Soal Ujian Ut Administrasi Ekma4475 Pemasaran Strategik Beserta Kunci Jawaban

loading...
Soal Ujian UT (Universitas Terbuka) Manajemen EKMA4475 Pemamasukan Strategik lengkap dengan kunci jawabanan kami bagikan untuk Anda Mahasiswa FEKON (Fakultas Ekonomi) non Pendas yang kini ini sedang menempuh pendidikan pada semester 3. Pada postingan kami sebelumnya kami sudah banyak aneka macam Soal Ujian UT Manajemen EKMA4371 Manajemen Rantai Pasokan, kami konsisten membangun blog Soal UAS UT sebagai wadah untuk membagikan kumpulan soal-soal ujian selesai semester Universitas Terbuka. Yang kemudian bisa Anda pelajari sebelum menghadapi ujian nantinya. Setiap soal yang kami posting atau bagikan tentu sudah disertakan dengan kunci jawabanan dan pembahasan kunci jawabanannya. Tentu dengan hal tersebut Anda akan lebih digampangkan dalam mempelajari materi yang ada pada madul Anda. Tak spesialuntuk Soal Ujian UT  saja, kami juga mempersembahkan aneka macam hal lainnya terkait kiprah Anda sebagai Mahasiswa Universitas Terbuka, mirip Soal Ujian UT Manajemen dan aneka macam Soal UT untuk jurusan lainnya baik Pendas maupun Non Pendas yang sudah kami sajikan pada blog ini, tentu Anda akan lebih digampangkan dalam mempelajari isi materi pada modul. melaluiataubersamaini hal ini Anda akan lebih bisa menghemat waktu Anda untuk mempelajari tiruana materi di mata kuliah Anda. Mempelajari soal-soal mirip ini yang sudah dilengkapi dengan kunci jawabanan dan pembahasan soal tentu akan menghemat waktu Anda. Tak jarang soal yang Anda pelajari akan sama persis keluar pada waktu ujian nantinya, hal ini lantaran tiruana soal yang kami bagikan ini tak lepas dari materi yang ada pada modul Anda.

Soal Ujian UT Manajemen Semester 3 lainnya:

Tentunya Anda akan sangat digampangkan dengan adanya soal mirip ini, selain bisa Anda download soal ini untuk kemudian Anda pelajari dirumah, Anda juga mempelajari soal ini secara online, melalui Handphone Anda, lantaran dalam hal ini, kami tidak memisahkan antara soal dan kunci jawabanannya. Kaprikornus Anda sangat digampangkan sekali dalam mempelajari soal-soal ini, kapanpun dan dimana saja Anda bisa belajar, asalkan Anda bisa internetan dengan handphone Anda. Pada selesai artikel, kami juga sudah menyiapkan link untuk mendownload soal ini dalam bentuk file PDF yang mana Anda akan diarahkan eksklusif pada link downloadnya. Kaprikornus Anda tidak perlu lagi melaksanakan copy-paste.
Untuk melihat daftar lengkap soal Majamen dari semester 1 hingga semester 8 silahkan Anda menuju artikel kami Soal Ujian UT Manajemen.

 Pemamasukan Strategik lengkap dengan kunci jawabanan Soal Ujian UT Manajemen EKMA4475 Pemamasukan Strategik Beserta Kunci JawabanSoal Ujian UT. Soal yang kami bagikan untuk jurusan Manajemen ini tentunya lengkap, mulai dari semester 1 hingga dengan semester 8, untuk melihat daftar lengkap soalnya, Anda bisa menuju artikel kami Soal Ujian UT Manajemen.

Nah diberikut ini soal lengkap dari mata kuliah EKMA4475 Pemamasukan Strategik lengkap dengan kunci jawabanan serta pembahasan soalnya yang bisa Anda pelajari untuk persiapan dalam mengikuti ujian selesai semester nantinya.

