Soal Ujian Ut Administrasi Ekma4263 Administrasi Kinerja Beserta Kunci Jawaban

loading...
Soal Ujian UT (Universitas Terbuka) Manajemen EKMA4263 Manajemen Kinerja lengkap dengan kunci jawabanan kami bagikan untuk Anda Mahasiswa FEKON (Fakultas Ekonomi) non Pendas yang kini ini sedang menempuh pendidikan pada semester 4. Pada postingan kami sebelumnya kami sudah banyak sekali Soal Ujian UT Manajemen Semester 4, terakhir kami memposting Soal Ujian UT Manajemen MKDU4111 Pendidikan Kewargguagaraan, kami konsisten membangun blog Soal UAS UT sebagai wadah untuk membagikan kumpulan soal-soal ujian tamat semester Universitas Terbuka. Yang kemudian bisa Anda pelajari sebelum menghadapi ujian nantinya. Setiap soal yang kami posting atau bagikan tentu sudah disertakan dengan kunci jawabanan dan pembahasan kunci jawabanannya. Tentu dengan hal tersebut Anda akan lebih digampangkan dalam mempelajari materi yang ada pada madul Anda. Tak spesialuntuk Soal Ujian UT  saja, kami juga mempersembahkan banyak sekali hal lainnya terkait kiprah Anda sebagai Mahasiswa Universitas Terbuka, menyerupai Soal Ujian UT Manajemen dan banyak sekali Soal UT untuk jurusan lainnya baik Pendas maupun Non Pendas yang sudah kami sajikan pada blog ini, tentu Anda akan lebih digampangkan dalam mempelajari isi materi pada modul. melaluiataubersamaini hal ini Anda akan lebih bisa menghemat waktu Anda untuk mempelajari tiruana materi di mata kuliah Anda. Mempelajari soal-soal menyerupai ini yang sudah dilengkapi dengan kunci jawabanan dan pembahasan soal tentu akan menghemat waktu Anda. Tak jarang soal yang Anda pelajari akan sama persis keluar pada waktu ujian nantinya, hal ini alasannya yaitu tiruana soal yang kami bagikan ini tak lepas dari materi yang ada pada modul Anda.

Soal Ujian UT Manajemen Semester 4 lainnya:

Tentunya Anda akan sangat digampangkan dengan adanya soal menyerupai ini, selain bisa Anda download soal ini untuk kemudian Anda pelajari dirumah, Anda juga mempelajari soal ini secara online, melalui Handphone Anda, alasannya yaitu dalam hal ini, kami tidak memisahkan antara soal dan kunci jawabanannya. Makara Anda sangat digampangkan sekali dalam mempelajari soal-soal ini, kapanpun dan dimana saja Anda bisa belajar, asalkan Anda bisa internetan dengan handphone Anda. Pada tamat artikel, kami juga sudah menyiapkan link untuk mendownload soal ini dalam bentuk file PDF yang mana Anda akan diarahkan eksklusif pada link downloadnya. Makara Anda tidak perlu lagi melaksanakan copy-paste.

 Manajemen Kinerja lengkap dengan kunci jawabanan Soal Ujian UT Manajemen EKMA4263 Manajemen Kinerja Beserta Kunci JawabanSoal Ujian UT. Soal yang kami bagikan untuk jurusan Manajemen ini tentunya lengkap, mulai dari semester 1 hingga dengan semester 8, untuk melihat daftar lengkap soalnya, Anda bisa menuju artikel kami Soal Ujian UT Manajemen.

Nah diberikut ini soal lengkap dari mata kuliah EKMA4263 Manajemen Kinerja lengkap dengan kunci jawabanan serta pembahasan soalnya yang bisa Anda pelajari untuk persiapan dalam mengikuti ujian tamat semester nantinya.

