loading...
Soal Ujian UT (Universitas Terbuka) Manajemen EKMA4567 Perilaku Konsumen lengkap dengan kunci jawabanan kami share untuk Anda Mahasiswa Universitas Terbuka Non Pendas FEKON (Fakultas Ekonomi) yang kini ini sedang menempuh pendidikan pada Semester 5. Pada postingan kami yang lalu, kami sudah menyebarkan Soal Ujian UT Manajemen EKMA4369 Manajemen Operasi Jasa. Seperti yang selalu kami sampaikan pada setiap postingan kami bahwa Soal Ujian UT yang kami penggalan ini merupaan ringkasan tes soal berdikari pada setiap modul mata kuliah Anda dan bahan yang ada. Soal yang kami bagikan ini tentu sudah dilengkapi dengan kunci jawabanan dan pembahasannya. Makara Anda sangat digampangkan sekali, Anda juga sanggup mempelajari tiruana soal ini secara online melalui Handphone Anda, sebab dalam hal ini kami tidak memisahkan antara soal dan kunci jawabanannya.melaluiataubersamaini adanya Soal Ujian UT Manajemen dan aneka macam Soal UT untuk jurusan lainnya baik Pendas maupun Non Pendas yang sudah kami sajikan pada blog ini, tentu Anda akan lebih digampangkan dalam mempelajari isi bahan pada modul. Tak spesialuntuk soal saja, namun kami juga memposting aneka macam hal lainnya terkait kiprah dari Mahasiswa UT, menyerupai Nilai Ujian UT pada artikel kami sebelumnya, Anda kan dipandu kalau masih belum paham bagaimana cara mengecek Nilai Ujian UT.
Soal Ujian UT Manajemen Semester 5 lainnya:
- Soal Ujian UT Manajemen EKMA4315 Akuntansi Biaya
- Soal Ujian UT Manajemen EKMA4473 Pengembangan Produk
- Soal Ujian UT Manajemen ESPA4227 Ekonomi Moneter
- Soal Ujian UT Manajemen ADBI4201 Bahasa Inggris Niaga
- Soal Ujian UT Manajemen EKMA4369 Manajemen Operasi Jasa
- Soal Ujian UT Manajemen EKMA4567 Perilaku Konsumen
- Soal Ujian UT Manajemen EKSI4203 Teori Portofolio dan Analisis Investasi
Soal Ujian UT yang kami bagikan ini tak kami pisahkan antara soal dan kunci jawabanannya, jadi tentunya Anda sangat simpel sekali dalam mempelajarinya. Anda sanggup mempelajari soal ini secara online. Kami juga sudah menyiapkan setiap soal dalam bentuk dokumen PDF yang mana Anda sanggup mendownload soal ini pada selesai artikel. Dan tak spesialuntuk soal saja, Anda juga sanggup mengecek Nilai UT pada postingan yang sudah kami bagikan sebelumnya, Anda sanggup mengecek Nilai UT Pendas maupun Nilai UT Non Pendas.
Soal UAS UT ini kami tidak spesialuntuk menyebarkan Soal untuk satu jurusan saja, namun kami juga menyebarkan aneka macam soal lainnya untuk jurusan yang tidak sama, nah untuk melihat lengkap soal-soal jurusan lainnya, silahkan Anda merujuk ke postingan kami Soal Ujian UT. Soal yang kami bagikan untuk jurusan Manajemen ini tentunya lengkap, mulai dari semester 1 hingga dengan semester 8, untuk melihat daftar lengkap soalnya, Anda sanggup menuju artikel kami Soal Ujian UT Manajemen.
Nah diberikut ini soal lengkap dari mata kuliah EKMA4567 Perilaku Konsumen lengkap dengan kunci jawabanan serta pembahasan soalnya yang sanggup Anda pelajari untuk persiapan dalam mengikuti ujian selesai semester nantinya.
A. sikap yang diperlihatkan oleh konsumen dalam mencari, membeli, menggunakan, mengevaluasi dan menghabiskan produk dan jasa yang mereka harapkan akan memuaskan kebutuhan mereka
B. proses pengambilan keputusan dan kegiatan fisik dalam mengevaluasi, memperoleh, memakai dan memmembuang barang atau jasa
C. studi terkena pembelian dan pertukaran yang terkait dengan memperoleh mengonsumsi dan memmembuang barang,jasa,pengalaman dan ide-ide
D. studi terhadap proses yang dilalui oleh individu atau kelompok ketika memilih, membeli, memakai atau memmembuang suatu produk, jasa ,ide atau pengalaman untuk memuaskan kebutuhan dan harapan mereka
Jawab:
D. Jawaban Anda benar
2. Status sosial, gaya hidup dan kepribadian yaitu ialah pengelompokan konsumen berdasarkan…
A. pskografi
B. geografi
C. demografi
D. perilaku
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
3. Merancang produk yang akan ditawarkan, memutuskan harga, dan bagaimana mengkomunikasikan produk serta menentukan cara untuk memberikan produk kepada konsumen apakah melalui mediator atau langsung.Hal ini disebut .....
