Soal Ujian Ut Pgpaud Paud4500 Kiprah Selesai Aktivitas (Tap) Beserta Kunci Jawaban

loading...
Soal ujian UT PGPAUD PAUD4500 Tugas Akhir Program (TAP) beserta kunci jawabanan dan pembahasan soal kami sajikan untuk Anda Mahasiswa UT (Universitas Terbuka) Pendas jurusan S1 PGPAUD (Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini) yang kini ini sedang menempuh pindidikan pada semester 9. Pada postingan kami yang kemudian kami sudah menyebarkan kumpulan lengkap dari Soal Ujian UT PGPUAD PAUD4502 Program Pelibatan Orang Tua dan Masyarakat. Pada kini kami kembali menyebarkan Soal Ujian UT PGPAUD Semester 9 yang sudah kami sediakan kunci jawabanan dan pembahasan soalnya untuk Anda Mahasiswa. Seperti yang selalu kami sampaikan pada setiap postingan kami terkait soal yang kami bagikan ini, bahwa tiruana soal kami ambil dari tes-tes pada modul serta bahan yang ada. Kemungkinan akan keluar pada waktu ujian tamat semester nantinya sangatlah besar. Kami sadar akan kebutuhan Mahasiswa untuk soal-soal ibarat ini, untuk pembelajaran dalam menghadapi ujian tamat semester yang akan hadir.

Banyaknya Mata kuliah dan tutorial yang spesialuntuk dilakukan beberapa kali dalam satu semester tentu akan membuat Mahasiswa kerepotan dalam memahami tiruana bahan yang ada pada modul. Untuk itu dengan mempelajari soal-soal ibarat ini, yang sudah dilengkapi dengan kunci jawabanan dan pembahasan soalnya Anda akan lebih menghemat waktu Anda dalam belajar.

Soal Ujian UT PGPAUD yang kai bagikan ini sangat besar kemungkinan akan muncul atau sama persis dengan soal ujian tamat semester nantinya. Kaprikornus Anda sangat perlu memepelajari soal ini dan mengingat kunci jawabanannya, alasannya ialah besar kemungkinan akan keluar soal yang sama pada waktu ujian tamat semester nantinya.

Soal Ujian UT PGPAUD Semester 9 lainnya:
  1. Soal Ujian UT PGPAUD PAUD4503 Evaluasi Perkembangan AUD
  2. misal Laporan Praktek UT PGPAUD PAUD4504 Analisis Kegiatan Pengembangan AUD
  3. Soal Ujian UT PGPAUD PAUD4502 Program Pelibatan Orang Tua dan Masyarakat
  4. Soal Ujian UT PGPAUD PAUD4500 Tugas Akhir Program (TAP)

Soal Ujian UT yang kami posting ini tentu akan sangat memmenolong Anda dalam memahami setiap bahan pada modul. melaluiataubersamaini mempelajari soal-soal yang sudah ada kunci jawabanan dan pembahasan soal untuk Anda yakinkan lagi kebenaran jawabanannya pada modul akan sangat memmenolong Anda dalam menyiapkan diri untuk menghadapi ujian tamat semester nantinya.

 beserta kunci jawabanan dan pembahasan soal kami sajikan untuk Anda Mahasiswa UT  Soal Ujian UT PGPAUD PAUD4500 Tugas Akhir Program (TAP) Beserta Kunci Jawaban

Soal Ujian UT PGPAUD PAUD4500 Tugas Akhir Program (TAP) Beserta Kunci Jawaban

Pada umumnya tiruana soal yang akan keluar pada waktu ujian tamat semester nantinya baik itu mahasiswa pendas maupun non pendas tak akan lepas dari bahan yang ada pada modul. Kaprikornus kemungkinan akan keluarnya soal-soal yang sama yang Anda pelajari pada soal ini. Untuk melihat tiruana soal terkait mahasiswa UT jurusan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PGPAUD) untuk tiruana semester dari semester 1 hingga semester 9, Anda sanggup eksklusif menuju ke artikel kami Soal Ujian UT PGPAUD.

Berikut ini kami bagikan khusus untuk Anda Mahasiswa Universitas Terbuka jurusan S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini yang sedang menempuh pendidikan pada semester 9 terkait Soal Ujian UT PGPAUD PAUD4500 Tugas Akhir Program (TAP) lengkap dengan kunci jawabanan dan pembahasan soalnya.

