loading...
Soal Ujian UT (Universitas Terbuka) Manajemen EKMA4216 Manajemen Pemamasukan lengkap dengan kunci jawabanan kami bagikan untuk Anda Mahasiswa FEKON (Fakultas Ekonomi) non Pendas yang kini ini sedang menempuh pendidikan pada semester 4. Pada postingan kami sebelumnya kami sudah banyak sekali Soal Ujian UT Manajemen EKMA4215 Manajemen Operasi, kami konsisten membangun blog Soal UAS UT sebagai wadah untuk membagikan kumpulan soal-soal ujian final semester Universitas Terbuka. Yang kemudian sanggup Anda pelajari sebelum menghadapi ujian nantinya. Setiap soal yang kami posting atau bagikan tentu sudah disertakan dengan kunci jawabanan dan pembahasan kunci jawabanannya. Tentu dengan hal tersebut Anda akan lebih digampangkan dalam mempelajari materi yang ada pada madul Anda. Tak spesialuntuk Soal Ujian UT saja, kami juga mempersembahkan banyak sekali hal lainnya terkait kiprah Anda sebagai Mahasiswa Universitas Terbuka, menyerupai Soal Ujian UT Manajemen dan banyak sekali Soal UT untuk jurusan lainnya baik Pendas maupun Non Pendas yang sudah kami sajikan pada blog ini, tentu Anda akan lebih digampangkan dalam mempelajari isi materi pada modul. melaluiataubersamaini hal ini Anda akan lebih sanggup menghemat waktu Anda untuk mempelajari tiruana materi di mata kuliah Anda. Mempelajari soal-soal menyerupai ini yang sudah dilengkapi dengan kunci jawabanan dan pembahasan soal tentu akan menghemat waktu Anda. Tak jarang soal yang Anda pelajari akan sama persis keluar pada waktu ujian nantinya, hal ini alasannya yakni tiruana soal yang kami bagikan ini tak lepas dari materi yang ada pada modul Anda.Soal Ujian UT Manajemen Semester 4 lainnya:
- Soal Ujian UT Manajemen EKMA4215 Manajemen Operasi
- Soal Ujian UT Manajemen EKMA4216 Manajemen Pemamasukan
- Soal Ujian UT Manajemen EKMA4157 Organisasi
- Soal Ujian UT Manajemen EKMA4158 Perilaku Organisasi
- Soal Ujian UT Manajemen EKMA4214 Manajemen Sumber Daya Manusia
- Soal Ujian UT Manajemen MKDU4111 Pendidikan Kewargguagaraan
- Soal Ujian UT Manajemen EKMA4263 Manajemen Kinerja
Tentunya Anda akan sangat digampangkan dengan adanya soal menyerupai ini, selain sanggup Anda download soal ini untuk kemudian Anda pelajari dirumah, Anda juga mempelajari soal ini secara online, melalui Handphone Anda, alasannya yakni dalam hal ini, kami tidak memisahkan antara soal dan kunci jawabanannya. Kaprikornus Anda sangat digampangkan sekali dalam mempelajari soal-soal ini, kapanpun dan dimana saja Anda sanggup belajar, asalkan Anda sanggup internetan dengan handphone Anda. Pada final artikel, kami juga sudah menyiapkan link untuk mendownload soal ini dalam bentuk file PDF yang mana Anda akan diarahkan pribadi pada link downloadnya. Kaprikornus Anda tidak perlu lagi melaksanakan copy-paste.
Soal Ujian UT. Soal yang kami bagikan untuk jurusan Manajemen ini tentunya lengkap, mulai dari semester 1 hingga dengan semester 8, untuk melihat daftar lengkap soalnya, Anda sanggup menuju artikel kami Soal Ujian UT Manajemen.
Nah diberikut ini soal lengkap dari mata kuliah EKMA4216 Manajemen Pemamasukan lengkap dengan kunci jawabanan serta pembahasan soalnya yang sanggup Anda pelajari untuk persiapan dalam mengikuti ujian final semester nantinya.
A. kebutuhan
B. pertukaran nilai
C. pasar
D. individu
Jawab:
B. Jawaban Anda benar
2. Manajemen pemamasukan yakni seni dan ilmu menentukan pasar samasukan dan mendapatkan, mempertahankan, dan menumbuhkan pelanggan melalui penciptaan, penyampaian, dan pengkomunikasian nilai pelanggan superior. Yang dimaksud dengan nilai pelanggan superior adalah...
A. pengorbanan dikurangi dengan manfaat.
B. Jawaban Anda salah, seharusnya manfaat dikurangi dengan pengorbanan
C. manfaat kotor sebelum dikurangi pengorbanan pelanggan yang diwujudkan dalam pembayaran
D. manfaat membersihkan suatu produk (sesudah dikurangi dengan pengorbanan pelanggan), yang lebih baik dibanding pesaing
Jawab:
D. Jawaban Anda benar
3. Peran pemamasukan dalam perusahaan pada jenjang operasional atau fungsional yakni ....
A. tetapkan kapan dan bagaimana cara melaksanakan kemitraan
B. menentukan bagaimana melaksanakan persaingan
C. didasarkan pada bauran pemamasukan
D. mengkampanyekan orientasi pelanggan
Jawab:
C. Jawaban Anda benar
4. Dalam pelakasanaan konsep pemamasukan sebagai filosofi bisnis, pemasar melaksanakan koordinasi dan integrasi seluruh kegiatan pemamasukan untuk tercapainya ....