A. rancangan bauran pemamasukan
B. segmentasi pasar
C. penetuan sasaran pasar
D. analisis lingkungan pasar
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
4. Seorang konsumen yang membeli barang/jasa untuk dipakai sendiri ialah konsumen....
A. organisasi
B. individu
C. kelompok
D. bisnis
Jawab:
B. Jawaban Anda benar
5. Salah satu proses dalam penyusunan seni administrasi pemamasukan adalah…
A. analisis situasi
B. pengaturan pemamasukan
C. merancang penawaran
D. mengembangkan pasar
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
6. Upaya untuk membuat gambaran produk di benak konsumen antara lain melalui produk murah dan tahan lamA. Kegiatan ini disebut...
A. segmentasi pasar
B. penetuan sasaran pasar
C. analisis lingkungan pasar
D. positioning
Jawab:
D. Jawaban Anda benar
7. Keterlibatan konsumen terjadi ketika suatu produk atau jasa …..
A. lebih mahal
B. lebih murah
C. banyak ditawarkan
D. belum ditawarkan
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
8. Pemasangan telepon atau bel di rumah tinggal ialah contoh dari…..
A. stimulus yang disengaja
B. pemediberi pesan
C. petunjuk
D. intensitas
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
9. Motivasi yang dipakai untuk memahami atau menyimpulkan penyebab dari aneka macam insiden yaitu termasuk salah satu efek utama motivasi yang didefinisikan oleh…
A. McClelland
B. McGuire
C. Maslow
D. Ernest Ditcher
Jawab:
B. Jawaban Anda benar
10. Bapak Hamid datang tiba menyampaikan bahwa ia ingin mempunyai rumah sebab selama ini spesialuntuk mengontrak terus, hal ini dalam kiprah motivasi ialah contoh dari….
A. kebutuhan fisiologis
B. Kebutuhan rasa aman
C. Kebutuhan untuk mengidentifikasi tujuan
D. kebutuhan ego
Jawab:
C. Jawaban Anda benar
11. Teori keseimbangan menyatakan seseorang mempersepsikan lingkungannya sebagai triads, dimana seseorang memandang dirinya terlibat dalam kekerabatan segitiga dengan ketiga elemen dalam triad tersebut. Teori ini ditetapkan oleh...
A. Solomon
B. Loudon dan Bitta
C. Fishbein-Ajzen
D. Schiffman dan Kanuk
Jawab:
B. Jawaban Anda benar
12. Pada ketika berusia lima tahun Alin tidak suka makan sayur, namun dengan bertambah usia dan pengetahuannya tentang pentingnya makan sayur bagi kesehatan, alhasil ia jadi suka makan sayur. Dalam karakteristik sikap hal ini ialah contoh dari ….
A. keyakinan sikap
B. persistensi sikap
C. resistensi sikap
D. intensitas sikap
Jawab:
B. Jawaban Anda benar
13. Nana suka masakan pedas tetapi kalau sedang diare ia tidak akan tertarik untuk memakannyA. Dalam karakteristik sikap hal ini ialah contoh dari ….
A. sikap dan situasi
B. generalisasi sikap
C. sikap sanggup dipelajari
D. sikap positif, negative, netral
Jawab:
A. Jawaban Anda benar sebab sikap dan situasi yaitu sikap seseorang terhadap objek sanggup dipengaruhi situasi
14. Seorang Ibu yang gres melahirkan bergotong-royong ingin menyusui bayinya dengan ASI, tapi sebab suatu hal alhasil si ibu tidak mempersembahkannyA. Hal ini ialah contoh dari Teori....
A. disonasi Kognitif dan Harmoni Antar sikap
B. persepsi diri
C. penilaian sosial
D. seni administrasi keterlibatan rendah
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
15. Emosi atau perasaan konsumen dalam model tiga komponen disebut …
A. kognitif
B. komponen efektif
C. komponen konatif
D. komponen adaptif
Jawab:
B. Jawaban Anda benar
17. Ratih dan Susi yaitu dua orang yang mempunyai persamaan dalam hal: usia, pendapatan, serta status perkawinan. Tetapi kalau berlibur keduanya akan menentukan daerah liburan yang tidak sama, contohnya Ratih lebih bahagia ke Bali dan Susi lebih suka pergi ke EropA. Hal ini mencerminkan adanya perbedaan dalam....
