loading...
Soal Ujian UT (Universitas Terbuka) Manajemen EKMA4473 Pengembangan Produk lengkap dengan kunci jawabanan kami share untuk Anda Mahasiswa Universitas Terbuka Non Pendas FEKON (Fakultas Ekonomi) yang kini ini sedang menempuh pendidikan pada Semester 5. Pada postingan kami yang lalu, kami sudah membuatkan Soal Ujian UT Manajemen EKMA4315 Akuntansi Biaya. Seperti yang selalu kami sampaikan pada setiap postingan kami bahwa Soal Ujian UT yang kami belahan ini merupaan ringkasan tes soal sanggup berdiri diatas kaki sendiri pada setiap modul mata kuliah Anda dan materi yang ada. Soal yang kami bagikan ini tentu sudah dilengkapi dengan kunci jawabanan dan pembahasannya. Kaprikornus Anda sangat digampangkan sekali, Anda juga bisa mempelajari tiruana soal ini secara online melalui Handphone Anda, alasannya yaitu dalam hal ini kami tidak memisahkan antara soal dan kunci jawabanannya.melaluiataubersamaini adanya Soal Ujian UT Manajemen dan banyak sekali Soal UT untuk jurusan lainnya baik Pendas maupun Non Pendas yang sudah kami sajikan pada blog ini, tentu Anda akan lebih digampangkan dalam mempelajari isi materi pada modul. Tak spesialuntuk soal saja, namun kami juga memposting banyak sekali hal lainnya terkait kiprah dari Mahasiswa UT, menyerupai Soal Ujian UT Manajemen EKMA4315 Akuntansi Biaya
Soal Ujian UT yang kami bagikan ini tak kami pisahkan antara soal dan kunci jawabanannya, jadi tentunya Anda sangat mudah sekali dalam mempelajarinya. Anda bisa mempelajari soal ini secara online. Kami juga sudah menyiapkan setiap soal dalam bentuk dokumen PDF yang mana Anda bisa mendownload soal ini pada simpulan artikel. Dan tak spesialuntuk soal saja, Anda juga bisa mengecek Nilai UT pada postingan yang sudah kami bagikan sebelumnya, Anda bisa mengecek Nilai UT Pendas maupun Nilai UT Non Pendas.
Soal Ujian UT. Soal yang kami bagikan untuk jurusan Manajemen ini tentunya lengkap, mulai dari semester 1 hingga dengan semester 8, untuk melihat daftar lengkap soalnya, Anda bisa menuju artikel kami Soal Ujian UT Manajemen.
Nah diberikut ini soal lengkap dari mata kuliah EKMA4473 Pengembangan Produk lengkap dengan kunci jawabanan serta pembahasan soalnya yang bisa Anda pelajari untuk persiapan dalam mengikuti ujian simpulan semester nantinya.
A. Aplikasi praktik dan komersialisasi penemuan-penemuan
B. Aplikasi untuk sekedar membuat suatu produk baru
C. Aplikasi mudah yang dipakai untuk membuat suatu produk
D. Aplikasi praktik pembuatan manufaktur
Jawab:
A. Jawaban anda benar
2. Gabungan dari perjuangan kreatif indiviu, fungsi operasional dan acara organisasi, serta arsitektur perusahaan, ialah proses…
A. Inovasi
B. Radikalisasi produk
C. Revolusi industri
D. Kreatifitas perusahaan
Jawab:
A. Jawaban anda benar
3. Inovasi minor terjadi apabila ada ….
A. Peningkatan penerapan teknologi
B. Peningkatan penerapan modal
C. Peningkatan penerapan tenaga kerja
D. Peningkatan penerapan biro penjualan
Jawab:
A. Jawaban anda benar
4. Inovasi ialah rangkaian simultan pengetahuan didalam tiga fungsi yang akan membangun dan membesarkan inovasi, ialah penyataan dari …
A. Model rangkaian simultan
B. Model interaktif
C. Model linear
D. Medel kebetulan
Jawab:
A. Jawaban anda benar
5. Inovasi yang mengubah sebagian besar proses yang sudah ada, ialah bentuk penemuan …
A. minor
B. radikal
C. Inovasi aktif
D. sedang
Jawab:
B. Jawaban anda benar
6. Pengembangan produk gres atau perbaikan produk, ialah teladan dari tipe inovasi….
A. manajemen
B. Proses
C. Produk
D. Jasa
Jawab:
C. Jawaban anda benar
7. Suatu bentuk kesepakatan atau perjanjian antara dua atau lebih pihak untuk membuatkan pengetahuan, teknologi, dan sumber daya yang sanggup menguntungkan tiruana pihak yang terlibat, ialah salah satu bentuk analisis....
