Soal Ujian Ut Pgpaud Paud4403 Seni Keterampilan Anak Beserta Kunci Jawaban

loading...
Soal ujian UT PGPAUD PAUD4403 Seni Keterampilan Anak beserta kunci jawabanan kami bagikan untuk Anda Mahasiswa UT (Universitas Terbuka) jurusan S1 PGPAUD (Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini). Pada artikel kami sebelumnya, sudah mengembangkan lengkap Soal Ujian UT PGPAUD IDIK4007 Metode Penelitian. Dan kali ini kami akan mengulas lengkap untuk Anda Soal Ujian UT PGPAUD Semester 8. Seperti yang selalu kami sampaikan untuk Anda terkait soal yang kami bagikan pada blog soal uas ut ini, bahwa tiruana soal yang kami bagikan yaitu hasil dari rangkuman soal-soal pada modul dan materi, jadi tentunya besar kemungkinan kalau Anda mempelajari soal-soal ini Anda bisa memahami materi yang ada pada modul secara cepat.

Banyaknya Mata Kuliah yang harus diujiankan belum lagi ditambah Anda mengulang Mata Kuliah sebelumnya, tentu Anda akan sangat direpotkan untuk mempelajari tiruana materi Mata Kuliah Anda. Tutorial tatap muka yang spesialuntuk dilakukan beberapa kali saja dalam satu semester tentu tak banyak memmenolong Anda untuk menguasai materi yang ada. Untuk itu mempelajari soal-soal ujian ibarat ini yang sudah dilengkapi dengan kunci jawabanan dan pembahasan soal akan lebih megampangkan Anda dalam menyiapkan diri untuk mengikuti ujian final semester nantinya.

Soal UT PGPAUD ini tak spesialuntuk kami posting dalam bentuk artikel saja, namun kami juga sudah mempersiapkan soal ini dalam bentuk file PDF yang mana bisa Anda unduh pribadi pada link di final artikel ini. melaluiataubersamaini mempelajari soal dan mengingat kunci jawabanannya akan lebih mempersiapkan diri Anda dalam mengikuti ujian akir semester nantinya.

Soal Ujian UT PGPAUD Semester 8 lainnya:
  1. Soal Ujian UT PGPAUD PAUD4403 Seni Keterampilan Anak
  2. Soal Ujian UT PGPAUD PAUD4407 Pengelolaan Kegiatan Pengembangan AUD
  3. Soal Ujian UT PGPAUD PAUD4409 Kurikulum PAUD
  4. Soal Ujian UT PGPAUD PAUD4405 Profesionalitas Guru PAUD
  5. Soal Ujian UT PGPAUD PAUD4406 Bimbingan Konseling untuk Anak Usia Dini
  6. Soal Ujian UT PGPAUD PAUD4408 Komputer dalam Kegiatan Pengembangan AUD

Soal Ujian UT PGPAUD yang kai bagikan ini sangat besar kemungkinan akan muncul atau sama persis dengan soal ujian final semester nantinya. Kaprikornus Anda sangat perlu memepelajari soal ini dan mengingat kunci jawabanannya, lantaran besar kemungkinan akan keluar soal yang sama pada waktu ujian final semester nantinya.

 Seni Keterampilan Anak beserta kunci jawabanan Soal Ujian UT PGPAUD PAUD4403 Seni Keterampilan Anak Beserta Kunci Jawaban

Soal Ujian UT PGPAUD PAUD4403 Seni Keterampilan Anak Beserta Kunci Jawaban

Kami memposting lengkap kumpulan soal-soal ujian UT PGPAUD mulai dari semester 1 hingga dengan semester 9. Tak spesialuntuk soal saja, namun kami juga membagikan contoh laporan UT dan hal lainnya yang berkaitan dengan Universitas Terbuka. Nah untuk melihat tiruana daftar soal untuk jurusan S1 PGPAUD silahkan Anda menuju artikel kami Soal Ujian UT PGPAUD. Berikut ini kami bagikan pada Anda Soal Ujian UT PGPAUD PAUD4403 Seni Keterampilan Anak lengkap dengan kunci jawabanan dan pembahasan soalnya.

