
B. Alloy, 1999
C. Barlow, 1997
D. Halgin & Whitbourne, 1997
Jawab:
C. Benar, definisi perasaan cemas yang berkaitan dengan respon fisiologis dikemukakan oleh Barlow, 1997
Pembahasan:
Untuk sanggup menjawaban soal ini Anda sanggup mempelajari Modul 4 KB 1 wacana Anak yang Pencemas
17. Teknik yang perlu dilakukan guru untuk menangani anak yang menangis sebab tidak dijemput oleh ibunya yaitu...
A. mengantar pulang kerumah
B. pertanda bahwa ibunya segera hadir
C. mengajak anak bermain
D. menenangkan dan mencari tahu keberadaan ibunya
Jawab:
D. Benar, menenangkan dan mencari tahu keberadaan ibunya yaitu tindakan tepat
Pembahasan:
Untuk sanggup menjawaban soal ini Anda sanggup mempelajari Modul 4 KB 1 wacana Anak yang Pencemas
18. Karakteristik utama dari fobia adalah...
A. objek mengancam
B. rasa takut tak beralasan
C. objek perlu dihindari
D. terdapat situasi berbahaya
Jawab:
B. Benar, rasa takut tak beralasan yaitu Karakteristik penting dari fobia
Pembahasan:
Untuk sanggup menjawaban soal ini Anda sanggup mempelajari Modul 4 KB 2 wacana Macam-macam Gangguan Kecemasan
19. Participatory modeling yaitu penanganan problem fobia yang dilakukan dengan cara...
A. memmembuang benda atau objek yang ditakuti
B. menghindari objek yang menjadikan rasa takut
C. bergabung dengan benda atau objek yang ditakuti
D. Menjauhi benda atau objek yang ditakuti
Jawab:
C. Benar, Bergabung dengan benda atau objek yang ditakuti yaitu penanganan problem fobia yang dilakukan dengan cara participatory modeling
Pembahasan:
Untuk sanggup menjawaban soal ini Anda sanggup mempelajari Modul 4 KB 2 wacana Macam-macam Gangguan Kecemasan
20. The spiteful type of noncompliance ialah tipe ketidak patuhan anak yang ditandai dengan...
A. membisu dan menghindari perintah
B. melaksanakan perintah setengah hati
C. berlawanan dengan perintah
D. menolak perintah dengan temper tantrum
Jawab:
C. Benar, berperilaku berlawanan dengan perintah
Pembahasan:
Untuk sanggup menjawaban soal ini Anda sanggup mempelajari Modul 4 KB 2 wacana Macam-macam Gangguan Kecemasan
21. Faktor penyebab terjadinya ketidakpatuhan pada anak yaitu ...
A. sikap diktator orang tua
B. hukum jelas
C. disiplin konsisten
D. disiplin dengan alasan
Jawab:
A. Benar, sikap diktator orang renta yaitu faktor penyebab terjadinya ketidakpatuhan pada anak
Pembahasan:
Untuk sanggup menjawaban soal ini Anda sanggup mempelajari Modul 5 KB 1 wacana Perilaku Antisosial
22. Berikut ini ialah pola penerapan disiplin yang perlu dilakukan untuk mengatasi ketidakpatuhan pada anak, kecuali...
A. konsisten
B. keras
C. beralasan
D. spesifik
Jawab:
B. Benar, disiplin keras kurang diharapkan dalam mendidik
Pembahasan:
Untuk sanggup menjawaban soal ini Anda sanggup mempelajari Modul 5 KB 1 wacana Perilaku Antisosial
23. Ciri penting dari sikap manipulative tantrum adalah...
A. tidak tahu apa yang mengakibatkan marah
B. kondisi emosional tidak terkontrol
C. murka ketika harapan tidak terpenuhi
D. disorintasi perilaku
Jawab:
C. Benar, murka ketika harapan tidak terpenuhi yaitu pola manipulative tantrum
Pembahasan:
Untuk sanggup menjawaban soal ini Anda sanggup mempelajari Modul 5 KB 2 wacana Perilaku Temper Tantrum