A. kepuasan pelanggan
B. keuntungan jangka pendek perusahaan
C. kepuasan personil produksi dan pemamasukan
D. harga lebih murah dibanding pesaing
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
5. Tanggung tanggapan manajer pemamasukan suatu perusahaan dalam upaya membangun keterhubungan dengan pelanggan antara lain.. ..
A. penciptaan nilai pelanggan inferior
B. penolakan kegiatan retensi pelanggan
C. penciptaan keuntungan jangka pendek perusahaan
D. serius pada upaya penciptaan kepuasan pelanggan
Jawab:
D. Jawaban Anda benar
6. Pemamasukan yang dilakukan di dalam organisasi, khususnya oleh pimpinan kepada karyawan ialah lingkup kegiatan konsep pemamasukan holistik pada komponen ....
A. pemamasukan internal
B. pemamasukan tanggungjawaban sosial
C. pemamasukan terintegrasi
D. pemamasukan keterhubungan
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
7. Tugas pemasar tidaklah gampang. Pemasar perlu memperhatikan lingkungan makro ekstern, salah satunya perlu mengetahui bagaimana cara hidup, keyakinan dan kesenangan calon konsumen sebagai kepingan dari faktor....
A. sosial dan budaya
B. perekonomian
C. demografi
D. politik dan hukum
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
8. Proses manajemen pemamasukan ialah proses penyampaian nilai yang mempersembahkan citra ihwal tahapan-tahapan yang dilakukan oleh pemasar dalam memenuhi kebutuhan dan keinginan pasar atau pelanggan samasukan. Proses penyampaian nilai itu digambarkan dalam bentuk banyak sekali kegiatan yang ...
A. dimulai dari pengukuran hasil dan diakhiri dengan implementasi planning pemamasukan
B. dimulai dari penganalisisan peluang pemamasukan dan berakhir pada pengendalian pemamasukan
C. terdiri dari proses identifikasi hambatan dalam mencapai tujuan
D. terserius pada proses penyusunan perencanaan strategis tanpa memperhatikan lingkungan eksternal
Jawab:
B. Jawaban Anda benar
9. Tahap pertama yang perlu dilakukan manajemen dalam proses perencanaan strategis yakni ....
A. menentukan taktik dan taktik
B. mengevaluasi hasil
C. tetapkan tujuan
D. menganalisis situasi bisnis
Jawab:
D. Jawaban Anda benar
10. Salah satu persoalan pokok yang digunakan untuk mengembangkan acara pemamasukan yakni ....
A. terbatasnya jumlah pegawai yang kompeten
B. bagaimana perusahaan mengalokasikan anggaran pada masing-masing alat bauran pemamasukan
C. mengidentifikasi sasaran penjualan pesaing
D. tingkat kesadaran masyarakat terhadap produk perusahaan
Jawab:
B. Jawaban Anda benar
11. Memilih pelanggan samasukan, mengidentifikasi kebutuhan dan keinginannya, serta tetapkan bauran pemamasukan yang sesuai ialah referensi implementasi fungsi perencanaan manajemen dari ....
A. taktik
B. strategi
C. tujuan
D. samasukan
Jawab:
B. Jawaban Anda benar
12. Strategi yang sanggup ditempuh perusahaan bila ingin memiliki posisi yang berpengaruh pada satu segmen saja ialah taktik ....
A. serius segmen tunggal
B. serius segmen ganda
C. memasuki pasar
D. bauran pemamasukan
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
13. Salah satu faktor demografis pribadi yang sanggup digunakan untuk mensegmentasikan pasar konsumen yaitu ....
A. biaya hidup
B. jenis kelabuin
C. kepribadian
D. kelas sosial
Jawab:
B. Jawaban Anda benar
14. Jika Anda membeli barang dan jasa untuk dijual kembali guna memperoleh keuntungan maka Anda tergolong dalam kelompok....
A. pasar internasional
B. pasar bisnis
C. pasar penjual
D. pasar pemerintah
Jawab:
C. Jawaban Anda benar, Pasar penjual membeli barang dan jasa untuk dijual kembali guna memperoleh laba
15. Ukuran perusahaan, usia perusahaan, bahasa yang digunakan dan pola pertumbuhan yakni faktor-faktor yang digunakan perusahaan untuk mensegmentasikan ....
A. pasar konsumen
B. produk
C. harga
D. pasar bisnis
Jawab:
D. Jawaban Anda benar
16. Salah satu persyaratan atau faktor yang harus dipertimbangkan untuk menunjang upaya mensegmentasikan pasar secara efektif yakni ....