Soal Ujian UT PGPAUD PAUD4403

1. Ketika seorang anak menggambar yang disertai dengan gerakan fisik yang menggambar apa yang sedang ia gambarkan, maka anak tersebut memfungsikan kegiatan menggambar (seni rupa) sebagai
A. media permainan ide
B. media permainan fisik
C. media berkomunikasi
D. media ungkapan gagasan
Jawab:
B. Benar, lantaran menggambar sebagai media permainan fisik bercirikan anak menggambar sambil melaksanakan gerakan-gerakan fisik yang memperkuat apa yang digambarnyA. Gerakan-gerakan fisik yang memperkuat apa yang digambarnya
Pembahasan:
Pelajari Modul 1 KB 1 ihwal konsep seni rupa

2. Ide pokok atau dongeng yang dikemukakan oleh anak lewat karya seni, disebut dengan …
A. tema
B. fantasi
C. cerita
D. fiksi
Jawab:
A. Benar, lantaran tema yaitu salah satu unsur rasa berupa wangsit atau gagasan pokok atau wangsit dongeng atau buah pikiran yang diuraikan dalam suatu buah karya seni.
Pembahasan:
Pelajari Modul 1 KB 1 ihwal konsep seni rupa

3. Pada tahap ini anak mulai bisa mengamati objek secara detail dan sekaligus menyadari bahwa gambarnya sudah sanggup dipahami oleh orang lain. Yang dimaksudkan tahap tersebut yaitu …
A. Tahap pemisahan garis sambung menjadi garis dan titik
B. Tahap pembentukan figur manusia
C. Tahap menggambar bagan
D. Tahap pemdiberian judul gambar
Jawab:
D. Benar, lantaran bentuk bulatan yang sudah dikuasainya dilambangkan sebagai bentuk matahari yang diandaikan wajah insan yang ceriA. Bentuk tersebut yaitu figur insan dimana badan, tangan, dan kaki masih menyatu dengan bentuk bulatan tersebut.
Pembahasan:
Pelajari Modul 1 KB 2 ihwal media karya seni rupa AUD dan karakteristiknya

4. Sebuah jenis gambar anak yang menampilkan objek-objeknya bangun pada satu bidang yang disebabkan dari cara pandang anak yang spasial dimana objek spesialuntuk dipandang dari satu sudut atau sisi sajA. Tipe ini dikenal dengan tipe ....
A. X-Ray
B. Bertumpu pada garis datar
C.Susunan bebas
D. komik
Jawab:
B. Benar, lantaran pada tipe ini tiruana objek dipersepsikan dan ditampilkan berdiri.
Pembahasan:
Pelajari Modul 1 KB 2 ihwal media karya seni rupa AUD dan karakteristiknya.

5. Kegiatan yang dimulai dari menggerakkan tangan untuk mewujudkan sesuatu bentuk secara tidak sengaja, hingga dengan mewujudkan suatu bentuk dengan memakai alat tertentu di atas benda yang lain yang juga dengan maksud tertentu, yaitu tindakan pertama dari acara …
A. menulis
B. memahat
C. membentuk
D. menggambar
Jawab:
D. Benar, lantaran menggambar ditandai dengan acara membuat gesekan atau coretan dengan alat tulis dan memdiberi warna dan memuat gagasan, pikiran, pengalaman, dan harapan dari si penggambar.
Pembahasan:
Pelajari Modul 2 KB 1 ihwal menggambar dan keuntungannya bagi AUD.

6. Melalui gambar anak sanggup menceritakan ihwal kebiasaan, kelebihan, atau kegemaran mitra atau saudaranyA. Hal ini menawarkan keterhubungan acara menggambar dengan perkembangan kemampuan anak dalam ..
A. berkomunikasi
B. bersosialisasi
C. diberinovasi
D. berkreasi
Jawab:
B. Benar, lantaran pertanyaan menekankan pada hasil pengamatan anak terhadap lingkungan sekitarnya, atau lingkungan sosial anak.
Pembahasan:
Pelajari Modul 2 LB 2 ihwal menggambar dan keuntungannya bagi anak usia dini

7. Untuk pewarna pada materi berupa keramik lantai sanggup dipakai secara pribadi jenis pewarna ini,
A. cat kayu
B. cat minyak
C. spidol minyak
D. spidol whiteboard
Jawab:
D. Benar, lantaran cat air bukanlah pewarna yang sanggup menempel pada permukaan keramik yang sangat licin dan masif.
Pembahasan:
Pelajari Modul 2 KB Media dan Peralatan Menggambar

8. Diluar kebiasaannya seorang anak menggambar bentuk objek yang tidak terperinci atau tidak mempunyai objek kasatmata dimana gambar itu lebih sebagai daerah untuk mencurahkan pikiran dan keresahan hatinya, maka anak ter sebut menggambar dengan gagasan berdasarkan ….
A. bentuk
B. komik
C. nontema
D. naturalistik
Jawab:
C. Benar, lantaran gambar berdasarkan nontema yaitu gambar karangan, yaitu gambar yang mengungkapkan perasaan dan rasa yang dirasakan oleh anak ibarat rasa sedih, gembira, atau keinginan, tetapi tidak dituntut objek tertentu dan nyata
Pembahasan:
Pelajaran Modul 2 Kab 3 ihwal gagasan menggambar pada anak usia dini

