Soal Ujian Ut Administrasi Ekma4569 Perencanaan Pemasaran Beserta Kunci Jawaban

loading...
Soal Ujian UT (Universitas Terbuka) Manajemen EKMA4569 Perencanaan Pemamasukan lengkap dengan kunci jawabanan kami bagikan untuk Anda Mahasiswa FEKON (Fakultas Ekonomi) Non Pendas yang kini ini sedang menempuh pendidikan pada semester 8. Pada postingan kami sebelumnya kami sudah banyak sekali Soal Ujian UT Manajemen EKMA4478 Analisis Kasus Bisnis, kami konsisten membangun blog Soal UAS UT sebagai wadah untuk membagikan kumpulan soal-soal ujian simpulan semester Universitas Terbuka. Yang kemudian bisa Anda pelajari sebelum menghadapi ujian nantinya. Setiap soal yang kami posting atau bagikan tentu sudah disertakan dengan kunci jawabanan dan pembahasan kunci jawabanannya. Tentu dengan hal tersebut Anda akan lebih digampangkan dalam mempelajari materi yang ada pada madul Anda. Tak spesialuntuk Soal Ujian UT  saja, kami juga mempersembahkan banyak sekali hal lainnya terkait kiprah Anda sebagai Mahasiswa Universitas Terbuka, ibarat Soal Ujian UT Manajemen dan banyak sekali Soal UT untuk jurusan lainnya baik Pendas maupun Non Pendas yang sudah kami sajikan pada blog ini, tentu Anda akan lebih digampangkan dalam mempelajari isi materi pada modul. melaluiataubersamaini hal ini Anda akan lebih bisa menghemat waktu Anda untuk mempelajari tiruana materi di mata kuliah Anda. Mempelajari soal-soal ibarat ini yang sudah dilengkapi dengan kunci jawabanan dan pembahasan soal tentu akan menghemat waktu Anda. Tak jarang soal yang Anda pelajari akan sama persis keluar pada waktu ujian nantinya, hal ini sebab tiruana soal yang kami bagikan ini tak lepas dari materi yang ada pada modul Anda.

Soal Ujian UT Manajemen Semester 8 lainnya:

Tentunya Anda akan sangat digampangkan dengan adanya soal ibarat ini, selain bisa Anda download soal ini untuk kemudian Anda pelajari dirumah, Anda juga mempelajari soal ini secara online, melalui Handphone Anda, sebab dalam hal ini, kami tidak memisahkan antara soal dan kunci jawabanannya. Kaprikornus Anda sangat digampangkan sekali dalam mempelajari soal-soal ini, kapanpun dan dimana saja Anda bisa belajar, asalkan Anda bisa internetan dengan handphone Anda. Pada simpulan artikel, kami juga sudah menyiapkan link untuk mendownload soal ini dalam bentuk file PDF yang mana Anda akan diarahkan pribadi pada link downloadnya. Kaprikornus Anda tidak perlu lagi melaksanakan copy-paste.
Untuk melihat daftar lengkap soal Majamen dari semester 1 hingga semester 8 silahkan Anda menuju artikel kami Soal Ujian UT Manajemen.

 Perencanaan Pemamasukan lengkap dengan kunci jawabanan Soal Ujian UT Manajemen EKMA4569 Perencanaan Pemamasukan Beserta Kunci JawabanSoal Ujian UT. Soal yang kami bagikan untuk jurusan Manajemen ini tentunya lengkap, mulai dari semester 1 hingga dengan semester 8, untuk melihat daftar lengkap soalnya, Anda bisa menuju artikel kami Soal Ujian UT Manajemen.

Nah diberikut ini soal lengkap dari mata kuliah EKMA4569 Perencanaan Pemamasukan lengkap dengan kunci jawabanan serta pembahasan soalnya yang bisa Anda pelajari untuk persiapan dalam mengikuti ujian simpulan semester nantinya.