A. Internal
B. strategik
C. eksternal
D. standar
Jawab:
B. Jawaban anda benar
8. Untuk sanggup mempertahan produk pada fase pertumbuhan, maka taktik yang baik dipakai adalah...
A. Menambah kapasitas produk gres yang lebih berfariasi untuk memperluas seruan konsumen
B. Menambah kapasitas produk yang sudah ada untuk menampung peningkatan seruan produk
C. Mengirangi produk yang sudah ada semoga seruan sanggup dibatasi
D. Merubah produk gres untuk menampung peningkatan seruan produk
Jawab:
B. Jawaban anda benar
9. Strategi umum bersaing yang dikemukakan Porter, salah satunya yaitu adanya kemampuan perusahaan untuk menyediakan nilai yang unik dan superior kepada pembeli dalam hal kualitas produk, fitur-fitur khusus, dan layanan purna jual, berdasarkan Porter disebut sebagai strategi....
A. persaingan harga
B. persaingan bebas
C. kepemimpinan biaya
D. diferensiasi
Jawab:
D. Jawaban anda benar
10. Penetapan biaya rendah yang bertujuan untuk menguasai pasar yang luas, namun masih tetap mempersembahkan laba yang memuaskan, berdasarkan Porter disebut sebagai taktik ....
A. serius biaya
B. kepemimpinan biaya
C. diferensiasi
D. serius diferensiasi
Jawab:
B. Jawaban anda benar
11. Suatu bentuk kerja sama yang bersifat lebih fleksibel sehingga perusahaan sanggup memperluas kerja sama tersebut dari waktu ke waktu apabila dirasa dibutuhkan disebut ….
A. outsourcing
B. joint venture
C. kolaborasi
D. klaster industri
Jawab:
C. Jawaban anda benar
12. Karena tidak sedikit biaya yang dikeluarkan untuk mengembangkan suatu produk baru, maka dalam upaya pengembangannya dibutuhkan kerjasama internal, yaitu....
A. Adanya kerjasama antar sesama perusahaan pengembang produk sejenis
B. Adanya kerjasama antar departemen dalam perusahaan
C. Adanya kerjasama lintas sektoral
D. Kerjasama dengan para biro penjualan
Jawab:
B. Jawaban anda benar
13. Kegiatan mengurutkan produk secara menurun berdasarkan bantuan rupiah individu masing-masing produk bagi perusahaan, disebut…..
A. Aliansi Strategik
B. Penentuan Produk Baru
C. Analisis produk berdasarkan nilai
D. Proses Perencanaan Produk
Jawab:
C. Jawaban anda benar
14. Fokus pada permasalahan yang sedikit tetapi penting dan bukan pada permasalahan yang banyak tetapi sepele untuk diterapkan pada bauran produk, disebut sebagai prinsip....
A. Partisipasi
B. Pelayanan
C. Pareto
D. Probabilitas
Jawab:
C. Jawaban anda benar
15. Pendekatan pasar dan produk yang fundamental dengan memperhatikan para pesaing untuk menentukan peluang-peluang pasar yang ada, ialah pengembangan produk ditinjau dari aspek....
A. segmentasi pasar
B. perkembangan teknologi
C. platform produk
D. Strategi bersaing
Jawab:
D. Jawaban anda benar
16. Untuk mendapatkan keunggulan bersaing, maka yang harus diperhatikan oleh perusahaan adalah.....
A. Memahami kelemahan-kelemahan para pesaing
B. Memahami keunggulan produk pesaing
C. Memahami lingkungan perusahaan
D. Memahami kebutuhan pelanggan di setiap segmen pasar
Jawab:
D. Jawaban anda benar
17. Agar kita sanggup membuat desain produk dengan benar, maka kita perlu mengenal komponen produk terlebih lampau. Berikut yaitu 3 komponen utama produk, yaitu..
A. Merek, harga dan manfaat
B. Merek, harga dan kemasan
C. Merek, ilham dan harga
D. Merek, ilham dan kemasan
Jawab:
D. Jawaban anda benar
18. Fase pengembangan produk gres saat secara fisik produk didesain semoga sanggup memenuhi kebutuhan pelanggan sekaligus memenuhi spesifikasi teknis disebut fase ....