A. kebiasaan
B. hobi
C. kepribadian
D. gaya hidup
Jawab:
D. Jawaban Anda benar
18. Faktor yang menentukan gaya hidup seseorang, adalah....
A. kepribadian
B. kelas sosial
C. gaya hidup
D. hobi
Jawab:
A. Jawaban Anda benar sebab kepribadian ialah kombinasi yang unik dari aneka macam faktor karakteristik antara lain kepribadian.
19. Tuti yaitu termasuk kaum muda dengan usia 31 tahun. Tuti pekerja keras untuk mencapai kesuksesan dan berjuang untuk mencapai cita- citanyA. Namun terkadang Tuti bersifat materialistik dan sangat ingin memperoleh kenikmatan. Dalam Global Scan Tuti termasuk dalam segmen...
A. Achievers
B. Strivers
C. Pressured
D. Adapters
Jawab:
B. Jawaban Anda benar
20. Persepsi konsumen terhadap atribut barang atau jasa yang menyerupai dengan atribut- atribut yang dimiliki oleh manusia,dengan contoh sebuah produk sabun basuh piring dipersepsikan konsumen sebagai ”seseorang yang berenergi tinggi”. Dalam kepribadian merek hal ini disebut sebagai...
A. merk personification
B. merk personality
C. product personality
D. sophistication
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
21. Ivan Gunawan di TV, dipakai dalam iklan sabun total. Kelompok contoh yang dipakai pemasar untuk mengkomunikasikan produk kepada pasar dalam iklan tersebut memakai ….
A. selebriti
B. para ahli
C. orang biasa
D. kelompok
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
22. Kekuasaan yang mempengaruhi anggota melalui pemaksaan yaitu ...
A. coercive power
B. legitimte power
C. expert power
D. referent power
Jawab:
A. Jawaban Anda benar.
23. misal dari iklan yang memakai referent power adalah....
A. iklan kendaraan beroda empat BMW
B. iklan sabun cuci
C. iklan pompa air
D. iklan jamu
Jawab:
A. Jawaban Anda benar , sebab iklan kendaraan beroda empat BMW ditujukan untuk meyakinkan konsumen kepemilikan produk tersebut berkaitan dengan status,prestise dan kualitas.
24. Kelompok apa yang mempunyai struktur yang ditentukan ?
A. kelompok primer
B. kelompok sekunder
C. kelompok formal
D. kelompok informal
Jawab:
C. Jawaban Anda benar
25. misal iklan motor Honda yang menampilkan kesaksian para penggunanya ialah samasukan iklan untuk ...
A. selebriti
B. orang biasa
C. para ahli
D. para pemimpin
Jawab:
B. Jawaban Anda benar sebab orang biasa samasukan dari iklan tersebut
26. Pak Budiono didalam keluarga selalu berperan dalam mengemukakan adanya suatu problem atau kebutuhan akan produk/jasa yang diperlukan. Dalam hal ini Pak Budiono disebut sebagai...
A. initiator
B. influencer
C. information gatherer
D. decision maker
Jawab:
A. Jawaban Anda benar sebab initiator berperan sebagai pelopor ide.
27. Anggota keluarga yang sanggup mengontrol masuknya produk ke dalam keluarga disebut sebagai....
A. users
B. gatekeeper
C. Purchaser
D. decision maker
Jawab:
B. Jawaban Anda benar
28. Andi ketika ini gres berusia 23 tahun, masih muda dan belum berkeluarga. Dalam siklus keluarga Andi sanggup dikelompokkan sebagai...
A. Full Nest I
B. Full Nest II
C. Full Nest III
D. The Bachelor Stage
Jawab:
D. Jawaban Anda benar
29. Wati ketika ini berusia 40 tahun, namun hingga ketika ini belum berkeluarga tetapi tetap bekerja untuk memenuhi kebutuhannyA. Dalam siklus keluarga Wati termasuk dalam kelompok...
A. Empty Nest I
B. Empty Nest II
C. Solitary Survivor I
D. Solitary Survivor II
Jawab:
C. Jawaban Anda benar
30. Kelompok orang yang pindah ke luar kota tetapi masih pulang pergi ke daerah pekerjaan di kota dengan penghasilan yang tinggi.Dalam membagi pasar kaya kelompok orang tersebut sebagai ...
A. Suburban transplants
B. Equity-rich rindangban expatriates
C. City folks with country homes
D. Welthy landowners
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
31. Teknik dimana kehidupan sosial dibuat dalam dalam sistem budaya disebut..
A. Ekologi
B. Struktur sosial
C. Ideolog
D. Struktur budaya
Jawab:
B. Jawaban Anda benar
32. Walaupun tiap budaya tidak sama tapi ada empat dimensi yang muncul untuk membuktikan perbedaannya, salah satunya adalah...