Soal Ujian UT Manajemen EKMA4475

1. Kondisi yang menggambarkan sejauh mana persepsi kinerja sebuah produk dibandingkan dengan harapan-harapan seorang pembeli yakni ialah pengertian dari…
A. Pemamasukan strategis
B. Nilai Pelanggan
C. Kepuasan Pelanggan
D. Migrasi nilai pelanggan
Jawab:
C. Jawaban anda benar, ialah pengertian dari nilai pelanggan

2. Strategi korporasi yang didisain untuk memperbaiki kelemahan-kelemahan organisasi yang mengakibatkan kinerjanya menurun, disebut sebagai strategi…
A. Strategi stabilitas
B. Strategi pembaharuan
C. Strategi diferensiasi
D. Strategi serius
Jawab:
B. Jawaban anda benar, ialah pengertian dari taktik pembaharuan

3. Kotler & Armstrong mengemukakan 5 (lima) jenis orientasi administrasi pemamasukan, salah satunya yaitu beropini bahwa pencapaian samasukan organisasi tergantung kepada pemahaman akan kebutuhan dan keinginan pasar samasukan dan seberapa bisa perusahaan memenuhinya dengan cara yang lebih efektif dan efisien dibanding para pesaing, yang ialah definisi dari konsep…
A. Konsep produksi (production concept)
B. Konsep produk (product concept)
C. Konsep penjualan (selling concept)
D. Konsep pemamasukan (marketing concept)
Jawab:
D. Jawaban anda benar, ialah definisi dari konsep pemamasukan (marketing concept)

4. Seiring perkembangan praktik administrasi dari waktu ke waktu maka munculah beberapa teori-teori utama dalam manajemen, salah satunya, mengulas terkena penerapan metode-metode ilmiah untuk menggambarkan “sebuah cara yang terbaik” untuk mengerjakan sebuah pekerjaan. Teori tersebut ialah definisi dari teori…
A. Scientific Management Theory
B. General Administrative Theory
C. Quantitative Approach to Management
D. Organizational Behavior
Jawab:
A. Jawaban anda benar, ialah definisi dari Scientific Management Theory

5. Manajemen pemamasukan memakai isu yang dihasilkan oleh analisis situasi sebagai fatwa untuk menentukan sebuah taktik gres atau mengubah taktik yang sudah adA. Analisis situasi strategis berarti analisis situasi ini harus bersifat strategis dalam arti situasi yang dianalisis tidak spesialuntuk situasi internal perusahaan tetapi juga eksternal perusahaan. Faktor-faktor eksternal perusahaan yang harus dianalisis yakni ….
A. Perkembangan hasil pencapaian penjualan per area
B. Kebijakan fiskal dan moneter
C. Perkembangan pangsa pasar
D. Hasil pelaksanaan program-program bauran pemamasukan
Jawab:
B. Jawaban Anda benar, kebijakan fiskal dan moneter termasuk analisis situasi faktor-faktor eksternal perusahaan

6. Pelangan dan pesaing ialah komponen penting dalam...
A. Analisis lingkungan internal
B. Analisis lingkungan makro
C. Analisis lingkungan mikro
D. Analisis lingkungan global
Jawab:
B. Jawaban anda benar, pelanggan dan pesaing termasuk dalam komponen analisis lingkungan makro

7. Segmentasi berdasarkan jenis usaha, skala usaha, pertumbuhan perjuangan dan usang berlangganan dikelompokkan kedalam variabel segmentasi berdasarkan…
A. Demografi
B. Geografi
C. Psikografi
D. Karakteristik bisnis
Jawab:
D. Jawaban anda benar, segmentasi berdasarkan variabel-variabel karakteristik bisnis yakni, jenis usaha, skala usaha, pertumbuhan perjuangan dan usang berlangganan

8. Kinerja pasar meliputi, antara lain...
A. Konsentrasi industri
B. Hambatan masuk (barrier to entry)
C. Differensiasi di antara produk-produk yang dihasilkan industri
D. Kemampulabaan (profitability), efisiensi, dan keinovatifan (innovativeness)
Jawab:
D. Jawaban anda benar, kinerja pasar diindikasikan oleh kemampulabaan (profitability), efisiensi, dan keinovatifan (innovativeness)

9. Persaingan antara produk tidak setipe atau tidak sekelas, tetapi masih dalam industri yang sama di klasifikasikan sebagai jenis persaingan…
A. Persaingan merek (brand competition)
B. Persaingan industri (industry competition)
C. Persaingan manfaat (benefit competition)
D. Persaingan generik (generic competition)
Jawab:
B. Jawaban anda benar, Persaingan industri (industry competition), yaitu persaingan antara produk tidak setipe atau tidak sekelas, tetapi masih dalam industri yang samA. Misalnya, persaingan antara Daihatsu Terios (low SUV) dengan Honda Jazz (mini MPV)