A. pengembangan konsep
B. perencanaan produk
C. desain produk
D. pengembangan ide
Jawab:
C. Jawaban anda benar
19. Proses desain produk sanggup dilakukan dengan bekerja sama dengan perusahaan lain yang menspesialisaikan diri membuat komponen produk tertentu bagi perusahaan. Perusahaan semacam ini disebut ….
A. produsen kontrak
B. distributor utama
C. pemasok
D. perantara
Jawab:
A. Jawaban anda benar
20. Strategi memproduksi barang dan jasa yang terstandarisasi tetapi memasukkan beberapa tingkatan kastemisasi pada produk atau jasa akhir, disebut..
A. Kastemisasi personal
B. Kastemisasi massa
C. Kastemisasi Individu
D. Kastemisasi perusahaan
Jawab:
B. Jawaban anda benar
21. Pengelompokan komponen-komponen atau bagian-bagian rakitan dalam satu unit yang mengakibatkan kelompok komponen-komponen tersebut menjadi mudah untuk digantikan atau dipertukarkan, disebut sebagai desain...
A. moduler
B. tertunda
C. katemisasi
D. lancar
Jawab:
A. Jawaban anda benar
22. Berikut yaitu bidang-bidang fungsional yang turut mensugesti keputusan produk, yaitu…
A. Unit pemamasukan, keuangan dan SDM
B. Para distributor, biro dan pengecer
C. Rekan bisnis, distributor dan konsumen
D. Pesaing, rekan bisnis dan konsumen
Jawab:
A. Jawaban anda benar
23. Fase-fase yang dipakai oleh perusahaan dalam mengembangkan produk gres secara umum meliputi..
A. Mencari ide, merumuskan konsep dan melaksanakan tes kemampuan dan pemahaman
B. Pengembangan konsep, desain produk, dan tes kemampuan dan pemahaman
C. Mencari ide, mengembangkan konsep dan melaksanakan ujicoba
D. Pengembangan konsep, tes kemampuan dan pemahaman dan melaksanakan evaluasi
Jawab:
B. Jawaban anda benar
24. Sekumpulan proses, metode, dan peralatan yang dipakai untuk memproduksi barang dan jasa ialah pengertian sempit dari …
A. Produksi
B. Pabrik
C. Teknologi
D. Industri
Jawab:
C. Jawaban anda benar
25. Pengertian teknologi berdasarkan Schroeder, dalam arti sempit yaitu ...
A. Ilmu pengetahuan yang bermanfaa bagi manusia
B. aplikasi ilmu pengetahuan untuk memecahkan permasalahan manusia
C. sekumpulan proses, metode, dan peralatan yang dipakai untuk memproduksi barang dan jasa
D. proses dan peralatan yang dipakai mendesain produk
Jawab:
C. Jawaban anda benar
26. Pendekatan tradisional menunjukkan bahwa teknologi akan ditransfer secara sedikit demi sedikit antara pemamasukan, teknis, dan operasi. Proses ini dinamakan proses sekuensial yang berarti bahwa...
A. setiap fungsi menuntaskan pekerjaannya sendiri-sendiri sebelum berlanjut ke tahap diberikutnya.
B. setiap fungsi menuntaskan pekerjaannya bahu-membahu sebelum berlanjut ke tahap diberikutnya.
C. setiap fungsi menuntaskan pekerjaannya sendiri-sendiri sehabis selesainya tahap diberikutnya.
D. setiap fungsi menuntaskan pekerjaannya bahu-membahu sehabis selesainya tahap diberikutnya.
Jawab:
B. Jawaban anda benar
27. Dukungan komputer dalam proses operasi yang dipakai untuk menggambarkan atau mensimulasikan fungsi desain teknis produk ialah pengertian ....
A. Computer-Design Manufacturing (CDM)
B. Computer-Integrated Manufacturing (CIM)
C. Computer-Aided Manufacturing (CAM)
D. Computer-Aided Design (CAD)
Jawab:
D. Jawaban anda benar
28. Simulasi komputer dan model komputer geometri tiga dimensi, ialah teladan dari jenis prototipe...
A. fisik
B. dimensional
C. analitis
D. analogy
Jawab:
C. Jawaban anda benar
29. Aktifitas pemamasukan yang berusaha untuk menyebarkan informasi, mempengaruhi/membujuk, dan/atau mengingatkan pasar samasukan atas perusahaan dan produknya semoga bersedia menerima, membeli dan loyal pada produk yang ditawarkan perusahaan, ialah pengertian....