9. Dalam kegiatan melukis anak akan latihan mengemas banyak sekali peristiwa, bentuk maupun rasa menjadi catatan visual....
A. melatih berpikir secara komprehensif
B. melatih mengembangkan rasa kesetiakawanan
C. melatih sublimasi perasaan
D. melatih ingatan
Jawab:
A. Benar, lantaran ketika anak mencari dan mencoba menemukan gagasan atau wangsit untuk lukisannya, anak akan berpikir secara menyeluruh, jauh melampaui objek yang akan diangkat sebagai wangsit lukisannya.
Pembahasan:
Pelajari Modul 3 KB 1 ihwal melukis dan keuntungannya bagi anak usia dini

10. Ada jenis alat melukis yang disebut krayon yang mempunyai beberapa jenis. Salah satunya ada jenis krayon yang susah untuk dipakai mewarnai lantaran warna yang dihasilkan transparan. Jenis krayon ini disebut .…
A. krayon pastel minyak
B. krayon pastel kapur
C. krayon pastel lilin
D. oil crayon pastel
Jawab:
C. Benar, lantaran krayon jenis ini sangat licin dan susah menghasil warna.
Pembahasan:
Pelajari Modul 3 KB 2 ihwal peralatan dan metode melukis pada anak usia dini

11. Urutan langkah-langkah yang dilakukan untuk membuat metode melukis tutup, yaitu diberikut ini .…
A. menutup cuilan tertentu gambar dengan cat air - cuilan tersebut kemudian ditutup dengan pastel.
B. menutup cuilan tertentu gambar dengan pastel - cuilan tersebut kemudian ditutup dengan cat air.
C. menutup cuilan tertentu gambar dengan pastel - cuilan yang tidak tertutup kemudian ditutup dengan cat air.
D. menutup cuilan tertentu gambar dengan cat air - cuilan yang tidak tertutup kemudian ditutup dengan pastel.
Jawab:
B. Benar, lantaran demikian langkah yang sebetulnya dalam metode tutup dalam melukis
Pembahasan:
Pelajari Modul 3 KB 2 ihwal peralatan dan metode melukis pada anak usia dini

12. Ada tiga macam cara memotivasi anak untuk mau melukis, diantaranya yaitu memotivasi anak dengan menumbuhkan dorongan menggambar yang berangkat dari cita-cita, pengalaman, atau gagasan-gagasan anak....
A. motivasi artistik
B. motivasi penalaran
C. motivasi imajinasi
D. motivasi external
Jawab:
C. Benar, lantaran motivasi imajinasi yaitu motivasi yang berasal dari imajinasi anak ihwal cita-cita, gagasan, ataupun pengalamannya.
Pembahasan:
Pelajari Modul 3 KB 3 ihwal gagasan melukis pada anak usia dini

13. Ada beberapa model pemdiberian motivasi kepada anak untuk melukis, diantaranya yaitu diberikut....
A. melukis nyanyian
B. melukis kesedihan
C. melukis gerak/tari
D. melukis pemandangan
Jawab:
D. Benar, lantaran melukis pemandangan yaitu hasil dari lukisan anak, bukan sebagai motivator.
Pembahasan:
Pelajari Modul 3 KB 3 ihwal gagasan melukis pada anak usia dini

14. Menyetempel yang dilakukan pertugas di kantor pos dan giro yaitu salah satu contoh sederhana dari ....
A. mencetak
B. menulis
C. menyablon
D. mengopi
Jawab:
A. Benar, lantaran mencetak yaitu sebuah proses kegiatan mereproduksi karya yang berjumlah banyak dengan alat tertentu yang disebut dengan acuan. Petugas pos memakai stempel sebagai acuannya dan memperbanyak pola yang ada pada stempel pada surat-surat
Pembahasan:
Pelajari Modul 4 KB 1 ihwal ruang lingkup mencetak

15. Membuat teladan atau master untuk kegiatan mencetak yang menghasilkan karya yang variatif pada anak usia dini, guru sanggup memanfaatkan ubi-ubian, lantaran ....
A. materi tersebut berkarakter
B. ubi-ubian sanggup dibuat bermacam pola
C. bawah umur sudah mengenalnya
D. materi tersebut mudah didapat
Jawab:
B. Benar, lantaran dengan kepadatannya dan kekerasannya, ubi sanggup diukir banyak sekali pola pada acuannya.
Pembahasan:
Pelajari Modul 4 KB 1 ihwal ruang lingkup mencetak

16. Banyak materi yang sanggup dipakai untuk dipakai sebagai teladan dalam mencetak ibarat diberikut ini.....
A. papan
B. ubi-ubian
C. buah
D. plastik
Jawab:
D. Benar, lantaran jenis materi ini tidak sanggup dipakai sebagai materi teladan sesuai dengan pertanyaan yang diajukan.
Pembahasan:
Pelajari Modul 4 KB 2 ihwal media dalam mencetak.

