loading...
Soal Ujian UT (Universitas Terbuka) Manajemen EKMA4568 Pemamasukan Jasa lengkap dengan kunci jawabanan kami bagikan untuk Anda Mahasiswa FEKON (Fakultas Ekonomi) non Pendas yang kini ini sedang menempuh pendidikan pada semester 3. Pada postingan kami sebelumnya kami sudah banyak banyak sekali Soal Ujian UT Manajemen EKMA4475 Pemamasukan Strategik, kami konsisten membangun blog Soal UAS UT sebagai wadah untuk membagikan kumpulan soal-soal ujian selesai semester Universitas Terbuka. Yang kemudian bisa Anda pelajari sebelum menghadapi ujian nantinya. Setiap soal yang kami posting atau bagikan tentu sudah disertakan dengan kunci jawabanan dan pembahasan kunci jawabanannya. Tentu dengan hal tersebut Anda akan lebih digampangkan dalam mempelajari materi yang ada pada madul Anda. Tak spesialuntuk Soal Ujian UT saja, kami juga mempersembahkan banyak sekali hal lainnya terkait kiprah Anda sebagai Mahasiswa Universitas Terbuka, menyerupai Soal Ujian UT Manajemen dan banyak sekali Soal UT untuk jurusan lainnya baik Pendas maupun Non Pendas yang sudah kami sajikan pada blog ini, tentu Anda akan lebih digampangkan dalam mempelajari isi materi pada modul. melaluiataubersamaini hal ini Anda akan lebih bisa menghemat waktu Anda untuk mempelajari tiruana materi di mata kuliah Anda. Mempelajari soal-soal menyerupai ini yang sudah dilengkapi dengan kunci jawabanan dan pembahasan soal tentu akan menghemat waktu Anda. Tak jarang soal yang Anda pelajari akan sama persis keluar pada waktu ujian nantinya, hal ini sebab tiruana soal yang kami bagikan ini tak lepas dari materi yang ada pada modul Anda.Soal Ujian UT Manajemen Semester 3 lainnya:
- Soal Ujian UT Manajemen EKMA4213 Manajemen Keuangan
- Soal Ujian UT Manajemen EKMA4366 Pengembangan SDM
- Soal Ujian UT Manajemen EKMA4371 Manajemen Rantai Pasokan
- Soal Ujian UT Manajemen EKMA4475 Pemamasukan Strategik
- Soal Ujian UT Manajemen EKMA4568 Pemamasukan Jasa
- Soal Ujian UT Manajemen EKMA4312 Ekonomi Managerial
Tentunya Anda akan sangat digampangkan dengan adanya soal menyerupai ini, selain bisa Anda download soal ini untuk kemudian Anda pelajari dirumah, Anda juga mempelajari soal ini secara online, melalui Handphone Anda, sebab dalam hal ini, kami tidak memisahkan antara soal dan kunci jawabanannya. Makara Anda sangat digampangkan sekali dalam mempelajari soal-soal ini, kapanpun dan dimana saja Anda bisa belajar, asalkan Anda bisa internetan dengan handphone Anda. Pada selesai artikel, kami juga sudah menyiapkan link untuk mendownload soal ini dalam bentuk file PDF yang mana Anda akan diarahkan eksklusif pada link downloadnya. Makara Anda tidak perlu lagi melaksanakan copy-paste.
Untuk melihat daftar lengkap soal Majamen dari semester 1 hingga semester 8 silahkan Anda menuju artikel kami Soal Ujian UT Manajemen.
Soal Ujian UT. Soal yang kami bagikan untuk jurusan Manajemen ini tentunya lengkap, mulai dari semester 1 hingga dengan semester 8, untuk melihat daftar lengkap soalnya, Anda bisa menuju artikel kami Soal Ujian UT Manajemen.
Nah diberikut ini soal lengkap dari mata kuliah EKMA4568 Pemamasukan Jasa lengkap dengan kunci jawabanan serta pembahasan soalnya yang bisa Anda pelajari untuk persiapan dalam mengikuti ujian selesai semester nantinya.
A. Konsumen
B. Pesaing
C. Ekonomi
D. Teknologi
Jawab:
D. Jawaban anda Benar
2. Berikut yaitu taktik perusahaan untuk menghadapi krisis kecuali?
A. Value Pricing
B. Adding Value
C. Go Global
D. Afilliate Marketing
Jawab:
C. Jawaban anda Benar, Go Global yaitu cara memanfaatkan terbukanya pasar global untuk memperluas pasar dengan menerapkan fleksibelitas harga khusus pada produk/jasa yang berada pada posisi pasar yang belum cukup umur (less mature market)
3. Berikut ialah beberapa dari karakteristik jasa antara lain kecuali ?.
A. Intangibility
B. Inseparability
C. Perishability
D. Homoginity
Jawab:
D. Jawaban anda Benar, Karena jasa bersifat Heteroginity bukan bersifa homoginity
4. Suatu jasa memuaskan pelanggan dengan memenuhi kebutuhan, keinginan dan impian ialah pengertian dari ?
A. Produktivitas
B. Kualitas
C. Nilai
D. Proses
Jawab:
B. Jawaban anda Benar
5. Suatu standarisasi dalam implikasi administrasi sukar untuk dilakukan dan sangat tergantung kepada sumber daya insan yang terlibat serta kualitas yang susah dikendalikan ialah karakteristik jasa yang bersifat ?