A. Uncertainty avoidance
B. invented
C. Budaya dipelajari
D. Budaya diyakini
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
33. Agar sanggup mempunyai efek yang besar lengan berkuasa dalam sebuah masyarakat maka budaya harus diimplementasikan dan disebarluaskan oleh banyak orang dalam masyarakat tersebut.
A. diyakini
B. dipelajari
C. ditemukan
D. dilestarikan
Jawab:
A. Jawaban Anda benar sebab untuk sanggup efek dari masyarakat budaya harus diyakini dan disebarluaskan
34. Roti ialah masakan pokok bagi masyarakat negara negara barat menyerupai Amerika, Inggris, namun roti tidak menjadi masakan pokok di negara AsiA. Hal tersebut ialah contoh dari...
A. budaya diyakini
B. budaya itu serupa tapi tidak sama
C. budaya dipelajari
D. budaya itu ditemukan
Jawab:
B. Jawaban Anda benar
35. Di India kaum perempuan masih kurang kiprahnya dalam keluarga kalau mempunyai anak perempuan dan masih diangganggap sebagai beban sebab aturan-aturan adab yang berlaku terhadap perempuan, contohnya mas kawin yang harus dibayar pihak perempuan untuk sanggup berkeluarga. Hal ini ialah contoh dari...
A. Individualism
B. Uncertainty avoidance
C. power distance
D. Masculinity/femininity
Jawab:
D. Jawaban Anda benar, sebab Masculinity/femininity yaitu tingkat dimana kiprah jenis kelabuin sanggup tergambarkan secara jelas.
36. Konsumen yaitu insan yang intinya tunduk pada kepentingan nya sendiri (self-service interests) dan terhadap perjuangan promosi para pemasar. Jika konsumen dipersepsikan sebagai pembeli yang cenderung menuruti kata hati dan tidak rasional, maka konsumen tersebut masuk dalam kategori….
A. Perspektif Ekonomi
B. Perspektif Kognitif
C. Perspektif Pasif
D. Perspektif Emosi
Jawab:
C. Jawaban Anda benar sebab Perspektif Pasif konsumen digambarkan sebagai pembeli yang cenderung menuruti kata hati dan tidak rasional
37. Gold Star yaitu contoh merek yang dianggap konsumen tidak mempunyai keunggulan tertentu. Menurut daftar merek hal tersebut termasuk dalam kelompok….
A. rangkaian merek yang tidak layak
B. rangkaian merek yang tidak aktif
C. rangkaian merek yang diminati
D. rangkaian merek yang tidak laku
Jawab:
B. Jawaban Anda benar sebab rangkaian merek yang tidak aktif contohnya yaitu Gold Star.
38. misal dari keputusan pembelian yang dikategorikan extensive problem solving adalah...
39. Pada ketika konsumen menyadari adanya kebutuhan yang mungkin sanggup terpuaskan dengan membeli atau mengkonsumsi suatu produk ialah ….
A. pencarian warta sebelum pembelian
B. Pengenalan Masalah
C. penilaian alternative
D. keputusan pembelian
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
40. Keputusan pembelian yang dilakukan konsumen terkait dengan tiga jenis pembelian, diberikut yang bukan termasuk ketiga jenis pembelian tersebut adalah…
A. pembelian ujicoba
B. pembelian kembali/berulang
C. pembelian berdasarkan kesepakatan jangka panjang
D. pembelian berdasarkan kesepakatan jangka pendek
Jawab:
D. Jawaban Anda benar
41. Untuk meningkatkan penjualan, perusahaan melaksanakan komunikasi dengan memakai iklan cetak/non cetak yang dirancang secara kreatif. Namun secara tidak sadar pengiklan kadang terjebak dalam pelanggaran norma dan adab diberiklan. misal dari iklan tersebut adalah...
A. dengan memakai perempuan sexy atau lelaki kekar
B. keluarga yang harmonis
C. pemandangan alam
D. program piknik
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
42. Salah satu dari model sikap konsumen adalah....
A. model mikro ekonomi
B. model makro ekonomi
C. model tradisional
D. model kontemporer
Jawab:
C. Jawaban Anda benar
43. Sikap sanggup dipakai sebagai alat untuk melindungi ego atau gambaran diri seseorang dari ancaman. Makara verbal yang ditunjukan oleh seseorang terkadang ialah kebalikan dari persepsinya terhadap sikap yang seharusnya dimilikinyA. Hal ini termasuk dalam fungsi sikap....
A. fungsi penyesuaian
B. fungsi ego-defensif
C. fungsi verbal nilai
D. fungsi pengetahuan
Jawab:
B. Jawaban Anda benar
44. Buku terkena periklanan dan pengemasan produk yang sanggup menyesatkan konsumen dalam menentukan produk ditulis oleh ....
45. Konsumerisme dipandang sebagai seperangkat kegiatan pemerintah, bisnis, organisasi independen, dan konsumen yang peduli, dengan maksud melindungi hak-hak konsumen. Pengertian ini disampaikan oleh.....