17. Alat ini dirancang khusus untuk proses cetak sablon khususnya ketika harus meratakan cat. Fungsi alat ini hampir sama dengan rol. Alat yang dimaksud yaitu ....
A. Rol
B. Rakel
C. Kuas
D. Palet
Jawab:
B. Benar, rakel yaitu yang dimaksudkan dalam pertanyaan
Pembahasan:
Pelajari Modul 4 KB 2 ihwal media dalam mencetak

18. Berikut yaitu tahapan yang dilakukan ketika menyablon .....
A. direntangkan pada bingkai - bingkai kasa ditempatkan di atas materi yang ingin dicetak - diberi tinta di atas screen - tinta diratakan dengan rakel - tinta akan meresap screen sesuai dengan pola.
B. teladan pada screen direntangkan pada bingkai - diberi tinta di atas screen - tinta diratakan dengan rakel - bingkai kasa ditempatkan di atas materi yang ingin dicetak - tinta akan meresap screen sesuai dengan pola.
C. teladan pada direntangkan pada bingkai - tinta diratakan dengan rakel - bingkai kasa ditempatkan di atas materi yang ingin dicetak - diberi tinta di atas screen - tinta akan meresap screen sesuai dengan pola.
D. teladan pada direntangkan pada bingkai - bingkai kasa ditempatkan di atas materi yang ingin dicetak - diberi tinta di atas screen - tinta akan meresap screen sesuai dengan pola - tinta diratakan dengan rakel.
Jawab:
A. Benar.
Pembahasan:
Pelajari Modul 4 KB 3 ihwal metode mencetak.

19. Yang dimaksud dengan sablon sederhana yang sanggup dilakukan oleh anak usia dini yaitu sablon yang prosesnya yaitu sebagai diberikut ....
A.Permukaan beling digambari dengan cat sebelum cat kering tempelkan kertas di atasnya, tekan-tekan beberapa ketika kemudian angkat pelan-pelan kertas tersebut.
B. Buat gambar pada kertas dengan cat sebelum kering tempelkan pada kaca, kemudian tekan-tekan setelah itu angkat kertasnya.
C. Beri gambar yang sama dengan cat baik pada permukaan beling maupun kertas setelah agak kering tempelkan keduanya tekan-tekan kemudian angkat kertasnya.
D. Tidak ada satu pun cara yang benar dari opsi A, B, dan C.
Jawab:
A. Benar, lantaran proses sablon sederhana yang dimaksudkan yaitu ibarat pada nomor A.
Pembahasan:
Pelajari Modul 4 KB 4 ihwal beberapa cara mencetak untuk anak usia dini

20. Sebuah karya rupa yang mempunyai komposisi artistik yang dibuat dari banyak sekali bahan, baik itu kain, kertas, ataupun kayu yang didesain/dirancang dan ditempelkan pada permukaan gambar, yaitu karya rupa yang disebut ....
A. Mozaik
B. Montase
C. Kolase
D. Menempel
Jawab:
C. Benar, lantaran Kolase yaitu karya seni rupa dua dimensi yang memakai materi yang bermacam-macam selama materi dasar tersebut sanggup dipadukan dengan materi dasar lain yang alhasil sanggup menyatu menjadi karya yang utuh dan sanggup mewakili ungkapan perasaan estetis orang yang menciptakannya.
Pembahasan:
Pelajari Modul 5 KB 1 ihwal pengertian kolase, mozaik, dan montase

21. Ada perbedaan dalam antara pembuatan kolase pada orang sampaumur dan anak usia dini. Hal-hal yang membedakannya yaitu diberikut ini....
A. material
B. prinsip kolase
C. metode pengerjaannya
D. wangsit visual
Jawab:
B. Benar, lantaran prinsip pengerjaan kolase baik untuk anak usia dini maupun orang sampaumur yaitu sama.
Pembahasan:
Pelajari Modul 5 KB 2 ihwal materi kolase, mozaik, dan montase, alat dan materi pewarnanya.

22. Aspek utama yang membedakan jenis materi pada karya rupa mozaik antara karya orang sampaumur dengan karya anak usia dini, yaitu ....
A. nilai estetis
B. nilai kreatif.
C. nilai praktis
D. nilai ekspresif
Jawab:
C. Benar, lantaran mozaik pada orang sampaumur mempunyai nilai mudah yang melihat mozaik sebagai kepentingan terapan yang berefek pada nilai ekonomis.
Pembahasan:
Pelajari Modul 5 KB 2 ihwal materi kolase, mozaik, dan montase, alat dan materi pewarnanya.