10. Riset Pemamasukan berdasarkan definisi American Marketing Association (AMA) adalah...
A. Metoda yang memakai data-data penjualan masa kemudian untuk mengestimasi penjualan yang hadir
B. Metoda yang memdiberi perhatian pada faktor-faktor yang mempengaruhi permintaan
C. Identifikasi, pengumpulan, analisis dan penyebaran (pertolongan) isu yang sistematis dan adil untuk meningkatkan pengambilan keputusan yang berafiliasi dengan identifikasi dan solusi masalah-masalah dan peluang-peluang dalam pemamasukan
D. Proses identifikasi yang menempatkan ajakan sebagai variabel dependen dan faktor-faktor yang mempengaruhinya sebagai variabel independen
Jawab:
C. Jawaban anda benar, yakni penjabaran dari Riset Pemamasukan berdasarkan definisi American Marketing Association (AMA)

11. Kotler dan Keller mencatat tiga taktik pemamasukan berdasarkan ada tidaknya pasar samasukan, salah satunya yaitu Pemamasukan bersamasukan (target marketing), yang dimaksud dengan pemamasukan bersamasukan (target marketing) adalah...
A. Penjual memproduksi produk secara massal mempromosikan produk secara massal
B. Memilih pasar yang semakin sempit dan menyesuaikan produk secara spesifik dengan kebutuhan dan keinginan sasaran tersebut
C. Perusahaan memproduksi dua atau lebih varians produk yang tidak sama dalam hal fitur, gaya, kualitas, model, harga dan lain-lain
D. Perusahaan mengidentifikasi segmen-segmen pasar, menentukan segmen untuk dilayani, kemudian membuat produk untuk segmen yang dilayani tersebut
Jawab:
D. Jawaban anda benar, ialah penjabaran dari definisi Pemamasukan bersamasukan (target marketing)

12. Salah satu keuntungan yang diperoleh dari Undifferentiated Marketing Strategy adalah...
A. Biaya yang lebih rendah
B. Efektifitas bauran produk lebih tinggi
C. Perusahaan sanggup memahami kebutuhan pelanggan lebih baik
D. Dapat memenuhi spesifik setiap segmen samasukan
Jawab:
A. Jawaban anda benar, ialah salah satu keuntungan yang diperoleh dari Undifferentiated Marketing Strategy

13. Daihatsu Grand Max diposisikan sebagai kendaraan beroda empat penumpang yang lapang dan terjangkau. melaluiataubersamaini desain kendaraan beroda empat minibus yang body-nya cenderung mengotak. Mesin ditempatkan di tengah. Hidung yang disisakan sedikit bukan ruang mesin. Di sana spesialuntuk ada sedikit peranti pendukung mesin. Ruang ini juga bisa digunakan untuk menyimpan kunci-kunci tentunyA. Semua itu dimaksudkan untuk memperoleh ruang kabin yang luas. Brand Positioning yang ingin dicitrakan oleh produsen tersebut adalah...
A. Produk
B. Harga
C. Tempat
D. Promosi
Jawab:
A. Jawaban anda benar, pencitraan yang ingin dibangun produsen didasarkan atas gambaran produk

14. Yang dimaksud Specialized Industry dalam matrix Boston Consulting Group adalah…
A. Hanya sedikit sumber diferensiasi, tetapi setiap diferensiasi mempunyai potensi keunggulan bersaing (competitive advantage) yang besar
B. Hanya sedikit sumber diferensiasi. Ukuran potensi keunggulan bersaing dari setiap diferensiasi kecil lagi
C. Terdapat banyak sumber diferensiasi, tetapi ukuran potensi keunggulan besaing dari setiap diferensiasi rendah
D. Terdapat banyak sumber diferensiasi dan setiap diferensiasi mempunyai potensi keunggulan yang besar
Jawab:
D. Jawaban anda benar, ialah penjabaran dari definisi Specialized Industry

15. Keunggulan motor-motor dan mobil-mobil Jepang dari Amerika dan Eropa, salah satunya disebabkan oleh keunggulan jaenteng bengkel dan toko spare-part hingga ke kota-kota kecil, dikatakan juga bahwa montir-montirnya hebat (expertise) dan selama ini terbukti keunggulannya (performance). Untuk mengimbangi kondisi tersebut, Motor Bangau dari Jialing, dalam iklan yang diperankan Rano Karno dan Basuki, menekankan ketersediaan spare-part yang tersedia banyak dan dimana saja sebagai keunggulan motor itu. Ilustrasi tersebut menggambarkan jenis diferensiasi ....
A. Diferensiasi Produk Utama
B. Diferensiasi Layanan Tambahan
C. Diferensiasi Personil
D. Diferensiasi Saluran
Jawab:
D. Jawaban anda benar, gambaran diatas memperlihatkan jenis diferensiasi akses yang menekankan pada jalur distribusi, bisa dilakukan melalui cakupun, keahlian dan Performa