A. Intangibility
B. Inseparability
C. Perishability
D. Heterogenity
Jawab:
D. Jawaban anda Benar
6. Bisnis jasa supplementary product dibagi menjadi dua kelompok yaitu facilitating service dan enhancing service, yang bukan kelompok facilitating service yaitu ?
A. Information
B. Order taking
C. Billing
D. Consultation
Jawab:
D. Jawaban anda Benar, Consultation ialah kelompok dari enchancing service bukan kelompok facilitating service
7. Yang dimaksud Segmen Accumulator oleh Royal Bank of Canada (RBC) terhadap pelanggan yaitu ?
A. Pelanggan berusia 50 – 60 tahun punya tabungan pension
B. Pelanggan berusia 35-50 yahun, yang sedang berada di puncak prestasi karier dan pendapatan
C. Nasabah berumur 18 – 35 tahun (baru lulus sekolah, gres berkeluarga, kartu kredit pertama, rumah pertama).
D. Pelanggan berumur di bawah 18 tahun
Jawab:
A. Jawaban anda Benar
8. Berikut yaitu bukan Kriteria atau imbas dari aspek orang yang mensugesti konsumen yaitu ?
A. Contactors
B. Complexity
C. Modifier
D. Influencers
Jawab:
B. Jawaban anda Benar, Complexity ialah salah satu cara dari Proses
9. Mempengaruhi konsumen dalam keputusan untuk membeli tetapi tidak secara eksklusif kontak dengan konsumen ialah ialah kriteria peranan atau imbas dari kiprah ?
A. Contactors
B. Complexity
C. Modifiers
D. Influencers
Jawab:
D. Jawaban anda Benar
10. Perantara yang bertindak atas nama perusahaan induk dan memiliki kewenangan untuk membuat perjanjian antara konsumen dengan perusahaan induk tersebut ialah mediator jasa yang disebut
A. Saluran elektronik
B. Pialang
C. Agen
D. Warlaba
Jawab:
C. Jawaban anda Benar
11. Berikut yaitu bukan ialah tahap dari implementasi antara lain ?
A. Service Development and Testing
B. Marketing Testing
C. Commercialization
D. Busines Analysis
Jawab:
D. Jawaban Anda Benar. Busines Analysis bukan ialah tahap dari Implementasi
12. Balance Performance Scorecards, mencakup beberapa aspek beberapa perspektif sebagai tambahan perspektif keuangan kecuali?
A. Pelanggan (Customer)
B. Interaksi (interaction)
C. Operasi (Operation)
D. Pembelajaran (learning)
Jawab:
B. Jawaban Anda Benar. Interaksi (interaction) bukan termasuk dalam tambahan perspektif keuangan
13. Program yang ditujukan bagi SDM perusahaan berupa pemdiberian gosip pengetahuan dasar terkena taktik kerja, sikap, kemampuan, baik berkomunikasi maupun pemamasukan jasa serta memahami konsumen yang dipakai untuk mengimplementasikan konsep internal marketing termasuk dalam agenda ?
A. Personnel Administration tools and Human resources management
B. Developing a service Culture
C. Training
D. Management Support and Internal Interactive Communication
Jawab:
C. Jawaban Anda Benar
14. Servicespace dalam bidang jasa sanggup berfungsi sebagai diberikut kecuali ?
A. Fasilitator
B. Pembungkusan
C. Diferensiasi
D. Asosiasi
Jawab:
D. Jawaban anda Benar. Asosiasi bukan ialah fungsi dari servicespace
15. Yang termasuk kedalam segmentasi menurut pemakaian adalah?
A. Segmentasi menurut service
B. Segmentasi menurut manfaat
C. Segmentasi geografik
D. Segmentasi psikografik
Jawab:
A. Jawaban anda Benar
16. Segmentasi yang membagi pasar menjadi kelompok menurut padavariabel menyerupai umur, jenis kelabuin, besar keluarga, siklus kehidupan keluarga, pendidikan , agama pekerjaan dan pendapatan termasuk kesalam segmentasi ?
A. Segmentasi menurut manfaat
B. Segmentasi demografik
C. Segmentasi psikografik
D. Segmentasi geografik
Jawab:
B. Jawaban anda Benar
17. Kebutuhan akan reparasi kendaraan beroda empat darurat selama perjalanan ke luar kota termasuk kedalam kebutuhan ?
A. Kebutuhan Sosial
B. Kebuthan Fungsional
C. Kebutuhan Situasional
D. Kebutuhan Emosional
Jawab:
C. Jawaban anda Benar. Kebutuhan yang tergantung pada waktu
18. Jasa diadaptasi dengan spesifikasi dan kebutuhan pelanggan, ialah tipe operasi jasa dalam sistem penyampaian jasa dalam bentuk operasi ?