Soal Ujian UT Manajemen EKMA4263

1. Sistem yaitu seperangkat komponen yang bekerja tolong-menolong secara interdependen untuk mencapai sesuatu, hal ini dikemukakan oleh ...
A. Bacal
B. Wibisono
C. kaplan
D. Neely
Jawab:
A. Jawaban Anda benar

2. Sumbangan yang sanggup didiberikan oleh investor kepada perusahaan adalah...
A. Keuntungan
B. Perencanaan di masa depan
C. Fleksibilitas
D. Pertumbuhan modal
D. Jawab:
D. Jawaban Anda benar

3. Usaha atau acara atau agenda yang diprakarsai dan dilaksanakan oleh pimpinan perusahaan untuk mengarahkan dan mengendalikan prestasi karyawan, ialah definisi administrasi kinerja berdasarkan ....
A. Ruky
B. Wibisono
C. Kaplan
D. Neely
A. Jawab:
A. Jawaban anda benar

4. Manfaat administrasi kinerja bagi para manajer adalah...
A. memotivasi diri meningkatkan kinerja
B. untuk memmenolong manajer menjadi membimbing, mempercayai orang menggunakan metodenya, mendelegasikan kewenangan, dan menjadi pemimpin
C. menemukan bahwa bos sudah semenjak usang tidak puas akan hasil kerja seorang karyawan
D. mempersembahkan suatu masukana yang amat berkhasiat bagi komunikasi ke atas dan ke samping
Jawab:
B. Jawaban Anda benar

5. Salah satu kelebihan sistem administrasi kinerja berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh the Institute of Personeel Management (1992) adalah...
A. meningkatkan keberhasilan, semangat, dan produktivitas perusahaan
B. mengkomunikasikan nilai-nilai baru
C. mengubah budaya
D. pembinaan karyawan
Jawab:
C. Jawaban Anda benar

6. Kekurangan sistem administrasi adalah...
A. matinya kreativitas dan penemuan untuk mengadakan perubahan-perubahan.
B. mengubah budaya
C. memotivasi karyawan
D. meningkatkan keefektifan organisasi
Jawab:
A. Jawaban Anda benar

7. Salah satu dasar sistem administrasi diberikut ini berdasarkan Maskell adalah...
A. praktis dimengerti
B. berkaitan eksklusif dengan seni administrasi perusahaan
C. berorientasi jangka panjang
D. kriteria kinerja kuantitatif lebih disukai daripada kualitatif
Jawab:
B. Jawaban Anda benar

8. Dasar perancangan sistem administrasi kinerja berdasarkan Wibosono, adalah...
A. basis waktu
B. kriteria kinerja kuantitatif lebih disukai daripada kualitatif
C. kriteria kinerja yang akan diukur dalam setiap level organisasi berasal dari tujuan perusahaan
D. variabel-variabel diukur secara nonfinansial
Jawab:
A. Jawaban Anda benar

9. Salah elemen kunci yang sebaiknya terkandung dalam pernyataan strateji biar sanggup unggul dibandingkan dengan pesaing adalah…
A. Menawarkan keunggulan kompetitif
B. Uji nilai tambah
C. Uji konsistensi
D. Uji keunggulan kompetitif
Jawab:
A. Jawaban Anda benar

10. Salah tes untuk menilai apakah pernyataan-pernyataan yang terkandung dalam strateji itu cantik atau tidak , adalah...
A. Uji nilai tambah
B. Uji orisinalitas
C. Uji konsistensi
D. Uji keunggulan kompetitif
Jawab:
B. Jawaban Anda benar

11. Salah satu keunggulan metode survei melalui pos adalah...
A. Fleksibilitas tinggi
B. Tingkat respon tinggi
C. distribusi sampel
D. tidak butuh staf lapangan
Jawab:
D. Jawaban Anda benar

12. Salah satu kelemahan dari wawancara langsung, adalah...
A. Wawancara biasanya dalam waktu singkat
B. Pertanyaan harus singkat
C. Mahal
D. tingkat respons rendah
Jawab:
C. Jawaban Anda benar

13. Salah satu kelemahan survei per telepon, adalah…
A. Wawancara biasanya dalam waktu singkat
B. mahal
C. tidak sanggup mengendalikan pertanyaan
D. Pembuktian yang eksentif susah dilakukan
Jawab:
A. Jawaban Anda benar

14. Salah satu keunggulan dari survei per telepon adalah...
A. Fleksibilitas tinggi
B. Sampel representatif
C. Pertanyaan yang sensitif sanggup diajukan
D. Tidak sanggup mendeteksi bias responden
Jawab:
B. Jawaban Anda benar

15. Metode pengumpulan data yang mengarah pada kodifikasi dan analisis data kualitatif disebut…
A. Cost-Benefit/Cost Effectiveness Studies
B. Content Review
C. File Review
D. Focus Group
Jawab:
B. Jawaban Anda benar