16. Konsumen mempunyai gambaran yang sempit terkena merek. Mereka mempersepsikan merek terlalu tinggi. Kalau kejadian diberikut ini terjadi, maka ini teladan over-positioning. Konsumen merasa bahwa rumah-rumah di Lippo Cikarang mahal-mahal tiruana, padahal ada juga tipe rumah sederhananyA. Definisi tersebut ialah jebakan positioning...
A. Underpositioning
B. Overpositiong
C. Confused positioning
D. Doubtful positioning
Jawab:
B. Jawaban anda benar, ialah jebakan jenis Overpositioning

17. Bagi konsumen merek mempunyai manfaat, yaitu...
A. melaluiataubersamaini pemdiberian merek, mutu lebih terjamin dan konsisten
B. Meningkatkan efisiensi pembelian lantaran merek menyediakan isu ihwal produk dan kawasan pembelian
C. Memdiberikan tunjangan khusus atau ciri khusus maupun keistimewaan produk
D. Memdiberikan nilai emosional dan ekspresi diri
Jawab:
D. Jawaban anda benar, produk sanggup memdiberi nilai emosional dan ekspresi diri bagi konsumen penggunanya

18. Untuk tiruana produk obat nyamuk yang tersedia dalam bentuk aerosol dan bakar, PT. Bayer Indonesia memakai merek Baygon.
PT. Bayer Indonesia memakai taktik merek...
A. Strategi merek baru
B. Strategi ekspansi lini
C. Strategi ekspansi merek (brand extension)
D. Strategi multimerek
Jawab:
B. Jawaban anda benar, taktik ekspansi lini ini dilakukan dengan memakai merek yang usang untuk kategori produk yang sudah ada

19. Nissan melihat bahwa antara Latio (Rp 213.000.000) dan Serena Ct (Rp 253.000.000) masih ada celah selebar Rp 40.000.000. Kalau pada celah ini diisikan varian baru, dengan Latio yang di-upgrade atau Serena yang di-speckdown, atau memasukkan MPV merek baru, maka Nissan melaksanakan perpantidakboleh lini produk...
A. Memperpanjang ke hilir (downward stretching)
B. Memperpanjang ke hulu (upward stretching)
C. Memperpanjang ke hulu dan ke hilir sekaligus (two-way strectching)
D. Mengisi lini produk (product-line filling)
Jawab:
D. Jawaban anda benar, Nissan melaksanakan perpantidakboleh lini produk dengan mengisi lini produk (product-line filling)

20. Barang yang mempunyai karakteristik unik atau yang diasosiasikan dengan kelompok pembeli yang khusus, disebut barang...
A. Confenience goods
B. Shooping goods
C. Unsougth goods
D. Specialty goods
Jawab:
D. Jawaban anda benar, Specialty goods yakni barang yang mempunyai karakteristik unik atau yang diasosiasikan dengan kelompok pembeli yang khusus, contohnya kendaraan beroda empat Ferrari, jam tangan Rolex, pulpen Mount Blanck, ponsel Vertu, dan lain-lain. Biasanya, pembeli mau meluangkan waktu untuk menhadiri diler dan bersedia membeli secara inden. Harga tidak jadi masalah. Bagi pembeli, semakin sedikit pembeli lain yang memilikinya, semakin tinggi nilai barang

21. Bentuk reaksi terhadap penetapan taktik harga dimana pesaing kecil umumnya mengikuti harga yang diputuskan pesaing lebih besar disebut dengan...
A. Coperative pricing
B. Adaptive pricing
C. Opportunistic pricing
D. Predatory pricing
Jawab:
B. Jawaban anda benar, ialah penjabaran dari pengertian Adaptive pricing