A. Proyek
B. Batch (job shop)
C. Lini (flow shop)
D. Proses berkesinambungan (on going process)
Jawab:
B. Jawaban anda benar
19. Mengurangi keragaman ialah salah satu cara yang sanggup dipakai untuk mengubah skema proses jasa, apa kah kerugian dari mengurangi keragaman tersebut?
A. Lebih susah untuk dikontrol dan diatur, harga yang ditawarkan belum tentu diminati oleh pelanggan
B. Bila terlalu komplek sanggup memusingkan pelanggan akan kualitas jasa yang ditawarkan
C. Bila pesaing lain meluaskan jasa yang didiberikan, maka sanggup membuat produsen menghadapi persaingan yang berat dan beresiko
D. Tidak fleksibel dalam mekanisme operasi, kurangnya pilihan pelanggan
Jawab:
D. Jawaban anda benar
20. Strategi yang dipakai lebih pada spesialisasi, dimana setiap langkah yang diterapkan didapat dari sistim yang ada dan sumber daya yang diseriuskan pada penawaran jasa yang lebih sempit. Pernyataan tersebut ialah proses jasa yang memakai cara ?
A. Mengurangi keragaman
B. Meningkatkan keragaman
C. Mengurangi kompleksitas
D. Menigkatkan kompleksitas
Jawab:
C. Jawaban anda benar
21. Menurut Kotler sebuah keunggulan yang patut ditampilkan harus memenuhi kriteria sebagai diberikut, kecuali ?
A. Sama
B. Penting
C. Superior (unggul)
D. Pelopor
Jawab:
A. Jawaban anda Benar. Karena sama tidak termasuk kedalam kriteria untuk dipenuhi untuk sebuah keunggulan
22. Dimana keadaan si pelanggan tidak mengenali kekhususan produk/merek/atribut yang dikonsumsi, pernyataan tersebut ialah kesalahan perusahaan dalam melaksanakan positioning ?
A. Overpositioning
B. Confused Positioning
C. Doublful Positioning
D. Undeerpositioning
Jawab:
D. Jawaban anda Benar
23. Pelanggan yang cenderung lebih menyukai meneybarkan negative word of mouth dengan mitra dan rekan-rekan bersahabat mereka dan pindah ke penyedia jasa yang lain, ialah tipe respon yang termasuk kedalam kategori?
A. Passive
B. Voicers
C. Irates
D. Activisits
Jawab:
C. Jawaban anda benar
24. Cutomer Bonding yaitu sebuah sistem gres yang diberinisiatif untuk mempertahankan relasi dengan setiap pelanggan atau calon pelanggan. Penyataan tersebut berupakan pendapat dari ?
A. Richard Cross dan Jgua Smith
B. Aaker
C. Brett Turner
D. Kotler
Jawab:
A. Jawaban anda benar
25. Produk fisik yang disertai dengan satu atau beberapa jasa pemanis untuk meningkatkan daya tarik produk bagi para konsumen, dari klarifikasi diatas yaitu penjabaran dari kotler (2003) yang termasuk dalam kategori penawaran produk ?
A. Produk fisik murni
B. Produk fisik dengan jasa pendukung
C. Hybrid
D. Jasa Murni
Jawab:
B. Jawaban anda benar
26. Kiat pemamasukan dimana perusahaan tidak spesialuntuk harus bekerjasama dengan pelanggan, pemasok dan penyalur, tetapi ia harus juga bergabung dengan kumpulan kepentingan publik yang lebih besar. didalam bauran pemamasukan pernyataan diatas termasuk kedalam aktifitas?
A. Advertising (periklanan)
B. Personal Selling
C. Sales Promotion
D. Public Relation (PR)
Jawab:
D. Jawaban anda Benar
27. Berikut yaitu faktor-faktor yang mensugesti sebuah perusahaan untuk memproduksi beberapa kepingan jasa untuk dirinya sendiri maupun meminta pihak lain melakukannya kecuali ?
A. Kapasitas keahlian, kapasitas sumber daya, kapasitas waktu
B. Kapasitas waktu, kapasitas produksi, kapasitas konsumsi
C. Kepercayaan (trust), Kapasitas waktu, pengawasan
D. Kapasitas waktu, keuntungan ekonomi(economic rewards), Kapasitas Sumber daya
Jawab:
B. Jawaban anda benar. Kapasitas waktu, pengawasan termasuk kedalam faktoryang mensugesti sebuah perusahaan untuk memproduksi, tetapi kapasitas konsumsi tidak termasuk
28. Harga didasarkan pada pertimbangan-pertimbangan atas seluruh jasa yang disediakan untuk konsumen dan atas potensi keuntungan dimasa depan dalam jangka waktu tertentu yaitu taktik dan taktik penentuan harga ?
A. Flexible Pricing
B. Relationship Pricing
C. Discount Pricing
D. Diversionary Pricing
Jawab:
B. Jawaban anda Benar
29. Berikut, yaitu langkah-langkah untuk mengembangkan komunikasi yang efektif yang dikemukan oleh Kotler (2004) kecuali ?