24. Hal yang tidak perlu dilakukan dalam mengatasi sikap tantrum yaitu...
A. memahami penyebab tantrum
B. mengendalikan diri
C. memdiberi reward
D. mengerti jenis tantrum
Jawab:
C. Benar, memdiberi reward yaitu hal yang tidak diharapkan dalam mengatasi tantrum
Pembahasan:
Untuk sanggup menjawaban soal ini Anda sanggup mempelajari Modul 5 KB 2 wacana Perilaku Temper Tantrum
25. misal penyebab retardasi mental biologis non-genetik yaitu adalah...
A. kelainan kromosom
B. penolakan orang tua
C. kurang gizi dan fasilitas
D. faktor rhesus
Jawab:
A. Benar, kelainan kromosom yaitu faktor penyebab retardasi mental biologis non - genetik
Pembahasan:
Untuk sanggup menjawaban soal ini Anda sanggup mempelajari Modul 6 KB 1 wacana Pengertian anak dengan retardasi mental, karakteristik dan penanganannya
26. Teknik yang kurang tepat dalam mempersembahkan pelajaran pada anak yang mengalami retardasi mental...
A. mengajarkan keterampilan berurutan
B. mengajarkan keterampilan yang bersifat nyata
C. tidak perlu pengulangan
D. disampaikan secara langsung
Jawab:
C. Benar, tidak perlu pengulangan yaitu tindakan keliru
Pembahasan:
Untuk sanggup menjawaban soal ini Anda sanggup mempelajari Modul 6 KB 1 wacana Pengertian anak dengan retardasi mental, karakteristik dan penanganannya
27. Bentuk kepala anak yang mengalami gangguan down syndrome pada umumnya...
A. bulat
B. kecil
C. lonjong
D. besar
Jawab:
B. Benar, bentuk kepala kecil yaitu karakteristik anak yang mengalami gangguan down syndrome
Pembahasan:
Untuk sanggup menjawaban soal ini Anda sanggup mempelajari Modul 6 KB 2 wacana Pengertian anak dengan down syndrome, karakteristik dan penanganannya
28. Standar kecerdasan atau IQ anak berbakat menurut konsep kecerdasan tradisional adalah...
A. dibawah 70
B. diatas 130
C. 80 - 100
D. 100-120
Jawab:
B. Benar, Diatas 130 tergolong berbakat
Pembahasan:
Untuk sanggup menjawaban soal ini Anda sanggup mempelajari Modul 6 KB 3 wacana Anak Berbakat
29. Istilah akselerasi yang dipakai untuk menangani anak berbakat adalah...
A. percepatan proses pendidikan
B. memdiberi keterampilan lebih tinggi
C. mengajarkan pengetahuan lebih tinggi
D. memdiberi peluang berguru mandiri
Jawab:
A. Benar, akselerasi yaitu percepatan proses pendidikan
Pembahasan:
Untuk sanggup menjawaban soal ini Anda sanggup mempelajari Modul 6 KB 3 wacana Anak Berbakat
30. Perilaku yang tidak tergolong dalam sikap bermasalah mau menang sendiri yaitu...
A. susah mengendalikan diri
B. Suka mengalah
C. bertindak semaunya
D. bersikap penuntut
Jawab:
B. Benar, suka menyerah tidak tergolong dalam sikap bermasalah mau menang sendiri
Pembahasan:
Untuk sanggup menjawaban soal ini Anda sanggup mempelajari Modul 7 KB 1 wacana Mau Menang Sendiri