Soal Ujian UT Manajemen EKMA4569

1. Definisi Perencanaan pemamasukan ialah …
a. memanfaatkan secara terpola sumber-sumber daya pemamasukan untuk mencapai samasukan pemamasukan
b. proses pelaksanaan tahapan-tahapan kegiatan dalam pemamasukan yang melibatkan keseluruhan aspek dalam organisasi
c. proses administrasi untuk mengantisipasi kegiatan pemamasukan yang akan dilaksanakan
d. penganalisaan, perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan program-program yang bertujuan menjadikan pertukaran dengan pasar yang dituju dengan maksud untuk mencapai tujuan perusahaan
Jawab:
A. Benar

2. Salah satu manfaat perencanaan pemamasukan ialah “bertindak sebagai peta”. Maksud dari pernyataan tersebut adalah...
a. dengan perencanaan pemamasukan akan terperinci terlihat perbedaaan antara apa yang terjadi selama implementasi taktik dan apa yang anda antisipasi akan terjadi
b. perencanaan pemamasukan memegang peranan penting untuk membujuk siapa saja pemilik otoritas pengalokasian sumber daya, baik uang, insan dan aset perusahaan lain
c. perencanaan pemamasukan menggambarkan situasi pasar dari banyak sekali sisi termasuk pesaing
d. perencanaan pemamasukan mengantisipasi perubahan lingkungan yang mungkin terjadi
Jawab:
C. Benar

3. Produk ibarat asuransi mobil, yang mempunyai diferensiasi rendah dan anggaran relatif tinggi, pada Matriks Strategi Generik, berada pada kwadran...
a. Bencana
b. Ceruk
c. Berbiaya murah
d. Sukses
Jawab:
A. Benar

4. Jika suatu perusahaan menggunakan taktik yang efektif namun dengan taktik yang tidak efisien, maka perusahaan tersebut berada dalam kuadran ...
a. bertahan (survive)
b. mati (lambat)
c. berhasil
d. mati (cepat)
Jawab:
A. Benar

5. Salah satu penggalan dari struktur perencanaan pemamasukan ialah melaksanakan analisis situasi. Bagian dari lingkungan netral yang harus dianalisis diantaranya...
a. Demografi
b. Lingkungan kompetitor
c. Lingkungan finansial
d. Faktor sosial dan budaya
Jawab:
C. Benar

6. Salah satu aspek yang harus muncul dalam pernyataan misi atau tujuan adalah..
a. pilihan taktik yang akan diambil
b. definisi yang menceritakan produk jasa yang dibuat
c. pesaing yang dihadapi
d. indikasi atau aba-aba untuk masa depan
Jawab:
D. Benar

7. Kajian sistematik,kritis, tidak bias, dan ialah penilaian terhadap lingkungan dan operasi perusahaan, disebut...
a. audit
b. audit internal
c. audit kinerja
d. audit trail
Jawab:
A. Benar

8. Pernyataan Misi atau tujuan harus menyatakan kompetensi khusus, maksudnya...
a. pernyataan harus mengatakan keuntungan bagi pelanggan
b. dalam misi tersebut harus memuat keahlian atau kemampuan penting yang perlu dimiliki perusahaan dibandingkan dengan pesaing
c. harus menggambarkan sejauh mana pernyataan tujuan berperan terhadap organisasi
d. menggambarkan apa yang akan dikerjakan perusahaan
Jawab:
B. Benar

9. Peran segmentasi pasar dalam perencanaan pemamasukan adalah..
a. membuat pasar samasukan menjadi luas
b. ialah alat bagi perusahaan mendapat keuntungan diferensial dibandingkan kompetitornya
c. perusahaan semoga bisa bersaing sebab harga produk yang murah
d. perusahaan semoga bisa memasuki tiruana konsumen
Jawab:
B. Benar

10. Definisi pemetaan pemamasukan ialah ...
a. suatu proses membagi pasar ke dalam segmen-segmen pelanggan potensial dengan kesamaan karakteristik yang memperlihatkan adanya kesamaan sikap pembeli
b. distribusi dan rantai nilai antar pemasok dan pengguna simpulan , dimana harus dipertimbangkan prosedur pembelian yang bermacam-macam termasuk didalamnya peranan yang dimainkan oleh para pemdiberi pengaruh
c. cara mengalokasikan sumber daya perusahaan secara efektif , yaitu dengan memillih sasaran market yang tepat
d. apa yang kita inginkan di benak konsumen ketika mereka mendengar merk kita
Jawab:
B. Benar

11. Salah satu hukum umum semoga samasukan pemamasukan memdiberi keuntungan dan mendukung tujuan perusahaan ialah fleksibel, maksudnya...
a. samasukan harus secara terperinci sebut apa yang anda harapkan terjadi dan kapan
b. samasukan anda harus mendukung tujuan dasar perusahaan
c. samasukan anda harus terperinci dan menggunakan bahasa yang sederhana sehingga tidak disalah-mengertikan oleh orang lain
d. samasukan harus sanggup menyesuaikan diri terhadap perubahan situsi lingkungan
Jawab:
D. Benar