A. Menetukan hasil-hasil penjualan
B. Menentukan Tujuan Komunikasi
C. Menentukan bauran promosi
D. Menentapkan jumlah anggaran Promosi
Jawab:
A. Jawaban anda Benar
30. Berikut ialah beberapa peranan periklanan dalam pemamasukan jasa, Kecuali ?
A. Membangun Kesadaran (awareness) terhadap keberadaan jasa yang ditawarkan
B. Menambah pesaing sehingga persaingan antar perusahaan semakin ketat
C. Untuk membujuk calon Customer untuk membeli atau memakai jasa tersebut
D. Untuk menambah pengetahuan konsumen wacana jasa yang ditawarkan
Jawab:
B. Jawaban anda Benar
31. Perusahaan sebaiknya menentukan daerah bersahabat dengan konsumen sehingga simpel dijangkau, dengan kata lain harus strategis dan lokasi menjadi sangat penting, ialah sesuatu yang mensugesti penentuanlokasi yang termasuk kedalam jenis interaksi ?
A. Pemdiberi jasa menhadiri konsumen
B. Pemdiberi jasa dan konsumen tidak bertemu secara langsung
C. Konsumen mehadiri pemdiberi jasa
D. A, B dan C tiruananya Benar
Jawab:
C. Jawaban anda Benar
32. Praktek penentuan harga dimana konsumen membayar initial fee untuk hak mengkonsumsi layanan jasa tersebut dan membayar pula usage fee atau harga untuk setiap layanan jasa yang mereka konsumsi. Pernyataan diberikut ialah taktik dan penentuan harga penentuan harga dari ?
A. Two-part tarrif
B. Cost Plus Pricing
C. Rate of return pricing
D. Competitive Parity Pricing
Jawab:
A. Jawaban anda benar
33. harga ditentukan atas dasar nilai jasa yang dipersepsikan (perceived value) oleh segmen konsumen tertentu
A. Loss Leading Pricing
B. Value Based Pricing
C. Guaran tee Pricing
D. Highprice maintenance Pricing
Jawab:
B. Jawaban anda Benar
34. Offset Pricing yaitu ?
A. Penentuan harga dengan adanya beberapa komponen harga yang “disembunyikan”. Harga yang tertera tidak sepenuhnyaialah harga selesai yang harus dibayar konsumen
B. Pemdiberi jasa berani mempersembahkan harga yang tinggi, sebab kalau harga turun, maka reputasi akan turun
C. Harga pertama diputuskan pada harga yang murah, terkadang malah merugikan dengan tujuan jangka pendek yaitu untuk mendapat posisi dipasar atau menigkatkan pangsa pasar
D. Harga ditentukan menurut harga pemimpin pasar (market leader)
Jawab:
A. Jawaban anda Benar
35. Peak load Pricing yaitu ?
A. Penentuan harga dengan adanya beberapa komponen harga yang “disembunyikan”. Harga yang tertera tidak sepenuhnyaialah harga selesai yang harus dibayar konsumen
B. Penentuan harga dimana pemdiberi layanan jasa menetapakan harga jasa lebih mahal pada waktu peak (masa ramai) sebab biaya yang lebih tinggi ditanggung produsen dikala masa peak daripada off-peak
C. Teknik menjual setiap unit dari sebuah produk jasa yang terpisah dan menentukan harga tertinggi yang mungkin untuk setiap layanan jasa yang ditawarkan
D. Menetapkan harga yang seragam pada layanan jasadiukur kedalam suatu satuan kuantitas tertentu dan harga yang lebih murah (atau lebih tinggi) pada setiap tambahan satuankuantitas dalam masa konsumsi yang sama
Jawab:
B. Jawaban anda benar
36. Menjaga stabiitas di beberapa area operasi tetapi sangat terbuka untuk mencari tahu peluang apasaja yang ada diluar sana; ialah orientasi perusahaan untuk merencanakan sebuaha arah pertumbuhan yang ialah orientasi taktik ?
A. Prospector
B. Analyzers
C. Reactor
D. Defenders
Jawab:
B. Jawaban anda Benar
37. Berikut tipe keadilan yang diperlukan pelanggan terhadap komplain yang mereka lontarkan kecuali ?
A. Outcome Fairness
B. Procedural Fairness
C. Interactional Fairness
D. Internal fairness
Jawab:
D. Jawaban anda Benar. Internal fairness bukan termasuk kedalam complain yang diperlukan pelanggan
38. Komplain dari pelanggan yang mengharapkan hasil, atau kompensasi moneter, ajakan maaf, layanan bebas biaya dimasa yang akan dating disebut ?
A. Outcome Fairness
B. Procedural Fairness
C. Interactional Fairness
D. Internal fairness
Jawab:
A. Jawaban anda Benar
39. Dimensi pengukuran kualitas yang berkaitan dengan timbulnya kemungkinan suatu produk mengalami keadaan tidak berfungsi (malfunction) pada suatu periode. Merupakan aspek ?