A. bahasa yang digunakan
B. segmen pasar yang cukup luas
C. pola pertumbuhan
D. jenis industri
Jawab:
B. Jawaban Anda benar
17. Apa yang akan dilakukan perusahaan dalam menerapkan taktik penentuan samasukan pasar undifferentiated marketing?
A. mengidentifikasi kelompok-kelompok pembeli dengan membagi pasar ke dalam dua segmen
B. berusaha meninjau pasar secara keseluruhan dan mengembangkan satu macam produk untuk memenuhi keinginan tiruananya
C. memusatkan pemamasukan pada satu atau beberapa kelompok pembeli saja
D. membuat produk dan acara pemamasukan yang tidak sama-beda pada setiap kelompok pembeli yang dilayani
Jawab:
B. Jawaban Anda benar
18. Konsumen memiliki preferensi yang sama, baik kualitas maupun harga yakni ciri preferensi .....
A. homogen
B. menyebar
C. mengelompok
D. homogenitas pasar
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
19. Aktivitas mental dan fisik seseorang yang secara faktual memakai barang dan jasa yang dibeli yakni definisi ....
A. sikap pembelian pelanggan
B. sikap sosial pembeli
C. sikap konsumen
D. sikap pasar
Jawab:
C. Jawaban Anda benar
20. Suatu kelompok dimana seorang pemegang kartu kredit tertentu (gold, platinum) bercita-cita ingin menjadi milik/bagian kelompok pemegang kartu kredit tersebut dinamakan kelompok ....
A. disasosiatif
B. aspirasi
C. keanggotaan
D. asosiasi
Jawab:
B. Jawaban Anda benar, kelompok aspirasi yakni suatu kelompok dimana seseorang beraspirasi menjadi milik kelompok tersebut
21. misal peluang barang atau jasa yang sanggup ditawarkan pemasar pada tahap keluarga masukang penuh I yakni ....
A. lemari es dan kompor
B. masakan bayi dan mainan anak-anak.
C. tabungan dan pelajaran musik
D. barang-barang glamor dan perbaikan rumah
Jawab:
B. Jawaban Anda benar
22. Faktor yang bukan ialah kepingan dari hirarki kebutuhan insan yang dikemukakan oleh Maslow adalah....
A. kebutuhan harga diri
B. kebutuhan keselamatan
C. kebutuhan sosial
D. kebutuhan mencoba hal baru
Jawab:
D. Jawaban Anda benar, mencoba hal gres yakni tidak termasuk dalam lima kebutuhan insan berdasarkan maslow
23. Tahapan apa yang akan pribadi dilakukan konsumen setelah mencari warta dalam proses pengambilan keputusan?
A. mengevaluasi banyak sekali alternatif
B. menentukan kebutuhan dan keinginan
C. membuat keputusan beli
D. mengevaluasi pasca beli
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
24. Produk yang memiliki daya penarik rendah tetapi sanggup mempersembahkan manfaat yang tinggi kepada konsumen dalam jangka panjang ialah pengertian produk ....
A. sangat diperlukan
B. spesial
C. shopping
D. bermanfaa
Jawab:
D. Jawaban Anda benar, produk yang bermanfaa yakni produk yang memiliki daya penarik rendah tetapi sanggup mempersembahkan manfaat yang tinggi kepada konsumen dalam jangka panjang
25. Volume penjualan yang mulai melambat pertumbuhannya, dan berada dalam kondisi stabil sebelum alhasil menurun ialah deskripsi produk yang berada pada tahap .... dalam daur hidup produk
A. kedewasaan
B. penurunan
C. perkenalan
D. pertumbuhan
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
26. Kegiatan diberikut ini yang bukan ialah kepingan dari tahap pengembangan dan pengujian dalam tahap pengembangan produk gres yakni .....
A. pengujian konsep
B. penilaian laboratorium
C. tes kesukaan konsumen
D. pengujian ihwal konsep produk
Jawab:
D. Jawaban Anda benar
27. Pengujian pasar sebagai salah satu tahap dalam pengembangan produk gres dianggap sangat penting alasannya yakni dapat.........
A. memastikan keberhasilan suatu produk gres di masa menhadir
B. mengurangi kerugian finansial dari produk lain
C. menghindari pemutusan kekerabatan kerja karyawan
D. mengukur reaksi dan tunjangan konsumen di kawasan pasar tertentu terhadap produk gres dan acara pemamasukan perusahaan
Jawab:
D. Jawaban Anda benar
28. Pakaian, elektronik, dan perabot rumah tangga ialah referensi dari produk ….
A. konvenien
B. shopping
C. spesial
D. industrial
Jawab:
B. Jawaban Anda benar
29. Sekelompok produk yang sanggup memuaskan segolongan kebutuhan tertentu dinamakan ....
A. bauran produk
B. daur hidup merek
C. product item
D. lini produk
Jawab:
D. Jawaban Anda benar
30. Salah satu referensi produk yang betul-betul gres dan tidak ada produk substitusinya yakni ....
A. obat kanker
B. alat penyimpan data (flash disc) yang sekaligus sanggup memutar lagu (MP3)
C. kendaraan beroda empat model tahun yang akan hadir
D. ponsel dengan fitur koneksi internet
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
31. Alasan perusahaan memakai taktik profil tinggi dalam tahap perkenalan yakni ....
A. perusahaan menghadapi persaingan potensial dan berusaha membangkitkan kesukaan terhadap merek bagi pasarnya
B. pasarnya sangat luas
C. mereka yang menginginkan produk tersebut bersedia membayar pada harga yang tinggi
D. perusahaan menghadapi pesaing-pesaing potensial
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
32. Modifikasi pasar sanggup dilakukan dengan cara ....
A. menurunkan harga untuk menarikdanunik segmen-segmen baru
B. mengadakan periklanan yang lebih menarikdanunik atau promosi lain yang lebih agresif
C. perbaikan kualitas produk
D. mencari pembeli gres dan segmen pasar baru
Jawab:
D. Jawaban Anda benar
33. Strategi utama yang sanggup ditempuh perusahaan dalam memperlihatkan produk yang berada pada tahap perkenalan dalam daur hidup produknya yakni dengan ....