A. Dagang
B. Promosi
C. Pertukaran dagang
D. Iklan
Jawab:
B. Jawaban anda benar
30. Di pihak konsumen. kemasan ialah belahan penting dari komponen produk yang biasanya berfungsi sebagai...
A. Memmenolong konsumen mengenal nama produk dipasarkan oleh perusahaan
B. Memmenolong konsumen dalam merencanakan jumlah produk yang akan dibeli
C. Memmenolong konsumen dalam menentukan harga
D. Memmenolong konsumen menentukan harga dan jumlah barang yang akan dibeli
Jawab:
A. Jawaban anda benar
31. Berikut yaitu teladan penemuan penjualan suatu produk, dimana pengiriman barang dilakukan secara langsung, seperti...
A. Penjualan secara online, melalui pemesanan lewat telepon dan melalui TV
B. Penjualan secara online, melalui distributor dan agen
C. Penjualan melalui TV, para sales, dan distributor
D. Penjualan melalui distributor besar dan kecil
Jawab:
A. Jawaban anda benar
32. Produsen atau pabrik mendistribusikan produknya secara pribadi kepada konsumen tanpa memakai perantara, ialah pengertian dari..
A. distribusi tidak langsung
B. distribusi pribadi
C. Distribusi memakai perantara
D. Distribusi online
Jawab:
B. Jawaban anda benar
33. Pendistribusian suatu produk melalui representative (perwakilan) dan melalui distributor, ialah teladan dari kanal distribusi..
A. Langsung
B. Tidak langsung
C. Permguan
D. Sementara
Jawab:
B. Jawaban anda benar
34. Pihak yang menjual produk atau jasa namun biasanya tidak mempunyai persediaan sendiri, mereka melaksanakan pemesanan kepada produsen dan seringkali dipakai pada industri tertentu, contohnya asuransi atau real estate disebut …
A. Pedagang besar
B. pedagang eceran
C. perwakilan
D. mediator khusus
Jawab:
C. Jawaban anda benar
35. Pada materials management, yang bertanggung balasan atas masuknya materi baku dan jasa yaitu belahan ….
A. produksi
B. pengadaan
C. pembelian
D. distribusi
Jawab:
C. Jawaban anda benar
36. Pembeli sanggup melihat barang-barang yang dijual melalui internet dan sehabis dilakukan pemesanan dan pembayaran, barang akan pribadi dikirim ke alamat pembeli, ialah jenis penjualan yang dilakukan secara..
A. melalui distributor
B. lewat telepon
C. online
D. melalui TV
Jawab:
C. Jawaban anda benar
37. Pihak yang mendapatkan produk dari pedagang besar dan menjualnya kepada akonsumen disebut ....
A. grosir
B. mediator khusus
C. perwakilan
D. pedagang eceran
Jawab:
D. Jawaban anda benar
38. Salah satu keterbatasan pembelanjaan secara online adalah..
A. pembeli merasa kurang nyaman alasannya yaitu internet spesialuntuk bisa mempersembahkan informasi dan visualisasi produk, bukan secara fisik.
B. biaya pemesanan barang melalui internet sangat mahal kalau dibandingkan dengan membeli langsung
C. Pemesanannya memakan waktu usang sehingga konsumen merasa jenuh
D. produk yang dipasarkan bisa ditiru oleh para pesaing
Jawab:
A. Jawaban anda benar
39. Mode pengiriman barang yang cepat namun sangat mahal serta pengiriman spesialuntuk sanggup dilakukan dalam jumlah tertentu ialah ciri pengiriman melalui ....
A. truck
B. kereta api
C. kapal laut
D. pesawat udara
Jawab:
D. Jawaban anda benar
40. Kelebihan-kelebihan dari pemilihan mode transportasi jalan darat untuk menyalurkan produk ke konsumen adalah...
A. Membutuhkan waktu pengiriman yang usang hingga ke konsumen
B. Biaya yang dikeluarkan sangat mahal
C. Barang sanggup dikirim ke hampir tiruana lokasi dalam pulau.
D. Hemat biaya dan menguntungkan
Jawab:
C. Jawaban anda benar
Kami berharap soal-soal yang kami bagikan pada blog Soal UAS UT ini bisa mempunyai kegunaan bagi Anda dalam menyiapan diri untuk mengikuti Ujian Akhir Semester nantinya. melaluiataubersamaini mempelajari soal menyerupai ini yang sudah dilengkapi dengan kunci jawabanan dan pembahasan jawabanannya tentu Anda akan lebih mudah mengingat materinya kalau kemungkinan nantinya soal yang sama keluar pada waktu ujian.