31. Penanganan tidak tepat yang didiberikan pada anak yang mau menang sendiri adalah...
A. bersikap permisif
B. menanamkan rasa empati
C. mengajarkan moral
D. menanamkan disiplin
Jawab:
A. Benar, sikap permisif bukan penanganan yang tepat pada anak yang mau menang sendiri
Pembahasan:
Untuk sanggup menjawaban soal ini Anda sanggup mempelajari Modul 7 KB 1 wacana Mau Menang Sendiri
32. Ciri penting yang terlihat pada anak yang dependent adalah…
A. cepat bertindak
B. cenderung menjadi pengikut
C. bertanggung tanggapan penuh
D. praktis tersinggung
Jawab:
B. Benar, cenderung menjadi pengikut yaitu ciri anak dependent
Pembahasan:
Untuk sanggup menjawaban soal ini Anda sanggup mempelajari Modul 7 KB 2 wacana Dependent (Ketergantungan)
33. Salah satu ciri khas anak yang terganggu penglihatan yaitu gerakan tangan melambai dan memutar badan yang disebut...
A. mannerism
B. blindism
C. behaviorism
D. verbalism
Jawab:
B. Benar, blindism yaitu ciri anak yang terganggu penglihatan
Pembahasan:
Untuk sanggup menjawaban soal ini Anda sanggup mempelajari Modul 8 KB 1 wacana Anak dengan Gangguan Penglihatan
34. misal terhambatnya kemampuan konseptual pada anak yang mengalami gangguan penglihatan terlihat pada kemampuan dalam...
A. mengangkat diri ke posisi duduk
B. berkomunikasi non-verbal
C. berfikir abstrak
D. bangun dan berjalan
Jawab:
C. Benar, berfikir aneh yaitu pola terhambatnya kemampuan konseptual
Pembahasan:
Untuk sanggup menjawaban soal ini Anda sanggup mempelajari Modul 8 KB 1 wacana Anak dengan Gangguan Penglihatan
35. Hal yang kurang tepat yang dilakukan untuk menangani anak yang mengalami gangguan penglihatan adalah...
A. melibatkan dalam aneka macam kegiatan
B. bergantung pada mitra yang melihat
C. memdiberi peluang interaksi interpersonal
D. tidak membedakan dengan anak yang lain
Jawab:
B. Benar, bergantung pada mitra yang melihat yaitu hal yang kurang tepat yang dilakukan untuk menangani anak yang mengalami gangguan penglihatan
Pembahasan:
Untuk sanggup menjawaban soal ini Anda sanggup mempelajari Modul 8 KB 1 wacana Anak dengan Gangguan Penglihatan
36. Gangguan indera pendengaran yang memerlukan penanganan dengan memakai menolongan pengeras bunyi dan alat visual tergolong sebagai...
A. mild losses
B. marginal losses
C. moderate losses
D. severe losses
Jawab:
C. Benar, moderate losses memerlukan penanganan dengan memakai menolongan pengeras bunyi dan alat visual
Pembahasan:
Untuk sanggup menjawaban soal ini Anda sanggup mempelajari Modul 8 KB 2 wacana Anak dengan Gangguan Pendengaran
37. misal terganggunya kemampuan konseptual pada anak yang mengalami gangguan indera pendengaran yaitu...
A. kurang terampil dalam berbahasa
B. terganggunya perolehan bahasa
C. senang bermain pura-pura
D. pemalu dan susah berkawan
Jawab:
B. Benar, terganggunya perolehan bahasa yaitu pola terganggunya kemampuan konseptual pada anak yang mengalami gangguan pendengaran
Pembahasan:
Untuk sanggup menjawaban soal ini Anda sanggup mempelajari Modul 8 KB 2 wacana Anak dengan Gangguan Pendengaran
38. Istilah speech reading dalam menangani anak yang mengalami gangguan indera pendengaran adalah...
A. penerapan tanda auditory
B. membaca gerakan mulut
C. penerapan alat menolong visual yang beragam
D. penerapan tanda visual
Jawab:
B. Benar, membaca gerakan verbal yaitu speech reading
Pembahasan:
Untuk sanggup menjawaban soal ini Anda sanggup mempelajari Modul 8 KB 2 wacana Anak dengan Gangguan Pendengaran