A. modifikasi produk
B. mengadakan perbaikan-perbaikan terhadap produknya
C. meningkatkan kesadaran produk dan memperluas pasar
D. meningkatkan kualitas produk
Jawab:
C. Jawaban Anda benar
34. Perubahan harga akan menyebabkan perubahan yang lebih kecil pada volume penjualan ialah sifat undangan ....
A. elastis
B. inelastis
C. unitary elasticity
D. inunitary elasticity
Jawab:
B. Jawaban Anda benar
35. Kondisi dimana beberapa penjual menguasai pasar, sehingga harga yang diputuskan sanggup lebih tinggi ialah jenis persaingan ....
A. oligopoli
B. persaingan tidak sempurna
C. monopoli
D. monopolistik
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
36. Salah satu metode penetapan harga yang bukan berorientasi pada biaya yakni metode penetapan harga....
A. mark-up
B. rate-of-return
C. paritas kompetitif
D. break-even
Jawab:
C. Jawaban Anda benar
37. Keuntungan bagi perusahaan memakai mediator yakni sebagai diberikut, kecuali ....
A. mengurangi kiprah produsen dalam kegiatan distribusi untuk mencapai konsumen
B. mediator sanggup memmenolong di bidang penyimpanan dengan menyediakan fasilitas-fasilitas penyimpanan
C. memmenolong pengadministrasian persediaan lokal
D. memmenolong dalam penyortiran
Jawab:
C. Jawaban Anda benar, option ini tidak ada kaitannya dengan keuntungan penerapan perantara
38. Semua kegiatan yang secara pribadi terkait dengan penjualan barang dan jasa pada konsumen final untuk digunakan sendiri, bukan untuk bisnis
adalah pengertian dari ....
A. perdagangan eceran
B. pengecer
C. pedagang besar
D. agen
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
39. Jenis jasa yang didiberikan biro pemanis bervariasi, misal jasa pembimbingan/konsultasi, menolongan bidang finansial, dan penyediaan informasi. misal biro pemanis yang memmenolong dalam pengambilan keputusan yakni ....
A. bank
B. radio
C. surat kabar
D. forum penelitian
Jawab:
D. Jawaban Anda benar
40. Faktor yang harus dipertimbangkan dari segi barang dalam pemilihan terusan distribusi yakni ....
A. jumlah pembeli potensial
B. jumlah pesanan
C. sumber pembiayaan
D. luasnya lini produk
Jawab:
D. Jawaban Anda benar
41. Faktor yang harus dipertimbangkan produsen dari segi mediator dalam pemilihan terusan distribusi yakni ....
A. volume penjualan
B. luasnya lini produk
C. nilai unit
D. jumlah pembeli potensial
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
42. Jika perusahaan memperlihatkan barang konvenien, maka distribusi yang sanggup digunakan yakni distribusi ....
A. selektif
B. intensif
C. khusus
D. ekstensif
Jawab:
B. Jawaban Anda benar
43. Proses manajemen yang dilakukan oleh organisasi untuk berdialog dengan banyak sekali macam khalayak dengan cara mengembangkan, menyajikan dan mengevaluasi sejumlah pesan kepada khalayak stakeholder yakni pengertian dari ....
A. komunikasi massa
B. pemamasukan keterhubungan
C. komunikasi pemamasukan
D. komunikasi antar-perorangan
Jawab:
C. Jawaban Anda benar
44. Kegiatan pengiriman pesan yang berupa iklan dalam komunikasi pemamasukan disebut dengan ....
A. encoding
B. decoding
C. feedback
D. sender
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
45. Dalam proses adopsi, tahapan dimana pembeli mengambil keputusan untuk mendapatkan atau menolak produk yang sudah dicoba disebut dengan tahap ....
A. kesadaran
B. evaluasi
C. percobaan
D. adopsi
Jawab:
D. Jawaban Anda benar
46. Bentuk presentasi dan promosi non pribadi ihwal ide, barang, dan jasa yang dibayar oleh sponsor tertentu disebut ....
A. penjualan tatap muka
B. periklanan
C. publisitas
D. promosi penjualan
Jawab:
B. Jawaban Anda benar
47. Salah satu kegiatan dalam promosi penjualan yakni ....
A. komunikasi melalui media massa
B. kampanye melalui telepon (telemarketing)
C. peragaan/pertunjukan
D. konfrensi pers dan lobi
Jawab:
C. Jawaban Anda benar
48. Di bawah ini ialah salah satu kegiatan yang sanggup dilakukan oleh humas....
A. penyebaran warta memakai media massa seperti: radio, televisi, surat-kabar, majalah, papan luar ruang atau baliho
B. kampanye melalui surat, telepon, fax, e-mail, dan alat non-pribadi lainnya
C. electronic shopping melalui katalog komputer yang on-line dari rumah ke toko
D. komunikasi korporat, lobying, dan konfrensi pers
Jawab:
D. Jawaban Anda benar
49. Periklanan yang ditujukan untuk mendorong para penyalur semoga bersedia meningkatkan undangan suatu produk dengan menjualkan sebanyak-banyaknya kepada pembeli atau pengecer disebut dengan...