16. Formula dari Quik Ratio yaitu ...
A. (cash + short-term securities + receivable)/current
B. current assets/current liabilities
C. (current assets – current liabilities)/ total assets
D. (cash + short-term securities)/current liabilities
Jawab:
A. Jawaban Anda benar

17. misal value proposition yang ditawarkan perusahaan dengan membuat harga terendah…
A. Sony
B. IBM
C. Microsoft
D. McDonald
Jawab:
D. Jawaban Anda benar

18. Variabel kinerja yang berkaitan dengan pelanggan meliputi…
A. Kepuasan pelanggan
B. Pemilihan pelanggan
C. Akuisisi pelanggan
D. Mempertahankan pelanggan
Jawab:
A. Jawaban Anda benar

19. Berikut yaitu salah satu tujuan mempertahankan pelanggan adalah...
A. Menyediakan layanan premium bagi pelanggan
B. Cross-sale customers
C. Soluting selling
D. Partner dengan pelanggan
Jawab:
A. Jawaban Anda benar

20. Indikator kunci kinerja pelanggan pada bidang perjuangan perusahaan jasa adalah...
A. Kinerja proses pembelajaran
B. Tingkat kepuasan pelanggan
C. Survei perusahaan
D. Kepuasan perusahaan pemakai
Jawab:
B. Jawaban Anda benar

21. Salah satu mutu dimensi layanan yang populer dengan sebutan SERVQUAL (Service and Quality) adalah…
A. kepuaasan pelanggan
B. memperoleh pelanggan baru
C. pangsa bisnis
D. empathy
Jawab:
D. Jawaban Anda benar

22. Definisi pengetahuan pada profil kompetisi adalah...
A. pengetahuan umum yang harus dimiliki oleh pemegang jabatan tersebut untuk sanggup menuntaskan tugas-tugasnya dengan baik.
B. keterampilan yang harus dimiliki oleh pemegang jabatan tersebut untuk sanggup menuntaskan tugas-tugasnya dengan baik.
C. satu set sikap atau sikap karyawan pemegang jabatan tersebut yang menghasilkan performa kerja terbaik
D. pengetahuan dibidang SCM yang sudah diakui
Jawab:
A. Jawaban Anda benar

23. Variabel kinerja untuk mengelola teknologi adalah...
A. Rata-rata teknologi
B. analisis terhadap dampak lingkungan
C. analisis ergonomi
D. kegampangan mendapat suku cadang
Jawab:
A. Jawaban Anda benar

24. Karakteristik penting penerapan seni administrasi adalah...
A. Menciptakan lingkungan yang sanggup membuka peluang gres dan mendorong perkembangan perusahaan
B. Mampu untuk membuat llngkungan pembelajaran
C. Harus komunikatif.
D. Mempersiapkan model simulasi untuk peningkatan kinerja pegawainya
Jawab:
C. Jawaban Anda benar

25. Dalam pengembangan modal insan Seorang pemimpin pada banyak perusahaan harus mempunyai kemampuan ...
A. Menciptakan lingkungan yang sanggup membuka peluang gres dan mendorong perkembangan perusahaan
B. Pemimpin harus bisa pertanda misi, strategi, dan nilai dan perusahaan
C. Dapat rnemotori kolaborasi tim
D. Mampu mempertanggungjawabankan dan mengaitkan seni administrasi perusahaan dengan kinerja pegawai.
Jawab:
A. Jawaban Anda benar

26. Perubahan budaya sebagai prasyarat keberhasilan seni administrasi organisasi bukanlah hal yang praktis untuk dilakukan. Oleh alasannya yaitu itu perubahan budaya organisasi dilakukan dengan pendekatan...
A. proses pengembangan
B. pemahaman terhadap misi dan strategi
C. model kepemimpinan kompetensi
D. mengembangkan modal manusia
Jawab:
B. Jawaban Anda benar

27. Keuntungan menggunakan metode GRS...
A. cepatdangampang dipahami oleh penggunanya alasannya yaitu metodenya cukup sederhana dan istilah-istilah yang dipakai sudah biasa dipakai orang
B. Penilai harus mempunyai pengetahuan yang memadai ihwal psikolog alasannya yaitu yang dinlai yaitu sifat-sifat (traits) kepribadian
C. Banyak karakteristik yang dinlaia bias budaya Indonesia
D. Subjektivitas dalam penilaian tetap besar lengan berkuasa dan tidak sanggup dihilangkan sepenuhnya
Jawab:
A. Jawaban Anda benar