Soal Ujian UT PGPAUD PAUD4500

TUGAS AKHIR PROGRAM (TAP)
PENDIDIKAN GURU ANAK USIA DINI

Penting!
Kerjakanlahsoalujianinidenganjujur, jikaterbuktimelakukankecurangan/contek-mencontekselamaujian, Andaakandikenaisanksiakademisberupapengurangannilaiatautidakdiluluskan (didiberinilai E).
ApabilaterbuktimenggunakanJOKI padasaatujian, tiruanamatakuliah yang ditempuhakandidiberinilai E.

Baca dengancermatkasus-kasusdiberikutini, kemudianjawabanpertanyaan yang mengikutinya.

Kasus A
Pak Purwadiadalahseorang guru kelasB di sebuah TamanKanak-kanak Taman Persadayang terletakdi daerahpepegununganandenganjumlahsiswalaki-laki 17 wanita 13. PadapertamakegiatanpakPurwadimenunjukkan passel hasilkerjaanak yang terbaikpadapertemuankemarinberupabinatangkambing, disis lain pak Jamil memutar film komunitaskambing yang sedangdigembala di lapanganDalammelakukanpembelajaran Pak Purwadidimenolongolehseorangpengasuh yang berjulukan Pak Jamil pelajaranyang sedangberlangsungdenganmengambiltemalingkungankudengan model pembelajaranSudut, Pak Purwadimenerangkancaramenyusunlego yang berbentukkerucutdenganmemdibericontoh di papantulis. Salah satupenjelasannyaadalahsebagaidiberikut:
Pak Purwadi:

"Perhatikananak-anak, kalaukitamenciptakanbangundenganmenggunakan media lego yang perlu kalian perhatikanadalahbagaimanamemasangkansetiaplego supaya tersusunmenjadisebuahbangun, kemudianpakPurwadimengajakanak-anakmenyanyikanlakugajah-gajahdiiringigerakanmenirukanganjah yang sedangberjalan. Kemudianpak Jamil menanyakanapakahanak-anaksudahjelasapatujuanpermainankitahariini !

Anak-anakdiam, mungkinmerekabingung.

Pak Purwadi:
Pastisudahjelas, kan. Nah sekarangcobakalian praktekkan."
Pak Purwadimembagianakmenjaditigakelompokdananak-anakmembukalegomasing-masingkemudianmencobadibawahbimbingan Pak Jamil. Secaraberangsur-angsurmereengkaulaimengerjakan, namunsebagianbemasukanakributkarenatidaktahubagaimanacaramengerjakannya. Hanyabeberapaanak yang tampakmengerjakandengantekunl, yang lain spesialuntukmemainkanlegosesuaikemauananak, danada pula yang bertengkardengankawannya. Selamaanak-anakbekerja Pak Purwadiduduk di depankelassambilmembaca.

Sesudahselesai, anak-anakdimintasalingbertukarhasilpekerjaannya. Pak Purwadimemintaseoranganakmenunjukkanhasilpekerjaannya. Tetapikarenapekerjaanyabanyk yang tidakselesai, Pak Purwadilalumengeluarkanbentukbangunan yang sudahjadi. Kemudiananak-anakdimintamemeriksakemudiandisuruhuntukmencontoh.

PertanyaanKasus A

  1. Identifikasi 3 kelemahanpembelajaran yang dilakukan Pak Purwadidalamkasus di atas. Berikanalasanmengapaituandaanggapsebagaikelemahan. (skor 6).
  2. Jikaanda yang menjadi Pak Purwadi, jelaskanlangkah-langkahpembelajaran yang akanandatempuhuntukmengajarkanpecahandenganpenyebut yang tidak sama. Berialasanmengapalangkah-langkahitu yang andatempuh. (skor 15)

Kasus B (misalSoal TAP S1 PGSD UT - Universitas Terbuka Program Pendas)
Bu LincemengajarTPA AnakBangsa yang terletak di ibukotasebuahkecamatan. Suatuhari Bu Lincemengajakanak-anakbercengkrama-bincangterkenasayur-sayuran yang banyakdijual di pasar. Anak-anakdimintasebutsayur yang paling disukainya. Anak-anakkelihatangembiradanberlombasebutsayur yang disukainya. Padaakhirperbincangan Bu Lincememintaseoranganakmenuliskannamasayur yang sudahdisebutkan, sedangkananak-anak lain mencocokkanpekerjaannyadengantulisan di papan.