22. Praktek pembuatan harga-harga dengan memakai angka ganjil, contohnya Rp 3.977, Rp15.970, Rp 21.365.000, dan seterusnya, salah satunya bertujuan memdiberi kesan harga produk lebih lebih murah lantaran belum menyentuh level harga di atasnyA. Model penetapan harga ini digolongkan sebagai jenis metode...
A. Value pricing
B. Perceived Quality Pricing
C. Odd-pricing
D. Mark-up pricing
Jawab:
C. Jawaban anda benar, ialah definisi dari Odd-pricing

23. Potongan harga yang didiberikan lantaran volume pembelian yang besar disebut sebagai...
A. Cash-discount
B. Quantity-discount
C. Functional-discount
D. Seasonal Discount
Jawab:
B. Jawaban anda benar, Quantity-discount ini yakni penurunan harga yang didiberikan lantaran volume pembelian yang besar. Ini biasa terjadi antar-pedagang, bisa juga antara toko dengan konsumen. Malah, kadang-kadang, pembeli sendiri yang meminta potongan harga kalau tahu volume pembeliannya besar

24. Penggunaan metode harga dengan cara menurunkan harga merek populer atau produk yang sensitif terhadap harga untuk meningkatkan kunjungan konsumen disebut sebagai..
A. Harga penglaris (loss-leader pricing)
B. Special-event pricing
C. Cash-rebate
D. Longer payment terms
Jawab:
A. Jawaban anda benar, ilustrasinya, sebuah toko bisa menurunkan harga beras, tetapi produk lain tetap. Karena dalam masa krisis konsumen sensitif terhadap harga beras, maka dengan menurunkan harga sedikit saja, maka konsumen akan terpengaruh. Biasanya produsen tidak suka kalau produknya dijadikan sebagai penglaris oleh supermarket atau toko-toko

25. Kelompok pembeli yang tidak sama dikenakan harga yang tidak sama, yakni ialah metode diskriminasi harga berdasarkan ...
A. Segmen
B. Bentuk produk (product-form pricing)
C. Lokasi (location pricing)
D. Waktu (time pricing)
Jawab:
A. Jawaban anda benar, ilustrasinya misalkan penetapan harga untuk tiket masuk museum, lebih murah untuk anak sekolah daripada kalangan umum

26. Proses menjabarkan pesan ke dalam simbol-simbol berupa kata-kata lisan, tulisan, bahasa isyarat, lambang, gambar, warna, maupun kombinasinya disebut sebagai...
A. Sender
B. Receiver
C. Encoding
D. Decoding
Jawab:
C. Jawaban anda benar, ialah penjabaran dari pengertian encoding

27. Medium yang memungkinkan perusahaan memberikan pesan berulang-ulang atau yang memungkinkan iklan disaksikan berulang-ulang dalam karakteristik iklan ialah pengertian dari...
A. Presentasi publik
B. Pervasiveness
C. Dramatisasi pesan
D. Impersonalitas
Jawab:
B. Jawaban anda benar, ialah pengertian dari pervasiveness

28. Jumlah orang yang terekspos media yang memenuhi karakteristik sebagai audiens yakni pengertian dari...
A. Sirkulasi
B. Audiens
C. Audiens efektif terekspos media
D. Audiens efektif
Jawab:
D. Jawaban anda benar, ialah pengertian dari audiens efektif

29. Yang dimaksud dengan penjualan solusi adalah...
A. Produk diadaptasi dengan kebutuhan klien dan harga ialah hal kedua dibanding keberhasilan aplikasi produk
B. Penjualan didasarkan pada harga dan produk yang diperjualbelikan berupa komoditi
C. Dalam situasi penjualan, harga dan fitur sama-sama penting
D. Situasi-situasi mencakup korelasi serupa konsultan yang memakai pendekatan tim
Jawab:
A. Jawaban anda benar, ialah pengertian dari penjualan solusi

30. Public Relations sudah menemukan penyebab timbulnya permasalahan dan sudah siap dengan langkah-langkah pemecahan atau pencegahan, hal ini ialah tindakan pada tahap...
A. Mendefinisikan permasalahan
B. Perencanaan dan program
C. Aksi dan komunikasi
D. Evaluasi program
Jawab:
B. Jawaban anda benar, ialah tindakan pada tahap perencanaan dan program

31. Saluran pemamasukan untuk bisnis tingkat dua terdiri dari…
A. Produces -> customers
B. Producer -> retailer -> customers
C. Producer -> representative -> distributor -> customer
D. Producer -> representative -> customers
Jawab:
C. Jawaban anda benar, sketsa pada akses pemamasukan untuk bisnis tingkat dua