12. Keputusan Wijaya Karya (WIKA), perusahaan yang bergerak dalm bidang konstruksi, untuk membuat Inlet Manifold -saluran penghubung sistem injeksi dan ruang pembakaran mesin- yang kebetulan cocok untuk dikerjakan oleh insinyur-insinyur mesin WIKA , dalam taktik piramida dikelompokkan sebagai keputusan ...
a. administrasi pemamasukan strategi
b. taktik pemamasukan
c. taktik pemamasukan
d. perluasan pasar
Jawab:
A. Benar

13. Suatu perusahaan menetapkan untuk menggunakan taktik penetrasi pasar dalam memeperkenalkan produk barunya. dalam taktik piramida hal ini dikategorikan sebagai...
a. Manajemen pemamasukan stratejik
b. Strategi pemamasukan
c. Taktik pemamasukan
d. Audit pemamasukan
Jawab:
B. Benar

14. Strategi yang digunakan oleh pengelola jalan tol, yang mendominasi pasar sehingga pelanggan tidak sanggup berbuat apa-apa tanpa produk tersebut, ialah pola dari strategi...
a. Ceruk
b. dimensi
c. Posisi
d. Entry
Jawab:
A. Benar

15. Suatu perusahaan Handphone memperkenalkan seri barunya dengan harga yang tinggi dan seri ini dilengkapi fitur-fitur canggih. Ketika kompetitor mulai membuat handphone yang mempunyai keunggulan serupa, harga handphone seri gres tersebut diturunkan. Strategi harga yang digunakan oleh perusahaan tersebut ialah taktik harga ...
a. perkenalan
b. yang menyaingi kompetitor
c. skimming
d. psikologis
Jawab:
C. Benar

16. Alternatif solusi yang diambil jikalau terjadi kesentidakboleh antara tren/ramalan penjualan dan tujuan perusahaan adalah...
a. Repositioning
b. Pengembangan produk baru
c. Promosi
d. Diferensiasi
Jawab:
B. Benar

17. Kesentidakboleh antara ramalan penjualan dengan tujuan perusahaan, sanggup diisi melalui peningkatan produktivitas, yang salah satunya dilakukan dengan...
a. akuisisi
b. meningkatkan pangsa pasar
c. joint venture
d. meningkatkan harga
Jawab:
D. Benar

18. Strategi yang secara eksplisit mengalokasikan sumber daya untuk mengidentifikasi dan menangkap peluang serta mengantisipasi kejadian yang tidak menguntungkan disebut strategi...
a. reaktif
b. proaktif
c. defensif
d. imitatif
Jawab:
B. Benar

19. Berdasarkan Matriks Analisis Portofolio, perusahaan yang mempunyai daya tarik pasar tinggi dan kekuatan bisnis tinggi, sanggup menerapkan taktik ...
a. mempertahankan posisi pasar
b. mendapat keuntungan
c. diberinvestasi untuk pertumbuhan
d. mencari peluang
Jawab:
C. Benar

20. Berikut ini yang ialah pernyataan yang Jawab:
Benar ihwal daur hidup produk ialah ...
a. Pada tahap pertumbuhan, promosi berfungsi untuk membangun kesadaran terhadap produk
b. Tahap perkenalan ialah tahapan biaya rendah untuk pemamasukan
c. Pada tahap pertumbuhan, kompetisi semakin memanas dan kompetitor yang kurang efisien akan dipaksa untuk mundur
d. Produksi akan kembali mengalami belum sempurnanya kapasitas pada tahap penurunan sebab berkurangnya permintaan
Jawab:
C. Benar

21. Salah satu langkah yang harus dilakukan dalam mengidentifikasi audiens samasukan ialah mengukur perasaan audiens terhadap produk tersebut dengan menggunakan ...
a. skala pengenalan (familiarity scale)
b. skala kesukaan (favorability scale)
c. product knowledge
d. affordable method
Jawab:
B. Benar

22. Metode penentuan anggaran promosi berdasarkan keseimbangan pangsa bunyi dan pangsa pesaing disebut..
a. affordable method
d. percentage- of-sales method
c. objective -and -task-method
d. competitive-parity method
Jawab:
D. Benar