A. Kinerja (Performance)
B. Kesesuaian (Comformance)
C. Kehandalan (Reliability)
D. Keragaman Produk (Features)
Jawab:
C. Jawaban anda Benar
40. Kemampuan perusahaan untuk mempersembahkan pelayanan sesuai yang dijanjikan secara akurat dan terpercaya, ialah dimensi servqual ?
A. Tangibles
B. Reliability
C. Responsiveness
D. Assurance
Jawab:
B. Jawaban anda benar
Jika Anda mengalami kesusahan dalam mencari soal-soal yang pada blog ini, tidakboleh sungkan untuk eksklusif menghubungi kami melalui halaman Contact. Mempelajari soal-soal ini akan sangat memmenolong Anda dalam memahami materi dengan cepat dan mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian selesai semester nantinya.
Sekian ulasan kami terkait Soal Ujian UT Manajemen EKMA4568 Pemamasukan Jasa, agar soal ini sanggup memmenolong Anda dalam menghadapi ujian nantinya. Terus baca banyak sekali soal lainnya spesialuntuk di blog soal uas ut, dan tidakboleh lupa untuk merekomendasikan blog ini pada mitra Anda yang lainnya dan menyebarkan artikel ini ke sosial media, terima kasih.
Nah diberikut ini soal lengkap dari mata kuliah EKMA4568 Pemamasukan Jasa lengkap dengan kunci jawabanan serta pembahasan soalnya yang bisa Anda pelajari untuk persiapan dalam mengikuti ujian selesai semester nantinya.
Soal Ujian UT Manajemen EKMA4568
1. Komputer yang mengalami kemajuan dengan pesat dan mendorong secara dinamis dalam komunikasi bisnis dan mempercepat pengambilan keputusan dan besar lengan berkuasa terhadap perkembangan industry jasa termasuk dalam variabel ?A. Konsumen
B. Pesaing
C. Ekonomi
D. Teknologi
Jawab:
D. Jawaban anda Benar
2. Berikut yaitu taktik perusahaan untuk menghadapi krisis kecuali?
A. Value Pricing
B. Adding Value
C. Go Global
D. Afilliate Marketing
Jawab:
C. Jawaban anda Benar, Go Global yaitu cara memanfaatkan terbukanya pasar global untuk memperluas pasar dengan menerapkan fleksibelitas harga khusus pada produk/jasa yang berada pada posisi pasar yang belum cukup umur (less mature market)
3. Berikut ialah beberapa dari karakteristik jasa antara lain kecuali ?.
A. Intangibility
B. Inseparability
C. Perishability
D. Homoginity
Jawab:
D. Jawaban anda Benar, Karena jasa bersifat Heteroginity bukan bersifa homoginity
4. Suatu jasa memuaskan pelanggan dengan memenuhi kebutuhan, keinginan dan impian ialah pengertian dari ?
A. Produktivitas
B. Kualitas
C. Nilai
D. Proses
Jawab:
B. Jawaban anda Benar
5. Suatu standarisasi dalam implikasi administrasi sukar untuk dilakukan dan sangat tergantung kepada sumber daya insan yang terlibat serta kualitas yang susah dikendalikan ialah karakteristik jasa yang bersifat ?
A. Intangibility
B. Inseparability
C. Perishability
D. Heterogenity
Jawab:
D. Jawaban anda Benar
6. Bisnis jasa supplementary product dibagi menjadi dua kelompok yaitu facilitating service dan enhancing service, yang bukan kelompok facilitating service yaitu ?
A. Information
B. Order taking
C. Billing
D. Consultation
Jawab:
D. Jawaban anda Benar, Consultation ialah kelompok dari enchancing service bukan kelompok facilitating service
7. Yang dimaksud Segmen Accumulator oleh Royal Bank of Canada (RBC) terhadap pelanggan yaitu ?
A. Pelanggan berusia 50 – 60 tahun punya tabungan pension
B. Pelanggan berusia 35-50 yahun, yang sedang berada di puncak prestasi karier dan pendapatan
C. Nasabah berumur 18 – 35 tahun (baru lulus sekolah, gres berkeluarga, kartu kredit pertama, rumah pertama).
D. Pelanggan berumur di bawah 18 tahun
Jawab:
A. Jawaban anda Benar
8. Berikut yaitu bukan Kriteria atau imbas dari aspek orang yang mensugesti konsumen yaitu ?
A. Contactors
B. Complexity
C. Modifier
D. Influencers
Jawab:
B. Jawaban anda Benar, Complexity ialah salah satu cara dari Proses
9. Mempengaruhi konsumen dalam keputusan untuk membeli tetapi tidak secara eksklusif kontak dengan konsumen ialah ialah kriteria peranan atau imbas dari kiprah ?