Sekian artikel ami terkait Soal Ujian UT Manahemen EKMA4473 Pengembangan Produk, semoga artikel ini bisa mempunyai kegunaan bagi Anda. Jika Anda ada pertanyaan terait koten pada blog ini, silahkan hubungi kami melalui halaman Contact Jangan lupa juga untuk merekomendasikan blog kami pada mitra Anda yang lainnya, dan membuatkan Soal kami pada Social Media semoga mitra Anda bisa mengetahuinya juga, terima kasih.
Nah diberikut ini soal lengkap dari mata kuliah EKMA4473 Pengembangan Produk lengkap dengan kunci jawabanan serta pembahasan soalnya yang bisa Anda pelajari untuk persiapan dalam mengikuti ujian simpulan semester nantinya.
Soal Ujian UT Manajemen EKMA4473
1. Inovasi dalam arti luas yaitu ....A. Aplikasi praktik dan komersialisasi penemuan-penemuan
B. Aplikasi untuk sekedar membuat suatu produk baru
C. Aplikasi mudah yang dipakai untuk membuat suatu produk
D. Aplikasi praktik pembuatan manufaktur
Jawab:
A. Jawaban anda benar
2. Gabungan dari perjuangan kreatif indiviu, fungsi operasional dan acara organisasi, serta arsitektur perusahaan, ialah proses…
A. Inovasi
B. Radikalisasi produk
C. Revolusi industri
D. Kreatifitas perusahaan
Jawab:
A. Jawaban anda benar
3. Inovasi minor terjadi apabila ada ….
A. Peningkatan penerapan teknologi
B. Peningkatan penerapan modal
C. Peningkatan penerapan tenaga kerja
D. Peningkatan penerapan biro penjualan
Jawab:
A. Jawaban anda benar
4. Inovasi ialah rangkaian simultan pengetahuan didalam tiga fungsi yang akan membangun dan membesarkan inovasi, ialah penyataan dari …
A. Model rangkaian simultan
B. Model interaktif
C. Model linear
D. Medel kebetulan
Jawab:
A. Jawaban anda benar
5. Inovasi yang mengubah sebagian besar proses yang sudah ada, ialah bentuk penemuan …
A. minor
B. radikal
C. Inovasi aktif
D. sedang
Jawab:
B. Jawaban anda benar
6. Pengembangan produk gres atau perbaikan produk, ialah teladan dari tipe inovasi….
A. manajemen
B. Proses
C. Produk
D. Jasa
Jawab:
C. Jawaban anda benar
7. Suatu bentuk kesepakatan atau perjanjian antara dua atau lebih pihak untuk membuatkan pengetahuan, teknologi, dan sumber daya yang sanggup menguntungkan tiruana pihak yang terlibat, ialah salah satu bentuk analisis....
A. Internal
B. strategik
C. eksternal
D. standar
Jawab:
B. Jawaban anda benar
8. Untuk sanggup mempertahan produk pada fase pertumbuhan, maka taktik yang baik dipakai adalah...
A. Menambah kapasitas produk gres yang lebih berfariasi untuk memperluas seruan konsumen
B. Menambah kapasitas produk yang sudah ada untuk menampung peningkatan seruan produk
C. Mengirangi produk yang sudah ada semoga seruan sanggup dibatasi
D. Merubah produk gres untuk menampung peningkatan seruan produk
Jawab:
B. Jawaban anda benar
9. Strategi umum bersaing yang dikemukakan Porter, salah satunya yaitu adanya kemampuan perusahaan untuk menyediakan nilai yang unik dan superior kepada pembeli dalam hal kualitas produk, fitur-fitur khusus, dan layanan purna jual, berdasarkan Porter disebut sebagai strategi....
A. persaingan harga
B. persaingan bebas
C. kepemimpinan biaya
D. diferensiasi
Jawab:
D. Jawaban anda benar
10. Penetapan biaya rendah yang bertujuan untuk menguasai pasar yang luas, namun masih tetap mempersembahkan laba yang memuaskan, berdasarkan Porter disebut sebagai taktik ....