A. pull demand advertising
B. push demand advertising
C. pull supply advertising
D. push suplly advertising
Jawab:
B. Jawaban Anda benar, push demand advertising lebih ditujukan ke penyalur, bukan pembeli akhir
50. Penyusunan anggaran periklanan untuk produk gres dengan memperhatikan faktor probabilitas dalam setiap keputusan semoga produk tersebut tercapai kondisi yang optimal sanggup memakai metode....
A. matematis
B. Bayesian
C. tugas
D. subyektif
Jawab:
B. Jawaban Anda benar
Jika Anda mengalami kesusahan dalam mencari soal-soal yang pada blog ini, tidakboleh sungkan untuk pribadi menghubungi kami melalui halaman Contact. Mempelajari soal-soal ini akan sangat memmenolong Anda dalam memahami materi dengan cepat dan mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian final semester nantinya.
Sekian ulasan kami terkait Soal Ujian UT Manajemen EKMA4216 Manajemen Pemamasukan, semoga soal ini sanggup memmenolong Anda dalam menghadapi ujian nantinya. Terus baca banyak sekali soal lainnya spesialuntuk di blog soal uas ut, dan tidakboleh lupa untuk merekomendasikan blog ini pada kawan Anda yang lainnya dan menyebarkan artikel ini ke sosial media, terima kasih.
Nah diberikut ini soal lengkap dari mata kuliah EKMA4216 Manajemen Pemamasukan lengkap dengan kunci jawabanan serta pembahasan soalnya yang sanggup Anda pelajari untuk persiapan dalam mengikuti ujian final semester nantinya.
Soal Ujian UT Manajemen EKMA4216
1. Konsep inti pemamasukan berdasarkan Bagozi yakni ....A. kebutuhan
B. pertukaran nilai
C. pasar
D. individu
Jawab:
B. Jawaban Anda benar
2. Manajemen pemamasukan yakni seni dan ilmu menentukan pasar samasukan dan mendapatkan, mempertahankan, dan menumbuhkan pelanggan melalui penciptaan, penyampaian, dan pengkomunikasian nilai pelanggan superior. Yang dimaksud dengan nilai pelanggan superior adalah...
A. pengorbanan dikurangi dengan manfaat.
B. Jawaban Anda salah, seharusnya manfaat dikurangi dengan pengorbanan
C. manfaat kotor sebelum dikurangi pengorbanan pelanggan yang diwujudkan dalam pembayaran
D. manfaat membersihkan suatu produk (sesudah dikurangi dengan pengorbanan pelanggan), yang lebih baik dibanding pesaing
Jawab:
D. Jawaban Anda benar
3. Peran pemamasukan dalam perusahaan pada jenjang operasional atau fungsional yakni ....
A. tetapkan kapan dan bagaimana cara melaksanakan kemitraan
B. menentukan bagaimana melaksanakan persaingan
C. didasarkan pada bauran pemamasukan
D. mengkampanyekan orientasi pelanggan
Jawab:
C. Jawaban Anda benar
4. Dalam pelakasanaan konsep pemamasukan sebagai filosofi bisnis, pemasar melaksanakan koordinasi dan integrasi seluruh kegiatan pemamasukan untuk tercapainya ....
A. kepuasan pelanggan
B. keuntungan jangka pendek perusahaan
C. kepuasan personil produksi dan pemamasukan
D. harga lebih murah dibanding pesaing
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
5. Tanggung tanggapan manajer pemamasukan suatu perusahaan dalam upaya membangun keterhubungan dengan pelanggan antara lain.. ..
A. penciptaan nilai pelanggan inferior
B. penolakan kegiatan retensi pelanggan
C. penciptaan keuntungan jangka pendek perusahaan
D. serius pada upaya penciptaan kepuasan pelanggan
Jawab:
D. Jawaban Anda benar
6. Pemamasukan yang dilakukan di dalam organisasi, khususnya oleh pimpinan kepada karyawan ialah lingkup kegiatan konsep pemamasukan holistik pada komponen ....
A. pemamasukan internal
B. pemamasukan tanggungjawaban sosial
C. pemamasukan terintegrasi
D. pemamasukan keterhubungan
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
7. Tugas pemasar tidaklah gampang. Pemasar perlu memperhatikan lingkungan makro ekstern, salah satunya perlu mengetahui bagaimana cara hidup, keyakinan dan kesenangan calon konsumen sebagai kepingan dari faktor....
A. sosial dan budaya
B. perekonomian
C. demografi
D. politik dan hukum
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
8. Proses manajemen pemamasukan ialah proses penyampaian nilai yang mempersembahkan citra ihwal tahapan-tahapan yang dilakukan oleh pemasar dalam memenuhi kebutuhan dan keinginan pasar atau pelanggan samasukan. Proses penyampaian nilai itu digambarkan dalam bentuk banyak sekali kegiatan yang ...