23. Di atas meja tersedia beberapa materi yang akan dipakai untuk membuat sebuah karya rupA. Di sana diantaranya terdapat: beberapa butir kulit telur yang masih utuh, beberapa macam manik-manik yang berwarna-warni, ranting pohon, rumbai-rumbai yang dibuat dari tali rafia, lem fox. melaluiataubersamaini memperhatikan jenis materi-materi tersebut, seseorang akan membuat suatu karya rupA. Karya tersebut yaitu …
A. seorang anak usia dini membuat montase
B. seorang sampaumur membuat montase
C. seorang anak usia dini membuat mozaik
D. seorang sampaumur membuat mozaik
Jawab:
B. Benar, lantaran materi untuk membuat montase oleh orang dewasa.
Pembahasan:
Pelajari Modul 5 KB 2 ihwal materi, alat, dan materi untuk kolase, mozaik, dan montase.

24. Penulisan lambang bilangan pada kalimat di atas salah. Kesalahan penulisan tersebut sanggup diperbaiki sebagai diberikut kecuali ... .
A. las
B. ikat
C. tempel
D. ansembling
Jawab:
D. Benar, lantaran metode ansembling yaitu menggabungkan banyak sekali metode ibarat dengan dilem, dilas, diikat, dsb.nya.
Pembahasan:
Pelajari Modul 5 KB 3 ihwal metode berkarya kolase, mozaik, dan montase.

25. Untuk menghasilkan karya rupa mozaik yang mempunyai corak warna yang dbuntutatif dan artistik alami, maka sebaiknya perupa melaksanakan hal ini....
A. memdiberi warna setelah kepingan mozaik tersusun dalam kerangkanya
B. memdiberi warna sebelum kepingan mozaik tersusun dalam kerangkanya
C. menyusun terlebih lampau kepingan mozaik berwarna alami
D. ketiga cara di atas tidak menghasilkan corak warna yang diinginkan.
Jawab:
C. Benar, lantaran dengan menyusunnya terlebih lampau berdasarkan warna aslinya maka kesan yang ingin ditampilkannya akan tampak.
Pembahasan:
Pelajari Modul 5 KB 3 ihwal metode berkarya kolase, mozaik, dan montase.

26. Berikut ini yaitu contoh jenis karya rupa montase, kecuali....
A. papan catur
B. maket taman kota
C. topeng pesta hallowen
D. Setting panggung
Jawab:
A. Benar, lantaran ini bukan termasuk karya rupa jenis montase
Pembahasan:
Pelajari Modul 5 KB 3 ihwal metode berkarya kolase, mozaik, dan montase.

27. Kolase, Mozaik dan Montase kebanyakan diawetkan seseorang untuk kepentingan seni itu sendiri, artinya ia sanggup bersikap ….
A. bebas berekspresi ihwal ide-idenya
B. tidak terikat pada aturan-aturan lain
C. tidak terikat pada kepentingan lain.
D. Bebas berekspresi, tidak terikat pada kepentingan lain.
Jawab:
D. Benar.
Pembahasan:
Pelajari Modul 5 KB 4 ihwal kegiatan pembelajaran kolase, mozaik, dan montase.

28. Proses yang menghadirkan atau memanifestasikan sebuah gagasan seni menjadi sebuah bentuk karya, yaitu tahap....
A. Rasa
B. Karsa
C. Cipta
D. Karya
Jawab:
C. Benar, lantaran cipta yaitu Proses yang menghadirkan atau memanifestasikan sebuah gagasan seni menjadi sebuah bentuk karya.
Pembahasan:
Pelajari Modul 5 KB 4 ihwal kegiatan pembelajaran kolase, mozaik, montase.

29. Agar bawah umur didik tetap tertarik berolah seni, maka guru pandai-pandai mengikuti demam isu yang sedang berlangsung, yang sanggup diperoleh dari ….
A. layar televisi
B. majalah remaja
C. tabloid
D. gosip
Jawab:
A. Benar, lantaran televisi lebih komprehensif dan lebih cepat dalam mempersembahkan informasi yang diperlukan
Pembahasan:
Pelajari materi Modul 5 KB 4 ihwal kegiatan pembelajaran kolase, mozaik, dan montase.