A. serius biaya
B. kepemimpinan biaya
C. diferensiasi
D. serius diferensiasi
Jawab:
B. Jawaban anda benar
11. Suatu bentuk kerja sama yang bersifat lebih fleksibel sehingga perusahaan sanggup memperluas kerja sama tersebut dari waktu ke waktu apabila dirasa dibutuhkan disebut ….
A. outsourcing
B. joint venture
C. kolaborasi
D. klaster industri
Jawab:
C. Jawaban anda benar
12. Karena tidak sedikit biaya yang dikeluarkan untuk mengembangkan suatu produk baru, maka dalam upaya pengembangannya dibutuhkan kerjasama internal, yaitu....
A. Adanya kerjasama antar sesama perusahaan pengembang produk sejenis
B. Adanya kerjasama antar departemen dalam perusahaan
C. Adanya kerjasama lintas sektoral
D. Kerjasama dengan para biro penjualan
Jawab:
B. Jawaban anda benar
13. Kegiatan mengurutkan produk secara menurun berdasarkan bantuan rupiah individu masing-masing produk bagi perusahaan, disebut…..
A. Aliansi Strategik
B. Penentuan Produk Baru
C. Analisis produk berdasarkan nilai
D. Proses Perencanaan Produk
Jawab:
C. Jawaban anda benar
14. Fokus pada permasalahan yang sedikit tetapi penting dan bukan pada permasalahan yang banyak tetapi sepele untuk diterapkan pada bauran produk, disebut sebagai prinsip....
A. Partisipasi
B. Pelayanan
C. Pareto
D. Probabilitas
Jawab:
C. Jawaban anda benar
15. Pendekatan pasar dan produk yang fundamental dengan memperhatikan para pesaing untuk menentukan peluang-peluang pasar yang ada, ialah pengembangan produk ditinjau dari aspek....
A. segmentasi pasar
B. perkembangan teknologi
C. platform produk
D. Strategi bersaing
Jawab:
D. Jawaban anda benar
16. Untuk mendapatkan keunggulan bersaing, maka yang harus diperhatikan oleh perusahaan adalah.....
A. Memahami kelemahan-kelemahan para pesaing
B. Memahami keunggulan produk pesaing
C. Memahami lingkungan perusahaan
D. Memahami kebutuhan pelanggan di setiap segmen pasar
Jawab:
D. Jawaban anda benar
17. Agar kita sanggup membuat desain produk dengan benar, maka kita perlu mengenal komponen produk terlebih lampau. Berikut yaitu 3 komponen utama produk, yaitu..
A. Merek, harga dan manfaat
B. Merek, harga dan kemasan
C. Merek, ilham dan harga
D. Merek, ilham dan kemasan
Jawab:
D. Jawaban anda benar
18. Fase pengembangan produk gres saat secara fisik produk didesain semoga sanggup memenuhi kebutuhan pelanggan sekaligus memenuhi spesifikasi teknis disebut fase ....
A. pengembangan konsep
B. perencanaan produk
C. desain produk
D. pengembangan ide
Jawab:
C. Jawaban anda benar
19. Proses desain produk sanggup dilakukan dengan bekerja sama dengan perusahaan lain yang menspesialisaikan diri membuat komponen produk tertentu bagi perusahaan. Perusahaan semacam ini disebut ….
A. produsen kontrak
B. distributor utama
C. pemasok
D. perantara
Jawab:
A. Jawaban anda benar
20. Strategi memproduksi barang dan jasa yang terstandarisasi tetapi memasukkan beberapa tingkatan kastemisasi pada produk atau jasa akhir, disebut..
A. Kastemisasi personal
B. Kastemisasi massa
C. Kastemisasi Individu
D. Kastemisasi perusahaan
Jawab:
B. Jawaban anda benar
21. Pengelompokan komponen-komponen atau bagian-bagian rakitan dalam satu unit yang mengakibatkan kelompok komponen-komponen tersebut menjadi mudah untuk digantikan atau dipertukarkan, disebut sebagai desain...