23. Tahapan respons konsumen pada Model penemuan adopsi adalah..
a. Kesadaran-Minat-Evaluasi-Percobaan-Adopsi
b. Kesadaran-Pengetahuan-Kesukaan-Preferensi-Keyakinan-Pembelian
c. Perhatian-Minat-Keinginan-Tindakan
d. Keterbukaan-Penerimaan-Respon Kognitif-Maksud-Perilaku
Jawab:
A. Benar

24. Salah satu faktor yang perlu dipertimbangkan dalam menetapkan anggaran periklanan adalah..
a. harga produk pesaing
b. jumlah fitur yang ditawarkan
c. tingkat kerumitan penerapan produk
d. kemungkinan substitusi produk
Jawab:
D. Benar

25. Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh acara HUMAS ialah bekerjasama dengan tubuh pembuat undang-undang dan pejabat pemerintah, yang disebut dengan...
a. lobi
b. publikasi produk
c. kekerabatan pers
d. komunikasi perusahaan
Jawab:
A. Benar

26. Tahapan pertama dalam proses pembelian oleh konsumen adalah...
a. penilaian alternatif
b. pencarian informasi
c. pengenalan masalah
d. penentuan pembelian
Jawab:
C. Benar

27. Peran wiraniaga untuk membuat penawaran yang unik untuk mencocokkanya dengan kebutuhan pembeli, ialah kiprah sebagai...
a. penyedia
b. prospektor
c. prokreator
d. pembujuk
Jawab:
C. Benar

28. Peran wiraniaga dalam mendeskripsikan taktik untuk suatu account ialah kiprah wiraniaga dalam...
a. pembuatan peta
b. survey
c. pembimbingan
d. pemecah masalah
Jawab:
A. Benar

29. Salah satu tanggung balasan tenaga penjualan meliputi...
a. mendata jumlah pelanggan
b. memilih kebutuhan dan impian pelanggan
c. membeli barang kebutuhan pelanggan
d. memproduksi pesanan pelanggan
Jawab:
B. Benar

30. Peran imbalan sangat bervariasi dalam memotivasi wiraniaga. Bagi wiraniaga yang lebih senior dan mempunyai keluarga besar, imbalan yang sangat bernilai adalah...
a. finansial
b. pengakuan
c. rasa keberhasilan
d. pendidikan lanjutan
Jawab:
A. Benar

31. Salah satu tujuan penetapan harga ialah memperoleh keuntungan sebanyak mungkin pada dikala sekarang, tanpa memperhatikan kinerja jangka panjang, hal ini disebut dengan…
a. maximum current profit
b. maximum current revenue
c. survival
d. maximum sales growth
Jawab:
A. Benar

32. Faktor yang mensugesti elastisitas seruan harga, diantaranya ...
a. pembeli cepat dalam mengubah kebiasaan membelinya
b. pembeli segera menyadari harga yang lebih tinggi
c. pembeli berfikir bahwa harga yang lebih tinggi ialah pantas
d. pembeli sadar akan adanya produk pengganti
Jawab:
C. Benar

33. Kurva pengalaman memperlihatkan bahwa biaya manufaktur terutama tenaga kerja turun jikalau volume...
a. stabil
b. fluktuatif
c. turun
d. naik
Jawab:
D. Benar

34. Dasar perhitungan penetapan harga cost plus adalah...
a. biaya manufaktur
b. kualitas
c. harga pesaing
d. economic value to the customer
Jawab:
A. Benar

35. Suatu akan cepat kehilangan keunikannya dan turun martabatnya sehingga spesialuntuk dipandang sebagai satu diantara produk kompetitor apabila...
a. pasar potensialnya kecil sehingga akan memancing imitasi
b. kompetitor potensial lemah
c. tidak diharapkan investasi besar dalam memproduksi dan mendistribusi produk
d. paten dan teknologi yang kuat
Jawab:
C. Benar

36. Pernyataan yang Jawab:
Benar terkena jalan masuk pemamasukan berdasarkan Stern & Al-Ansary adalah...
a. jalan masuk pemamasukan spesialuntuk terdiri dari satu perusahaan
b. jalan masuk pemamasukan terdiri dari beberpa elemen yang bekerja masing-masing
c. jalan masuk pemamasukan ialah suatu kegiatan
d. jalan masuk pemamasukan terdiri dari beberapa elemen yang adalam melaksanakan tugasnya saling bergantung satu sama lain
Jawab:
D. Benar