30. Salah satu ciri menganyam tradisional yaitu yang memakai bahan-bahan diberikut ini, kecuali ....
A. janur
B. jerami
C. rotan
D. benang
Jawab:
D. Benar, lantaran benang biasanya dipakai untuk menganyam yang semi modern.
Pembahasan:
Pelajari Modul 6 KB 1 ihwal kerajinan menganyam

31. Bahan ini biasanya dipakai untuk jenis anyaman silindris dengan banyak sekali metode yang diantaranya untuk anyaman membelit dengan pakan tunggal dan ganda contohnya keranjang. Bahan yang dimaksud yaitu ….
A. bambu tali
B. rotan Hinis
C. rotan Pitrit
D. mendong
Jawab:
C. Benar, lantaran rotan pitrit biasa dipakai untuk anyaman membelit dengan pakan tunggal dan ganda.
Pembahasan:
Pelajari Modul 6 KB 1 ihwal media, materi dan alat menganyam.

32. Alat ini dibuat dari materi kayu atau bambu yang dipergunakan untuk memmenolong membagi iratan sebagai lungsi supaya susupan pakan mudah dimasukkan. Namanya .... ….
A. penyuak
B. pisau
C. cutter
D. uncek
Jawab:
A. Benar.
Pembahasan:
Pelajari Modul 6 KB 2 ihwal media alat dan materi menganyam.

33. Dalam menyiapkan materi jenis ini, guru tak perlu membelinyA. Untuk keperluan menganyam untuk ahak usia dini, guru harus menyobeknya terlebih lampau cukup dengan kuku jari Anda yaitu dengan cara dibelah-belah dengan ukuran sesuai yang dikehendaki baik lungsi maupun pakannyA. Teknik penyiapan yang ibarat ini dilakuakn pada materi anyam yang terbuat dari ….
A. kertas
B. karet
C. daun pisang
D. mendong
Jawab:
C. Benar.
Pembahasan:
Pelajari Modul 6 KB 3 ihwal metode kerajinan menganyam untuk anak usia dini.

34. Lihat pertanyaan soal no 34 pada Attachment.
A. kepar
B. sasag
C. biku
D. truntum
Jawab:
A. Benar, lantaran model kepar, pakan atau lungsi disusupkan dua atau lebih.
Pembahasan:
Pelajari Modul 6 KB 3 ihwal metode kerajinan menganyam untuk anak usia dini

35. Berikut yaitu langkah-langkah yang dilakukan bila menganyam dengan model datar motif lurus ….
A. Angkat lungsi untuk nomor ganjil, supaya megampangkan untuk memasukkan pakan - Lungsi yang diangkat kembalikan ibarat tiruanla sehingga menutup pakan - Ujung lungsi cuilan pertama ditindih dengan kayu supaya lungsi tidak bergerak - Susupkan pakan di antara lungsi yang bernomor ganjil dan nomor genap.
B. Ujung lungsi cuilan pertama ditindih dengan kayu supaya lungsi tidak bergerak - Angkat lungsi untuk nomor ganjil, supaya megampangkan untuk memasukkan pakan - Susupkan pakan di antara lungsi yang bernomor ganjil dan nomor genap - Lungsi yang diangkat kembalikan ibarat tiruanla sehingga menutup pakan.
C. Susupkan pakan di antara lungsi yang bernomor ganjil dan nomor genap - Ujung lungsi cuilan pertama ditindih dengan kayu supaya lungsi tidak bergerak - Angkat lungsi untuk nomor ganjil, supaya megampangkan untuk memasukkan pakan - Lungsi yang diangkat kembalikan ibarat tiruanla sehingga menutup pakan.
D. Ujung lungsi cuilan pertama ditindih dengan kayu supaya lungsi tidak bergerak - Angkat lungsi untuk nomor ganjil, supaya megampangkan untuk memasukkan pakan - Lungsi yang diangkat kembalikan ibarat tiruanla sehingga menutup pakan - Susupkan pakan di antara lungsi yang bernomor ganjil dan nomor genap
Jawab:
B. Urutan yang benar yaitu nomor B
Pembahasan:
Pelajari Modul 6 KB 3 ihwal metode kerajinan menganyamuntuk anak usia dini

36. Mengembangkan kemampuan mengekspresikan diri melalui acara menganyam pada anak usia dini sanggup dilakukan diberikut ini, kecuali ....
A. memakai bermacam-macam media anyam
B. memotivasi anak untuk aktif ungkapkan perasaannya
C. mencoba, menggandakan atau memodifikasi karya yang sudah ada
D. menunjukan menganyam dengan banyak sekali jenis bahan
Pembahasan:
Pelajari Modul 6 KB 4 ihwal pengembangan karajinan menganyam untuk anak usia dini

37. Melalui acara berseni rupa, guru sanggup mengenalkan dan melatih bawah umur usia dini membandingkan nilai dan rasa antara satu objek dengan objek yang lainnyA. Pengenalan ini sanggup dilakukan melalui kegiatan ….
A. menuang warna
B. menentukan warna
C. menyusun warna
D. mewarnai
Jawab:
C. Benar, lantaran melatih bagaimana menentukan dan menempatkan cuilan satu dengan lainnya
Pembahasan:
Pelajari Modul 7 KB 1 ihwal Pengertian M3 dan Melipat