32. Memilih pasar samasukan terbatas (tidak tiruana segmen) untuk pemamasukan produk gres atau dengan menentukan satu atau beberapa segmen untuk dimasuki dan dikuasai, yakni ialah strategi…
A. Penetrasi pasar secara massal (mass-market penetration)
B. Penetrasi ceruk pasar (niche penetration)
C. Skimming dan keluar dari pasar dengan cepat (skimming and early witdrpertama)
D. Memperkenalkan produk secepat mungkin dan memotivasi pembeli secara agresif
Jawab:
B. Jawaban Anda benar, ialah pengertian dari taktik penetrasi ceruk pasar (niche penetration)

33. Ilustrasi diberikut yang menggambarkan akses pemamasukan dengan taktik distribusi selektif, adalah..
A. Pasta gigi Pepsodent yang sanggup ditemukan pada warung kumuh hingga pada pusat perbelanjaan mewah
B. Kemeja Arrow spesialuntuk ada atau dijual di departemen store kelas menengah ke atas, dan tidak dijual pasar-pasar tradisional
C. Pakaian rancangan Giovany Versace spesialuntuk dijual pada satu butik di Jakarta
D. Telepon seluler premium Vertu spesialuntuk ada dijual pada dua pusat perbelanjaan mewah
Jawab:
B. Jawaban Anda benar, ialah gambaran taktik distribusi selektif, yaitu yang menempatkan produk pada tipe mediator tertentu yang dinilai memenuhi syarat

34. Perilaku konsumen terhadap produk yang menggambarkan produk diklasifikasikan sebagai Specialty product, adalah..
A. Memiliki preferensi merek/berkeliling untuk mencari harga/layanan terbaik
B. Memilih produk dari antara produk-produk yang tersedia pada toko yang paling simpel dikunjungi
C. Menyukai toko tertentu/mempertimbangkan banyaknya pilihan produk dalam tetapkan toko yang dikunjungi/merek belum pasti
D. Menyukai toko tertentu/tidak peduli terhadap merek
Jawab:
A. Jawaban Anda benar, sikap konsumen terhadap produk menggambarkan produk diklasifikasikan sebagai Specialty product

35. Kriteria yang mempertimbangkan bagaimana perusahaan sanggup menyesuaikan taktik pemamasukan apabila terjadi suatu perubahan, yakni kriteria...
A. Kriteria ekonomi
B. Kriteria adaptif
C. Kriteria pengendalian
D. Alternatif II dalam kriteria pengendalian
Jawab:
B. Jawaban Anda benar, ialah kriteria adaptif, yang mempertimbangkan bagaimana perusahaan sanggup menyesuaikan taktik pemamasukan apabila terjadi suatu perubahan

36. Produsen memberikan keinginannya dalam hal cakupan pasar, tingkat inventory, pengembangan pasar, pencarian pelanggan, layanan dan menolongan teknis, serta isu pasar, yakni ialah cara yang sanggup dilakukan untuk memotivasi anggota akses melalui...
A. Kerjasama
B. Kemitraan
C. Pemrograman distribusi
D. Evaluasi anggota saluran
Jawab:
B. Jawaban Anda benar, ialah cara memotivasi anggota akses melalui kemitraan dimana, produsen menginginkan persetujuan anggota akses atas keinginannya dan memperlihatkan suatu kompensasi sebagai imbalannya

37. Ford Corporation bekerja sama dengan Mazda Corporation. Kedua korporasi membuat produk bersama, untuk pasar Amerika didiberi merek Ford dan didistribusikan Ford Corporation dan untuk pasar Jepang mereknya Mazda dan distribusinya di bawah bendera Mazda Corporation. Ilustrasi tersebut menggambarkan tipe sistem pemamasukan..
A. Corporate System
B. Contractual System
C. Administered System
D. Sistem Pemamasukan Horisontal
Jawab:
D. Jawaban Anda benar, ialah gambaran sistem pemamasukan horisontal, dalam prakteknya, dua atau lebih perusahaan melaksanakan jadwal bersama yang bersifat sementara atau permguan. Biasanya ada pertolongan kerja untuk produksi, promosi, dan distribusi