A. moduler
B. tertunda
C. katemisasi
D. lancar
Jawab:
A. Jawaban anda benar
22. Berikut yaitu bidang-bidang fungsional yang turut mensugesti keputusan produk, yaitu…
A. Unit pemamasukan, keuangan dan SDM
B. Para distributor, biro dan pengecer
C. Rekan bisnis, distributor dan konsumen
D. Pesaing, rekan bisnis dan konsumen
Jawab:
A. Jawaban anda benar
23. Fase-fase yang dipakai oleh perusahaan dalam mengembangkan produk gres secara umum meliputi..
A. Mencari ide, merumuskan konsep dan melaksanakan tes kemampuan dan pemahaman
B. Pengembangan konsep, desain produk, dan tes kemampuan dan pemahaman
C. Mencari ide, mengembangkan konsep dan melaksanakan ujicoba
D. Pengembangan konsep, tes kemampuan dan pemahaman dan melaksanakan evaluasi
Jawab:
B. Jawaban anda benar
24. Sekumpulan proses, metode, dan peralatan yang dipakai untuk memproduksi barang dan jasa ialah pengertian sempit dari …
A. Produksi
B. Pabrik
C. Teknologi
D. Industri
Jawab:
C. Jawaban anda benar
25. Pengertian teknologi berdasarkan Schroeder, dalam arti sempit yaitu ...
A. Ilmu pengetahuan yang bermanfaa bagi manusia
B. aplikasi ilmu pengetahuan untuk memecahkan permasalahan manusia
C. sekumpulan proses, metode, dan peralatan yang dipakai untuk memproduksi barang dan jasa
D. proses dan peralatan yang dipakai mendesain produk
Jawab:
C. Jawaban anda benar
26. Pendekatan tradisional menunjukkan bahwa teknologi akan ditransfer secara sedikit demi sedikit antara pemamasukan, teknis, dan operasi. Proses ini dinamakan proses sekuensial yang berarti bahwa...
A. setiap fungsi menuntaskan pekerjaannya sendiri-sendiri sebelum berlanjut ke tahap diberikutnya.
B. setiap fungsi menuntaskan pekerjaannya bahu-membahu sebelum berlanjut ke tahap diberikutnya.
C. setiap fungsi menuntaskan pekerjaannya sendiri-sendiri sehabis selesainya tahap diberikutnya.
D. setiap fungsi menuntaskan pekerjaannya bahu-membahu sehabis selesainya tahap diberikutnya.
Jawab:
B. Jawaban anda benar
27. Dukungan komputer dalam proses operasi yang dipakai untuk menggambarkan atau mensimulasikan fungsi desain teknis produk ialah pengertian ....
A. Computer-Design Manufacturing (CDM)
B. Computer-Integrated Manufacturing (CIM)
C. Computer-Aided Manufacturing (CAM)
D. Computer-Aided Design (CAD)
Jawab:
D. Jawaban anda benar
28. Simulasi komputer dan model komputer geometri tiga dimensi, ialah teladan dari jenis prototipe...
A. fisik
B. dimensional
C. analitis
D. analogy
Jawab:
C. Jawaban anda benar
29. Aktifitas pemamasukan yang berusaha untuk menyebarkan informasi, mempengaruhi/membujuk, dan/atau mengingatkan pasar samasukan atas perusahaan dan produknya semoga bersedia menerima, membeli dan loyal pada produk yang ditawarkan perusahaan, ialah pengertian....
A. Dagang
B. Promosi
C. Pertukaran dagang
D. Iklan
Jawab:
B. Jawaban anda benar
30. Di pihak konsumen. kemasan ialah belahan penting dari komponen produk yang biasanya berfungsi sebagai...
A. Memmenolong konsumen mengenal nama produk dipasarkan oleh perusahaan
B. Memmenolong konsumen dalam merencanakan jumlah produk yang akan dibeli
C. Memmenolong konsumen dalam menentukan harga
D. Memmenolong konsumen menentukan harga dan jumlah barang yang akan dibeli
Jawab:
A. Jawaban anda benar
31. Berikut yaitu teladan penemuan penjualan suatu produk, dimana pengiriman barang dilakukan secara langsung, seperti...
A. Penjualan secara online, melalui pemesanan lewat telepon dan melalui TV
B. Penjualan secara online, melalui distributor dan agen
C. Penjualan melalui TV, para sales, dan distributor
D. Penjualan melalui distributor besar dan kecil
Jawab:
A. Jawaban anda benar
32. Produsen atau pabrik mendistribusikan produknya secara pribadi kepada konsumen tanpa memakai perantara, ialah pengertian dari..
A. distribusi tidak langsung
B. distribusi pribadi
C. Distribusi memakai perantara
D. Distribusi online
Jawab:
B. Jawaban anda benar
33. Pendistribusian suatu produk melalui representative (perwakilan) dan melalui distributor, ialah teladan dari kanal distribusi..