A. dimulai dari pengukuran hasil dan diakhiri dengan implementasi planning pemamasukan
B. dimulai dari penganalisisan peluang pemamasukan dan berakhir pada pengendalian pemamasukan
C. terdiri dari proses identifikasi hambatan dalam mencapai tujuan
D. terserius pada proses penyusunan perencanaan strategis tanpa memperhatikan lingkungan eksternal
Jawab:
B. Jawaban Anda benar
9. Tahap pertama yang perlu dilakukan manajemen dalam proses perencanaan strategis yakni ....
A. menentukan taktik dan taktik
B. mengevaluasi hasil
C. tetapkan tujuan
D. menganalisis situasi bisnis
Jawab:
D. Jawaban Anda benar
10. Salah satu persoalan pokok yang digunakan untuk mengembangkan acara pemamasukan yakni ....
A. terbatasnya jumlah pegawai yang kompeten
B. bagaimana perusahaan mengalokasikan anggaran pada masing-masing alat bauran pemamasukan
C. mengidentifikasi sasaran penjualan pesaing
D. tingkat kesadaran masyarakat terhadap produk perusahaan
Jawab:
B. Jawaban Anda benar
11. Memilih pelanggan samasukan, mengidentifikasi kebutuhan dan keinginannya, serta tetapkan bauran pemamasukan yang sesuai ialah referensi implementasi fungsi perencanaan manajemen dari ....
A. taktik
B. strategi
C. tujuan
D. samasukan
Jawab:
B. Jawaban Anda benar
12. Strategi yang sanggup ditempuh perusahaan bila ingin memiliki posisi yang berpengaruh pada satu segmen saja ialah taktik ....
A. serius segmen tunggal
B. serius segmen ganda
C. memasuki pasar
D. bauran pemamasukan
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
13. Salah satu faktor demografis pribadi yang sanggup digunakan untuk mensegmentasikan pasar konsumen yaitu ....
A. biaya hidup
B. jenis kelabuin
C. kepribadian
D. kelas sosial
Jawab:
B. Jawaban Anda benar
14. Jika Anda membeli barang dan jasa untuk dijual kembali guna memperoleh keuntungan maka Anda tergolong dalam kelompok....
A. pasar internasional
B. pasar bisnis
C. pasar penjual
D. pasar pemerintah
Jawab:
C. Jawaban Anda benar, Pasar penjual membeli barang dan jasa untuk dijual kembali guna memperoleh laba
15. Ukuran perusahaan, usia perusahaan, bahasa yang digunakan dan pola pertumbuhan yakni faktor-faktor yang digunakan perusahaan untuk mensegmentasikan ....
A. pasar konsumen
B. produk
C. harga
D. pasar bisnis
Jawab:
D. Jawaban Anda benar
16. Salah satu persyaratan atau faktor yang harus dipertimbangkan untuk menunjang upaya mensegmentasikan pasar secara efektif yakni ....
A. bahasa yang digunakan
B. segmen pasar yang cukup luas
C. pola pertumbuhan
D. jenis industri
Jawab:
B. Jawaban Anda benar
17. Apa yang akan dilakukan perusahaan dalam menerapkan taktik penentuan samasukan pasar undifferentiated marketing?
A. mengidentifikasi kelompok-kelompok pembeli dengan membagi pasar ke dalam dua segmen
B. berusaha meninjau pasar secara keseluruhan dan mengembangkan satu macam produk untuk memenuhi keinginan tiruananya
C. memusatkan pemamasukan pada satu atau beberapa kelompok pembeli saja
D. membuat produk dan acara pemamasukan yang tidak sama-beda pada setiap kelompok pembeli yang dilayani
Jawab:
B. Jawaban Anda benar
18. Konsumen memiliki preferensi yang sama, baik kualitas maupun harga yakni ciri preferensi .....
A. homogen
B. menyebar
C. mengelompok
D. homogenitas pasar
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
19. Aktivitas mental dan fisik seseorang yang secara faktual memakai barang dan jasa yang dibeli yakni definisi ....
A. sikap pembelian pelanggan
B. sikap sosial pembeli
C. sikap konsumen
D. sikap pasar
Jawab:
C. Jawaban Anda benar
20. Suatu kelompok dimana seorang pemegang kartu kredit tertentu (gold, platinum) bercita-cita ingin menjadi milik/bagian kelompok pemegang kartu kredit tersebut dinamakan kelompok ....
A. disasosiatif
B. aspirasi
C. keanggotaan
D. asosiasi
Jawab:
B. Jawaban Anda benar, kelompok aspirasi yakni suatu kelompok dimana seseorang beraspirasi menjadi milik kelompok tersebut
21. misal peluang barang atau jasa yang sanggup ditawarkan pemasar pada tahap keluarga masukang penuh I yakni ....
A. lemari es dan kompor
B. masakan bayi dan mainan anak-anak.
C. tabungan dan pelajaran musik
D. barang-barang glamor dan perbaikan rumah
Jawab:
B. Jawaban Anda benar
22. Faktor yang bukan ialah kepingan dari hirarki kebutuhan insan yang dikemukakan oleh Maslow adalah....
A. kebutuhan harga diri
B. kebutuhan keselamatan
C. kebutuhan sosial
D. kebutuhan mencoba hal baru
Jawab:
D. Jawaban Anda benar, mencoba hal gres yakni tidak termasuk dalam lima kebutuhan insan berdasarkan maslow
23. Tahapan apa yang akan pribadi dilakukan konsumen setelah mencari warta dalam proses pengambilan keputusan?
A. mengevaluasi banyak sekali alternatif
B. menentukan kebutuhan dan keinginan
C. membuat keputusan beli
D. mengevaluasi pasca beli
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
24. Produk yang memiliki daya penarik rendah tetapi sanggup mempersembahkan manfaat yang tinggi kepada konsumen dalam jangka panjang ialah pengertian produk ....