38. Berikut ini yaitu bahan-bahan yang dipakai untuk kegiatan M3 dan Melipat untuk anak usia dini, kecuali ....
A. kertas
B. teres
C. lem
D. penggaris
Jawab:
D. Benar, lantaran penggaris yaitu termasuk alat yang dipakai dalam kegiatan M3 dan Melipat. Hal ini sesuai dengan pertanyaan yang diajukan.
Pembahasan:
Pelajari Modul 7 KB 2 ihwal media M3 dan Melipat

39. Jenis pinsil yang sanggup dipakai dalam kegiatan M3 dan Melipat yaitu pinsil …..
A. B
B. H.
C. HB
D. EB
Jawab:
A. Benar, lantaran pinsil jenis ini lunak dan tidak mudah merusak kertas ketika membuat pola.
Pembahasan:
Pelajari Modul 7 KB 2 ihwal media M3 dan Melipat

40. Ada hal yang perlu diperhatikan oleh guru jketika meminta anak mewarnai dalam kegiatan M3 dan Melipat, yakni bahwa tidajk selalu anak akan memdiberi warna yang sesuai dengan benda yang sesuangguhnya....
A. sosial
B. emosi
C. kreativitas
D. imajinasi
Jawab:
A. Benar, lantaran aspek sosial tidak berkaitan dengan kegiatan mewarnai dalam kegaiatan M3 dan Melipat ini.
Pembahasan:
Pelajari Modul 7 KB 3 ihwal metode M3 dan Melipat

41. Ada beberapa aspek yang sanggup dikembangkan dalam kegiatan mewarnai gambar, selain anak terlatih dalam kemampuan motoriknya, anak juga terlatih ....
A. keterampilannya
B. kerapihannya
C. kesabarannya
D. keterampilan, kerapian, kesabarannya
Jawab:
D. Benar, lantaran mencakup beberapa aspek tiruana aspek yang ditanyakan,
Pembahasan:
Pelajari Modul 7 KB 4 ihwal Kegaiatan M3 dan Melipat

43. Untuk membuat materi membentuk guru sanggup menciptakannya dari bubuk yang dicampur dengan .....
A. air
B. minyak
C. lem kertas
D. lem besi
Jawab:
C. Benar, lantaran spesialuntuk dengan lem kayu atau lem kertas bubuk sanggup dibentuk.
Pembahasan:
Pelajari Modul 8 KB 1 ihwal Membentuk dan keuntungannya bagi anak usia dini

44. Salah satu metode membentuk dengan materi kayu yaitu yang disebut dengan ....
A. mencor
B. menkonstruksi
C. membutsir
D. melipat
Jawab:
B. Benar, mengkonstruksi sanggup memanfaatkan materi dari kayu.
Pembahasan:
Pelajari Modul 8 KB 2 ihwal media dan metode membentuk

42. Dalam kegiatan membentuk tercakup didalamnya bermacam kegiatan yangbersifat membuat bentuk ibarat diberikut ini, kecuali ....
A. membutsir
B. menkonstruksi
C. mencetak
D. menggunting
Jawab:
D. Benar, lantaran menggunting bukan termasuk metode membentuk. Pertanyaan mempersoalkan pilihan mana yang tidak termasuk membentuk.
Pembahasan:
Pelajari Modul 8 KB 1 ihwal membentuk dan keuntungannya bagi AUD

45. Seorang anak asyik bermain di didepan media pasir dan beberapa balok dibawanya pulA. Pertama dibuatnya segundukan pasir yang berbentuk lingkaran kemudian beberapa balok dengan banyak sekali warna di letakkan tegak bangun di atas pasir lingkaran tersebut dengan deretan melingkar. Ketika padanya ditanya apa yang ia buat, dijawabannya ia sudah membuat sebuah masakan ringan manis ulang tahun. Aktivitas yang dilakukan anak tersebut yaitu .....
A. mencor
B. memahat
C. membutsir
D. menkonstruksi
Jawab:
D. Benar, lantaran mengkontruksi yaitu menyusun materi yang berupa gundukan pasir dan balok-baloknya.
Pembahasan:
Pelajari Modul 8 KB 2 ihwal media dan metode membentuk