A. Contactors
B. Complexity
C. Modifiers
D. Influencers
Jawab:
D. Jawaban anda Benar
10. Perantara yang bertindak atas nama perusahaan induk dan memiliki kewenangan untuk membuat perjanjian antara konsumen dengan perusahaan induk tersebut ialah mediator jasa yang disebut
A. Saluran elektronik
B. Pialang
C. Agen
D. Warlaba
Jawab:
C. Jawaban anda Benar
11. Berikut yaitu bukan ialah tahap dari implementasi antara lain ?
A. Service Development and Testing
B. Marketing Testing
C. Commercialization
D. Busines Analysis
Jawab:
D. Jawaban Anda Benar. Busines Analysis bukan ialah tahap dari Implementasi
12. Balance Performance Scorecards, mencakup beberapa aspek beberapa perspektif sebagai tambahan perspektif keuangan kecuali?
A. Pelanggan (Customer)
B. Interaksi (interaction)
C. Operasi (Operation)
D. Pembelajaran (learning)
Jawab:
B. Jawaban Anda Benar. Interaksi (interaction) bukan termasuk dalam tambahan perspektif keuangan
13. Program yang ditujukan bagi SDM perusahaan berupa pemdiberian gosip pengetahuan dasar terkena taktik kerja, sikap, kemampuan, baik berkomunikasi maupun pemamasukan jasa serta memahami konsumen yang dipakai untuk mengimplementasikan konsep internal marketing termasuk dalam agenda ?
A. Personnel Administration tools and Human resources management
B. Developing a service Culture
C. Training
D. Management Support and Internal Interactive Communication
Jawab:
C. Jawaban Anda Benar
14. Servicespace dalam bidang jasa sanggup berfungsi sebagai diberikut kecuali ?
A. Fasilitator
B. Pembungkusan
C. Diferensiasi
D. Asosiasi
Jawab:
D. Jawaban anda Benar. Asosiasi bukan ialah fungsi dari servicespace
15. Yang termasuk kedalam segmentasi menurut pemakaian adalah?
A. Segmentasi menurut service
B. Segmentasi menurut manfaat
C. Segmentasi geografik
D. Segmentasi psikografik
Jawab:
A. Jawaban anda Benar
16. Segmentasi yang membagi pasar menjadi kelompok menurut padavariabel menyerupai umur, jenis kelabuin, besar keluarga, siklus kehidupan keluarga, pendidikan , agama pekerjaan dan pendapatan termasuk kesalam segmentasi ?
A. Segmentasi menurut manfaat
B. Segmentasi demografik
C. Segmentasi psikografik
D. Segmentasi geografik
Jawab:
B. Jawaban anda Benar
17. Kebutuhan akan reparasi kendaraan beroda empat darurat selama perjalanan ke luar kota termasuk kedalam kebutuhan ?
A. Kebutuhan Sosial
B. Kebuthan Fungsional
C. Kebutuhan Situasional
D. Kebutuhan Emosional
Jawab:
C. Jawaban anda Benar. Kebutuhan yang tergantung pada waktu
18. Jasa diadaptasi dengan spesifikasi dan kebutuhan pelanggan, ialah tipe operasi jasa dalam sistem penyampaian jasa dalam bentuk operasi ?
A. Proyek
B. Batch (job shop)
C. Lini (flow shop)
D. Proses berkesinambungan (on going process)
Jawab:
B. Jawaban anda benar
19. Mengurangi keragaman ialah salah satu cara yang sanggup dipakai untuk mengubah skema proses jasa, apa kah kerugian dari mengurangi keragaman tersebut?
A. Lebih susah untuk dikontrol dan diatur, harga yang ditawarkan belum tentu diminati oleh pelanggan
B. Bila terlalu komplek sanggup memusingkan pelanggan akan kualitas jasa yang ditawarkan
C. Bila pesaing lain meluaskan jasa yang didiberikan, maka sanggup membuat produsen menghadapi persaingan yang berat dan beresiko
D. Tidak fleksibel dalam mekanisme operasi, kurangnya pilihan pelanggan
Jawab:
D. Jawaban anda benar
20. Strategi yang dipakai lebih pada spesialisasi, dimana setiap langkah yang diterapkan didapat dari sistim yang ada dan sumber daya yang diseriuskan pada penawaran jasa yang lebih sempit. Pernyataan tersebut ialah proses jasa yang memakai cara ?
A. Mengurangi keragaman
B. Meningkatkan keragaman
C. Mengurangi kompleksitas
D. Menigkatkan kompleksitas
Jawab:
C. Jawaban anda benar
21. Menurut Kotler sebuah keunggulan yang patut ditampilkan harus memenuhi kriteria sebagai diberikut, kecuali ?
A. Sama
B. Penting
C. Superior (unggul)
D. Pelopor
Jawab:
A. Jawaban anda Benar. Karena sama tidak termasuk kedalam kriteria untuk dipenuhi untuk sebuah keunggulan
22. Dimana keadaan si pelanggan tidak mengenali kekhususan produk/merek/atribut yang dikonsumsi, pernyataan tersebut ialah kesalahan perusahaan dalam melaksanakan positioning ?