A. Loudon dan Bitta
B. Mowen dan Minor
C. Stuart dan F.J. Schlink
D. Amstrong dan Kotler
Jawab:
B. Jawaban Anda benar
Kami berharap soal-soal yang kami bagikan pada blog Soal UAS UT ini sanggup mempunyai kegunaan bagi Anda dalam menyiapan diri untuk mengikuti Ujian Akhir Semester nantinya. melaluiataubersamaini mempelajari soal menyerupai ini yang sudah dilengkapi dengan kunci jawabanan dan pembahasan jawabanannya tentu Anda akan lebih simpel mengingat materinya kalau kemungkinan nantinya soal yang sama keluar pada waktu ujian.
Sekian artikel ami terkait Soal Ujian UT Manahemen EKMA4567 Perilaku Konsumen, semoga artikel ini sanggup mempunyai kegunaan bagi Anda. Jika Anda ada pertanyaan terait koten pada blog ini, silahkan hubungi kami melalui halaman Contact Jangan lupa juga untuk merekomendasikan blog kami pada mitra Anda yang lainnya, dan menyebarkan Soal kami pada Social Media semoga mitra Anda sanggup mengetahuinya juga, terima kasih.
Nah diberikut ini soal lengkap dari mata kuliah EKMA4567 Perilaku Konsumen lengkap dengan kunci jawabanan serta pembahasan soalnya yang sanggup Anda pelajari untuk persiapan dalam mengikuti ujian selesai semester nantinya.
Soal Ujian UT Manajemen EKMA4567
1. Studi terkena sikap konsumen sudah dilakukan oleh para ahli, salah satunya yaitu Solomon yang mendefinisikan sikap konsumen sebagai....A. sikap yang diperlihatkan oleh konsumen dalam mencari, membeli, menggunakan, mengevaluasi dan menghabiskan produk dan jasa yang mereka harapkan akan memuaskan kebutuhan mereka
B. proses pengambilan keputusan dan kegiatan fisik dalam mengevaluasi, memperoleh, memakai dan memmembuang barang atau jasa
C. studi terkena pembelian dan pertukaran yang terkait dengan memperoleh mengonsumsi dan memmembuang barang,jasa,pengalaman dan ide-ide
D. studi terhadap proses yang dilalui oleh individu atau kelompok ketika memilih, membeli, memakai atau memmembuang suatu produk, jasa ,ide atau pengalaman untuk memuaskan kebutuhan dan harapan mereka
Jawab:
D. Jawaban Anda benar
2. Status sosial, gaya hidup dan kepribadian yaitu ialah pengelompokan konsumen berdasarkan…
A. pskografi
B. geografi
C. demografi
D. perilaku
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
3. Merancang produk yang akan ditawarkan, memutuskan harga, dan bagaimana mengkomunikasikan produk serta menentukan cara untuk memberikan produk kepada konsumen apakah melalui mediator atau langsung.Hal ini disebut .....
A. rancangan bauran pemamasukan
B. segmentasi pasar
C. penetuan sasaran pasar
D. analisis lingkungan pasar
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
4. Seorang konsumen yang membeli barang/jasa untuk dipakai sendiri ialah konsumen....
A. organisasi
B. individu
C. kelompok
D. bisnis
Jawab:
B. Jawaban Anda benar
5. Salah satu proses dalam penyusunan seni administrasi pemamasukan adalah…
A. analisis situasi
B. pengaturan pemamasukan
C. merancang penawaran
D. mengembangkan pasar
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
6. Upaya untuk membuat gambaran produk di benak konsumen antara lain melalui produk murah dan tahan lamA. Kegiatan ini disebut...
A. segmentasi pasar
B. penetuan sasaran pasar
C. analisis lingkungan pasar
D. positioning
Jawab:
D. Jawaban Anda benar
7. Keterlibatan konsumen terjadi ketika suatu produk atau jasa …..
A. lebih mahal
B. lebih murah
C. banyak ditawarkan
D. belum ditawarkan
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
8. Pemasangan telepon atau bel di rumah tinggal ialah contoh dari…..
A. stimulus yang disengaja
B. pemediberi pesan
C. petunjuk
D. intensitas
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
9. Motivasi yang dipakai untuk memahami atau menyimpulkan penyebab dari aneka macam insiden yaitu termasuk salah satu efek utama motivasi yang didefinisikan oleh…
A. McClelland
B. McGuire
C. Maslow
D. Ernest Ditcher
Jawab:
B. Jawaban Anda benar
10. Bapak Hamid datang tiba menyampaikan bahwa ia ingin mempunyai rumah sebab selama ini spesialuntuk mengontrak terus, hal ini dalam kiprah motivasi ialah contoh dari….