37. Salah satu fungsi mediator ialah mengumpulkan barang yang hampir sama dari beberapa sumber bahu-membahu ke dalam pasokan yang lebih homogen, yang disebut dengan ...
a. alokasi
b. akumulasi
c. pemilahan
d. assorting
Jawab:
B. Benar

38. Mengupayakan semoga tercapai persetujuan simpulan ihwal harga dan syarat ialah fungsi anggota jalan masuk pemamasukan untuk...
a. menyediakan informasi
b. mempromosikan
c. melaksanakan negosiasi
d. melaksanakan pemesanan
Jawab:
C. Benar

39. Strategi distribusi yang banyak digunakan pada produk-produk yang simpel dijumpai (convenience goods) dengan mengupayakan sebanyak mungkin jumlah mediator demi mencapai dan menjamin ketersediaan produk di pasar disebut sebagai distribusi ...
a. khusus
b. diferensiatif
c. selektif
d. intensif
Jawab:
D. Benar

40. Produsen yang mempersembahkan bahaya akan menetapkan kekerabatan jikalau mediator gagal, dalam hal ini produsen tersebut menggunakan kekuasaan yang bersumber pada...
a. coercive power
b. reward power
c. legitimate power
d. expert power
Jawab:
A. Benar

41. Proses identifikasi, pengumpulan, analisis, dan penyebaran gosip secara sistematis dan obyektif dengan tujuan untuk memmenolong administrasi dalam mengambil keputusan yang berkaitan dengan identifikasi atau pemecahan duduk kasus dan peluang dalam pemamasukan ialah definisi dari…
a. audit pemamasukan
b. perencanaan pemamasukan
c. penelitian pemamasukan
d. peramalan pemamasukan
Jawab:
C. Benar

42. Suatu penelitian pemamasukan yang baik harus mempersembahkan nilai tambah yang lebih besar dibandingkan dengan biaya yang dikeluarkan, dalam hal ini penelitian tersebut bersifat…
a. akurat
b. efisien
c. relevan
d. tepat waktu
Jawab:
B. Benar

43. Nokia mempunyai banyak sekali model handphone yang diadaptasi kebutuhan kelompok konsumennya. Segmentasi yang dipilih oleh Nokia adalah…
a. undifferentiated marketing strategy
b. serius
c. diferensiasi
d. atomisasi
Jawab:
C. Benar

44. Salah satu ciri metode Interdepensi adalah…
a. ada kekerabatan antara variabel dependen dengan variabel independen
b. menggunakan metode analisis AID (Automated Interaction Detection)
c. variabel terikat ialah hal penting yang ingin diketahui dari konsumen
d. menggunakan metode Hierarchical Cluster
Jawab:
D. Benar

45. Fase pertama dari proses perencanaan pemamasukan adalah...
a. evolusi terpimpin
b. evolusi delegasi
c. evolusi koordinasi
d. evolusi kreatif
Jawab:
D. Benar

Download Soal Ujian UT Manajemen EKMA4569

Seperti yang sudah kami jelaskan diatas, bahwa Anda bisa mendownload soal diatas dalam bentuk file dokumen PDF yang sudah kami sediakan untuk Anda. Hal ini kami lakukan untuk mempergampang Anda menyimpan dokumen, sebab terkadang ada dari Mahasiswa yang kesusahan untuk mengcopy-paste artikel, jadi untuk itu kami menyiapkan link download dalam bentuk file dokumen PDF. Nah untuk mendownload soal uas EKMA4569 Perencanaan Pemamasukan, silahkan Anda klik link dibahwa ini.


Jika Anda mengalami kesusahan dalam mencari soal-soal yang pada blog ini, tidakboleh sungkan untuk pribadi menghubungi kami melalui halaman Contact. Mempelajari soal-soal ini akan sangat memmenolong Anda dalam memahami materi dengan cepat dan mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian simpulan semester nantinya.

Sekian ulasan kami terkait Soal Ujian UT Manajemen EKMA4569 Perencanaan Pemamasukan, semoga soal ini sanggup memmenolong Anda dalam menghadapi ujian nantinya. Terus baca banyak sekali soal lainnya spesialuntuk di blog soal uas ut, dan tidakboleh lupa untuk merekomendasikan blog ini pada mitra Anda yang lainnya dan membuatkan artikel ini ke sosial media, terima kasih.
0 Komentar untuk "Soal Ujian Ut Administrasi Ekma4569 Perencanaan Pemasaran Beserta Kunci Jawaban"

Back To Top