A. Langsung
B. Tidak langsung
C. Permguan
D. Sementara
Jawab:
B. Jawaban anda benar
34. Pihak yang menjual produk atau jasa namun biasanya tidak mempunyai persediaan sendiri, mereka melaksanakan pemesanan kepada produsen dan seringkali dipakai pada industri tertentu, contohnya asuransi atau real estate disebut …
A. Pedagang besar
B. pedagang eceran
C. perwakilan
D. mediator khusus
Jawab:
C. Jawaban anda benar
35. Pada materials management, yang bertanggung balasan atas masuknya materi baku dan jasa yaitu belahan ….
A. produksi
B. pengadaan
C. pembelian
D. distribusi
Jawab:
C. Jawaban anda benar
36. Pembeli sanggup melihat barang-barang yang dijual melalui internet dan sehabis dilakukan pemesanan dan pembayaran, barang akan pribadi dikirim ke alamat pembeli, ialah jenis penjualan yang dilakukan secara..
A. melalui distributor
B. lewat telepon
C. online
D. melalui TV
Jawab:
C. Jawaban anda benar
37. Pihak yang mendapatkan produk dari pedagang besar dan menjualnya kepada akonsumen disebut ....
A. grosir
B. mediator khusus
C. perwakilan
D. pedagang eceran
Jawab:
D. Jawaban anda benar
38. Salah satu keterbatasan pembelanjaan secara online adalah..
A. pembeli merasa kurang nyaman alasannya yaitu internet spesialuntuk bisa mempersembahkan informasi dan visualisasi produk, bukan secara fisik.
B. biaya pemesanan barang melalui internet sangat mahal kalau dibandingkan dengan membeli langsung
C. Pemesanannya memakan waktu usang sehingga konsumen merasa jenuh
D. produk yang dipasarkan bisa ditiru oleh para pesaing
Jawab:
A. Jawaban anda benar
39. Mode pengiriman barang yang cepat namun sangat mahal serta pengiriman spesialuntuk sanggup dilakukan dalam jumlah tertentu ialah ciri pengiriman melalui ....
A. truck
B. kereta api
C. kapal laut
D. pesawat udara
Jawab:
D. Jawaban anda benar
40. Kelebihan-kelebihan dari pemilihan mode transportasi jalan darat untuk menyalurkan produk ke konsumen adalah...
A. Membutuhkan waktu pengiriman yang usang hingga ke konsumen
B. Biaya yang dikeluarkan sangat mahal
C. Barang sanggup dikirim ke hampir tiruana lokasi dalam pulau.
D. Hemat biaya dan menguntungkan
Jawab:
C. Jawaban anda benar
Download Soal Ujian UT Manajemen EKMA4473
Soal yang kami bagikan ini tak spesialuntuk dalam bentuk artikel saja, namun kami juga sudah menyiapkan soal-soal ini dalam bentuk dokumen PDF yang mana bisa Anda unduh pribadi untuk nanti Anda cetak dan pelajari di rumah, jadi Anda tidak perlu repot untuk melaksanakan copy-paste artikel ini. Nah diberikut ini bisa Anda Download Soal Ujian UT Manajemen EKMA4473 Pengembangan Produk, diberikut silahkan klik link dibawah ini.Kami berharap soal-soal yang kami bagikan pada blog Soal UAS UT ini bisa mempunyai kegunaan bagi Anda dalam menyiapan diri untuk mengikuti Ujian Akhir Semester nantinya. melaluiataubersamaini mempelajari soal menyerupai ini yang sudah dilengkapi dengan kunci jawabanan dan pembahasan jawabanannya tentu Anda akan lebih mudah mengingat materinya kalau kemungkinan nantinya soal yang sama keluar pada waktu ujian.
Sekian artikel ami terkait Soal Ujian UT Manahemen EKMA4473 Pengembangan Produk, semoga artikel ini bisa mempunyai kegunaan bagi Anda. Jika Anda ada pertanyaan terait koten pada blog ini, silahkan hubungi kami melalui halaman Contact Jangan lupa juga untuk merekomendasikan blog kami pada mitra Anda yang lainnya, dan membuatkan Soal kami pada Social Media semoga mitra Anda bisa mengetahuinya juga, terima kasih.
0 Komentar untuk "Soal Ujian Ut Administrasi Ekma4473 Pengembangan Produk Beserta Kunci Jawaban"