A. Overpositioning
B. Confused Positioning
C. Doublful Positioning
D. Undeerpositioning
Jawab:
D. Jawaban anda Benar
23. Pelanggan yang cenderung lebih menyukai meneybarkan negative word of mouth dengan mitra dan rekan-rekan bersahabat mereka dan pindah ke penyedia jasa yang lain, ialah tipe respon yang termasuk kedalam kategori?
A. Passive
B. Voicers
C. Irates
D. Activisits
Jawab:
C. Jawaban anda benar
24. Cutomer Bonding yaitu sebuah sistem gres yang diberinisiatif untuk mempertahankan relasi dengan setiap pelanggan atau calon pelanggan. Penyataan tersebut berupakan pendapat dari ?
A. Richard Cross dan Jgua Smith
B. Aaker
C. Brett Turner
D. Kotler
Jawab:
A. Jawaban anda benar
25. Produk fisik yang disertai dengan satu atau beberapa jasa pemanis untuk meningkatkan daya tarik produk bagi para konsumen, dari klarifikasi diatas yaitu penjabaran dari kotler (2003) yang termasuk dalam kategori penawaran produk ?
A. Produk fisik murni
B. Produk fisik dengan jasa pendukung
C. Hybrid
D. Jasa Murni
Jawab:
B. Jawaban anda benar
26. Kiat pemamasukan dimana perusahaan tidak spesialuntuk harus bekerjasama dengan pelanggan, pemasok dan penyalur, tetapi ia harus juga bergabung dengan kumpulan kepentingan publik yang lebih besar. didalam bauran pemamasukan pernyataan diatas termasuk kedalam aktifitas?
A. Advertising (periklanan)
B. Personal Selling
C. Sales Promotion
D. Public Relation (PR)
Jawab:
D. Jawaban anda Benar
27. Berikut yaitu faktor-faktor yang mensugesti sebuah perusahaan untuk memproduksi beberapa kepingan jasa untuk dirinya sendiri maupun meminta pihak lain melakukannya kecuali ?
A. Kapasitas keahlian, kapasitas sumber daya, kapasitas waktu
B. Kapasitas waktu, kapasitas produksi, kapasitas konsumsi
C. Kepercayaan (trust), Kapasitas waktu, pengawasan
D. Kapasitas waktu, keuntungan ekonomi(economic rewards), Kapasitas Sumber daya
Jawab:
B. Jawaban anda benar. Kapasitas waktu, pengawasan termasuk kedalam faktoryang mensugesti sebuah perusahaan untuk memproduksi, tetapi kapasitas konsumsi tidak termasuk
28. Harga didasarkan pada pertimbangan-pertimbangan atas seluruh jasa yang disediakan untuk konsumen dan atas potensi keuntungan dimasa depan dalam jangka waktu tertentu yaitu taktik dan taktik penentuan harga ?
A. Flexible Pricing
B. Relationship Pricing
C. Discount Pricing
D. Diversionary Pricing
Jawab:
B. Jawaban anda Benar
29. Berikut, yaitu langkah-langkah untuk mengembangkan komunikasi yang efektif yang dikemukan oleh Kotler (2004) kecuali ?
A. Menetukan hasil-hasil penjualan
B. Menentukan Tujuan Komunikasi
C. Menentukan bauran promosi
D. Menentapkan jumlah anggaran Promosi
Jawab:
A. Jawaban anda Benar
30. Berikut ialah beberapa peranan periklanan dalam pemamasukan jasa, Kecuali ?
A. Membangun Kesadaran (awareness) terhadap keberadaan jasa yang ditawarkan
B. Menambah pesaing sehingga persaingan antar perusahaan semakin ketat
C. Untuk membujuk calon Customer untuk membeli atau memakai jasa tersebut
D. Untuk menambah pengetahuan konsumen wacana jasa yang ditawarkan
Jawab:
B. Jawaban anda Benar
31. Perusahaan sebaiknya menentukan daerah bersahabat dengan konsumen sehingga simpel dijangkau, dengan kata lain harus strategis dan lokasi menjadi sangat penting, ialah sesuatu yang mensugesti penentuanlokasi yang termasuk kedalam jenis interaksi ?
A. Pemdiberi jasa menhadiri konsumen
B. Pemdiberi jasa dan konsumen tidak bertemu secara langsung
C. Konsumen mehadiri pemdiberi jasa
D. A, B dan C tiruananya Benar
Jawab:
C. Jawaban anda Benar
32. Praktek penentuan harga dimana konsumen membayar initial fee untuk hak mengkonsumsi layanan jasa tersebut dan membayar pula usage fee atau harga untuk setiap layanan jasa yang mereka konsumsi. Pernyataan diberikut ialah taktik dan penentuan harga penentuan harga dari ?