28. Kelebihan metode Proper Man adalah...
A. Kemungkinan terjadinya subyektivitas dan "KKN" dalam penilaian juga masih cukup besar
B. Metode ini cukup susah menciptakannya dan harus disiap­kan oIeh sejumlah tenaga seorang jago yang bekerja penuh waktu
C. Peningkatan kualitas SDM yang berkesinambungan pada gilirannya akan menghasilkan peningkatkan "out­put" baik dalam kuantitas maupun kualitas
D. penilaian seorang bawahan oleh atasannya juga dikomentari oleh atasannya dan juga orang-orang lain
Jawab:
C. Jawaban anda benar

29. Konsep MBS adalah...
A. proses atau sistem yang di­rancang untuk memandu manajer di mana seorang atasan dan bawahannya tolong-menolong tetapkan samasukan yang harus dicapai dalam kurun waktu tertentu dan untuk pencapaian itu bawahan dibebani tanggung balasan sepenuhnya.
B. mengarahkan para manajer, supervisor pada hasil-hasil yang harus dicapai
C. memaksa tiruana orang dalam organisasi mengikat­kan diri mereka secara watak pada perjuangan pencapaian tujuan yang spesifik
D. mengarahkan cara berpikir mereka dalam kerangka kebutuhan-kebutuhan organisasi di masa depan dan tetapkan samasukan-samasukan untuk memenuhi kebutuhan tersebut
Jawab:
A. Jawaban Anda benar

30. Kelebihan penerapan MBS adalah...
A. sering dianggap sebagai resep untuk mengobati tiruana penyakit organisasi
B. terlalu menekankan pada HASIL tanpa mem­perdulikan CARA mencapai hasil tersebut
C. agak berperihalan dengan sistem nilai budaya lebih banyak didominasi bangsa Asia
D. mengarahkan cara berpikir mereka dalam kerangka kebutuhan-kebutuhan organisasi di masa depan dan tetapkan samasukan-samasukan untuk memenuhi kebutuhan tersebut
Jawab:
D. Jawaban Anda benar

31. Salah satu tujuan penilaian administrasi kinerja yaitu pengembangan. Yang dimaksud dengan pengembangan dalam penilaian administrasi kinerja adalah...
A. sanggup dipakai untuk memilih pegawai yang perlu dilatih dan memmenolong penilaian hasil training
B. sanggup dipakai untuk proses penentuan kenaikan penghasilan, insentif dan promosi.
C. Dapat dipakai untuk memotivasi pegawai, mengembangkan inisiatif, rasa tanggungjawaban sehingga mereka terdorong untuk meningkatkan kinerjanya.
D. Dapat bermanfaa bagi pengembangan keahlian dan keterampilan serta perencanaan SDM.
Jawab:
A. Jawaban Anda benar

32. Ciri-ciri dari PMS (PerformanceManagement System) adalah…
A. Meningkatkan prestasi kerja karyawan baik secara individu maupun kelompok
B. Meningkatkan produktivitas kerja sebagai konsekuensi meningkatnya prestasi kinerja individu dan kelompok.
C. Merangsang minat dalam pengembangan pribadi dengan tujuan meningkatkan hasil karya dan prestasi pribadi serta potensi laten karyawan dengan cara mempersembahkan umpan balik pada mereka ihwal prestasi mereka
D. mengevaluasi efektifitas keseluruhan proses dan kontribusinya terhadap keseluruhan kinerja biar sanggup diperoleh perubahan dan peningkatan
Jawab:
D. Jawaban Anda benar

33. Salah satu dasar yang diharapkan untuk mengelola pegawai yang berkinerja rendah yaitu mengidentifikasikan dan merumuskan problem yang ada, hal ini dikemukakan oleh...
A. Amstrong
B. Milcovich
C. Wibisono
D. Surya Dharma
Jawab:
A. Jawaban Anda benar

34. Hampir tiruana manajer terlibat dalam aktifitas yang sanggup digolongkan sebagai konseling sebagai bab dari kehidupan kerja mereka yang normal, hal ini dikemukakan oleh...
A. Amstrong
B. Milcovich
C. Wibisono
D. Surya Dharma
Jawab:
B. Jawaban Anda benar