A. kebutuhan fisiologis
B. Kebutuhan rasa aman
C. Kebutuhan untuk mengidentifikasi tujuan
D. kebutuhan ego
Jawab:
C. Jawaban Anda benar
11. Teori keseimbangan menyatakan seseorang mempersepsikan lingkungannya sebagai triads, dimana seseorang memandang dirinya terlibat dalam kekerabatan segitiga dengan ketiga elemen dalam triad tersebut. Teori ini ditetapkan oleh...
A. Solomon
B. Loudon dan Bitta
C. Fishbein-Ajzen
D. Schiffman dan Kanuk
Jawab:
B. Jawaban Anda benar
12. Pada ketika berusia lima tahun Alin tidak suka makan sayur, namun dengan bertambah usia dan pengetahuannya tentang pentingnya makan sayur bagi kesehatan, alhasil ia jadi suka makan sayur. Dalam karakteristik sikap hal ini ialah contoh dari ….
A. keyakinan sikap
B. persistensi sikap
C. resistensi sikap
D. intensitas sikap
Jawab:
B. Jawaban Anda benar
13. Nana suka masakan pedas tetapi kalau sedang diare ia tidak akan tertarik untuk memakannyA. Dalam karakteristik sikap hal ini ialah contoh dari ….
A. sikap dan situasi
B. generalisasi sikap
C. sikap sanggup dipelajari
D. sikap positif, negative, netral
Jawab:
A. Jawaban Anda benar sebab sikap dan situasi yaitu sikap seseorang terhadap objek sanggup dipengaruhi situasi
14. Seorang Ibu yang gres melahirkan bergotong-royong ingin menyusui bayinya dengan ASI, tapi sebab suatu hal alhasil si ibu tidak mempersembahkannyA. Hal ini ialah contoh dari Teori....
A. disonasi Kognitif dan Harmoni Antar sikap
B. persepsi diri
C. penilaian sosial
D. seni administrasi keterlibatan rendah
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
15. Emosi atau perasaan konsumen dalam model tiga komponen disebut …
A. kognitif
B. komponen efektif
C. komponen konatif
D. komponen adaptif
Jawab:
B. Jawaban Anda benar
17. Ratih dan Susi yaitu dua orang yang mempunyai persamaan dalam hal: usia, pendapatan, serta status perkawinan. Tetapi kalau berlibur keduanya akan menentukan daerah liburan yang tidak sama, contohnya Ratih lebih bahagia ke Bali dan Susi lebih suka pergi ke EropA. Hal ini mencerminkan adanya perbedaan dalam....
A. kebiasaan
B. hobi
C. kepribadian
D. gaya hidup
Jawab:
D. Jawaban Anda benar
18. Faktor yang menentukan gaya hidup seseorang, adalah....
A. kepribadian
B. kelas sosial
C. gaya hidup
D. hobi
Jawab:
A. Jawaban Anda benar sebab kepribadian ialah kombinasi yang unik dari aneka macam faktor karakteristik antara lain kepribadian.
19. Tuti yaitu termasuk kaum muda dengan usia 31 tahun. Tuti pekerja keras untuk mencapai kesuksesan dan berjuang untuk mencapai cita- citanyA. Namun terkadang Tuti bersifat materialistik dan sangat ingin memperoleh kenikmatan. Dalam Global Scan Tuti termasuk dalam segmen...
A. Achievers
B. Strivers
C. Pressured
D. Adapters
Jawab:
B. Jawaban Anda benar
20. Persepsi konsumen terhadap atribut barang atau jasa yang menyerupai dengan atribut- atribut yang dimiliki oleh manusia,dengan contoh sebuah produk sabun basuh piring dipersepsikan konsumen sebagai ”seseorang yang berenergi tinggi”. Dalam kepribadian merek hal ini disebut sebagai...
A. merk personification
B. merk personality
C. product personality
D. sophistication
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
21. Ivan Gunawan di TV, dipakai dalam iklan sabun total. Kelompok contoh yang dipakai pemasar untuk mengkomunikasikan produk kepada pasar dalam iklan tersebut memakai ….
A. selebriti
B. para ahli
C. orang biasa
D. kelompok
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
22. Kekuasaan yang mempengaruhi anggota melalui pemaksaan yaitu ...
A. coercive power
B. legitimte power
C. expert power
D. referent power
Jawab:
A. Jawaban Anda benar.
23. misal dari iklan yang memakai referent power adalah....
A. iklan kendaraan beroda empat BMW
B. iklan sabun cuci
C. iklan pompa air
D. iklan jamu
Jawab:
A. Jawaban Anda benar , sebab iklan kendaraan beroda empat BMW ditujukan untuk meyakinkan konsumen kepemilikan produk tersebut berkaitan dengan status,prestise dan kualitas.