A. Two-part tarrif
B. Cost Plus Pricing
C. Rate of return pricing
D. Competitive Parity Pricing
Jawab:
A. Jawaban anda benar
33. harga ditentukan atas dasar nilai jasa yang dipersepsikan (perceived value) oleh segmen konsumen tertentu
A. Loss Leading Pricing
B. Value Based Pricing
C. Guaran tee Pricing
D. Highprice maintenance Pricing
Jawab:
B. Jawaban anda Benar
34. Offset Pricing yaitu ?
A. Penentuan harga dengan adanya beberapa komponen harga yang “disembunyikan”. Harga yang tertera tidak sepenuhnyaialah harga selesai yang harus dibayar konsumen
B. Pemdiberi jasa berani mempersembahkan harga yang tinggi, sebab kalau harga turun, maka reputasi akan turun
C. Harga pertama diputuskan pada harga yang murah, terkadang malah merugikan dengan tujuan jangka pendek yaitu untuk mendapat posisi dipasar atau menigkatkan pangsa pasar
D. Harga ditentukan menurut harga pemimpin pasar (market leader)
Jawab:
A. Jawaban anda Benar
35. Peak load Pricing yaitu ?
A. Penentuan harga dengan adanya beberapa komponen harga yang “disembunyikan”. Harga yang tertera tidak sepenuhnyaialah harga selesai yang harus dibayar konsumen
B. Penentuan harga dimana pemdiberi layanan jasa menetapakan harga jasa lebih mahal pada waktu peak (masa ramai) sebab biaya yang lebih tinggi ditanggung produsen dikala masa peak daripada off-peak
C. Teknik menjual setiap unit dari sebuah produk jasa yang terpisah dan menentukan harga tertinggi yang mungkin untuk setiap layanan jasa yang ditawarkan
D. Menetapkan harga yang seragam pada layanan jasadiukur kedalam suatu satuan kuantitas tertentu dan harga yang lebih murah (atau lebih tinggi) pada setiap tambahan satuankuantitas dalam masa konsumsi yang sama
Jawab:
B. Jawaban anda benar
36. Menjaga stabiitas di beberapa area operasi tetapi sangat terbuka untuk mencari tahu peluang apasaja yang ada diluar sana; ialah orientasi perusahaan untuk merencanakan sebuaha arah pertumbuhan yang ialah orientasi taktik ?
A. Prospector
B. Analyzers
C. Reactor
D. Defenders
Jawab:
B. Jawaban anda Benar
37. Berikut tipe keadilan yang diperlukan pelanggan terhadap komplain yang mereka lontarkan kecuali ?
A. Outcome Fairness
B. Procedural Fairness
C. Interactional Fairness
D. Internal fairness
Jawab:
D. Jawaban anda Benar. Internal fairness bukan termasuk kedalam complain yang diperlukan pelanggan
38. Komplain dari pelanggan yang mengharapkan hasil, atau kompensasi moneter, ajakan maaf, layanan bebas biaya dimasa yang akan dating disebut ?
A. Outcome Fairness
B. Procedural Fairness
C. Interactional Fairness
D. Internal fairness
Jawab:
A. Jawaban anda Benar
39. Dimensi pengukuran kualitas yang berkaitan dengan timbulnya kemungkinan suatu produk mengalami keadaan tidak berfungsi (malfunction) pada suatu periode. Merupakan aspek ?
A. Kinerja (Performance)
B. Kesesuaian (Comformance)
C. Kehandalan (Reliability)
D. Keragaman Produk (Features)
Jawab:
C. Jawaban anda Benar
40. Kemampuan perusahaan untuk mempersembahkan pelayanan sesuai yang dijanjikan secara akurat dan terpercaya, ialah dimensi servqual ?
A. Tangibles
B. Reliability
C. Responsiveness
D. Assurance
Jawab:
B. Jawaban anda benar
Download Soal Ujian UT Manajemen EKMA4568
Seperti yang sudah kami jelaskan diatas, bahwa Anda bisa mendownload soal diatas dalam bentuk file dokumen PDF yang sudah kami sediakan untuk Anda. Hal ini kami lakukan untuk mempergampang Anda menyimpan dokumen, sebab terkadang ada dari Mahasiswa yang kesusahan untuk mengcopy-paste artikel, jadi untuk itu kami menyiapkan link download dalam bentuk file dokumen PDF. Nah untuk mendownload soal uas EKMA4568 Pemamasukan Jasa, silahkan Anda klik link dibahwa ini.Jika Anda mengalami kesusahan dalam mencari soal-soal yang pada blog ini, tidakboleh sungkan untuk eksklusif menghubungi kami melalui halaman Contact. Mempelajari soal-soal ini akan sangat memmenolong Anda dalam memahami materi dengan cepat dan mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian selesai semester nantinya.
Sekian ulasan kami terkait Soal Ujian UT Manajemen EKMA4568 Pemamasukan Jasa, agar soal ini sanggup memmenolong Anda dalam menghadapi ujian nantinya. Terus baca banyak sekali soal lainnya spesialuntuk di blog soal uas ut, dan tidakboleh lupa untuk merekomendasikan blog ini pada mitra Anda yang lainnya dan menyebarkan artikel ini ke sosial media, terima kasih.
0 Komentar untuk "Soal Ujian Ut Administrasi Ekma4568 Pemasaran Jasa Beserta Kunci Jawaban"