38. Walaupun produk sudah dikenal atau disadari keberadaannya, biar cepat tersebar, harus diusahakan biar konsumen bisa membelinyA. Taktik yang sebaiknya digunakan berdasarkan Walker et al. (2003), yaitu...
A. Menetapkan harga penetrasi
B. Meluncurkan iklan yang gencar melalui media
C. Promosi penjualan intensif
D. Uji coba produk gratis dan pemdiberian garansi
Jawab:
A. Jawaban Anda benar, tetapkan harga penetrasi, yaitu harga yang relatif rendah biar terjangkau konsumen

39. Kewalahan dengan serangan Kuda, Toyota eksklusif melaksanakan lompatan ke depan, dengan mengeluarkan Kijang Innova, tetap 2000 CC, tetapi sudah memakai teknologi bukaan klep variabel (oleh Toyota disebut VVTi), dengan desain mirip multi-purpose vehicle (MPV) murni. Hasilnya, tahun 2005 Kuda mengalah dengan menghentikan produksi dan pemamasukan KudA. Strategi bertahan yang diterapkan oleh Toyota adalah...
A. Strategi Pertahanan Posisi
B. Strategi Pertahanan Sisi
C. Strategi Konfrontasi
D. Strategi Ekspansi Pasar
Jawab:
C. Jawaban Anda benar, pada taktik konfrontasi, penantang menyerang eksklusif posisi yang dikuasai pemimpin pasar. Artinya, penantang pasar menarget segmen pasar yang menjadi pasar samasukan pemimpin pasar. Serangan demikian dilakukan Toyota ketika mengeluarkan Kijang yang diarahkan pada segmen yang ditarget Mitsubishi melalui Kuda

40. Pada ketika kemunculan DVD menggantikan VCD, secara keseluruhan terjadi penurunan ajakan terhadap CD. Sebagian besar konsumen usang beralih ke VCD atau DVD lantaran kedua format ini menampilkan gambar selain suara, sementara CD spesialuntuk menghasilkan suarA. Konsumen gres eksklusif ke VCD atau DVD tanpa melirik CD. Namun, tidak tiruana konsumen meninggalkan CD. Ada segmen yang tetap mempertahankan CD dengan alasan kualitas musiknya yang lebih bagus. Ukurannya memang kecil tetapi tetap bertahan. Strategi pemamasukan bagi perusahaan yang tersisa tersebut adalah…
A. Strategi Memguan
B. Strategi Mempertahankan
C. Strategi Pemain yang Untung
D. Niche Strategy
Jawab:
D. Jawaban Anda benar, pada Niche Strategy sekalipun secara keseluruhan pasar menurun, ada saja kemungkinan satu atau beberapa segmen yang bertahan atau menurun perlahan. Segmen mirip inilah yang dicari dalam niche strategy. Pemain besar tentu berharap pada penjualan besar, sehingga mengejar segmen berukuran besar pulA. Namun, perusahaan kecil sanggup memusatkan perhatian pada segmen kecil yang mempunyai kebutuhan khusus, dan tidak menarikdanunik bagi pemain besar saking kecilnya

Download Soal Ujian UT Manajemen EKMA4475

Seperti yang sudah kami jelaskan diatas, bahwa Anda bisa mendownload soal diatas dalam bentuk file dokumen PDF yang sudah kami sediakan untuk Anda. Hal ini kami lakukan untuk mempergampang Anda menyimpan dokumen, lantaran terkadang ada dari Mahasiswa yang kesusahan untuk mengcopy-paste artikel, jadi untuk itu kami menyiapkan link download dalam bentuk file dokumen PDF. Nah untuk mendownload soal uas EKMA4475 Pemamasukan Strategik, silahkan Anda klik link dibahwa ini.


Jika Anda mengalami kesusahan dalam mencari soal-soal yang pada blog ini, tidakboleh sungkan untuk eksklusif menghubungi kami melalui halaman Contact. Mempelajari soal-soal ini akan sangat memmenolong Anda dalam memahami materi dengan cepat dan mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian selesai semester nantinya.

Sekian ulasan kami terkait Soal Ujian UT Manajemen EKMA4475 Pemamasukan Strategik, semoga soal ini sanggup memmenolong Anda dalam menghadapi ujian nantinya. Terus baca aneka macam soal lainnya spesialuntuk di blog soal uas ut, dan tidakboleh lupa untuk merekomendasikan blog ini pada kawan Anda yang lainnya dan menyebarkan artikel ini ke sosial media, terima kasih.
0 Komentar untuk "Soal Ujian Ut Administrasi Ekma4475 Pemasaran Strategik Beserta Kunci Jawaban"

Back To Top