46. Dena duduk menghadapi epilog makan malamnyA. Ibunya menghidangkan puding coklat kesukaannyA. Dipiringnya tersedia irisan puding berbentuk segi empat yang besar. melaluiataubersamaini sendok kecilnya, tangan Dena tampak menyendoki bertahap puding buatan ibunyA. Kadang ia menggerakan tangan dan sendoknya miring atau setengah berputar untuk menyendoki pudingnyA. Ibunya memperhatikan dari seberang mejA. Lalu ditengoknya piring DenA. Ternyata putri mungilnya sedang membuat sebuah bentuk yang berdasarkan Dena ketika ditanya, itu yaitu balon. Dena sudah berkarya rupa membentuk dengan metode ....
A. membutsir
B. memahat
C. mencor
D. mencetak
Jawab:
B. Benar, lantaran memahat yaitu sebauh metode yang mengurangi seikit demi sedikit materi utuh untuk menghasilkan sebuah objek rupa.
Pembahasan:
Pelajari Modul 8 KB 2 ihwal media dan metode membentuk

47. Kegiatan menata dengan menolongan mengikat komponen-komponen tadi dengan utas atau tali, disebut ....
A. meronce
B. memilin
C. merangkai
D. menyusun
Jawab:
A. Benar, lantaran meronce yaitu menyusun atau menata dengan memakai utas atau tali.
Pembahasan:
Pelajari Modul 9 KB 1 ihwal prinsip merangkai dan meronce bagi AUD

48. Bagaimana cara menyusun manik-manik berdasarkan desain yang didukung dengan ukuran, bentuk, dan warnanya sehingga menyebabkan karya rupa tersebut menarikdanunik perhatian yaitu aspek yang perlu diperhatikan oleh perupA. Aspek yang dimaksudkan tersebut yaitu ....
A. tujuan
B. keindahan
C. kerajinan
D. ketekunan
Jawab:
B. Benar, lantaran aspek keindahan yaitu aspek yang menyebabkan hasil karya menarikdanunik perhatian yang disebabkan lantaran penyusunan yang artistik.
Pembahasan:
Pelajari Modul 8 KB 1 ihwal prinsip merangkai dan meronce bagi anak usia dini

49. Untuk membuat sebuah karya rupa rangkaian sanggup memakai bentuk diberikut ini ....
A. lingkaran
B. stik
C. bintang
D. ketiganya
Jawab:
D. Benar, lantaran tiruana bentuk sanggup dipakai sebagai materi karya rupa merangkai.
Pembahasan:
Pelajari Modul 9 KB 2 ihwal medium berkarya merangkai dan meronce.

50. Falsafah hidup bangsa Jepang tercermin diantaranya pada karya rupa yang disebut MoribanA. Ada tiga kekuatan alam yakni: Tuhan - Penguasa/Kaisar - Manusia/Rakyat yang dirumuskan dalam rumus ....
A. Kou - Tai - Cho
B. Tai - Cho - Kou
C. Cho - Kou
D. Kou - Cho - Tai
Jawab:
C. Benar.
Pembahasan:
Pelajari Modul 9 KB 3 ihwal keterampilan merangkai dan menronce anak usia dini

Download Soal Ujian UT PGPAUD PAUD4403

Seperti yang sudah kami sampaikan diatas bahwa selain artikel, kami juga sudah menyiapkan soal ini dalam bentuk file dokumen PDF yang mana bisa Anda simpan pribadi dengan cara mendownloadnya. Soal ini tentunya bisa Anda pelajari di rumah untuk mempersiapkan diri Anda dalam mengikuti ujian final semester nantinya. Nah diberikut ini Anda bisa Download Soal Ujian UT PGPAUD PAUD4403 Seni Keterampilan Anak lengkap dengan kunci jawabanan dan pembahasan soalnya.


Sangat besar kemungkinan soal-soal yang Anda pelajari akan keluar pada waktu ujian final semester nantinya. Dan selain itu dengan mempelajari soal-soal yang sudah disertakan kunci jawabanan akan lebih memungkinkan Mahasiswa sanggup memahami tiruana mata kuliah. Tak spesialuntuk persiapan pada materi, dalam menghadapi ujian nantinya Anda juga perlu menyiapkan hal-hal lainnya sepeti, mental dan persiapan alat tulis supaya siap pada waktu ujian.

Sekian artikel terkait soal ujian UT PGPAUD PAUD4403 Seni Keterampilan Anak, semoga soal yang kami bagikan ini bisa berkhasiat dan bermanfaa untuk Anda dalam menghadapi atau mengikuti ujian final semester nantinya, tidakboleh lupa untuk merekomendasikan blog soal uas ut ini pada kawan-kawan Anda lainnya, terima kasih.
1 Komentar untuk "Soal Ujian Ut Pgpaud Paud4403 Seni Keterampilan Anak Beserta Kunci Jawaban"

Kenapa soalnya no.34 pertanyan soalnya dilihat pertanyaan soal no.34 pada attacment

Back To Top