39. Penderita cerebral palsy yang mengatakan gaya berjalan terhuyung-huyung termasuk dalam klasifikasi...
A. spasticity
B. athetosis
C. ataxia
D. rigidity
Jawab:
C. Benar, gaya berjalan terhuyung-huyung yaitu ciri ataxia
Pembahasan:
Untuk sanggup menjawaban soal ini Anda sanggup mempelajari Modul 9 KB 1 wacana Anak Cerebral Palsy
40. Ciri menonjol dari anak yang menderita cerebral palsy yaitu gangguan pada kemampuan...
A. penglihatan
B. motorik
C. pendengaran
D. intelektual
Jawab:
B. Benar, motorik yaitu ciri menonjol dari anak yang menderita cerebral palsy
Pembahasan:
Untuk sanggup menjawaban soal ini Anda sanggup mempelajari Modul 9 KB 1 wacana Anak Cerebral Palsy
41. Anak yang mengalami kondisi medis kronis mempunyai karakteristik gangguan kesehatan yang berlangsung...
A. dalam jangka pendek
B. spesialuntuk terjadi sekali-sekali
C. secara temporer
D. dalam jangka panjang
Jawab:
D. Benar, gangguan medis kronis terjadi dalam jangka panjang
Pembahasan:
Untuk sanggup menjawaban soal ini Anda sanggup mempelajari Modul 9 KB 2 wacana Anak Yang Sakit
42. Gangguan pemusatan perhatian pada anak yang menderita ADD/ADHD disebut dengan istilah...
A. hiperaktivitas
B. inattention
C. impulsivitas
D. disorganisasi
Jawab:
B. Benar, inattention yaitu angguan pemusatan perhatian pada anak yang menderita ADD/ADHD
Pembahasan:
Untuk sanggup menjawaban soal ini Anda sanggup mempelajari Modul 10 KB 1 wacana Masalah dan karakteristik ADD/ADHD pada anak
43. Penyampaian hukum untuk menangani anak dengan ADD/ADHD perlu dilakukan secara...
A. segera
B. tegas
C. sering
D. luwes
Jawab:
B. Benar, penyampaian hukum untuk menangani anak dengan ADD/ADHD perlu dilakukan secara tegas
Pembahasan:
Untuk sanggup menjawaban soal ini Anda sanggup mempelajari Modul 10 KB 1 wacana Masalah dan karakteristik ADD/ADHD pada anak
44. Berikut ini ialah gangguan umum yang terjadi pada anak yang mengalami autisme, kecuali...
A. tidak bisa bekerjasama dengan orang lain
B. berperilaku sangat aktif
C. mengalami kendala berkomunikasi
D. mempunyai pola tingkah laris spesifik yang berulang.
Jawab:
B. Benar, berperilaku sangat aktif bukan ialah tanda-tanda autisme
Pembahasan:
Untuk sanggup menjawaban soal ini Anda sanggup mempelajari Modul 11 KB 1 wacana Pengertian dan karakteristik anak dengan gangguan autisme
45. Faktor yang tidak termasuk dalam karakteristik anak yang mengalami autisme yaitu terhambatnya...
A. kemampuan berkomunikasi
B. keseimbangan motorik
C. pertumbuhan fisik
D. interaksi sosial
Jawab:
C. Benar, terhambatnya pertumbuhan fisik bukan ialah tanda-tanda autisme
Pembahasan:
Untuk sanggup menjawaban soal ini Anda sanggup mempelajari Modul 11 KB 1 wacana Pengertian dan karakteristik anak dengan gangguan autisme
46. Terapi SI bagi anak penyandang autisme dilakukan melalui...
A. pemdiberian hadiah atau reward
B. peningkatan kemampuan bahasa dan sosial
C. peningkatan kesadaran sensoris
D. pemberlakuan eksekusi atau punishment
Jawab:
C. Benar, peningkatan kesadaran sensoris ialah pecahan dari terapi SI
Pembahasan:
Untuk sanggup menjawaban soal ini Anda sanggup mempelajari Modul 11 KB 2 wacana penanganan anak dengan gangguan autisme
47. misal bentuk penanganan yang bertujuan untuk melatih insting sosial anak adalah...