24. Kelompok apa yang mempunyai struktur yang ditentukan ?
A. kelompok primer
B. kelompok sekunder
C. kelompok formal
D. kelompok informal
Jawab:
C. Jawaban Anda benar
25. misal iklan motor Honda yang menampilkan kesaksian para penggunanya ialah samasukan iklan untuk ...
A. selebriti
B. orang biasa
C. para ahli
D. para pemimpin
Jawab:
B. Jawaban Anda benar sebab orang biasa samasukan dari iklan tersebut
26. Pak Budiono didalam keluarga selalu berperan dalam mengemukakan adanya suatu problem atau kebutuhan akan produk/jasa yang diperlukan. Dalam hal ini Pak Budiono disebut sebagai...
A. initiator
B. influencer
C. information gatherer
D. decision maker
Jawab:
A. Jawaban Anda benar sebab initiator berperan sebagai pelopor ide.
27. Anggota keluarga yang sanggup mengontrol masuknya produk ke dalam keluarga disebut sebagai....
A. users
B. gatekeeper
C. Purchaser
D. decision maker
Jawab:
B. Jawaban Anda benar
28. Andi ketika ini gres berusia 23 tahun, masih muda dan belum berkeluarga. Dalam siklus keluarga Andi sanggup dikelompokkan sebagai...
A. Full Nest I
B. Full Nest II
C. Full Nest III
D. The Bachelor Stage
Jawab:
D. Jawaban Anda benar
29. Wati ketika ini berusia 40 tahun, namun hingga ketika ini belum berkeluarga tetapi tetap bekerja untuk memenuhi kebutuhannyA. Dalam siklus keluarga Wati termasuk dalam kelompok...
A. Empty Nest I
B. Empty Nest II
C. Solitary Survivor I
D. Solitary Survivor II
Jawab:
C. Jawaban Anda benar
30. Kelompok orang yang pindah ke luar kota tetapi masih pulang pergi ke daerah pekerjaan di kota dengan penghasilan yang tinggi.Dalam membagi pasar kaya kelompok orang tersebut sebagai ...
A. Suburban transplants
B. Equity-rich rindangban expatriates
C. City folks with country homes
D. Welthy landowners
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
31. Teknik dimana kehidupan sosial dibuat dalam dalam sistem budaya disebut..
A. Ekologi
B. Struktur sosial
C. Ideolog
D. Struktur budaya
Jawab:
B. Jawaban Anda benar
32. Walaupun tiap budaya tidak sama tapi ada empat dimensi yang muncul untuk membuktikan perbedaannya, salah satunya adalah...
A. Uncertainty avoidance
B. invented
C. Budaya dipelajari
D. Budaya diyakini
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
33. Agar sanggup mempunyai efek yang besar lengan berkuasa dalam sebuah masyarakat maka budaya harus diimplementasikan dan disebarluaskan oleh banyak orang dalam masyarakat tersebut.
A. diyakini
B. dipelajari
C. ditemukan
D. dilestarikan
Jawab:
A. Jawaban Anda benar sebab untuk sanggup efek dari masyarakat budaya harus diyakini dan disebarluaskan
34. Roti ialah masakan pokok bagi masyarakat negara negara barat menyerupai Amerika, Inggris, namun roti tidak menjadi masakan pokok di negara AsiA. Hal tersebut ialah contoh dari...
A. budaya diyakini
B. budaya itu serupa tapi tidak sama
C. budaya dipelajari
D. budaya itu ditemukan
Jawab:
B. Jawaban Anda benar
35. Di India kaum perempuan masih kurang kiprahnya dalam keluarga kalau mempunyai anak perempuan dan masih diangganggap sebagai beban sebab aturan-aturan adab yang berlaku terhadap perempuan, contohnya mas kawin yang harus dibayar pihak perempuan untuk sanggup berkeluarga. Hal ini ialah contoh dari...
A. Individualism
B. Uncertainty avoidance
C. power distance
D. Masculinity/femininity
Jawab:
D. Jawaban Anda benar, sebab Masculinity/femininity yaitu tingkat dimana kiprah jenis kelabuin sanggup tergambarkan secara jelas.
36. Konsumen yaitu insan yang intinya tunduk pada kepentingan nya sendiri (self-service interests) dan terhadap perjuangan promosi para pemasar. Jika konsumen dipersepsikan sebagai pembeli yang cenderung menuruti kata hati dan tidak rasional, maka konsumen tersebut masuk dalam kategori….
A. Perspektif Ekonomi
B. Perspektif Kognitif
C. Perspektif Pasif
D. Perspektif Emosi
Jawab:
C. Jawaban Anda benar sebab Perspektif Pasif konsumen digambarkan sebagai pembeli yang cenderung menuruti kata hati dan tidak rasional
37. Gold Star yaitu contoh merek yang dianggap konsumen tidak mempunyai keunggulan tertentu. Menurut daftar merek hal tersebut termasuk dalam kelompok….