35. Indikator negatif dari kepemimpinan yang rendah adalah...
A. Motivasi berprestasi rendah
B. Gagal mengklarifikasikan samasukan atau standar kinerja
C. Kelemahan dalam menganalisis masalah
D. Tidak tegas
Jawab:
B. Jawaban Anda benar

36. Komunikasi berkelanjutan antara atasan dengan bawahan dalam bentuk administrasi kinerja sebagai masukana adalah...
A. wawancara empat mata dengan para manajer untuk mengidentifikasikan pengalaman yang mereka temui dalam bidang administrasi kinerja
B. mengkaji ulang peningkatan pada kinerja dari organisasi
C. mencatat dan menganalisis penilaian kinerja
D. memmenolong mengintegrasikan samasukan organisasi, kelompok dan individu, terutama dalam mengkomunikasikan samasukan dan mengedepankan nilai-nilai organisasi
Jawab:
D. Jawaban Anda benar

37. Teknik melaksanakan monitoring sistem administrasi kinerja adalah...
A. mencatat dan menganalisis penilaian kinerja
B. memmenolong mengintegrasikan samasukan organisasi, kelompok dan individu, terutama dalam mengkomunikasikan samasukan dan mengedepankan nilai-nilai organisasi
C. proses komunikasi yang berkelanjutan dan dilakukan dalam kemitraan antara atasan dengan bawahannya
D. untuk memberdayakan karyawan dengan mempersembahkan kendali yang lebih besar atas pekerjaan mereka dan pengembangan diri pribadi mereka sendiri
Jawab:
A. Jawaban Anda benar

38. Angket ialah daftar pernyataan atau pertanyaan yang dikirimkan kepada responden, baik secara eksklusif atau tidak eksklusif (melalui pos atau perantara), laba dari angket adalah...
A. kemungkinan responden asal mengisi saja
B. sukar mengolahnya
C. responden tidak perlu menuliskan buah pikirannya
D. nilai
Jawab:
C. Jawaban Anda benar

39. Kelemahan dari angket adalah…
A. tidak punya peluang untuk menjawaban lebih bebas, dan ada kemungkinan responden asal mengisi saja
B. responden tidak perlu menuliskan buah pikirannya
C. pengisian menggunakan waktu yang singkat
D. sanggup menjaring responden yang relatif banyak
Jawab:
A. Jawaban Anda benar

40. Teknik pertama mengimplementasikan administrasi kinerja yaitu dengan tetapkan ....
A. perencanaan
B. tujuan
C. pengorganisasian
D. pengarahan
Jawab:
B. Jawaban Anda benar

Download Soal Ujian UT Manajemen EKMA4263

Seperti yang sudah kami jelaskan diatas, bahwa Anda bisa mendownload soal diatas dalam bentuk file dokumen PDF yang sudah kami sediakan untuk Anda. Hal ini kami lakukan untuk mempergampang Anda menyimpan dokumen, alasannya yaitu terkadang ada dari Mahasiswa yang kesusahan untuk mengcopy-paste artikel, jadi untuk itu kami menyiapkan link download dalam bentuk file dokumen PDF. Nah untuk mendownload soal uas EKMA4263 Manajemen Kinerja, silahkan Anda klik link dibahwa ini.


Jika Anda mengalami kesusahan dalam mencari soal-soal yang pada blog ini, tidakboleh sungkan untuk eksklusif menghubungi kami melalui halaman Contact. Mempelajari soal-soal ini akan sangat memmenolong Anda dalam memahami materi dengan cepat dan mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian tamat semester nantinya.

Sekian ulasan kami terkait Soal Ujian UT Manajemen EKMA4263 Manajemen Kinerja, semoga soal ini sanggup memmenolong Anda dalam menghadapi ujian nantinya. Terus baca banyak sekali soal lainnya spesialuntuk di blog soal uas ut, dan tidakboleh lupa untuk merekomendasikan blog ini pada kawan Anda yang lainnya dan membuatkan artikel ini ke sosial media, terima kasih.
0 Komentar untuk "Soal Ujian Ut Administrasi Ekma4263 Administrasi Kinerja Beserta Kunci Jawaban"

Back To Top