Sesudahselesaianak-anakdimintamenciptakankalimatdenganmenggunakan kata-kata yang ditulis di papantulis.
Bu Lince:
"Anak-anak, lihat kata-kata ini. Ininamasayur-sayuran. Baca baik-baik, buatkalimatdengan kata-kata ituya."
Anak-ankmenjawabansekaligus:
"Ya, Bu."

Kemudian Bu Lincepergikemejanyadanmemperhatikanapa yang dilakukananak-anak. Karenatakseorangpun yang mulaibekerja, Bu Lincekelihatantidaksabar.

"Cepatbekerja, danangkattanganjikasudahpunyakalimat." kata Bu Lincedengansuarakeras. Anak-anakkelihatanbingung, namun Bu Lincediamsajadantetapduduk di kursinya. Perhatiananak-anakmenjadiberkurang, bahkanada yang mulaimengantuk, dansebagianmulaibermain-main. Mendengarsuaragaduh, Bu Lincedengankerasmenyuruhanak-anakdiamdanmenunjukseoranganakuntukmengambilsalahsatusayurandansebutnamanya. Anak yang ditunjukdiamkarenatidakpunyasayuran yang akandisukai. Bu Lincememanggilkembalidengansuarakeras supaya tiruanaanakmenuliskansayuran yang disukai.

PertanyaanKasus B

  1. Bandingkansuasanakelas yang diuraikanpadaparagraf 1 danparagrafselanjutnya, ditinjaudarisegi guru, anakdidik, dankegiatan (skor 6).
  2. Pendekatanpembelajaranmana yang sebaiknyaditerapkanoleh Bu Linceketikamengajarperihalsayur-sayuranuntukanak-anakTPA? Berikanalasan, mengapapendekatantersebut yang andaanggapsesuai. (skor 3).
  3. Kembangkantopiksayur-sayuran yang akanandasajikandenganpendekatan yang andasebutpadanomor 2 (skor 5)
  4. Buatkan RKH jikaandaakanmengajardengantemadiatas
  5. Buatlahtindakankelasuntuksausiklus

Download Soal Ujian UT PGPAUD PAUD4500

Seperti yang sudah kami sampaikan pada pertama postingan ini, bahwa soal ini juga kami siapkan salam bentuk dokumen PDF yang memungkinkan dan megampangkan Anda selaku Mahasiswa untuk menyimpan yang kemudian nanti sanggup di print dan dipelajari dirumah. Nah diberikut ini kami bagikan link untuk Anda Download Soal Ujian UT PGPAUD PAUD4500 Tugas Akhir Program (TAP) lengkap dengan kunci jawabanannya serta pembahasan pada setiap soal.


Sudah selayaknya Anda mulai mempelajari soal-soal ini, alasannya ialah akan sangat merugikan Anda selaku Mahasiwa jikalau nilai yang Anda dapatkan tidak memuaskan, bahkan mengharuskan Anda untuk mengulang kembali mata kuliah tersebut. Waktu yang tidak memadai serta kesibukan Mahasiswa akan sangat susah dalam memahami tiruana bahan pada modul, untuk itu dengan mempelajari soal-soal ini setidanya Anda sanggup mempersiapkan diri dalam menghadapi dan mengikuti ujian tamat semester nantinya.

Sekian artikel kami terkait soal ujian UT PAUD4500 Tugas Akhir Program (TAP) untuk mahasiswa jrusan S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini semester 9. Jika Anda mengalami kesusahan dalam menemukan soal yang Anda buruhkan, serta jikalau ada hal yang ingin Anda tanyakan, tidakboleh sungkan untuk menghubungi kami melalui halaman Contact, kami akan segera mungkin untuk membalas pertanyaan Anda. Dan tidakboleh lupa untuk menyebarkan artikel dan merekomendasikan blog soal uas ut ini pada mitra kuliah Anda yang lainnya, sekian dan terima kasih.
3 Komentar untuk "Soal Ujian Ut Pgpaud Paud4500 Kiprah Selesai Aktivitas (Tap) Beserta Kunci Jawaban"

Back To Top