A. rangkaian merek yang tidak layak
B. rangkaian merek yang tidak aktif
C. rangkaian merek yang diminati
D. rangkaian merek yang tidak laku
Jawab:
B. Jawaban Anda benar sebab rangkaian merek yang tidak aktif contohnya yaitu Gold Star.
38. misal dari keputusan pembelian yang dikategorikan extensive problem solving adalah...
39. Pada ketika konsumen menyadari adanya kebutuhan yang mungkin sanggup terpuaskan dengan membeli atau mengkonsumsi suatu produk ialah ….
A. pencarian warta sebelum pembelian
B. Pengenalan Masalah
C. penilaian alternative
D. keputusan pembelian
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
40. Keputusan pembelian yang dilakukan konsumen terkait dengan tiga jenis pembelian, diberikut yang bukan termasuk ketiga jenis pembelian tersebut adalah…
A. pembelian ujicoba
B. pembelian kembali/berulang
C. pembelian berdasarkan kesepakatan jangka panjang
D. pembelian berdasarkan kesepakatan jangka pendek
Jawab:
D. Jawaban Anda benar
41. Untuk meningkatkan penjualan, perusahaan melaksanakan komunikasi dengan memakai iklan cetak/non cetak yang dirancang secara kreatif. Namun secara tidak sadar pengiklan kadang terjebak dalam pelanggaran norma dan adab diberiklan. misal dari iklan tersebut adalah...
A. dengan memakai perempuan sexy atau lelaki kekar
B. keluarga yang harmonis
C. pemandangan alam
D. program piknik
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
42. Salah satu dari model sikap konsumen adalah....
A. model mikro ekonomi
B. model makro ekonomi
C. model tradisional
D. model kontemporer
Jawab:
C. Jawaban Anda benar
43. Sikap sanggup dipakai sebagai alat untuk melindungi ego atau gambaran diri seseorang dari ancaman. Makara verbal yang ditunjukan oleh seseorang terkadang ialah kebalikan dari persepsinya terhadap sikap yang seharusnya dimilikinyA. Hal ini termasuk dalam fungsi sikap....
A. fungsi penyesuaian
B. fungsi ego-defensif
C. fungsi verbal nilai
D. fungsi pengetahuan
Jawab:
B. Jawaban Anda benar
44. Buku terkena periklanan dan pengemasan produk yang sanggup menyesatkan konsumen dalam menentukan produk ditulis oleh ....
45. Konsumerisme dipandang sebagai seperangkat kegiatan pemerintah, bisnis, organisasi independen, dan konsumen yang peduli, dengan maksud melindungi hak-hak konsumen. Pengertian ini disampaikan oleh.....
A. Loudon dan Bitta
B. Mowen dan Minor
C. Stuart dan F.J. Schlink
D. Amstrong dan Kotler
Jawab:
B. Jawaban Anda benar
Download Soal Ujian UT Manajemen EKMA4567
Soal yang kami bagikan ini tak spesialuntuk dalam bentuk artikel saja, namun kami juga sudah menyiapkan soal-soal ini dalam bentuk dokumen PDF yang mana sanggup Anda unduh pribadi untuk nanti Anda cetak dan pelajari di rumah, jadi Anda tidak perlu repot untuk melaksanakan copy-paste artikel ini. Nah diberikut ini sanggup Anda Download Soal Ujian UT Manajemen EKMA4567 Perilaku Konsumen, diberikut silahkan klik link dibawah ini.Kami berharap soal-soal yang kami bagikan pada blog Soal UAS UT ini sanggup mempunyai kegunaan bagi Anda dalam menyiapan diri untuk mengikuti Ujian Akhir Semester nantinya. melaluiataubersamaini mempelajari soal menyerupai ini yang sudah dilengkapi dengan kunci jawabanan dan pembahasan jawabanannya tentu Anda akan lebih simpel mengingat materinya kalau kemungkinan nantinya soal yang sama keluar pada waktu ujian.
Sekian artikel ami terkait Soal Ujian UT Manahemen EKMA4567 Perilaku Konsumen, semoga artikel ini sanggup mempunyai kegunaan bagi Anda. Jika Anda ada pertanyaan terait koten pada blog ini, silahkan hubungi kami melalui halaman Contact Jangan lupa juga untuk merekomendasikan blog kami pada mitra Anda yang lainnya, dan menyebarkan Soal kami pada Social Media semoga mitra Anda sanggup mengetahuinya juga, terima kasih.
0 Komentar untuk "Soal Ujian Ut Administrasi Ekma4567 Sikap Konsumen Beserta Kunci Jawaban"