A. melatih menontrol emosi
B. menenangkan apabila marah
C. mengajak berkomunikasi
D. melatih daya ingat
Jawab:
C. Benar, mengajak berkomunikasi bertujuan untuk melatih insting sosial
Pembahasan:
Untuk sanggup menjawaban soal ini Anda sanggup mempelajari Modul 11 KB 2 wacana penanganan anak dengan gangguan autisme
48. Perilaku yang tidak tergolong kedalam sikap berangasan yaitu...
A. menyerang
B. menyakiti
C. melawan
D. mengalah
Jawab:
D. Benar, menyerah yaitu sikap yang tidak tergolong kedalam sikap agresif
Pembahasan:
Untuk sanggup menjawaban soal ini Anda sanggup mempelajari Modul 12 KB 1 wacana Hakekat Perilaku Agresif
49. misal faktor penyebab terjadinya sikap berangasan di sekolah yaitu....
A. menjadikan guru sebagai model sikap agresif
B. sikap menuntut dari orang tua
C. sikap permisif bapak / ibu
D. tidak ada hukum tegas di rumah
Jawab:
A. Benar, menjadikan guru sebagai model sikap berangasan yaitu pola faktor penyebab terjadinya sikap berangasan disekolah
Pembahasan:
Untuk sanggup menjawaban soal ini Anda sanggup mempelajari Modul 12 KB 2 wacana Penyebab dan penanganan sikap agresif
50. Menangani anak yang mempunyai sikap menyerang sanggup dilakukan dengan cara...
A. membuat model berperilaku positip
B. bersikap permisif terhadap perilaku
C. bersikap ala diktator
D. membuat sasaran dan hukum tegas
Jawab:
A. Benar, membuat model berperilaku positip ialah cara untuk mengatasi anak agresif
Pembahasan:
Untuk sanggup menjawaban soal ini Anda sanggup mempelajari Modul 12 KB 2 wacana Penyebab dan penanganan sikap agresif
Download Soal Ujian UT PGPAUD PAUD4208
Seperti mana yang sudah kami sampaikan diatas, bahwa kami tak spesialuntuk aneka macam soal dalam bentuk artikel saja, namun kami juga membagikan atau menyiapkan artikel ini dalam bentuk file PDF yang mana Anda bisa pribadi download pada link dibawah ini. Karena kami tahu bahwa terkadang tak tiruana Mahasiswa yang bisa mempelajari soal secara online, nah diberikut ini yaitu link menuju dokumen atau soal dalam bentuk PDF.Kami tahu bahwa soal-soal menyerupai ini akan sangat memmenolong Anda dalam menyiapkan diri untuk menghadapi ujian final semester nantinya. Soal yang kami bagikan yaitu murni dari materi yang ada pada modul. Makara sangat besar kemungkinan soal ini akan atau tidak jauh dari soal yang keluar pada waktu ujian nantinya. Dan bisa jadi soal yang keluar sama persis menyerupai yang Anda pelajari pada soal ini. Untuk itu silahkan Anda pelajari dan teleti setiap soal yang ada, jikalau mewaspadai silahkan cek jawabanannya pada modul Anda.
Sekian artikel kami terkait soal ujian UT PGPAUD PAUD4208 Penanganan Anak Berkelainan, kami berharap dengan adanya soal ini bisa memmenolong dan meentengkan beban Anda dalam mempelajari materi yang ada pada modul. Dan jikalau Anda mengalami kesusahan, atau ada hal yang ingin Anda tanyakan, tidakboleh sungkan untuk menghubungi kami melalui halaman Contact, kami akan segera mungkin untuk membalas pertanyaan Anda. Jangan lupa juga untuk membuatkan artikel atau soal yang terdapat pada blog soal uas ut ini, terima kasih.
0 Komentar untuk "Soal Ujian Ut Pgpaud Paud4208 Penanganan Anak Berkelainan Beserta Kunci Jawaban"