A. sangat diperlukan
B. spesial
C. shopping
D. bermanfaa
Jawab:
D. Jawaban Anda benar, produk yang bermanfaa yakni produk yang memiliki daya penarik rendah tetapi sanggup mempersembahkan manfaat yang tinggi kepada konsumen dalam jangka panjang
25. Volume penjualan yang mulai melambat pertumbuhannya, dan berada dalam kondisi stabil sebelum alhasil menurun ialah deskripsi produk yang berada pada tahap .... dalam daur hidup produk
A. kedewasaan
B. penurunan
C. perkenalan
D. pertumbuhan
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
26. Kegiatan diberikut ini yang bukan ialah kepingan dari tahap pengembangan dan pengujian dalam tahap pengembangan produk gres yakni .....
A. pengujian konsep
B. penilaian laboratorium
C. tes kesukaan konsumen
D. pengujian ihwal konsep produk
Jawab:
D. Jawaban Anda benar
27. Pengujian pasar sebagai salah satu tahap dalam pengembangan produk gres dianggap sangat penting alasannya yakni dapat.........
A. memastikan keberhasilan suatu produk gres di masa menhadir
B. mengurangi kerugian finansial dari produk lain
C. menghindari pemutusan kekerabatan kerja karyawan
D. mengukur reaksi dan tunjangan konsumen di kawasan pasar tertentu terhadap produk gres dan acara pemamasukan perusahaan
Jawab:
D. Jawaban Anda benar
28. Pakaian, elektronik, dan perabot rumah tangga ialah referensi dari produk ….
A. konvenien
B. shopping
C. spesial
D. industrial
Jawab:
B. Jawaban Anda benar
29. Sekelompok produk yang sanggup memuaskan segolongan kebutuhan tertentu dinamakan ....
A. bauran produk
B. daur hidup merek
C. product item
D. lini produk
Jawab:
D. Jawaban Anda benar
30. Salah satu referensi produk yang betul-betul gres dan tidak ada produk substitusinya yakni ....
A. obat kanker
B. alat penyimpan data (flash disc) yang sekaligus sanggup memutar lagu (MP3)
C. kendaraan beroda empat model tahun yang akan hadir
D. ponsel dengan fitur koneksi internet
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
31. Alasan perusahaan memakai taktik profil tinggi dalam tahap perkenalan yakni ....
A. perusahaan menghadapi persaingan potensial dan berusaha membangkitkan kesukaan terhadap merek bagi pasarnya
B. pasarnya sangat luas
C. mereka yang menginginkan produk tersebut bersedia membayar pada harga yang tinggi
D. perusahaan menghadapi pesaing-pesaing potensial
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
32. Modifikasi pasar sanggup dilakukan dengan cara ....
A. menurunkan harga untuk menarikdanunik segmen-segmen baru
B. mengadakan periklanan yang lebih menarikdanunik atau promosi lain yang lebih agresif
C. perbaikan kualitas produk
D. mencari pembeli gres dan segmen pasar baru
Jawab:
D. Jawaban Anda benar
33. Strategi utama yang sanggup ditempuh perusahaan dalam memperlihatkan produk yang berada pada tahap perkenalan dalam daur hidup produknya yakni dengan ....
A. modifikasi produk
B. mengadakan perbaikan-perbaikan terhadap produknya
C. meningkatkan kesadaran produk dan memperluas pasar
D. meningkatkan kualitas produk
Jawab:
C. Jawaban Anda benar
34. Perubahan harga akan menyebabkan perubahan yang lebih kecil pada volume penjualan ialah sifat undangan ....
A. elastis
B. inelastis
C. unitary elasticity
D. inunitary elasticity
Jawab:
B. Jawaban Anda benar
35. Kondisi dimana beberapa penjual menguasai pasar, sehingga harga yang diputuskan sanggup lebih tinggi ialah jenis persaingan ....
A. oligopoli
B. persaingan tidak sempurna
C. monopoli
D. monopolistik
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
36. Salah satu metode penetapan harga yang bukan berorientasi pada biaya yakni metode penetapan harga....
A. mark-up
B. rate-of-return
C. paritas kompetitif
D. break-even
Jawab:
C. Jawaban Anda benar
37. Keuntungan bagi perusahaan memakai mediator yakni sebagai diberikut, kecuali ....
A. mengurangi kiprah produsen dalam kegiatan distribusi untuk mencapai konsumen
B. mediator sanggup memmenolong di bidang penyimpanan dengan menyediakan fasilitas-fasilitas penyimpanan
C. memmenolong pengadministrasian persediaan lokal
D. memmenolong dalam penyortiran
Jawab:
C. Jawaban Anda benar, option ini tidak ada kaitannya dengan keuntungan penerapan perantara
38. Semua kegiatan yang secara pribadi terkait dengan penjualan barang dan jasa pada konsumen final untuk digunakan sendiri, bukan untuk bisnis
adalah pengertian dari ....
A. perdagangan eceran
B. pengecer
C. pedagang besar
D. agen
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
39. Jenis jasa yang didiberikan biro pemanis bervariasi, misal jasa pembimbingan/konsultasi, menolongan bidang finansial, dan penyediaan informasi. misal biro pemanis yang memmenolong dalam pengambilan keputusan yakni ....
A. bank
B. radio
C. surat kabar
D. forum penelitian
Jawab:
D. Jawaban Anda benar
40. Faktor yang harus dipertimbangkan dari segi barang dalam pemilihan terusan distribusi yakni ....
A. jumlah pembeli potensial
B. jumlah pesanan
C. sumber pembiayaan
D. luasnya lini produk
Jawab:
D. Jawaban Anda benar
41. Faktor yang harus dipertimbangkan produsen dari segi mediator dalam pemilihan terusan distribusi yakni ....
A. volume penjualan
B. luasnya lini produk
C. nilai unit
D. jumlah pembeli potensial
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
42. Jika perusahaan memperlihatkan barang konvenien, maka distribusi yang sanggup digunakan yakni distribusi ....
A. selektif
B. intensif
C. khusus
D. ekstensif
Jawab:
B. Jawaban Anda benar
43. Proses manajemen yang dilakukan oleh organisasi untuk berdialog dengan banyak sekali macam khalayak dengan cara mengembangkan, menyajikan dan mengevaluasi sejumlah pesan kepada khalayak stakeholder yakni pengertian dari ....
A. komunikasi massa
B. pemamasukan keterhubungan
C. komunikasi pemamasukan
D. komunikasi antar-perorangan
Jawab:
C. Jawaban Anda benar
44. Kegiatan pengiriman pesan yang berupa iklan dalam komunikasi pemamasukan disebut dengan ....
A. encoding
B. decoding
C. feedback
D. sender
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
45. Dalam proses adopsi, tahapan dimana pembeli mengambil keputusan untuk mendapatkan atau menolak produk yang sudah dicoba disebut dengan tahap ....
A. kesadaran
B. evaluasi
C. percobaan
D. adopsi
Jawab:
D. Jawaban Anda benar
46. Bentuk presentasi dan promosi non pribadi ihwal ide, barang, dan jasa yang dibayar oleh sponsor tertentu disebut ....
A. penjualan tatap muka
B. periklanan
C. publisitas
D. promosi penjualan
Jawab:
B. Jawaban Anda benar
47. Salah satu kegiatan dalam promosi penjualan yakni ....
A. komunikasi melalui media massa
B. kampanye melalui telepon (telemarketing)
C. peragaan/pertunjukan
D. konfrensi pers dan lobi
Jawab:
C. Jawaban Anda benar
48. Di bawah ini ialah salah satu kegiatan yang sanggup dilakukan oleh humas....
A. penyebaran warta memakai media massa seperti: radio, televisi, surat-kabar, majalah, papan luar ruang atau baliho
B. kampanye melalui surat, telepon, fax, e-mail, dan alat non-pribadi lainnya
C. electronic shopping melalui katalog komputer yang on-line dari rumah ke toko
D. komunikasi korporat, lobying, dan konfrensi pers
Jawab:
D. Jawaban Anda benar
49. Periklanan yang ditujukan untuk mendorong para penyalur semoga bersedia meningkatkan undangan suatu produk dengan menjualkan sebanyak-banyaknya kepada pembeli atau pengecer disebut dengan...
A. pull demand advertising
B. push demand advertising
C. pull supply advertising
D. push suplly advertising
Jawab:
B. Jawaban Anda benar, push demand advertising lebih ditujukan ke penyalur, bukan pembeli akhir
50. Penyusunan anggaran periklanan untuk produk gres dengan memperhatikan faktor probabilitas dalam setiap keputusan semoga produk tersebut tercapai kondisi yang optimal sanggup memakai metode....
A. matematis
B. Bayesian
C. tugas
D. subyektif
Jawab:
B. Jawaban Anda benar
Download Soal Ujian UT Manajemen EKMA4216
Seperti yang sudah kami jelaskan diatas, bahwa Anda sanggup mendownload soal diatas dalam bentuk file dokumen PDF yang sudah kami sediakan untuk Anda. Hal ini kami lakukan untuk mempergampang Anda menyimpan dokumen, alasannya yakni terkadang ada dari Mahasiswa yang kesusahan untuk mengcopy-paste artikel, jadi untuk itu kami menyiapkan link download dalam bentuk file dokumen PDF. Nah untuk mendownload soal uas EKMA4216 Manajemen Pemamasukan, silahkan Anda klik link dibahwa ini.Jika Anda mengalami kesusahan dalam mencari soal-soal yang pada blog ini, tidakboleh sungkan untuk pribadi menghubungi kami melalui halaman Contact. Mempelajari soal-soal ini akan sangat memmenolong Anda dalam memahami materi dengan cepat dan mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian final semester nantinya.
Sekian ulasan kami terkait Soal Ujian UT Manajemen EKMA4216 Manajemen Pemamasukan, semoga soal ini sanggup memmenolong Anda dalam menghadapi ujian nantinya. Terus baca banyak sekali soal lainnya spesialuntuk di blog soal uas ut, dan tidakboleh lupa untuk merekomendasikan blog ini pada kawan Anda yang lainnya dan menyebarkan artikel ini ke sosial media, terima kasih.
0 Komentar untuk "Soal Ujian Ut Administrasi Ekma4216 Administrasi Pemasaran Beserta Kunci Jawaban"